iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..sugeng enjing selamat pagi apa kabarrr ? semoga sampeyan semua selalu diberikan kesehatan dan rejeki, aminnn YRA. Dipagi yang mendung ini cak….IWB ingin ngeshare sesuatu yang spesial. Yup…setelah lama IWB nggak membahas tentang terawangan motor baru alias banyak membahas Motogp, pada artikel ini IWB ingin membeberkan sebuah update menggembirakan buat sampeyan yang mungkin menunggu New Lexy. Kenapa ? sebab IWB sudah mencium pergerakan serius skutik 125cc berbadan bongsor tersebut yang diduga akan rilis awal tahun depan. Dan percaya nggak cak….dari terawangan depannya jadi sangarrrrr !! serius ? simak hasil terawangan IWB berikut ini…..

Seperti yang kita semua tahu Yamaha Lexi 125 resmi diperkenalkan secara umum ke media dibulan Januari 2018. Sebuah matic yang saat itu digadang-gadang bakal mampu menjungkalkan Vario karena model Maxy model dek rata. Yup…Secara umum, desain Lexi cukup bongsor dan gagah. Walau mungkin tidak segambot NMAX155, tapi bodynya termasuk jangkung. Dek yang diracik untuk Yamaha Lexi 125 beda dengan beberapa matic dek rata lain. Dibawah jok dibuat cekungan sehingga sampeyan bisa membawa aqua galon tanpa kesulitan. Lalu untuk bagasi juga gede cak…

” Ini adalah new konsep. Kami berusaha selalu mendengarkan apa keinginan konsumen Indonesia. Skutik dengan dek rata namun desain mengadopsi NMax 155 yang disukai konsumen Indonesia. Lahirlah Lexi 125…” seru Morimoto san (presdir PT YIMM). Selain Morimoto san, Pak Dion menambahkan..” Yamaha NMax merupakan skutik fenomenal. Maxi skuter ini disukai konsumen oleh karena itu kami terus pelajari…

iklan iwb

 Dari sana kami menemukan masyarat Indonesia butuh skutik yang bisa digunakan untuk segala kebutuhan. Salah satunya butuh space besar dan bisa bawa galon air. Dan ini pertama kali hadir diindonesia. Yang istimewa Lexi 125 memiliki akselerasi mumpuni dan bisa disandingkan dengan NMax 155…” seru Pak Dion saat itu. Sebagai informasi…Yamaha Lexi 125 menggunakan basis engine dari NVX125 Vietnam….

Spesifikasi mesin adalah SOHC 4 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 11,8PS@8000RPM dan torsi 11.3Nm@7000RPM. Untuk bobot kosong adalah 112 kg untuk standart dan 113kg untuk versi S (ada dua varian cak). Perbedaan versi standart dan S hanya pada suspensi subtank, smart key dan jok jahitan mewah. Selebihnya sama cak termasuk lighter charger. Jadi emang jabang bajul komplit tenan ki matic…

Sayang…waktu berlalu dan ternyata Lexy tidak sekinclong yang kita bayangkan. Penjualan skutik dek rata Yamaha ini terkesan datar dan susah naik. Jadi jangankan menjungkalkan Vario…untuk mengejar penjualan Aerox saja megap-megap. Banyak yang memberikan opini…secara desain mungkin kurang sporty. Atau…..Vario terlalu perkasa ? atau ada hal lain ? entahlah. Padahal jujur dari opini pribadi skutik ini bagus cak. Dengan body gambot daya tampung besar serta harga sangat reasonable…..seharusnya bisa lebih meroket. Dan akhirnyaaaaa…waktu itu tiba..

Yup…setelah tidak kenal lelah mantau dan juga menerawang, titik hilal mulai terlihat sejak sejak 5 bulan lalu. Namun IWB masih ragu karena tidak menemukan 1 pun spyshot skutik ini. Asli…herannn puoll cak. Makanya IWB diam nggak mau ngeshare kesampeyan takut salah menerawang. Namun selama rentang rentang tersebut IWB terus mantau hingga pada akhirnya perhari ini IWB beranikan diri secara bulat…yessss, New Lexy 125 versi 2024 sudah sangat siap dirilis ke pasar. Lhooo kok IWB yakin ??

Itulah yang IWB yakini perhari ini. IWB berani pastikan…..dari terawangan terbaru Lexy telah sangat siap bahkan yang membuat IWB kaget….matic ini sudah siap masspro. Ediann njarannn….seriusan kiii ? emboh cak…pokoke itu hasil terawangan IWB. Bisa saja bisa salah namun boleh sampeyan tampung. Dan ciri siluet menunjukan adanya perombakan dari sisi headlamp…visor, samping fairing serta stoplamp. Untuk headlamp diduga makin sangarrrr cakkk. Nahhh…seperti apa detilnya ? sampeyan tunggu pada pembahasan IWB di Youtube biar mudah menyampaikan. Fix..yang pasti Lexy terbaru 2024 siap gempur Indonesia, bersiaplah cak…seruuu kii !! (iwb)