Yamaha mencak-mencak atas ulah Rossi diMotegi..!!

19

Tontonan dimotegi kemarin sepertinya bakal tidak kita jumpai lagi dirace berikutnya. Ditengarai atas manuver-manuver yang membahayakan Lorenzo dari Rossi kini manajer Rossi Lin Jarvis mendapatkan mandat terselubung supaya disampaikan keRossi….

Bagi Yamaha Rossi dianggap terlalu agresive sehingga membahayakan posisi Lorenzo sebagai rider utama yang diharapkan memberikan juara dunia. Saat ini indikasi kuat  mengatakan bahwa Yamaha pusat telah memberikan alert bagi Rossi dan timnya supaya tidak menjadi batu pengganjal buat Lorenzo. Tentu saja sinyalemen ini mengagetkan The Doctor yang merasa apa yang telah dilakukannya dalam koridor racing secara bersih. Apalagi semuanya berjalan sangat baik hingga Lorenzo masuk kePit dengan tenang seolah tanpa ada masalah apapun namun ternyata Lorenzo berubah pikiran dengan mengadukan manuver-manuver Rossi ke Bos Yamaha. Seperti yang dilansir oleh autosport.com ” Memang manuver dia tidak cukup untuk mendapatkan hukuman dari steward, tapi dia betul-betul sudah melampui batas. Yang mana..?? ketika dia menyalipku, seolah-olah ingin mendorongku keluar dari sirkuit. Perilaku ini sudah ditunjukkan olehnya keGibernau dan Stoner, tapi aku tidak ingin seperti mereka. Seandainya aku harus bertarung berdua setelah aku memenangkan kejuaraan dunia ini, aku akan layani dengan gayanya. Ketika ditanya kenapa dia harus complaint masalah kecil ini keBos Yamaha? dia beralasan ” Ya….karena aku membalap untuk kejuaraan dunia rider dan konstruktor. Sebuah kecelakaan diantara kami akan sangat beresiko karena akan menjadi hadiah buat Ducati dan Honda merebut posisiku..” sergah Lorenzo ketika diwawancarai Gazetta Dello. Rossi sendiri mengaku kaget atas reaksi Lorenzo..” Aku terkejut dengan reaksi Jorge. Tenang diakhir, dan kemudian berubah pikiran. Aku tidak tahu mengapa..” ujar Rossi. Dia menambahkan ” Jorge mengatakan  bahwa dia ingin membalap dengan aku sampai lap terakhir. Dan inilah balap sampai lap terakhir. Kita saling menyalip beberapa kali sampai sedikit bersentuhan. Dan itu bagus khususnya buat aku karena aku finish didepannya. Pada kasus Jorge kemarin motor kita memang sangat berdekatan karena tidak ada ruang ketika dua motor sama-sama menikung. Selamat buat dia karena membalap dengan agresife pula. Namun bagiku gerakan menyalip tikungan terakhir merupakan kemenangan sesungguhnya, bukan karena posisi podium tiga…” ujarnya.

Tak ayal kejadian Motegi membuat Yamaha Pusat memanggil Lin Jarvis supaya bisa mengingatkan Rossi agar kedepan tidak terulang lagi. ” Lorenzo tidak ingin ada hukuman buat Rossi. Tapi dia complaint atas tindakan Rossi dan kami setuju akan hal itu jangan sampai terulang lagi kedepannya . Melihat pembalap satu tim bertarung secara agresif khususnya dengan kondisi perebutan juara dunia seperti saat ini. Jujur jantung saya berdegup kencang saat race berlangsung. Furusawa akan berbicara dengan Rossi tentang masalah ini. Kita tidak memberikan tim order namun kami ingin bertarung dengan sikap saling menghormati. Rossi tahu  Lorenzo belum menjadi juara dunia, dan kami peduli akan hal itu” ungkap Lin Jarvis. So bisa dipastikan agresifitas Rossi musim 2010  bakal dikebiri. Jika ini benar adanya, kita akan disuguhi balapan monoton seperti  Stoner atau Pedrosa yang selalu ngacir duluan tanpa adanya adegan saling menyalip seperti yang Rossi tunjukkan.  Bagaimana menurut brothers semua…..(iw/05/10/2010)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
  • Hourex

    Njaluk Pretamaxxx Mas Bro

  • Ijin mbaca om

  • f41z

    ga usah balapan, bacok2an ajahhh….

