Home / Otomotif / Honda new PCX-160 inden dimana-mana, ada apa ???
Otomotif Diperbarui

Honda new PCX-160 inden dimana-mana, ada apa ???

Iwanbanaran

Oleh

Iwanbanaran

Publisher & Editor • sejak 2009

Baca 4 menit
Honda new PCX-160 inden dimana-mana, ada apa ???
Honda new PCX-160 inden dimana-mana, ada apa ??? — Foto: Iwanbanaran

Poin Penting

  • Iwanbanaran.com – Cakkkk…..IWB cukup banyak mendapatkan informasi bahwa Honda new PCX160 inden dimana-mana.
  • Sangat sulit untuk membeli skutik terbaru Honda ini diseluruh tanah air karena status unit yang kosong.
  • Sebenarnya kosongnya PCX160 sudah IWB kantongi sejak 1 bulan lalu namun baru sekarang IWB racik artikel.

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..IWB cukup banyak mendapatkan informasi bahwa Honda new PCX160 inden dimana-mana. Sangat sulit untuk membeli skutik terbaru Honda ini diseluruh tanah air karena status unit yang kosong. Sebenarnya kosongnya PCX160 sudah IWB kantongi sejak 1 bulan lalu namun baru sekarang IWB racik artikel. Kenapa ? karena IWB ingin share hasil investigasi IWB…apa yang membuat produksi PCX160 tersendat? inilah hasilnya….

Cakkk, kalau sampeyan survei didealer Honda seluruh Indonesia pasti tahu tidak mudah membeli Honda New PCX160 sekarang. Karena untuk memiliki produk terbaru Maxi scooter Honda ini sampeyan harus menunggu cukup lama yakni dari 1 hingga 2 bulan. Mungkin di beberapa dealer sampeyan bisa menunggu hanya dalam waktu 2 minggu tapi tidak ada jaminan sampeyan akan mendapatkan PCX160. Konfirmasi ini juga IWB dapatkan dari salah satu pembaca warung Iwanbanaran yang menceritakan sulitnya membeli PCX160 berikut ini….

Assalamu’alaikum Cak Iwan

Advertisement

Iklan Iwanbanaran

Iseng2 wae ki ak kirim berita ning sampeyan, marai ws suweeee ra ngirim email sing isine ra penting ning inbox awkmu….?

Langsung wae cak, ceritane sabtu kmrn ak ning bengkel resmi Suzuki di Blora, Jateng servis rutin gsx s150 punyaku yg udh masuk 12000 km. Walopun kondisi diler sekaligus bengkel resmi suzuki itu minimalis (gk ada produk sepeda motor suzuki yg dipajang) dan gk ramai yg datang tetapi saya tetap pilih servis disana dan juga montire ws hapal ak karo motorku dadi suasana luwih akrab.

Kebetulan pas saya dtg sudah ada motor yg sedang diservis jd motor tak tinggal wae krna mesti agak lama ngenteni bar e. Tenimbang klenga klengo ak dolan ning diler honda yg jaraknya kira2 100m dari dari situ. Iseng pgn nnya2 soal pcx160 (padahal yg ra pgn tuku juga), agak kecewa pas sampai honda ternyata pcx nya gk ada stok yg dipajang. Kata mba salesnya yg baik hati baik tipe cbs atau abs harus antri alias inden klo mau beli, untuk tipe abs malah lebih lama indennya, mba nya bilang…

” Kemrn udh inden sebulan lebih lum dtg juga barangnya”. Yo ws krna yg arep diliat gk ada jdnya liat tipe lainnya aja terutama refreshment vario 125 apik poolll. Kelar liat2 di diler honda lsg balik wae ning suzuki, dilalah motorku ws bar diservis. Montire bilang motorku do dijajali karo cah2 sing tumpakane CB150, jare tarikane gsx s150 bedo luwih josss, tp mboh tenan pora ngno ceritane. Yo ws cak ngno wae berbagi ceritane. Salam sandal swallow. Wassalamu’alaikum…

Waallaikumsalam wr. wb…yuppp, ora mengejutkan cak. Dan ternyata memang sejak pertama kali peluncuran sepertinya Astra Honda Motor seperti sulit untuk berakselerasi. Kuwi yang IWB dapatkan. Tidak hanya satu lokasi, namun hampir diseluruh tanah air. Kitapun berpikir, Kenapa produksi tersendat di saat permintaan cukup tinggi?

