iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP) akan meninggalkan Yamaha di akhir musim 2023 mendatang. Yup….” Anak buah” Rossi di depak Yamaha….gimana nasib Franco Morbidelli ??

Per-hari ini Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan bahwa kemitraannya dengan Franco Morbidelli tidak akan berlanjut untuk musim 2024. Pembalap Italia tersebut akan meninggalkan Yamaha yang telah membesarkan namanya sejak berlaga di kelas MotoGP cakkk.

Secara kontrak, Morbidelli memang hanya mempunyai masa selama 2 musim dengan Yamaha Factory yang doi tanda tangani pada tahun 2021. Namun ia mendapatkan ‘bonus’ berpromosi ke tim pabrikan di beberapa seri terakhir karena kala itu Maverick Vinales memilih memutuskan kontraknya dengan Yamaha. Prestasi terbaik Morbidelli selama memperkuat tim pabrikan adalah finis di posisi keempat di dua balapan Termas De Rio Hondo, Argentina musim ini, ia belum pernah merasakan podium bersama Monster Energy Yamaha MotoGP.

iklan iwb

Namun yang perlu di ingat dengan jelas, Morbidelli meraih capaian terbaiknya pada tahun 2020 dimana ia turut serta dalam perebutan gelar juara dunia. Pembalap bernomor 21 tersebut menyelesaikan musim di posisi Runner Up dengan catatan meraih tiga kemenangan, satu kali berada di podium kedua dan dua kali mencetak podium ketiga. Secara keseluruhan ‘Franky’ telah melakukan 74 Grand Prixnya bersama Yamaha sejak tahun 2019 silam ketika masih membela Petronas Yamaha SRT cakkk hingga seri Assen, Belanda musim ini.

Yamaha Motor Co., Ltd., Yamaha Motor Racing, dan Monster Energy Yamaha MotoGP Team sangat berterima kasih atas kontribusi Morbidelli, motivasinya yang tidak pernah berkurang dan pola pikir positifnya. Mereka berharap dapat berbagi lebih banyak momen berkesan disisi musim 2023.

Tak lupa cakkk, Yamaha Motor Co., Ltd. mendoakan yang terbaik bagi Morbidelli dalam upaya balapnya di masa depan dan menegaskan kembali dukungan penuh dari Monster Energy Yamaha MotoGP Team untuknya di sisa musim ini untuk mengakhiri kemitraan mereka dengan cara terbaik.

“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Franky atas kerja keras dan dedikasinya sejak dia memulai dengan Tim Pabrikan dan juga jauh sebelumnya ketika dia menjadi pembalap Satelit untuk Yamaha. Kemitraan Yamaha dan Morbidelli menghasilkan beberapa hasil yang luar biasa, termasuk runner up yang luar biasa di tahun 2020,” kata Lin Jarvis selaku Managing Director, Yamaha Motor Racing.

“Sayang sekali bahwa dua tahun terakhir tidak berjalan seperti yang kami inginkan dan kami harapkan. Kami membahas kemungkinan untuk melanjutkan kemitraan kami, tetapi pada akhirnya kami memutuskan bahwa 2024 akan menjadi momen untuk melakukan perubahan, baik untuk Yamaha maupun Franky. Tim akan terus mendukung Franky sepenuhnya dengan segala cara yang kami bisa untuk menutup waktu yang kami habiskan bersama dengan cara terbaik.” tegas Jarvis.

Last…Rumor terakhir yang terus berkembang, Morbidelli Kini sedang bernegosiasi dengan Gresini Racing MotoGP untuk menjadi tandem Alex Marquez musim depan cakkk, sementara itu pengganti Morbidelli dipastikan adalah Alex Rins (LCR Honda Team). So…apakah Morbidelli akan gol setelah negoasiasi dengan Gresini ? kita lihat saja perkembangan selanjutnya cak…seruuu ikiii (CB iwb)

1 COMMENT

Comments are closed.