iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….akhirnya setelah anyep cukup lama Yamaha kini menggebrak pasar dengan meluncurkan generasi terbaru sport fairing 150cc andalan mereka yakni Yamaha R15M versi 2024. Sebuah versi generasi terbaru yang menyodorkan beberapa perbedaan. Dan siapa menyangka motor bermesin 155cc SOHC 4 katup ini kini didominasi warna item. Woowww…jadi sangarrrrr. Nahh seperti apa sosoknya ? intip detilnya dibawah ini….

Seperti yang sampeyan semua tahu Yamaha meluncurkan All New R15 Connected pada tahun 2021. Dengan India sebagai negara pertama mendapatkan gen anyar ini. Model teranyar lahir dari konsep Racing DNA. Yamaha saat itu merilis R15 dengan dua varian yaitu All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected….

iklan iwb

R15M spec

  • Sudah dibekali Quick Shifter *masukin gear aja (Khusus warna racing blue standart juga sudah dapat)
  • Perbedaan livery ala R1M
  • Emblem 3D R15M pada tanki
  • Bordiran R15M pada split seat belakang
  • Kaliper rem depan dilabur emas (standart hitam)
  • Cover silencer knalpot dikelar warna silver (Standart hitam)
  • Tutup USD dikelar warna blue anodized
  • Swing arm silver

Yamaha R15 R15 V4 standart

Semua tidak mendapatkan fitur diatas dan khusus Quick Shifter bersifat optional (kecuali warna biru) standartnya udah dapat. Artinya R15V standartpun sudah mendapatkan Y-connect, side stand switch, traksi kontrol, ASC (assist slipper clutch), Dual channel ABS, street dan track mode termasuk engine yang sama plek ketiplek…

Itu sekilas perbedaan keduanya cak. Nahh yang sekarang mendapatkan update adalah yang versi M. Dan inilah yang menarik sebab beda dengan masa lalu dimana Yamaha banyak bermain warna silver, ternyata untuk yang warna terbaru 2024…R15M dominan lebih banyak hitam. Sampeyan intip dari depan fairing cak…full black. Bahkan diburitan sama cak…item. Sedang suspensi masih gold dengan emblem KYB…serta bottom outer tube silver. Lainnya memang masih sama cak…fix beda gincu dan kosmetik saja..

Last….Yamaha R15M versi 2024 ini masih mengusung mesin 155cc VVA yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 18.4PS pada 10ribu Rpm dan torsi 14,2 Nm. Lhoo kok jadi turun ? memang cak..versi India lebih kecil gara-gara emisi aturan gas buang (Indonesia 19.3PS). Dan R15M ini masih dirilis di Taiwan alias belum masuk tanah air. Sepertinya cak Taiwan import mentah dari India karena terlihat dari sari guard yang tetap nempel tanda Yamaha Taiwan mendatangkan secara CBU dari India. Banderol New R15M 2024 dijual di Taiwan diangka 169.000 Yuan atau setara 81 jutaan. Duhhh mules cak banderolnya. Penasaran detil New R15M 2024 ? intip foto-fotonya dibawah ini…piyee lebih ganteng oraa cakk ? (iwb)

   

7 COMMENTS

  1. Designer e bod dho. Garis mendatar permukaan air itu satu keppe ko’ an tersendiri wkwkwkwkwk 😂 klothok

  2. Masih kudu dikoco-koco lebih banyak lagi
    Karena jauh dari diksi sangar itu. Kebanyakan lekukan tak berkesan or mubazir
    Prefer RX-King malahan

  3. yamaha ngeluarin 250 cc 2 cylinder dong jangan yg tanggung tanggung 150 cc aja yg di rilis terus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here