Apalagi kita tahu bahwa Astra Honda Motor adalah salah satu pabrikan yang memiliki kekuatan produksi sangat kuat. Namun Kenapa pada kasus Honda PCX 150 ini produksi seperti tidak optimal? kuwi yang akan coba IWB bedah. Dan ternyata pada ujungnya…..dari investigasi IWB biangnya adalah Chip ! oalaahhhh….

Betul cak, masalahnya ada pada chip seperti yang pernah IWB bahas diartikel sebelumnya. IWB sendiri nggak nyangka PCX 160 malah kena imbas cukup gede. Sedang Yamaha, walau NMax juga terganggu, isunya mereka masih punya stok sehingga produksi masih jalan dengan aman kecuali tipe connected. Sedang PCX…AHM mungkin tidak pernah berpikir akan ada lock down di India. So….permintaan sesuai jumlah produksi motor disaat demand PCX 160 cukup tinggi dari para biker. Seriusss kiee ? mosok guyon cak (kita bedah nanti diartikel terpisah). So…PCX160 inden ? itulah hasil investigasi yang IWB dapatkan…jebule chip manehhh cakkkk (iwb)

Share this article
Post

Baca Juga

Artikel Otomotif Lainnya

Lihat Semua Otomotif
Breaking !! Ducati Rilis StreetFighter V2 S Terbaru….beughh sangarrrr cakkkk !!
Otomotif Trending

Breaking !! Ducati Rilis StreetFighter V2 S Terbaru….beughh sangarrrr cakkkk !!

Iwanbanaran.com – Cakkk…Ducati kembali memperkuat posisinya di segmen hyper-naked middleweight global melalui kehadiran Ducati Streetfighter V2 dan varian tertingginya, Streetfighter V2 S. Mengusung filosofi Fight Formula, Ducati mentransformasikan performa murni khas motor sport menjadi sebuah naked bike yang tidak hanya memancarkan aura agresif, tetapi juga dirancang agar jauh lebih lincah dan mudah dikendalikan untuk penggunaan […]

August 31, 2026 0 Baca →
Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!!
Otomotif

Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!!

Iwanbanaran.com – Cakkk…Marc Marquez, mengungkapkan dampak emosional dan fisik yang terus membayanginya akibat cedera bahu kanan berkepanjangan. Di balik penampilan agresifnya di atas lintasan balap, pebalap asal Spanyol tersebut mengakui bahwa cedera tersebut telah mengubah berbagai pola kebiasaan dalam kehidupan sehari-harinya secara drastis. Yup..Pengakuan Terbaru Marquez…Kini Tidur tidak bisa Miring Kanan !!! Masalah kesehatan pembalap […]

August 26, 2026 0 Baca →
Kaget Ngetes Jaecoo J5….ini Mobil Tidak Masuk Logika !!!
Otomotif

Kaget Ngetes Jaecoo J5….ini Mobil Tidak Masuk Logika !!!

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..berawal dari Pidato presiden Prabowo, baru sekarang IWB mulai merenung. Ancaman-ancaman kendaraan bensin, hingga akan diberlakukannya Carbon Tax bener-bener bikin puyeng. Apakah sepengaruh itu ?? sebenarnya nggak….toh IWB percaya tidak akan semudah itu mengganti mesin ICE dengan EV. Lawong pakai ICE durable dan bikin hati aman serta nyaman. Namun pasti ada cak..rasa penasaran […]

August 26, 2026 0 Baca →