iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….tentu sangat menarik ketika mantan pembalap Motogp seperti Lorenzo memberikan penilaiannya terhadap clash Pecco vs Marc. Jorge yang menjadi musuh bebuyutan Rossi cukup lama ternyata secara tegas memberikan penilaiannya apa yang dilihat saat terjadi clash antara Pecco vs Marc. Lorenzo secara lugas mengatakan….” harusnya Pecco bisa menghindarinya…” seru Lorenzo. Wahhh hooott iki. Simak detilnya dibawah ini….

Jorge Lorenzo menyalahkan Francesco Bagnaia atas insiden dengan Marc Marquez di MotoGP Portugal, menegaskan Pecco seharusnya membiarkan rivalnya itu lewat. Race Direction menganggap tabrakan itu sebagai insiden balap, yang disetujui oleh baik pembalap maupun Lorenzo, meskipun Marquez menegaskan bahwa manuver Bagnaia dapat diterima. Bagnaia masuk ke PIT dan Marquez anjlok finis P16. Apa kata Lorenzo soal ini ?

“Marc adalah pebalap yang agresif, tapi pada momen khusus ini menurutku dia tidak bersalah karena orang yang menyalip orang di depan tidak memiliki pandangan 360° yang lengkap tentang apa yang terjadi. Sebaliknya yang berada di belakang, dalam hal ini Bagnaia bisa melihat niat Marquez yang ingin kembali ke racing line. Jadi, dalam hal ini menurutku Pecco adalah satu-satunya orang yang bisa menghindari tabrakan ini…..

iklan iwb

“Sebaliknya, Pecco melihat ruang yang kecil, dia membuka gas sedikit lebih kencang dari biasanya untuk masuk, tapi ruang di sana sangat minim. Apalagi mereka berdua punya niat yang sama yaitu berada didepan saat di tikungan itu, dan pada akhirnya mereka tabrakan. Jadi dalam hal ini, menurutku Marc tidak bersalah sebab Pecco bisa saja menghindari tabrakan tersebut. Tetapi menurutku sudah benar FIM Steward tidak menghukum salah satu dari mereka. Jadi walaupun salah, Pecco tidak perlu dihukum karena ini racing accident. Hanya saja jika Pecco menerima di salip Marc dan dia bisa mencoba overtake lagi, menurutku tidak ada yang akan terjatuh…..”

” Btw ini Baru dua balapan berlalu dan masih banyak yang harus dilalui. Pecco menunjukkan sikap dingin dan tenang. Mungkin dia melakukan beberapa kesalahan, seperti pada hari Sabtu saat pengereman yang membuatnya kehilangan kemenangan dan kesalahan kecil dalam menghitung risiko saat aksi dengan Marquez. Tapi Pecco tetap pembalap yang hebat, pembalap yang sangat tenang dan cerdas. Marc sebaliknya, tampil sangat baik di Ducati, dan itu tidak mudah. Marc menggunakan motor 2023 yang terlihat sedikit lebih inferior dibanding GP24. Menurutku, Marc sudah merasa lebih baik dan melaju lebih cepat. Oleh karena itu, Pecco dan Marc akan menjadi favorit juara dunia….” tutup Lorenzo. Apakah sampeyan setuju dengan Pecco ?? (iwb)

9 COMMENTS

  1. Setuju banget gan ane juga nilai hal itu jadi nge-hot-in MotoGP gitu.
    Makin seru aza dahh nich MotoGP euiyy Cakkk……

  2. Gua anggep Jorge Lorenzo cuma cari muka doangan. Secara doi seteru sama vr64 and pecco murid di vr46 academy
    Lorenzo mah kena syndrome pasca pensi aja.
    Analisa doi banyak halunya, full emosi personal masa lalu, gak objektif

    • Elu kali gak obyektif udah bener itu yang dikatakan dia, datang dari siapapun pendapat baik ya terima

  3. Sangat setuju cak lorenzo. Motor motogp kan tidak ada spionnya.

    Bagaimanapun, ini membuktikan pendapat banyak pengamat, bahwa kedatangan marc ke ducati, akan membikin repot banyak pembalap saat ini.

    Musim yang cukup panas dan asyik.

  4. Motogp biar ada gregetnya
    Seperti insiden 93 vs 46
    Di biarkan berlarut-larut biar pemirsa pda penasaran & antusias nonton race makin tinggi

  5. Setuju dengen paduka. Tapi memang itulah kebiasan peco ketika disalip dia akan berusaha langsung mengambilnya lagi.

Comments are closed.