Home / Otomotif / Project Honda ADV 250, mungkinkah digarap AHM ??
Otomotif Diperbarui

Project Honda ADV 250, mungkinkah digarap AHM ??

Iwanbanaran

Oleh

Iwanbanaran

Publisher & Editor • sejak 2009

Baca 3 menit
Project Honda ADV 250, mungkinkah digarap AHM ??
Project Honda ADV 250, mungkinkah digarap AHM ?? — Foto: Iwanbanaran

Poin Penting

  • Iwanbanaran.com – Cakkkk?.seperti yang kita tahu Blogger Jepang terkenal yakni kojintekibikematome sudah membocorkan perihal project ADV250.
  • Skutik adventure ini akan menggunakan basis mesin Forza 250.
  • Dan konon project tsb terus berjalan walau agak lambat karena pandemi.

Iwanbanaran.com – Cakkkk?.seperti yang kita tahu Blogger Jepang terkenal yakni kojintekibikematome sudah membocorkan perihal project ADV250. Skutik adventure ini akan menggunakan basis mesin Forza 250. Dan konon project tsb terus berjalan walau agak lambat karena pandemi. Yang menjadi pertanyaan…mungkinkah motor ini masuk Indonesia dan apakah ada potensi AHM bakal garap di Indonesia ? simak terawangan IWB berikut ini…

Kesuksesan Honda meluncurkan ADV 150 memang membuat perubahan yang lumayan signifikan pada persaingan skutik Advance yang diluar negeri disebut Adventure. Sebab respon skutik ini cukup baik walau mungkin nggak bakal selaris model maxi yang lebih murah dan friendly use dibanding ADV. Motor ini jangkung dan tidak semua postur tubuh bakal nyaman. Lawong jinjit cak. Tapi kelebihan suspensi serta kenyamanan jarak jauh diatas rata-rata ternyata akan segera dituangkan pada versi 250cc….

Yup…disinyalir demikian, Setidaknya itulah isu yang kencang dari Jepang. Blogger Jepang kojintekibikematome memastikan bahwa mereka mendapatkan sebuah rumor hot perihal kemungkinan akan lahirnya ADV250. Catat cak?.tidak menggunakan huruf X didepan tanda motor ini bakal berbeda dengan X-ADV750 yang sudah mengandalkan DCT. Walau tidak dijelaskan gamblang akan seperti apa nanti. Menurut kojintekibikematome, rumor ini memang sudah hadir sejak 2019. Namun progress kesana akan terus terjadi?

Advertisement

Iklan Iwanbanaran

Sebagai informasi, kemungkinan besar ADV 250 akan menggunakan basis engine dari Forza 250. Mesin 250cc 4 katup dengan kemungkinan mesin nanti sudah dijejali dengan VTEC. Artinya new engine yang sudah Euro 5, dan jelas ini akan sangat menarik. Untuk perangkat fitur ADV250 kemungkinan juga akan mengusung teknologi Honda Selectable Torque Control (HTSC) ataupun koneksi HP. Nah soal ini memang kudu melihat dulu facelift dari Forza 250 yang sukses dilakukan?

Selebihnya adalah frame. Untuk sasis dll X-ADV250 akan menggunakan basis dari Forza250. Nggak mengejutkan sih cak dan memang harus demikian sebagai bentuk efisiensi. Tindakan yang lazim dilakukan para pabrikan besar. Mesin dan frame sama dipecah dengan beberapa produk yang berbeda. Jika ADV150 menggunakan basis dari PCX 150 maka untuk ADV250 basisnya adalah Forza 250. Logis sih. Yang menjadi pertanyaan…mungkinkah gen ini akan digarap oleh AHM ?

Dari terawangan IWB minus cak, sangat kecil. Karena jig mesin dll tidak kita temukan AHM akan garap ADV 250. Lawong Forza 250 wae import. So…dari beberapa bocoran yang berkembang basis produksi ADV250 akan dilakukan di Thailand karena jig mesin serta seluruh line up produksi akan dilebur bersama Forza 250. Kuwi isune dari negeri gajah putij. Benar nggaknya jelas kita hanya bisa pantau dari jauh mengingat project ADV 250 terus mundur dan mundur. Iki diluar prediksi karena kita berharap skutik adventure ini akan rilis tahun ini…

Last?..basis produksi dan RND Forza bukan di Indonesia namun di Thailand membuat IWB tidak mampu mencium project ini. Artinya kita hanya bisa mantau isu dari luar negeri. So ADV 250 ? asli keren neh kalau benar-benar eksis. Tapi bakal dijual piro sementara Forza disini sudah tembus 84 jutaan ? dlongop wisss?.(iwb)

Share this article
Post

Baca Juga

Artikel Otomotif Lainnya

Lihat Semua Otomotif
Breaking !! Ducati Rilis StreetFighter V2 S Terbaru….beughh sangarrrr cakkkk !!
Otomotif

Breaking !! Ducati Rilis StreetFighter V2 S Terbaru….beughh sangarrrr cakkkk !!

Iwanbanaran.com – Cakkk…Ducati kembali memperkuat posisinya di segmen hyper-naked middleweight global melalui kehadiran Ducati Streetfighter V2 dan varian tertingginya, Streetfighter V2 S. Mengusung filosofi Fight Formula, Ducati mentransformasikan performa murni khas motor sport menjadi sebuah naked bike yang tidak hanya memancarkan aura agresif, tetapi juga dirancang agar jauh lebih lincah dan mudah dikendalikan untuk penggunaan […]

August 31, 2026 0 Baca →
Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!!
Otomotif

Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!!

Iwanbanaran.com – Cakkk…Marc Marquez, mengungkapkan dampak emosional dan fisik yang terus membayanginya akibat cedera bahu kanan berkepanjangan. Di balik penampilan agresifnya di atas lintasan balap, pebalap asal Spanyol tersebut mengakui bahwa cedera tersebut telah mengubah berbagai pola kebiasaan dalam kehidupan sehari-harinya secara drastis. Yup..Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!! Masalah kesehatan pembalap […]

August 26, 2026 0 Baca →
Kaget Ngetes Jaecoo J5….ini Mobil Tidak Masuk Logika !!!
Otomotif

Kaget Ngetes Jaecoo J5….ini Mobil Tidak Masuk Logika !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..berawal dari Pidato presiden Prabowo, baru sekarang IWB mulai merenung. Ancaman-ancaman kendaraan bensin, hingga akan diberlakukannya Carbon Tax bener-bener bikin puyeng. Apakah sepengaruh itu ?? sebenarnya nggak….toh IWB percaya tidak akan semudah itu mengganti mesin ICE dengan EV. Lawong pakai ICE durable dan bikin hati aman serta nyaman. Namun pasti ada cak..rasa penasaran […]

August 26, 2026 0 Baca →