Home / Honda / [HOT] Terbongkar wajah baru Honda All New CBR150R 2021, Gilaaa keren ini cak !!!!
Honda Diperbarui

[HOT] Terbongkar wajah baru Honda All New CBR150R 2021, Gilaaa keren ini cak

Iwanbanaran

Oleh

Iwanbanaran

Publisher & Editor • sejak 2009

Baca 5 menit
[HOT] Terbongkar wajah baru Honda All New CBR150R 2021, Gilaaa keren ini cak
[HOT] Terbongkar wajah baru Honda All New CBR150R 2021, Gilaaa keren ini cak — Foto: Iwanbanaran

Poin Penting

  • Iwanbanaran.com – Cakkkk….edian njaran tenan cakkk-cakkk, wisss entek wissss…..AHM bener-bener ngamuk.
  • Kuwi boso lebay-ne cak, tapi emang bener…..kali ini IWB melihat Honda tidak lagi bermain setengah-setengah dikelas sport fairing 150cc.
  • Sebuah segmen yang kini dikuasai Yamaha R15 dan GSX-R150…AHM disinyalir akan membidik serius menggunakan senjata andalannya yakni CBR150R.

Iwanbanaran.com – Cakkkk….edian njaran tenan cakkk-cakkk, wisss entek wissss…..AHM bener-bener ngamuk. Kuwi boso lebay-ne cak, tapi emang bener…..kali ini IWB melihat Honda tidak lagi bermain setengah-setengah dikelas sport fairing 150cc. Sebuah segmen yang kini dikuasai Yamaha R15 dan GSX-R150…AHM disinyalir akan membidik serius menggunakan senjata andalannya yakni CBR150R. Dan seperti yang sudah IWB beberkan kesampeyan semua, All new CBR150R yang diduga mengusung kode project K45R nantinya disinyalir telah menggunakan suspensi USD…dan tahukah sampeyan, desainnyapun berubah total. Seperti apa ? inilah update terawangan IWB yang dijamin membikin celengan sampeyan terenggut kalau nggak tabah terhadap godaan….moncrotttt wissss !!!

Seperti yang sampeyan tahu, jika sampeyan mengikuti rutin warung Iwanbanaran…IWB sudah jabarkan kesampeyan tentang hasil terawangan dari project misterius menggunakan label Honda K45R. Kode ini merupakan generasi terbaru atau penerus dari generasi sekarang yang menggunakan label K45N. Jadi kalau kita buka buku primbon secara history CBR versi lokal (Jangan masukkan versi import CBU), dari awal hingga akhir adalah K45A, K45G, K45N dan yang akan jalan kedepan ini adalah K45R…

Cukup unik sebenarnya dan bikin penasaran kenapa Honda memilih angka R dibelakang N. Entah punya artik khusus atau nggak IWB nggak paham. Namun R dari dulu memang selalu identik dengan produk motor yang advance…high performance dan juga racing ? intip saja R dibelakang embel-embel produk….RR atau malah RRR ? sangar tenan cak. Dan dilalah pada saat yang sama AHM menggunakan kode K45R untuk generasi yang IWB sebut melompat dari old gen. Kenapa melompat ? karena untuk pertama kalinya dalam sejarah disinyalir generasi inilah CBR akan dibekali suspensi USD. Dan tidak hanya itu, pada generasi ini desain CBR150R akan berubah total setelah mereka melakukannya ditahun 2016 dari kode K45A ke K45G. Gilanya cak…perubahannnya drastis dan keren puolll !!!

Advertisement

Iklan Iwanbanaran

Yup….dari terawangan sementara IWB, percaya nggak bahwa desain K45R mewarisi siluet kakaknya K64 CBR250RR. Ahhh seriusssann cak IWB ? diomongi kok, jiannn bikin ngowoh tenan. Nah…IWB akan coba jabarin kesampeyan. Pertama…..desain depan berubah total. Headlamp persis CBR250RR, udah USD (disinyalir ukuran suspensi mirip dengan CRF150L), buritan persis CBR250RR (body pipih melebar dengan stoplamp tumpuk ala CBR250RR). Jadi dengan kata lain cak, lampu-lampu fix mirip kakaknya CBR250R hanya detilnya berubah. Lalu diarea tanki kalau nggak salah menerawang Honda masih mempertahankan material plat tanpa cover, so…ini bagus karena feel terasa lebih solid. Namun shape tanki sekilas dibentuk mirip dengan K64 yang terkesan banyak tekukan. Ukurannya sedikit lebih gede K45N namun tidak sebesar K64…wis sampeyan bayangne wae cak…

Lalu beralih kebagian triple clamp segitiga atas, sampeyan akan menemukan desainnya tidak polosan namun ada lubang-lubang mirip desain triple clamp after market BPro namun tidak segede itu bolongannya. Soal desain umum…kalo diliat dari depan, jiannn persis plek sang kakak 250RR, headlamp yang seolah-olah masuk kedalam, posisi DRL alis atas nya, dan USD nya cak…. Asli ngganteng puol. Bahkan jika tidak salah menerawang lagi lampu sein depannya juga menyatu dengan DRL kayak CBR250RR. Kuwi kalau nggak salah yo cak…namanya wae samar-samar. Sayangnya untuk model silencer knalpot kayaknya sepintas masih model lama (ujung silencer mengkotak). Coba Honda berani meracik knalpot ala midship muffler…wiss maut tenan wis. So…kesimpulannya?

