iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…. secara resmi Yamaha mengumumkan harga dari generasi terbaru R25 ini biar website. Dan IWB lumayan terkejut cak…. sebab ternyata tidak seperti yang kita duga sebab mesin yang disandang masih identik dengan generasi lawas yakni berada di Kisaran 26,5 KW atau jika kita konversi power berkisar 36PS. Ini artinya Yamaha hanya melakukan sentuhan kosmetik serta penambahan fitur yang membuat motor ini jadi jauh lebih lengkap dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Wah..ngak nyangka cak…

Dari Microsite Yamaha dipastikan bahwa New R25 terbaru ini ternyata masih menggunakan mesin lama. Bisa kita lihat spesifikasi yang diumbar oleh mereka di mana untuk power New R25 2019 masih berada di Kisaran 26,5 KW atau setara dengan 36 PS. Angka ini tentu jauh dari perkiraan awal bahwa mereka akan melakukan perombakan besar-besaran pada sisi dapur pacu. Untuk jabanin para kompetitornya setidaknya harus berada di angka 39PS minimal. Dan ternyata tidak terbukti cak… setidaknya dari data yang di share oleh website resmi Yamaha barusan. Apakah spek ini belum update? Mending kita tunggu perkembangannya…

Dari data sementara diatas, artinya Yamaha hanya melakukan sentuhan kosmetik serta fitur yang semakin lengkap dibandingkan dengan gen lawas.?Beberapa sentuhan tersebut yakni suspensi yang sudah menggunakan suspensi USD, hadirnya tuas lampu hazzard, speedometer full digital, tuas engine starter sistem geser seperti MT family series serta lampu Full LED. Selain itu desain fairing yang baru diklaim mampu membantu aerodinamika sehingga top speed meningkat 8 km per jam. Ukuran suspensi sendiri mencapai 37mm. Oh ya…satu lagi cak, gen baru juga tetap mempertahankan monoshock tanpa link alias belum monocross…

iklan iwb

Last….. dengan segala sodoran di atas juga bisa dipastikan bahwa motor ini belum dibekali fitur TBW ataupun riding mode. Yamaha menjual generasi terbaru ini diangka 58,6 juta rupiah atau naik tipis dibandingkan dengan generasi lama yang dibandrol pada kisaran 57 jutaan. Btw… semua data ini berasal dari website resmi Yamaha. Seharusnya banderol sudah fix.? Apakah usaha Yamaha ini sesuai dengan ekspektasi? semua IWB serahkan ke sampeyan untuk menilai…..(iwb)

Mesin
TIPE MESIN Liquid cooled 4-stroke, DOHC
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh 6-kecepatan
JUMLAH / POSISI SILINDER Inline 2-cylinder
DIAMETER X LANGKAH 60,0 x 44,1 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 11,6 : 1
DAYA MAKSIMUM 26,5kW/12000rpm
TORSI MAKSIMUM 22.6Nm/10000rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 2,40 L ; Berkala = 1,80 L ; Ganti filter oli = 2,10 liter

396 COMMENTS

  1. Artikelnya terkesan asal jadi. Banyak yg harus diedit nih. Serampangan
    Santai aja lek, yg penting infonya jelas tulisan tertata

  2. wkwkwkwkw fbyek sejati kejang kejang gegera junjungannya ngasih produk abal2
    power sama, facelift ancur….sudah turun kasta aja jadi rompal15, wkwkwkwkw

    All Hail Hondaaaaa, All Hail 250rr

  3. Tambah 2 jt dapat logo sayap, 38++ps pluz 3 mode pluz TBW
    Dg mode Sport pluz Njengaaat bagai 400 cc ?

  4. Klo mau jujur r25 ini dengan harga segitu org bakalan milih cbr250rr black freedom yg powernya lbh gede plus fitur plg canggih di kelasnya.mungkin yamaha menganaktirikan indonesia dan lbh fokus ke eksport.

  5. koreksi lek,itu spek yg di umbar di web yamaha adalah spek old gen r25 silahkan buktikan lihat detailnya disitu masih tertulis shock depan teleskopik,sedangkan yg baru ini menggunakan shock usd artinya itu memang spek mesin old gen.dan untuk spek mesin baru ini belum di publikasikan.sekian lek wasalam

  6. Bwahahahhaa, lebih baik nih motor di discontinue aja..terlihat jelas kalo yamaha gak serius buatnya…gk seperti R15 Vva yg all out sampai sektor mesin, lah ini terkesan seperti balik jaman batu, jauh lebih agresif old gen…dan terlebih, bakal SEMAKIN KETINGGALAN dengan kompetitor ??????

