iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…masih diujung negara Thailand IWB mendapatkan sebuah gambar spyshot yang dikirim cak Hilman yang juga sukses mengirim jepretan spyshot Yamaha new R25 facelift beberapa waktu. Cak Hilman asal Cirebon ini berhasil mengabadikan sosok skutik dengan ban gambot namun beda dengan matic dalam line up Yamaha. Bentuk dan desainnya cak….freshh baru tenan. Skutik ini melintas dijalanan Cirebon dikawal 2 motorsport yang juga tidak kalah misterius. Waahhhh…..inikah Yamaha new Soul GT ???….

Dari gambar spyshot, bisa kita lihat bahwa matic ini lumayan gambot dan padat. Monggo intip moncong yang meruncing dengan sedikit menekuk di bagian batok kepala. Kemudian pada sisi tebeng headlamp membentuk shape segitiga yang ditarik tegas dengan sedikit aksen di bagian pinggir. Yang menarik pada bagian depan tebeng seperti hadir lampu sein… nempel menyatu dengan casing? Nggak tahu cak…ini bener atau nggak mengingat gambar belum terlalu jelas…

Yang paling istimewa dari matic ini menurut IWB adalah pada bagian kaki-kaki. Asli cak gambot bener….gagah tenan dilihat dengan mata telanjang. Kesannya tebal serta padat. IWB menduga untuk ukuran ban depan bermain di angka 90 hingga 110. Kayaknya nyampe tuh ranga size segitu….lawong emang lebar. Sepertinya Yamaha mulai membuat langkah berbeda dengan menjadi pabrikan yang mempelopori ban gambot pada nyaris seluruh variannya….

iklan iwb

Sementara di bagian belakang juga tidak kalah sporty. Tekukan-tekukan casing depan dipertegas dengan bentuk cover buritan yang juga agresif. Sampeyan intip saja Area dekat stop lamp. Menggembung untuk mengimbangi desain keseluruhan yang memang menjual Sisi gambot. Secara umum harus IWB akui dengan sekedar melihat spyshot sepertinya matic Yamaha ini secara desain cukup menjanjikan. Padat dan bengis serta terasa tough !!

Last…. memang cukup sulit untuk menyimpulkan mengingat sosok matic Yamaha misterius ini memiliki ciri yang lumayan berbeda. Desain Dek rata namun ban dan kaki-kaki besar serta kokoh membuat kita berpikir….. Apakah motor ini kembaran Aerox 155 yang nantinya diposisikan untuk menghantam Vario 150 dengan dek rata? Atau memang motor ini disiapkan dengan mengusung nama Yamaha New Soul GT yang dipermak menjadi jauh lebih garang dengan tujuan untuk menghantam eksistensi Vario 125? Biarlah waktu yang berbicara. Yang jelas Yamaha saat ini sedang bergerak dengan cukup agresif.? Sebab beberapa produk baru sudah disiapkan oleh mereka. Selain ini.. apalagi? Tunggu? artikel IWB selanjutnya yang jauh lebih hot. Salam dari Thailand juozzzz (iwb)

254 COMMENTS

  1. Nah bener sayangnya mesin lc xeon kayanya udah ga ada perkembangan lagi
    Padahal mesin enak kalo cuma buat buntutin byson atau verza mah gampang

  2. keren bgt lek nih motor, klo di posisikan lawan vario 125, pasti juoss gandhos lek, moga aja sih ,ngarep.com

  3. Bukan cuma bannya yg gambot, kalo diliat2 posisi berkendara si tester juga lebih tegak. Sangat berbeda dengan matic yamaha lain.

  4. pasti ntar ada yg komen: “pake ban ring kecil ngikut scoopy”. padahal yg bener ngikut vespa, krn vespa sejak brojol udah pake ban ring kecil

  5. Kalau pakai mesin Lexi 125 vva
    Tambah mantap
    Soul GT jadi naik kelas (gantiin Xeon) dan main sama Vario 125

    Nama Soul GT lebih menjual daripada Xeon

  6. Jiplak beat karbu yg laku dan msh byk seliweran dijalan dan msh enak diliat sampe skrg ktimbang mio buluk dan sepet pdhl sejaman haha ?

