iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Resmi Alex Marquez akan tetap bersama Gresini Racing MotoGP untuk musim 2024. Tinggal menunggu kie siapa pendamping Alex musim depan ??

Alex Marquez akhirnya mendapatkan perpanjangan kontrak dari Gresini Racing MotoGP setelah hasil yang ia raih sejauh ini ditahun perdananya bersama tim milik Nadia Padovani cukup kompetitif.

Masa-masa sulit Alex bersama LCR Honda Team dalam dua tahun terakhir membuat dirinya memilih untuk meninggalkan RC213V di akhir tahun 2022.

iklan iwb

Yupss adik Marc Marquez (Repsol Honda Team) tersebut memutuskan hijrah ke Ducati dan berlabuh ke Gresini sekaligus memboyong sponsor pribadinya yakni salah satu produk minuman besar asal Spanyo, Estrella Galicia untuk bersaing di MotoGP musim 2023 kang broo.

Namun ternyata dengan paket Desmosedici GP22 yang notabene satu tahun lebih tua dibandingkan spesifikasi dari Ducati Lenovo Team dan Prima Pramac Racing, Alex mampu menunjukkan potensinya dengan beberapa hasil yang dinilai Gresini Racing Team cukup baik.

Doi tercatat telah mencetak pole satu kali di putaran kedua MotoGP Termas De Rio Hondo, Argentina kemudian pada hari main Race di trek Termas ia sukses mengamankan podium ketiga. Ditambah lagi capaian terbaiknya baru-baru ini dengan memenangkan Sprint Race Silverstone, Inggris yang merupakan kemenangan perdananya di kelas MotoGP cakkkk.

“Aku sangat senang bisa terus bersama tim Gresini. Aku selalu mengungkapkan keinginanku ini dan ketika semuanya berjalan dengan benar, akan lebih mudah untuk saling memahami. Terus bersama untuk musim depan adalah kunci untuk terus berkembang dengan motor ini, dan dengan tim semuanya akan menjadi lebih mudah. Pertama-tama aku ingin berterima kasih kepada Nadia kemudian seluruh tim yang telah membuat diriku merasa betah sejak hari pertama (tes Valencia 2022). Kami akan terus tumbuh bersama-sama.” Jelas Alex dikutip web Gresini Racing.

Selain perpanjangan kontrak Alex Marquez, Gresini juga mengumumkan kesepakatan baru bersama Ducati untuk musim 2024 dan 2025 cakkk. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pemilik tim, Nadia Padovani.

“Pertama-tama Alex adalah orang yang luar biasa dan dengan senang hati menyambutnya di Keluarga Gresini kami. Hasilnya berbicara sendiri dan itu adalah langkah logis bagi kami untuk melanjutkan bersama dan meningkatkan standar lagi. Dia sudah mencetak kemenangan dan mencetak posisi terdepan (pole) di tahun debutnya bersama Ducati, itu menunjukkan dia bisa bertarung dengan cara yang terbaik sejak awal. Kami sekarang akan mencoba menemukan kesinambungan secara bersama di musim depan. Aku ingin berterima kasih kepada seluruh keluarga Ducati karena kami akan terus bersama dengan mereka selama dua tahun ke depan; kami telah menunjukkan bahwa kami adalah kombinasi yang baik tahun ini dan juga di tahun 2022.” tutup Nadia….(CB iwb)