  • f41z

    he3.. rider koq cengeng

  • ShogyMan

    emang kayak cewe tuh lorenzo,ga gentleman,anak maminya yamaha,klo ada apa2x dikit maunya ngadu ke emaknya.tahun ini lorengzot bruntung krn lawan2x ada masalah di awal2x musim,liat tahun 2011 nanti,lorengzot bakalan mati kutu.

  • Kayak anak kecil aja ngadu!!
    :mrgreen:
    Namanya juga balapan!!
    Ckckck
    😀

  • ddok

    lorenzo ga jantan!!

  • Arif rakhman a.k.a Penerjemah

    makin gak sabar neh dengan performa Yamaha di musim 2011 tanpa bantuan rossi. bantuan? yap. betul. siapa yang ngembangin M1 sejak mula? Rossi. siapa yang enak2an menikmati keberhasilan itu tapi malah membuat sang maestro ditendang? LORENZO. kita liat bisa apa dia bikin M1 lebih baik di musim 2011. jika M1 tetap dan makin membaik, hebat deh Lorenzo.

    *mangkel banget ama Lorenzo dengan sikap kayak gitu.

  • bonex_80

    lama-lama neg gua ama lorenzo. Mental tempe!

  • gempil

    Emosi ehuy liat tingkah laku lorenzo. Kgk ingat apa sapa yg bangun M1. Thn depan ane doain dihabisin tuh lorenzo

  • Hourex

    Huaha ha.. Kek gimana ya klo lorenzo ikut balapan d Indonesia Raya ini ya..

    *balapan pasar senggol..

    Mungkin, mungkin ni ya.. Usai balapan iya langsung tinggalin motor nya trus helmnya di buanting kmdian jalan ke pit sambil ngucek-ucek matany terus smpei di pit stop udah guling2 de..
    Lorenzo2.. Ga nyangka lo bakal nglakuin itu klo liat sengitnya en gigih kamu di sirkuit..

  • Fr1z

    dasar mang banci neh lorenzo…. gw cuma berharap tahun depan spies aja yang jadi rider utama….

  • fakta

    lorenzooo sangat sangat tidak layak jadi juara dunia
    terbukti memang motor yamaha moto gp yang notabene ajang adu tekhnologi terkini para pabrikan, ternyata ga ada apa apanya….
    tapi disini(indonesia) yamaha sombongnya minta ampun kya motor sendiri yang paling kenceng padahal MEMBLEE…KAYA TEMPEE!!!
    PISS…(maaf untuk para FBY)ini fakta.

  • camecool

    Padahal dlu penggemarnya lorenzo, tp sekarang tau aslinya jadi ilfill. Gak gentlemen sama sekali. Jadi bencong aja lo lorenzo.

  • damhar

    Kalah balapan koq terus nggondhok,,mending kalo ngomong langsung ke rossi, lha ini malah ngadu,, ckckckck….

  • Romi

    Yamaha klo ditinggal Rossi bsa jd hilang performanya, igat dulu yamaha sblm Rossi tdk sering juara spt saat ini. Semakin DIDepan atau Mundur Kebelakang.

  • Lorenzo gak tau diri…
    Yamaha gak tau diuntung…
    yang bikin M1 sedahsat ini kan Rossi (walau gw bukan fans Rossi)…

    habis manis sepah dibuang…

  • Zunie

    Huh…apah tuh Lorenzo?g gantelman..kayak Rossi donx,,,
    awas ajah tuh musim depan dg ducati aq yakin Rossi kembali jadi juara dunia,coba Rossi g cidera wkt di mugello pasti juara dunia 2010 milik Rossi seorang..

  • Darsoni pangling

    Ni marquez masih bocah yg bertarung di moto3, dan dia sangat mempelajari gaya bertarung rossy di motegi ini…dan mreka sudah akur sekarang 🙂