Home / Motogp / Terbongkar !! Ini masalah Motor Pecco yang membuat Stang Godek !!
Motogp

Terbongkar !! Ini masalah Motor Pecco yang membuat Stang Godek

Iwanbanaran

Oleh

Iwanbanaran

Publisher & Editor • sejak 2009

Baca 3 menit
Terbongkar !! Ini masalah Motor Pecco yang membuat Stang Godek
Terbongkar !! Ini masalah Motor Pecco yang membuat Stang Godek — Foto: Iwanbanaran

Poin Penting

  • Iwanbanaran.com – Cakkk…rasa penasaran kita akhirnya terjawab baru saja ketika Pecco menuturkan apa yang dirasakan saat race sprint Austria.
  • Hancur saat start lalu mengalami ketidak seimbangan pada motornya….Ini masalah Motor Pecco yang membuat Stang Godek

Iwanbanaran.com – Cakkk…rasa penasaran kita akhirnya terjawab baru saja ketika Pecco menuturkan apa yang dirasakan saat race sprint Austria. Hancur saat start lalu mengalami ketidak seimbangan pada motornya….Ini masalah Motor Pecco yang membuat Stang Godek !!

Memulai dari baris terdepan, Pecco Bagnaia tidak menyembunyikan kekecewaannya segera setelah Sprint Race. Kegagalan lainnya, kali ini karena alasan teknis, sangat mengecewakannya, membuatnya kecewa dan marah. Pecco  mengatakan “sesuatu yang aneh” pada ban belakangnya menyebabkan sprint sepertinya mimpi buruk di MotoGP Austria yang membuatnya harus mundur dari race….

Sebenarnya cak…Pecco tampil kompetitif di Red Bull Ring dan dianggap oleh Marc Marquez, sebagai ancaman besar untuk grand prix hari Minggu. Tapi kenyataannya berbeda. Pecco Bagnaia start ketiga di grid, tetapi langsung anjlok ke posisi ke-14 karena spin brutal. Pecco turun ke posisi terakhir di putaran kedelapan pada Tikungan 1. terlihat motornya godek cak….GP25-nya goyang saat melibas lintasan lurus menunjukkan adanya masalah teknis. Nah sebenarnya apa yang terjadi ?

Advertisement

Iklan Iwanbanaran

Ternyata Pecco mengungkapkan bahwa ban lunak belakangnya tidak berfungsi dengan baik sejak putaran warm up dan ban langsung “habis sepenuhnya” setelah hanya tiga putaran. Hal ini menyebabkan masalah guncangan yang ia alami, yang juga menyebabkan kampas rem depan terdorong ke belakang….

“Aku nggak tahu…..Sebelum aku dapat mengomentari apa yang terjadi, aku harus menunggu analisis para insinyur. Yang pasti motorku terasa sangat tidak stabil di bagian belakang. Ini sudah aku rasakan sejak sesi warm up. Aku tidak bisa menjelaskan alasannya, oleh karena itu penting untuk mendapatkan umpan balik dari para insinyur berdasarkan beberapa lap yang telah diselesaikan…..

 “Masalahnya jelas saling berkaitan, start dengan buruk karena ban spin dan ini juga terjadi pada Aldeguer yang mengalami masalah. Tapi sejujurnya, aku tidak menyangka hasil ini. Aku memulai dengan buruk, tetapi berdasarkan kecepatanku pagi ini, aku yakin bisa meraih poin dan bahkan naik podium, tetapi ternyata tidak…

” Jadi saat keluar dari Tikungan 3 dan di lintasan lurus pada lap pemanasan, aku langsung merasa ada yang aneh pada cengkeraman ban belakang, lalu saat start banku selip. Celakanya Setelah tiga lap, banku benar-benar habis dan motor mulai terasa tidak stabil. Hal ini sudah pernah aku alami di Barcelona 2023 dan di Sprint Qatar pada tahun yang sama. Akhirnya, di Tikungan 1, aku tidak bisa mengerem sebab pada lintasan lurus motor bergetar hebat. Sepertinya rem juga bermasalah jadi aku memilih untuk berhenti….

” Sayang sekali sebab Kecepatannya ada, dan terkadang tidak berjalan sesuai harapan. Kami masih perlu tetap positif dan tampil lebih baik di hari Minggu. Semoga masalah ini tidak terulang. Secara keseluruhan, aku merasa baik, apalagi disini aku bisa memasuki tikungan sesukaku. Potensinya ada, tetapi kondisi eksternal juga perlu diperbaiki. Aku hanya menunggu Michelin menjelaskan kepadaku apa yang sebenarnya terjadi karena aku benar-benar tahu bahwa mereka tidak tahu apa yang terjadi…” tutup Pecco ! Apess cakkk-cakkk….(iwb)

Share this article
Post

Baca Juga

Artikel Motogp Lainnya

Lihat Semua Motogp
Perang Iran-US tidak Ngaruh…MotoGP Qatar tetap di Gelar !?
Motogp Trending

Perang Iran-US tidak Ngaruh…MotoGP Qatar tetap di Gelar !?

Iwanbanaran.com – Cakkk….Federasi Motor dan Sepeda Motor Qatar (QMMF) menegaskan bahwa persiapan untuk menggelar ajang balap Formula 1 dan MotoGP pada musim ini tetap berjalan sesuai rencana. Di tengah spekulasi dan laporan pembatalan yang beredar, pihak berwenang di Qatar menyatakan bahwa “semuanya berjalan lancar” (everything is a go-ahead). Yup…perang Iran tidak Ngaruh…MotoGP Qatar tetap di […]

September 2, 2026 0 Baca →
Breaking !! Diogo Moreira Resmi Gabung Fabio Quartararo di Tim Pabrikan Honda untuk Musim 2027 ?
Motogp Trending

Breaking !! Diogo Moreira Resmi Gabung Fabio Quartararo di Tim Pabrikan Honda untuk Musim 2027 ?

Iwanbanaran.com – Cakkk….Manuver transfer yang dilakukan Honda menjelang musim MotoGP 2027 benar-benar di luar dugaan banyak pengamat. Di saat spekulasi mengarah pada talenta muda Moto2 asal Kolombia, David Alonso, pabrikan asal Tokyo justru menjatuhkan pilihan final kepada Diogo Moreira. Keputusan ini sekaligus merombak total formasi tim pabrikan sayap tunggal setelah kepergian Joan Mir dan Luca […]

September 2, 2026 0 Baca →
Hubungan Makin Panas….Fabio Quartaro Pastikan Ogah Bantu Yamaha !!!
Motogp Trending

Hubungan Makin Panas….Fabio Quartaro Pastikan Ogah Bantu Yamaha !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Hubungan antara Fabio Quartararo dan Yamaha berada di titik terendah. Juara dunia 2021 tersebut secara terbuka menyatakan tidak akan lagi membantu Yamaha mengembangkan motor untuk musim-musim mendatang. Langkah tegas ini diambil di tengah kepastian kepindahannya ke Honda pada 2027 dan kekecewaannya terhadap lambatnya kemajuan teknis pabrikan asal Iwata tersebut. Wahhhh panasss cakkkk…. Frustrasi […]

September 1, 2026 0 Baca →