iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…saat pertama kali dapat undangan dari AHM awalnya IWB mikir keras, ini opo sih maksudnya. Kok ada bahasa Honda EM1 e Amazing Race ? mosok motor listrik dibuat balapan ? betul cak…dalam bayangan IWB Blogger ditantang balapan menggunakan EM1e. Hingga rasa penasaran tersebut terjawab setelah IWB datang keserpong dan dilalah…weladalahhh, banyakkk banget yang ikut dari Blogger dari Vlogger. Dan ternyata justru otak kita diperas cak. Lhoo kenapa ??

Ternyata sampai dilokasi jelas sudah bahwa kita akan ditantang mengikuti alur cerita dari awal hingga akhir. Race disini adalah siapa paling cepet nyampe dilokasi namun dengan memecahkan puzzle. Celakanyaaa…IWB malah ditandemkan dengan Blogger Tuwo wak Haji Taufik. Bubarrrr tenan…mosok tuwo musuh tuwo. Iki piyeee panitianeee kieee ??

” Mas Iwan jangan berantem ya, kali ini sama mas Taufik…” ujar Siska dari HC3 AHM. IWB mung iso garuk-garuk bathuk cak. Kenapa ? soalnya kalau sudah sama TMC bawaannya ora pernah serius. Buli-bulian ora karu-karu-an. Kita seumuran tapi TMC sombongnya minta ampun udah kayak yang paling tuwo dan pinterrr. Makanya kita sering cakar-cakaran dalam arti kiasan. ” Sampeyan yang serius…jangan becanda mulu..” celetuk IWB dijawab terkekeh oleh TMC. ” BIar menang nihhh, jangan kalah sama yang muda..” tukas IWB kembali dijawab kekeh kembali oleh TMC. Asyemm tenan….

iklan iwb

Singkat cerita…ternyata amazing race tuh hanyalah sebutan. Bukan berarti kita balapan asli namun EM1 hanyalah kendaraan yang akan kita gunakan menghubungkan titik A ke titik B. Dan ternyata cak….tidak harus menggunakan EM1e, sebab tim HC3 AHM memberi modal kita uang 150 ribu dan kartu E-tol. Laah buat apa ikii ?? ” Jadi teman-teman nanti boleh gunakan uang tersebut untuk naik grab supaya cepet nyampe dilokasi ya, siapa yang paling cepat nyampe, nilainya bakal tinggi…” cetus Siska (AHM) lagi. Wahhh jebule ngono…

” Ini sampeyan aja yang bawa uang dan E-tolnya..” tukas IWB ke TMC. ” Ogahhh..loe aja yang bawa, gua nggak ada tas…” jawab TMC. ” Itu dipinggang sampeyan apa ? emang bukan tas? ” seru IWB. ” Ogahh..pokoknya loe aja yang bawa..” seloroh TMC santai. Asyemm…untung beda beberapa bulan lebih tua dia cak. Kalau nggak udah IWB jambak alisnya…suwek tenan, suka memancing emosi. ” Dasar wong tuwo, susah diatur…” celoteh IWB disambut tawa terkekeh TMC….

Pada etape pertama, kita geber EM1e menuju ke titik pos pertama. Pada pos awal ini ternyata Honda ngetes kita panjat tebing dan cerdas cermat. Disini IWB balik ngerjain. ” Sampeyan yang panjat tebing, saya yang cerdas cermat..” seru IWB. ” Laahh kok guaaa…..loe aja! ” sanggah TMC. ” Ogahh….sampeyan yang panjat tebing pokoknya. Percuma biasa lari pagi jadi olahragawan nggak berani panjat tebing. Kalau Saya yang panjat tebing…takutnya ntar malah kalah karena nggak bisa naik. Dah sana..” celetuk IWB. Disini wajah TMC seneng banget kayak dikasih umpan. ” Oh iya…loe kegedan badan sih yak, ya udah gua aja…” serunya terkekeh. Anjrottt tenan. wis body shaming nih arahnya. Yo wis…IWB ngalah aja yang penting dapat nilai tinggi. Dan ternyata…hasilnya mengecewakan cak !!

