iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk……Hari terakhir Putaran ke enam World Superbike Catalunya, Barcelona berakhir dan Ducati keluar sebagai pemenang Race 2 lewat Chaz Davies. Duo Yamaha melengkapi podium, Rookie Garrett Gerloff cetak podium perdananya di kelas World Superbike. Yup….Penampilan kuat Kawasaki dipatahkan Ducati !!

Penampilan Kuat Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) berhasil di patahkan oleh Michael Van Der Mark (Pata Yamaha Team) pada Superpole Race di sore hari. Sedangkan Honda mampu tampil impresive pada Superpole Race lewat Alvaro Bautista (Team HRC) yang sempat memimpin balapan sebelum crash, sementara Ducati Justru kesulitan dalam sprint Race yang berlangsung selama 10 Laps tersebut.

Nahh…untuk race 2 kali ini persaingan perebutan kemenangan tidak jauh jauh dari tiga pabrikan tersebut cakkk, terlebih Yamaha yang sudah menemukan feeling terhadap Motornya, tidak hanya Factory bahkan Tim Satelit mereka pun juga mampu tampil baik di sepanjang akhir pekan.

iklan iwb

Oke langsung wae cakkk, Race 2 dimulai pukul 15.00 waktu setempat dan berlangsung selama 20 laps. Front Row ditempati Michael Van Der Mark, Jonathan Rea dan Loris Baz (Ten Kate Yamaha).

Selepas start, Michael Van Der Mark langsung memimpin diikuti Michael Rinaldi, Garrett Gerloff, Scott Redding dan Jonathan Rea. Beberapa saat kemudian Chaz Davies naik keposisi empat.

19 Laps To Go, Michael Rinaldi ambil alih posisi pertama dari Michael Van Der Mark. Tidak berlangsung lama Chaz Davies ambil alih posisi ketiga dari Garrett Gerloff. Hanya sesaat saja Chaz Davies rebut posisi dua Michael Van Der Mark.

18 Laps To Go, Chaz Davies cetak Fastest Lap. Michael Rinaldi masih memimpin diikuti Chaz Davies, Michael Van Der Mark, Garrett Gerloff dan Scott Redding. Redding nyaris overtake Gerloff namun gagal dan mereka hampir terlibat kontak.

17 Laps To Go, Chaz Davies sukses rebut posisi pertama dari Michael Rinaldi. Sementara itu head to head terjadi antara Scott Redding dan Jonathan Rea untuk posisi lima. Disisi lain Samuele Cavalieri dlosor dan tidak bisa melanjutkan race.

16 Laps To Go, lima besar kini ditempati Chaz Davies, Michael Rinaldi, Michael Van Der Mark, Garrett Gerloff dan Jonathan Rea. Lima besar ini cukup mepet mepet dan gap mereka tidak terpaut jauh.

15 Laps To Go, Perebutan posisi ketiga terjadi Antara Michael Van Der Mark dan Garrett Gerloff. Mereka saling bergantian adu overtake, namun Sejauh ini Van Der Mark masih memiliki kecepatan yang lebih baik dibanding Gerloff.

14 Laps To Go, Michael Rinaldi yang mencoba mengovertake Chaz Davies nyaris terlibat kontak. Rinaldi memilih melebar dan posisinya diambil alih oleh Michael Van Der Mark dan Garrett Gerloff.

13 Laps To Go, Garrett Gerloff sukses rebut posisi kedua dari Michael Van Der Mark di tikungan pertama. Sementara itu Jonathan Rea overtake Michael Rinaldi untuk posisi keempat.

12 Laps To Go, Head To Head kembali terjadi antara Michael Van Der Mark untuk perebutan posisi kedua sementara itu Xavi Fores dlosorr namun ia bergegas melanjutkan balapan.

11 Laps To Go, Chaz Davies sedikit menvetak gap dari Duo Yamaha dimana posisi kedua kini ditempati oleh Michael Van Der Mark. Lima besar saat ini ditempati Chaz Davies, Michael Van Der Mark, Garrett Gerloff, Jonathan Rea dan Michael Rinaldi.

10 Laps To Go, Michael Van Der Mark kian mendekati Chaz Davies untuk perebutan posisi pertama dan Garret Gerloff bertahan diposisi ketiga, kemudian battlepun terjadi antara Chaz Davies dan Michael Van Der Mark. Beberapa kali mereka adu overtake pakdee.

9 Laps To Go, Michael Rinaldi naik ke posisi empat pasca menyusul Jonathan Rea. Sementara itu Scott Redding yang berada diposisi enam kini mengincar posisi lima dari Jonathan Rea.

8 Laps To Go, Chaz Davies mulai meninggalkan Michael Van Der Mark, Garret Gerloff, Michael Rinaldi dan Jonathan Rea. Sementara itu pisisi enam hingga sepuluh ditempati Scott Redding, Tom Sykes, Alex Lowes, Eugene Laverty dan Leon Haslam.

6 Laps To Go, Lima besar mulai renggang. Namun Jonathan Rea terlihat ngotot mengejar Michael Rinaldi yang berada diposisi empat. Sementara itu Scott Redding nampak kesulitan mengejar Jonathan Rea.

5 Laps To Go, Chaz Davies kini meninggalkan Michael Van Der Mark dengan gap +1.2 detik. Sementara itu perebutan posisi delapan berjalan menarik antara Eugene Laverty, Alex Lowes dan Leon Haslam.

3 Laps To Go, Chaz Davies kian ngacir dengan gap +1.7 detik atas Michael Van Der Mark, sementara itu Garrett Gerloff masih menempel ketat Michael Van Der Mark.

2 Laps To Go, Michael Rinaldi yang berada diposisi empat terpaksa mundur dari race lantaran bermasalah terhadap Motornya. Joanathan Rea naik ke posisi empat dan Scott Redding Naik ke posisi lima.

Last Lap, Perebutan posisi kedua berlangsung lagi pakdee. Garrett Gerloff berhasil mengovertake Michael Van Der Mark di tikungan pertama sedangkan Tom Sykes naik keposisi lima pasca mengovertake Scott Redding.

Hingga finish, Chaz Davies keluar sebagai pemenang race 2 diikuti Michael Van Der Mark, Garrett Gerloff, Jonathan Rea, Tom Sykes, Scott Redding, Eugene Lavety, Alex Lowes, Leon Haslam dan Loris Baz….(Cb for iwb)

7 COMMENTS

  1. akhirnya bisa nonton live wsbk di tv.

    jadi inget era akhir 90an …
    pagi liat farrc, nsr150 juara,
    petang nonton gp500, nsr500 juara,
    malem nonton siaran tunda, rc45 juara.
    jamannya tomy suharto bisa pasang logo timor di wsbk ( waktu dipegang flaminigroup )

  2. ekekekek

    – Duc
    – Yam
    – Yam

    Hnd Amsyooong back to Backk nyungseppp
    GWS Alvaro …

    H SuuRRRamm

    mueheheheh

  3. ekekekeke sudah saya bilang YAMAHA SEMINGGU MENANG 4 kali NGUNDAHHH SEHARI ZONK 4 kali ekekekekek

  4. SKILL SELEVEL ALVARO SAJA TIDAK MAMPU MENUTUPI LEMOTNYA CBRRKONRODPROTOLL1000 TRIPLE RONGSOK NGUEHEHEHE

Comments are closed.