  7. kalo saya lihat velg nya ukuran dibawah 14inchi…sepertinya itu velg q-bix yg ada dithailand…sepertinya ukuran ban sama dgn new scoopy 2018..

  8. Saya terus terang rada muak dengan produk matic Y@mah$…soalnya saya punya Mio M3 jadi saya tidak bohong..bukan apa-apa..shockbreaker nya yang sekeras batu sangat bikin ILL_FEEL ..mbok yha dikasih merek lah..SH0W@ misalnya..seperti merek HOnHON..jadi kalau keras kita bisa menghujat merk Shockbreaker tsb…
    Ini Shockbreaker_nya Yam#h@ Indonesia bikinan mana sih? apa buat sendiri ?
    Ini ada matic baru keluaran Y@m#h@ berani taruhan pasti kagak ada merk_nya..jadi..ya…gitu deh..siap sakit pinggang..

  9. Kalau pakai mesin Lexi 125 vva
    Tambah mantap
    Soul GT jadi naik kelas (gantiin Xeon) dan main sama Vario 125

    Nama Soul GT lebih menjual daripada Xeon

  10. kalo saya lihat velg nya ukuran dibawah 14inchi…sepertinya itu velg q-bix yg ada dithailand…sepertinya ukuran ban sama dgn new scoopy 2018..

  11. Mesinnya adalah 125cc
    Ini bocoran produk Y sebenarnya dah dilontarkan di blog MG, tepat sebelum peluncuran new XRide kemaren. Hanya saja kebanyakan publik mengira yg dimaksud blogger tsb adalah XRide.
    Kemungkinan besar pakai mesin Lexi, namun tidak menutup kemungkinan mesin non vva.

  12. Apa yamaha bermaksud lexy sebagai nmax kecil dan ini diposisikan pengimbang lexy sebagai aerox kecil? Wow… Sekarang kini kita sebagai pria kok di manjakan dgn berbagai pilihan matic ya?.

  13. Apa yamaha bermaksud lexy sebagai nmax kecil dan ini diposisikan pengimbang lexy sebagai aerox kecil? Wow… Sekarang kini kita sebagai pria kok di manjakan dgn berbagai pilihan matic ya?.

  14. Bener lek Iwan ..mergokin juga di Cirebon ..dimensinya ternyata lebih besar,lebih lebar,lebih panjang dr Vario 150 pas berpapasan (make Vario)lampu belakang full LED….keren banget …kayanya sih 155 CC
    .suaranya mirip n-max…ada satu lagi shocknya pake tabung kaya n-max……

  15. Mesinnya adalah 125cc
    Ini bocoran produk Y sebenarnya dah dilontarkan di blog MG, tepat sebelum peluncuran new XRide kemaren. Hanya saja kebanyakan publik mengira yg dimaksud blogger tsb adalah XRide.
    Kemungkinan besar pakai mesin Lexi, namun tidak menutup kemungkinan mesin non vva.

  16. Bukan cuma bannya yg gambot, kalo diliat2 posisi berkendara si tester juga lebih tegak. Sangat berbeda dengan matic yamaha lain.

  17. Penyakit yg ane alami di new soul ;
    1 1.5 tahun komstir oblak 170 rebyan
    2. 2 tahun ganti ECU 564 rebu
    3. Mesin mulai nfebul oli kering..iai p..suruh ganti blok selinder berikut iainya 900 rebu
    3. Lampu sein mati..suruhbwli satu swr 160 rebu

    Hadeuhhh…pusing pantat guwe ama penyakit nih motor

    Plusnya new soul
    Cet deaign handling oke bangettt…khas yamaha

Comments are closed.