Home / Otomotif / Tahukah sampeyan pabrikan sering bongkar motor baru rival ?? ini faktanya !!
Otomotif Diperbarui

Tahukah sampeyan pabrikan sering bongkar motor baru rival ?? ini faktanya

Iwanbanaran

Oleh

Iwanbanaran

Publisher & Editor • sejak 2009

Baca 3 menit
Tahukah sampeyan pabrikan sering bongkar motor baru rival ?? ini faktanya
Tahukah sampeyan pabrikan sering bongkar motor baru rival ?? ini faktanya — Foto: Iwanbanaran

Poin Penting

  • Iwanbanaran.com – Cakkk…sugeng enjing selamat pagiii, piyee kabare sampeyan apik oraaa?
  • IWB yakin sampeyan wis kangen dengan tulisan wong ganteng asal Banaran ini…sopo maneh kalau bukan IWB xixixixi.
  • Guyonn cak…jadi ngene pakde.

Iwanbanaran.com – Cakkk…sugeng enjing selamat pagiii, piyee kabare sampeyan apik oraaa? IWB yakin sampeyan wis kangen dengan tulisan wong ganteng asal Banaran ini…sopo maneh kalau bukan IWB xixixixi. Guyonn cak…jadi ngene pakde. IWB kieee sebenarnya pengen ngeshare fakta menarik tentang gerakan underground pabrikan yang diam-diam memang luar biasa alot bin sangar persaingan. Termasuk mengetahui apa sih rahasia dari mesin terbaru rival dan apa yang akan mereka lakukan ? dengan kata lain….Tahukah sampeyan pabrikan sering bongkar motor baru rival ?? ini faktanya !!

Sebenarnya isu perihal ini sudah cukup lama IWB dengar. Namun baru kali ini IWB pastikan fix, seluruh isu tersebut bisa IWB katakan akurat. Dan ini IWB kumpulkan dari berbagai sumber para telik sandi IWB. Betul cak…tahukah sampeyan, bahwa pabrikan ternyata sering membongkar motor baru rival. Ahhh mosookkkk ? dari info yang IWB terima sih ngonoooo. Contohnya Ninja 250 FI dua silinder generasi injeksi pastinya. Saat itu Ninja betul-betul booming dan membuat ngiler salah satu pabrikan besar….

Tujuan pabrikan tersebut adalah meracik motor tandingan yang lebih powerfull, efisien dan durable. Diera tersebut Ninja 250 masih bermain diangka 32PS. So…targetnya meracik mesin yang lebih besar dari angka 32PS. Dan dari salah satu sumber IWB, Ninja 250 Fi adalah salah satu korban bongkar rival. Itu hanya satu contoh karena memang cukup banyak produk baru yang akhirnya diseret dalam lingkungan rival. Lek boso gampangnya dibongkar dan dipelajari. Ahhh mosok sampai kayak gitu cak IWB?

Advertisement

Iklan Iwanbanaran

Pertanyaan sampeyan sama kayak pertama kali IWB mendengar isu ini. Pasti sampeyan heran dan juga bertanya….lhoooo laopo kok ada acara bongkar membongkar ? emang mereka nggak bisa meracik mesin sendiri tanpa nyontek? jadi ngene cak. Dalam sebuah konstruksi engine, yang mahal itu adalah pengembangan dan inovasi. Bukannya pabrikan lain nggak bisa meracik mesin serupa, namun mereka akan tetap mempreteli sebagai bahan studi banding. Sebab dengan mempelajari mesin lawan mereka akan lebih mudah membidik target secara pasti…ora meraba-raba….

Ibaratnya cak….lebih efisien dibanding celingak-celinguk dari nol, mengira-ngira tanpa guidance yang jelas. So…dengan membongkar produk rival maka tim teknis dan RND sudah memiliki panduan pasti. Ealaahhhh, ngene to cara kerjanya ACG starterrrrr. Eeeeee….iki to sing jenenge idling stop system. Kuwi hanya contoh cak. Nanti dari “base” yang sudah didapatkan tersebut baru akan dikembangkan dengan sentuhan dan nama paten sendiri. Dan ini dilakukan oleh semua pabrikan. Nyaris semua melakukan hal yang sama…dan konon tindakan tersebut sudah lumrah….

Last….aksi pembongkaran produk rival tentunya dilakukan secara diam-diam serta rahasia. Karena bagaimanapun, kendati semua pabrikan sudah lumrah melakukannya tapi tetap akan menjadi rahasia umum yang tidak boleh diketahui oleh publik. Yahhh, namanya juga rahasia. Tentu kebenarannya tidak bisa kita buktikan. Tapi apapun itu, dipastikan bahwa semua pabrikan berusaha memberikan yang terbaik dengan satu tujuan yakni memuaskan kita-kita. Yang ujung-ujungnya kompetisi berjalan seru dan berwarna. So…pabrikan sering bongkar motor baru rival ?? nah…piyee baru ngertii to sampeyan ? (iwb)

Share this article
Post

Baca Juga

Artikel Otomotif Lainnya

Lihat Semua Otomotif
Breaking !! Ducati Rilis StreetFighter V2 S Terbaru….beughh sangarrrr cakkkk !!
Otomotif Trending

Breaking !! Ducati Rilis StreetFighter V2 S Terbaru….beughh sangarrrr cakkkk !!

Iwanbanaran.com – Cakkk…Ducati kembali memperkuat posisinya di segmen hyper-naked middleweight global melalui kehadiran Ducati Streetfighter V2 dan varian tertingginya, Streetfighter V2 S. Mengusung filosofi Fight Formula, Ducati mentransformasikan performa murni khas motor sport menjadi sebuah naked bike yang tidak hanya memancarkan aura agresif, tetapi juga dirancang agar jauh lebih lincah dan mudah dikendalikan untuk penggunaan […]

August 31, 2026 0 Baca →
Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!!
Otomotif

Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!!

Iwanbanaran.com – Cakkk…Marc Marquez, mengungkapkan dampak emosional dan fisik yang terus membayanginya akibat cedera bahu kanan berkepanjangan. Di balik penampilan agresifnya di atas lintasan balap, pebalap asal Spanyol tersebut mengakui bahwa cedera tersebut telah mengubah berbagai pola kebiasaan dalam kehidupan sehari-harinya secara drastis. Yup..Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!! Masalah kesehatan pembalap […]

August 26, 2026 0 Baca →
Kaget Ngetes Jaecoo J5….ini Mobil Tidak Masuk Logika !!!
Otomotif

Kaget Ngetes Jaecoo J5….ini Mobil Tidak Masuk Logika !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..berawal dari Pidato presiden Prabowo, baru sekarang IWB mulai merenung. Ancaman-ancaman kendaraan bensin, hingga akan diberlakukannya Carbon Tax bener-bener bikin puyeng. Apakah sepengaruh itu ?? sebenarnya nggak….toh IWB percaya tidak akan semudah itu mengganti mesin ICE dengan EV. Lawong pakai ICE durable dan bikin hati aman serta nyaman. Namun pasti ada cak..rasa penasaran […]

August 26, 2026 0 Baca →