iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Jelang Paruh musim kedua MotoGP musim 2021, pimpinan klasemen sementara Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) pede bisa tampil baik di sirkuit Redbull Ring, Austria yang menandai putaran pembuka di paruh musim kedua ini…..

Redbull Ring merupakan salah satu sirkuit yang sangat sulit bagi Yamaha, mengingat mereka belum pernah memenangkan balapan disana. Yupss cakkk, hampir di tiap tahunnya Yamaha selalu menderita pada trek yang didominasi oleh pabrikan asal Borgo, Ducati.

Berkaca dari tahun tahun sebelumnya, dimana Yamaha secara keseluruhan hanya mencetak podium sebanyak dua kali yakni pada tahun 2016 dengan Jorge Lorenzo dan tahun 2019 dengan Fabio Quartararo ketika masih membela Petronas Yamaha SRT.

iklan iwb

Sementara itu, hasil terbaik bagi pabrikan Iwata selama balapan di sirkuit Redbull Ring terjadi pada musim 2019 dimana ketiga pembalapnya berhasil menembus lima besar. Sedangkan musim lalu prestasi terbaik Yamaha adalah finish diposisi kelima yang dicetak oleh Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) ketika doi masih berseragam tim factory cakkk..

Catatan kurang baik tersebut nampaknya tidak mempengaruhi Fabio Quartararo yang dengan gamblang menjelaskan bahwa kini Yamaha sudah banyak berkembang di musim 2021 bahkan hampir di semua area M1 versi 2021 ini menurut El Diablo telah banyak meningkat pakdeee..

?Sejujurnya, Redbull Ring – Austria adalah trek yang tahun lalu menjadi bencana bagi kami. Tetapi aku berpikir lebih karena semua masalah yang kami alami tahun lalu adalah di area pengereman,? buka Quartararo melalui crash.net

?Bagiku, motor Yamaha telah banyak berkembang di area pengereman. Perangkat holeshot kami juga bekerja lebih baik juga pada area Elektronik. Jadi kupikir Austria bukanlah trek yang buruk bagi kami,”

?Kupikir itu akan baik-baik saja. Tentu saja, kami kehilangan banyak dalam hal Top Speed, tetapi pada 2019 aku bisa finis di podium. Maverick dan Vale finis di urutan ke-4 dan ke-5. Jadi itu bukan trek yang buruk untuk Yamaha, hanya saja bukan trek yang mudah.”

Dan yang terakhir, Quartararo menegaskan jika saat ini sudah tidak ada lagi trek Yamaha, Ducati atau semacamnya. Wahh panass kie kang broo..

“Aku sedikit lupa tentang trek Yamaha ataupun trek Ducati. Di sirkuit Qatar dan Mugello adalah ‘trek Ducati’, tetapi di Qatar dua Yamaha berhasil memenangkan balapan dan di Mugello aku bisa berjuang untuk kemenangan [dan berhasil menang]. Kupikir tidak ada lagi trek Ducati, trek Yamaha bahkan trek Suzuki. Aku berpikir semuanya semakin dekat bagi kami dan itu cukup bagus.” tutup pembalap asal Prancis tersebut…(CB iwb)

7 COMMENTS

  1. Wuakakakskakakkkkk
    Oyain aja deh. Orang mm93 lagi gak fit kok
    Tunggu aja the second half season. Marc ude 125% fit ntuhhh…. Tau rasa luh fabz
    Orang kok congak nya kek gitu ys umm weibbz

  2. Fabio cuma optimal di awal musim. Habis itu melempam. Ada-ada saja masalah sama motor nya. Belum ntar arm pump kambuh. Sakit sekali rasanya. Hingga tak kuat pegang throttle. Walhasil mlorot. Jarak sama marc nyaris satu lap. N93riiii bukan?

Comments are closed.