Iwanbanaran.com – Cakkkk…Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) kehilangan kemenangan pada lap terakhir setelah di babat oleh Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Kendati demikian Pecco tetap senang meski harus finis diposisi kedua di depan publik Inggris….

Francesco Bagnaia memulai balapan dari grid keempat dan hanya butuh satu lap untuk memimpin jalannya balap pasca mengovertake Jack Miller (Redbull KTM Factory Racing) jelang lap ketiga. Pembalap Italia mendominasi jalannya balapan meski awalnya mendapat tekanan dari rekan Academynya, Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team).

Namun tersungkurnya Bezzecchi sedikit membuat Pecco lega diparuh pertama balapan cakkk. Sayangnya cuaca di sirkuit Silverstone susah ditebak, yang membuat balapan semakin seru di delapan lap terakhir semakin mempersulit Pecco untuk mempertahankan posisi pertama.

iklan iwb

Rintik hujan mulai turun di beberapa area dan battle perebutan posisi pertama saat itu berjalan menarik antara Bagnaia, Aleix, Brad Binder (Redbull KTM Factory Racing) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing), ditambah lagi Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF Racing Team) menyerang di lima lap terakhir.

Pada akhirnya dua lap terakhir Bagnaia dan Aleix berhasil lolos untuk bertarung memperebutkan kemenangan. Rekan satu tim Vinales tersebut memanfaatkan keunggulan traksi dari RS-GP miliknya untuk melibas Bagnaia ketika garis finis tinggal ratusan meter lagi kang broo.

Pecco Bagnaia mendapatkan 20 poin yang penting untuk kejuaraan dan setelah akhir pekan yang sulit, doi akhirnya meraih podium pasca di balapan Sprint hanya finish diposisi ke empat belas.

“Kami memulai dengan ban soft karena kondisi trek bukanlah yang terbaik (suhu aspal dingin) dan kami sedikit dalam batas terutama pada ban depan. Kemudian hujan mulai turun dan aku tidak mengerti seberapa banyak aku bisa menekan, aku cukup takut di beberapa bagian trek karena terlalu banyak air,” tukas Bagnaia melalui web resmi Ducati Corse.

“Aku mencoba mengendalikan semuanya untuk tetap berada di depan, tetapi aku melihat bahwa Aleix memiliki lebih banyak traksi sedangkan aku kehilangan waktu dalam akselerasi. Aku mencoba segalanya, tetapi ternyata tidak cukup….”

“Ya aku senang dengan hasilnya dan dengan akhir pekan ini, karena hari ini adalah hari yang baik untuk kami. Kemarin (Sabtu) tidak ideal, tetapi hari ini kami telah meraih apa yang menjadi tujuan kami kemarin, dengan balapan seperti ini kami harus senang, terutama dengan apa yang telah kami lakukan. Jadi ini adalah akhir pekan yang positif,” tutup Bagnaia…(CB iwb)