  7. Ketika kenyataan tidak sesuai dengan ekspektasi… atau memang ekspektasinya yg terlalu liar… ah syudahlah… suka tidak suka CBR250RR adalah varian yg komplit untuk saat ini.

  8. Semuanya diawali oleh keBingungan ? Y dari dulu kaga ada pinternya memposisikan harga ditiap produk , yang 1 harga oke..namun mengKill produk Y lainnya ? kapan maju??
    Masihhhh saja mainnya gak jauh2 dari 20 meter ?

  9. wajar sih, soalny video teaser-nya aja belum banyak beredar sebelum launching. beda kalo pabrikan bener2 ngeluarin yg “all new” pasti biasanya video teaser suka muncul duluan ke publik berapa bulan sebelum all new product muncul.

    yg mana penjualan pasar sport 250sese semakin niche.
    dibanding pasar maxiSkutik…..kita lihat nanti bagaimana New Nmax muncul

    imhohhh

    • Paling gak, kudu sesuai ekspekstasi dikitla… Tapi ini? Baru lihat saja udah istighhfar ?

  10. Sebagai ngepbeye tulen yo cak,

    Gw lebih mending ke CiBocoR209KM diskon zaza cak.
    Dengan catatan spion ganti punya fireblade biar lebih safety cak.karna sein punya CiBocoR209KM kayak kurang jelas alias kurang safety.

    Harga beda dikit tampang lebih enak dilihat.

    KeceVVA cak,, tjuk dech…

  11. Wey,ada yg bisa bantu nyariin si shock mletot ga? Soalnya maren2 dia blg bentar lg cbr250rr bakal jd terlemot dikelasnya setelah r25 muncul. Mana nih ga nongol?malu ye cuma ganti body ama suspensi plus speedo? Muncul plis, buktikan bacotnya

    • Begitu tirai r25 dibuka, jrengggg…

      Fby berhamburan lari ke pohon, masuk ke dlm tanah dan nyelem diseptitank ?

    • @tak ada yang bisa gara2 r25 yg dikatakan dia jd pembunuh cbr gajadi naek power?

      @vampire ringsek udh jgn bully lg,kasian udh ngenes liat r25 cuma keren di speedoeter doang?

    • @dealer pusat adalah cth org yg pasti ngakak klo baca “kengerian itu telah dtg”
      Beneran ngeri bro semua
      Bentuk fairing r25 dan mukanya bikin ngeri
      Ngatain dan kena batu
      Ngakak?????

  12. Desain sih mungkin lama kelamaan liatnya bakal cakep ya, tp soal engine…

    You have failed yamaha.. Failed…

    • Emang loe kira power lebih tinggi bakalan moncer? Gak loe lihat dlu jualannya gimana power paling tinggi juga orang pada gak minat kayak cbr.

    • 250rr itu sedikit beda level dg 250 lainnya, dg fitur2 diatas rival..tentu harga susah buat berkompetisi, namun H berhasil menemukan Celah.. lahirlah black freedom, hasilnya bisa kita lihat dibulan bulan mendatang ??

    • ingat dlu r25 jualan power=gak laku,ninja jualan design laku keras,cbr menggabungkan keduanya juga laku,r25 sekarang jualan apa?jualan ampazzz???

  13. Serius cak,kecewa banget sama Yamaha udah laman nunggu taunya yg muncul ga sesuai harapan..
    Mending CBR kmana2

  14. Ekspektasi Dan reality yang berbanding terbalik begitu kita Kira kata fanboy Nya nganu wkwkwkwk

    ?????

  15. Gimana mau naikin power. Power tetap aja mesin nya dlu pada rompal kog. Mau bikin mesin baru? Sekelas motogp aja bikin mesin baru malah makin hancur apalagi kelas receh. ???