Sesi cerdas cermat IWB mendapatkan nilai tertinggi sebab dari 5 peserta gelombang awal, IWB menjadi penjawab tercepat. Sedang TMC malah jadi perusak sebab hasil panjat tebing ternyata paling buncit, perusak nilai nih…. ” Susah wan…gilaa loe, tinggi banget ternyata…” tukasnya ngeles. Yahh gimana lagi, emang musuhnya memiliki postur tinggi-tinggi. Jadi IWB pahami kemampuan maksimal yang bisa TMC bisa lakukan” Saya sih maklum…wong tuwo kayak sampeyan pasti lemot, nggak kaget sih…” timpal IWB ringan sengaja memancing. ” Sialannnn…” seru TMC. Asli puas cak wkwkwk…

Pada sesi berikutnya…kita mengikut lomba makan Mie, siapa paling cepet habis maka dia menang. Celakanya TMC udah start duluan sehingga kita kena diskualifikasi. ” Laahhhh…piye sih sampeyan, kan belum mulai, kok udah nyosor ajaaaa……” celoteh IWB. ” Gua laperrrr wannn…masak laper nggak boleh makannn…” jawabnya enteng. Duh…pusing cakkk-cakkkk. Mumet ndaseee tenan kieeee. Disini kita zonk cak….nggak dapat nilai. Btw setelah dari sesi ini kita disodori puzzle yang setelah kita “coding” kita harus ngacir ke Pandora Experience berlokasi di Mall Serpong. Kondisi hujan deras, kita pun memutuskan naik Grab Car menggunakan modal uang yang dikasih panitia. Dan disini ternyata kita paling duluan cak…Yesss. Tapi masalah seperti tidak ada habisnya dan biangnya tetap TMC…

Nyampe dilokasi tiba-tiba TMC pamitan, ” Gua pulang duluan wan, karena ada keperluan penting. Gua sudah bilang sama panitia…” serunya. Laahh iki piyeeee….masak IWB ditinggal sendiri. Singkat cerita IWB pun akhirnya sendirian menyelesaikan misi. Yahh memang jadi keteteran cak soalnya semua tim ada tandemnya. IWB harus menyelesaikan misi sendiri dari melepaskan diri dari penjara Pandora, ambil motor dan tukar baterei Honda EM1e. Satu kenangan yang bikin IWB cekot-cekot adalah kunci motor ketuker. udah lari-lari ditengah hujan keparkiran dan menjadi peserta pertama nyampe keparkiran….ngos-ngosan sampe jantung mau copot jebule motor ora iso hidup akibat kunci ketuker. Wedusssssssss njaran tenan….IWB mung iso tepuk pramuka..amsyonggg tenann rekkkk rekkk….

IWB hanya bisa melihat satu persatu peserta meninggalkan IWB diparkiran. ” Lek…sampeyan ngapain ?” tanya mang Kobay sambil tersenyum senang serasa menang berlalu dari lokasi. Embohlah….

Singkat cerita setelah melalui perjuangan panjang akhirnya IWB tiba dititik akhir yakni di Honda BSD untuk ganti baterei EM1e. Wisss lega rekkkk…walau pastinya gagal total. Memastikan motor hidup dengan baik setelah, rasa lelah badan yang lumayan basah karena cuaca hujan seharian di Serpong terbayar dengan keseruan game Honda EM1 e Amazing Race 2024. Yahh..memang IWB nggak menang sebab pemenangnya adalah lek Ari dan Vandra…

Tapi keseruan ketika kita ngumpul dengan teman-teman serta kekompakan antara satu dengan lainnya menjadi pelipur lara tak tergantikan. Apalagi teman-teman AHM khususnya dari HC3 yang begitu menghargai Blogger Vlogger, lek bosone ngewongne sudah cukup menggantikan rasa capek badan. So…Honda EM1 e Amazing Race ??…..IWB mung juara Harapan 1, tapi lumayanlah cak sebagai balung tuwo dengan banyaknya masalah yang terjadi…keren ora ?! wkwkwk (iwb)

 

 

2 COMMENTS

  1. Keseruan dan kebersamaan itu sangat berharga cak , itu yang gak dimiliki sebelah….muahal katanya
    Mueeeeeehehehehehe 😂

Comments are closed.