Saking miripnya, misal CBR150R ini diganti swing arm CBR250RR + pake velg dan ban lebar & pasang copotan silencer ori CBR250RR, sepintas bakal mirip persis plek kayak sang 250cc 2 silinder. Wisss sampeyan bisa bayangin to maksud IWB. Jadi nggak berlebihan kalau new CBR150R adalah versi kompak dari CBR250RR. Sisi bagusnya konon posisi stang masih upper yoke untuk mempertahankan kenyamanan saat digunakan harian. Kuwiiii hanya terawangan cakkk. Bener nggaknya IWB horaaa ngertiiii, namanya wae terawangan. Terus piye soal engine ? nahh dapur pacu disinyalir juga all new. Hanya saja IWB belum tahu perbedaannya dimana, apakah tetap near square atau balik ke overbore? disinyalir tetap near square karena dianggap diterima pasar dengan baik. Tapi analisa pribadi ada sentuhan disektor “clutch”, kompresi serta pembakaran yang akan membuat power lebih njengat….ini hanya analisa cak…

Last….seluruh yang IWB jabarkan hanyalah berdasarkan terawangan yang terbuka meleset akurasinya. Jadi horaa usah diambil serius namun bolehlah sampeyan tampung. Btw….yang menarik ketika IWB coba kerahkan ilmu serat jiwa jaran beker (haiyahhh opo maneh iki wkwkwk), konon K45R sudah ada 3 unit utuh sebagai tanda produk ini sangat siap masuk masspro. Model prototype ini biasanya digunakan sebagai last model sampel yang bisa digunakan sebagai final inspection menuju mass production bahkan juga untuk keperluan shooting iklan. Artinya ? ssstttt, sudah sangat dekat cak. Apakah awal tahun depan ? atau justru bulan depan ? biarlah waktu yang berbicara. IWB mau cari wangsit dulu biar ilmu makin tajam. Tahun depan bakal seru kieee soale. Honda All new CBR150R ? keren !!! wis kuwi thok…..salam celengan ambrollll (iwb)

Share this article
Post

Baca Juga

Artikel Honda Lainnya

Lihat Semua Honda
Honda Bikin Ulah Lagi…Racik Mini Forza 150 ?? Mewah dan Garang !!
Honda

Honda Bikin Ulah Lagi…Racik Mini Forza 150 ?? Mewah dan Garang !!

Iwanbanaran.com – Cakkk…..lagi-lagi jagat otomotif dibuat geger gara-gara isu panas yang berhembus makin kencang. Lhaa piyee…Honda bikin ulah lagi cak. Lewat Honda Wuyang diam-diam kepergok lagi menyiapkan skutik gambot anyar bermesin 150cc! Dengan fitur yang mirip dengan Forza 250…nggak heran sosok yang diregistrasi oleh Honda ini disebut sebagai Mini Forza. Yup….garis desainnya mengadopsi aura kemewahan […]

August 22, 2026 0 Baca →
Rahasia BBM Vario Evo 160 Irit dan Ngacir….Insinyur Honda memang pinterrrr !!!
Honda

Rahasia BBM Vario Evo 160 Irit dan Ngacir….Insinyur Honda memang pinterrrr !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sudah 2 kali ini IWB full mengikuti Turing Vario EVO 160, skutik gen terbaru AHM yang banyak menyita perhatian kita semua. Memang cak…setiap produk tidak ada yang sempurna, pasti ada juga kekurangannya. Namun soal performa engine…gen ke 2 V160 ini banyak mendapatkan pujian. Bahkan guyonan para Blogger dan Vlogger disela turing terlontar celetukan…Insinyur […]

August 20, 2026 0 Baca →
Turing Banyuwangi 170km nunggang Vario EVO 160….Konsumsi BBM-nya IRIT Parah !!!
Honda

Turing Banyuwangi 170km nunggang Vario EVO 160….Konsumsi BBM-nya IRIT Parah !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Siapa sih yang bisa nolak pesona eksotis ujung timur Pulau Jawa? Yesss, Banyuwangi Cak! Begitu IWB mendapatkan kesempatan untuk mengeksplor tanah The Sunrise of Java ini bersama generasi anyar Honda Vario EVO 160, rasanya adrenaline langsung melonjak. Perjalanan turing kali ini menempuh jarak total sekitar 170 km dengan medan yang sangat lengkap…mulai dari […]

August 19, 2026 0 Baca →