    • otak lo lagi sehat anigap,,wkwkwk,,kapasitas yamaha itu udah ketauan kok,,250cc power udah gabisa naek lagi,,dituning lagi bakal rompal jilid sekian,,recall lagi,,duit lagi,,tekor donk,,kapan dapet untungnya????jadi maen aman aja dengan mesin lemotnya

    • Terus lah berkata “bentar lagi”
      Mana R25 yg dibilang bakal naek power torsi dll?mana?fitur aja kalah dr cbr. Bener bener bener bener tolollll

  16. Yaelah operasi plastik doang kayak nenek2 yg lagi ngetop itu, jeroannya tetap nenek2 wkwkwk RIP R25
    CBR250RR kalo masih gak laku bener2 kebangetan kalah sama Ninja operprett. Tinggal nunggu sijuki yg mudah2an mesin sama disain sesuai.

  17. Ini cuma facelift saja bkn All New ya wajar lah..tapi dgn ditambahi shock USD dan sedikit solekan body harga naik 1jtaan itu sudah sgt baik.. jelas beda klo dibandingkan dgn Cbr250 yg jadi All New Cbr250RR harga naik tinggi tapi ttp saja gak bisa ngalahin Ninja dipasar domestik yg akhirnya disunat harga lg pun masih jauh.. trategi yamaha memang joss. Klo pun didomestik gak laku gak jadi soal setidaknya exportnya lancarr..nyatanya dimalaysia aku gak pernah liat Cbr250RR atau pun ninja 250… yg sliweran cuma R25 ( made in indonesia – ikut bangga) dan skarang all new R15 pun dah mulai kelihatan dimalaysia.

    • Ekspornya itu hanya untuk menutupi margin yang gak didapat oleh Y eropa sana ? tuh yang d ekspor pum hanya duduk manis di showroom .
      Malaysia bukan negara tujuan ekspor cbr250rr.. hanya didatangkan oleh IU sana yang harganya sangat tinggi..sesuai dg kelasnya yang memang berbeda diantara 250 cc lainnya ?

    • Ninja menang karna nama besar. Yg ga ngerti motor jg sebutnya ninja,mo itu cbr,gsx,r25. Ttp aja disebut ninja. Sapa tau ninja laku karena mereka ke showroom honda atau yamaha blg “mo beli ninja 250”

  18. versi sekarang aja di luar negeri masih laku keras, kalo di indo kurang laku ya tak masalah. ini kan produk global, bukan untuk pasar Indonesia aja. kira” Yamaha tidak mau mengorbankan pasar luar negeri hanya untuk demi pasar lokal aja, toh pasar sport kelas 250 dalam negeri juga lesu, sebulan tidak lebih dari 1500, toh kalau lebih itupun Bejo. kurang lebih demikian.

    • laku di bangladez dan hindihe

      yamaho r3 aja kalah laris oleh ninja400 dan ktm rc390 produk lokal eropa

      cmiw

  19. mas iwan, yamaha indonesia sekarang kok gini amat ya, kayak niat gak niat bikin desain motor sportnya (vixion dan r25). mbok jika ketemu petinggi yamaha dikasih masukan mas, merek lain bikin motor sport desainnya total, spesifikasi mesin juga tinggi, lah dia kok malah gini…

  20. Paidi skok mletot keluarlah sesembahanmu di buly lagi nihh
    Hancur seperti paidi ama skok mletot
    Huaahahahhahaha

  21. Ehm.. Deltaplastik tentulah lebih keren dari delta seng..
    Kenapa air scoop R25 dan R15 pada nanggung gitu ya.. bablas ke atas kayak old R6 atau new biem atau ngumpet sekalian kayak new R1 gituuh..

  22. Saya rasa kenapa YAMAHA ga berani naikin piwer r25 karna memang dari materialnya sudah mentok kalo power dinaikin yang ada ambyar semua
    Inget awal peluncuran r25 yang kena sunatan?? Orang yamaha bilang agar meterialnya awet, otomatis kalo dinaikin lagi powernya,, duhhh mana tahan…
    Apa saya yang salah inget??

    • @B05

      r 25 old power nya sudah di atas ninja 250 old

      jadi power nya sudah mentok mau jadi 39-40ps

      kecuali reset mesin all new dari nol lagi atau tetep pake mesin lama dgn material ala motogp full titanium n magnesium dijamin power langsung njegatt dan harganya juga pastii

      waktu adalah uang

      wkwkwkwkwk

Comments are closed.