Home / Motogp / Parah !! Ternyata Speedo Error….Pecco kena “Prank” Ducati !!
Motogp

Parah !! Ternyata Speedo Error….Pecco kena “Prank” Ducati

Iwanbanaran

Oleh

Iwanbanaran

Publisher & Editor • sejak 2009

Baca 3 menit
Parah !! Ternyata Speedo Error….Pecco kena “Prank” Ducati
Parah !! Ternyata Speedo Error….Pecco kena “Prank” Ducati — Foto: Iwanbanaran

Poin Penting

  • Iwanbanaran.com – Cakkkk…lemessss dan kecewa, itu yang bisa kita tangkap atas kesalahan Ducati saat race Sprint Brno.
  • Pecco yang tidak mampu menahan Marc dan terpaut 1 detik dibelakangnya namun sangat aman dari tekanan Acosta yang berada dibelakang 1,2 detik dari Pecco….harus merelakan posisinya karena warning tire pressure Motornya menyala saat masuk lap ke 5.

Iwanbanaran.com – Cakkkk…lemessss dan kecewa, itu yang bisa kita tangkap atas kesalahan Ducati saat race Sprint Brno. Pecco yang tidak mampu menahan Marc dan terpaut 1 detik dibelakangnya namun sangat aman dari tekanan Acosta yang berada dibelakang 1,2 detik dari Pecco….harus merelakan posisinya karena warning tire pressure Motornya menyala saat masuk lap ke 5. Dan setelah mundur kebelakang….celakanya indikator tsb Error atau false Warning. Yess…Pecco kena Tipu Ducati !! Ancurrrrr cakkk…

Konfirmasi mengejutkan dilemparkan Pecco Bagnaia yang mengatakan bahwa peringatan tekanan ban saat sprint Grand Prix Ceko ternyata error. Hal ini diketahui setelah FIM Steward tidak menemukan adanya kenaikan temperatur ban pada motor Pecco dan hanya ada 3 pembalap yang mengalaminya yakni Marc, Rins serta Ogura. Jadi kenapa dashboard peringatan motor Pecco menyala ??

Analisis data selanjutnya menunjukkan motor Bagnaia mengalami kerusakan dan secara keliru memberi tahu bahwa tekanan udara ban depan berada di bawah batas. Hal ini juga diketahui Pecco setelah tekanan ban kembali naik ketika dibelakang para pembalap lain namun indikator tetap saja menyala. Celakaaa tenan !!

Advertisement

Iklan Iwanbanaran

“Aku menerima pemberitahuan dari dasbor bahwa tekanan angin banku di bawah limit. Karena peringatan itulah aku mencoba membiarkan pembalap lain lewat dan anehnya pesan ini tidak hilang. Disini aku bingung sehingga aku yakin akan mendapat penalti. Tetapi saat masuk ke paddock namaku tidak muncul dalam daftar investigasi. Ini aneh. Dari sana Kemudian aku melihat data dan ternyata warning dashboard peringatan sudah nyala saat motor masuk lap ke 2…

” Ini nggak wajar dan tidak pernah terjadi masalah seperti ini sebelumnya. Bahkan saat sebelum start, aku sudah mengalami beberapa masalah elektronik dengan dasbor. Timku sedang bekerja untuk mengatur semuanya dan mungkin ada sesuatu yang tidak diatur dengan cara normal. Seharusnya aku tidak membiarkan pembalap lain menyalipku. Tapi ini aku lakukan karena berpatokan dari warning dashboard. Ini situasi yang kurang beruntung, detilnya kalian bisa tanya pada timku karena mereka lebih tahu…

” Yah…mau gimana lagi, itulah yang terjadi. Hingga saat ini, sejak awal musim, semuanya tidak berjalan normal. Namun kami bekerja keras untuk setidaknya mencoba menemukan kenormalan, konsistensi yang lebih baik. Aku tahu Marc juga mengalami hal yang sama dan dia membiarkan Pedro [Acosta] menyalip, setelah temperatur kembali naik dia kembali menyalipnya. Jadi, dia melakukan hal yang normal. Dalam kasusku itu tidak berhasil karena masalahnya di elektronik. Entahlah, tetapi terkadang elektronik dan aturan yang aneh membuat hal-hal ini semakin aneh….” tutup Pecco…(iwb)

Share this article
Post

Baca Juga

Artikel Motogp Lainnya

Lihat Semua Motogp
Perang Iran-US tidak Ngaruh…MotoGP Qatar tetap di Gelar !?
Motogp Trending

Perang Iran-US tidak Ngaruh…MotoGP Qatar tetap di Gelar !?

Iwanbanaran.com – Cakkk….Federasi Motor dan Sepeda Motor Qatar (QMMF) menegaskan bahwa persiapan untuk menggelar ajang balap Formula 1 dan MotoGP pada musim ini tetap berjalan sesuai rencana. Di tengah spekulasi dan laporan pembatalan yang beredar, pihak berwenang di Qatar menyatakan bahwa “semuanya berjalan lancar” (everything is a go-ahead). Yup…perang Iran tidak Ngaruh…MotoGP Qatar tetap di […]

September 2, 2026 0 Baca →
Breaking !! Diogo Moreira Resmi Gabung Fabio Quartararo di Tim Pabrikan Honda untuk Musim 2027 ?
Motogp Trending

Breaking !! Diogo Moreira Resmi Gabung Fabio Quartararo di Tim Pabrikan Honda untuk Musim 2027 ?

Iwanbanaran.com – Cakkk….Manuver transfer yang dilakukan Honda menjelang musim MotoGP 2027 benar-benar di luar dugaan banyak pengamat. Di saat spekulasi mengarah pada talenta muda Moto2 asal Kolombia, David Alonso, pabrikan asal Tokyo justru menjatuhkan pilihan final kepada Diogo Moreira. Keputusan ini sekaligus merombak total formasi tim pabrikan sayap tunggal setelah kepergian Joan Mir dan Luca […]

September 2, 2026 0 Baca →
Hubungan Makin Panas….Fabio Quartaro Pastikan Ogah Bantu Yamaha !!!
Motogp Trending

Hubungan Makin Panas….Fabio Quartaro Pastikan Ogah Bantu Yamaha !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Hubungan antara Fabio Quartararo dan Yamaha berada di titik terendah. Juara dunia 2021 tersebut secara terbuka menyatakan tidak akan lagi membantu Yamaha mengembangkan motor untuk musim-musim mendatang. Langkah tegas ini diambil di tengah kepastian kepindahannya ke Honda pada 2027 dan kekecewaannya terhadap lambatnya kemajuan teknis pabrikan asal Iwata tersebut. Wahhhh panasss cakkkk…. Frustrasi […]

September 1, 2026 0 Baca →