iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..sebuah pernyataan menarik dilontarkan Rea yang mengaku frustasi dengan performanya. Pembalap Yamaha itu kesulitan selama tes pramusim di Phillip Island karena R1-nya mengalami kecelakaan, tetapi race awal WorldSBK 2024 menjadi lebih buruk bagi Jonathan Rea. Rea tidak mencetak poin untuk pertama kalinya sejak 2011 di mana ia keluar dari kedua balapan. Hancur pada race Pertama…Jonathan Rea Menyesal tinggalkan Kawasaki ??

Sebuah kondisi yang jelas akan membuat mental pembalap down cak, apa yang terjadi di balapan awal adalah gambaran sulitnya Rea diatas mesin Yamaha. Sebenaarnya perjalanan Rea nampak sempurna ketika tes di Jerez khususnya dan Portimao. Tentu saja prediksi tersebut karena Rea adalah pebalap Superbike terhebat sepanjang masa dan Yamaha punya motor yang mampu menang. Namun perjuangan di Phillip Island menjadi perhatian besar, Race Rea hancur. Berbicara setelah hasil P17 di hari Sabtu…Rea mengeluhkan perbedaan yang dirasakannya..

“Kami sudah mencoba segalanya. Di Yamaha, kami seperti memiliki katalog terbuka. Kalian dapat memilih apa yang kalian inginkan tetapi kebanyakan pembalap sama. Sepanjang pengujian, aku lebih memilih beberapa bagian sasis yang berbeda dari ‘Locatelli’ tetapi akhir pekan ini, kami memulai dengan apa yang menurut tim bagus untuk konsumsi ban, cengkeraman, dan semua karakter Phillip Island. Namun kami kembali ke beberapa bagian yang lebih akui selama tes… namun masalah kami masih sama. Aku sama bingungnya dengan semua orang di dalam paddock…kami tersesat dan ini membuat frustrasi….

iklan iwb

“Sepanjang data, kalian bisa melihat masalah serupa terjadi pada motor lainnya. Jika kalian melihatnya dengan mata telanjang, itu sulit. Aku tidak dapat membayangkan bagaimana aku menorehkan 1’29 di Superpole. Aku hanya frustrasi. Aku tidak ingin mengatakan lebih banyak lagi. Aku tidak tahu mengapa aku ada di sini karena kalian biasanya tidak berbicara dengan pembalap yang berada di peringkat 17 dan tidak ada hal menarik yang ingin aku katakan, jadi aku rasa tidak banyak yang bisa aku katakan. Aku harus percaya pada diri saya sendiri karena aku tahu hari-hari yang lebih baik akan datang, tetapi sulit untuk melihatnya saat ini….” keluh Rea…

Rea kemungkinan besar akan mencetak poin jika dia tidak menemui masalah di pit stop, namun, posisi kesepuluh di Balapan Superpole dan kecelakaan besar di Balapan 2 membuat Rea tidak meninggalkan satu poin pun. Jelas ini akan menggangu mental sang pembalap cak. Rea sendiri meninggalkan Kawasaki untuk memulai tantangan baru, tetapi justru Kawasaki berkuasa di Phillip Island. Alex Lowes sukses double winner di hari Minggu. ZX10-RR tampaknya telah membuat kemajuan besar, terutama top speed dimana Lowes mampu nempel ketat pembalap Ducati dan BMW. Cornering speed juga sangat kuat cak sehingga Lowes karena sering berhasil melewati tikungan dua dan tiga saat melawan Alvaro Bautista…..

So…mungkinkah Rea menyesal meninggalkan Kawasaki ?

Jika konsisten seperti ini mungkin iya cak sebab kecepatan Kawasaki di Aussi memang gila. Namun tentu saja ini baru pembukaan sehingga perlu pembuktian lebih lanjut dari Kawasaki dan bagaimana performa Yamaha pada next race…(iwb)

5 COMMENTS

Comments are closed.