iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbroooo…..gonjang-ganjing perkara kontrak Iannone di Suzuki kembali disinggung Iannone saat press con Le Mans. Pembalap yang sukses mengoleksi podium selama 2 kali berturut-turut ini mengungkapkan rasa optimismenya akan menarik perhatian Suzuki. Oleh karena itu Iannnone yakin kontraknya akan diperpanjang pabrikan Hamamatsu….

Seperti dilansir Crash, status Iannone saat ini memang masih ngambang. Ketika Alex Rins dipastikan sudah menanda tangani kontrak dengan Suzuki hingga 2020, Iannone sebaliknya. Belum ada omongan apapun dari pabrikan Hamamatsu. Namun menurutnya, kondisi tersebut tidak membuatnya pesimis….

Yup…performanya yang cukup cemerlang membuat doi percaya diri. Mengoleksi dua podium berturut-turut, ini adalah hasil cemerlangnya sejak 2015. Artinya Iannone berhasil membuktikan bahwa doi bisa adaptasi di mesin Suzuki GSX-RR setelah sebelumnya terlihat kesulitan. Piye kata Iannone soal ini ?

iklan iwb

?” Aku rasa aku percaya diri dengan masa depanku di Motogp. Dan dalam beberapa hari lagi semua orang akan tahu gimana masa depanku.?Alex adalah pembalap muda berbakat jadi aku senang untuknya. Tahun lalu sayangnya dia mengalami banyak cedera tetapi tahun ini dia sukses sabet podium pertamanya bukti potensinya sangat tinggi. Aku senang kiprah Alex dan Suzuki…” tutup Iannone…

Last….sejauh ini Iannone diisukan akan switch dengan Lorenzo yang akan bergabung ke Suzuki dan Iannone ke Ducati. Namun dengan performa Iannone yang makin membaik, banyak yang ragu hal itu akan terjadi. Kita lihat saja perkembangan selanjutnya…..(iwb)

13 COMMENTS

    • Klo gelar jurdun mungkin susah bro
      Tapi KLO gelar2 yg lain mungkin masih banyak
      Gelar pembalap tertua di MotoGP, gelar pembalap paling baperan, mewekan, dsb

  1. Jelas ragu Om Iwb klo Ian harus Swicth sama JL99.
    Buat Ianone rugi buat JL99 untung.
    Balik ke Ducati adalah jalan terjal buat Ianone, mengapa di usianya yang sudah merangkak ke angka 30 tentu karir maksimal adalah tujuan utama, balik ke Ducati hanya akan jadi pelapis Dovi04, itu merugikan, bagaimanapun jg Ducati pasti akan prioritaskan ke Dovi04 untuk Jurdun.
    Sementara di Suzuki kesempatan untuk segalanya sangatlah memungkinkan karena doi termasuk pembalap Utama Suzuki, tinggal Ianone pertontonkan performa terbaiknya saja ke bos Suzuki agar sodoran kontrak baru segera hadir.
    Disisi lain, dengan keberhasilan Ianone podium 2x tentu tak mudah untuk memilih pembalap baru (JL99) karena bisa jadi JL99 di Suzuki akan mulai adaptasi dari awal lg, meski GSX-RR punya kesamaan dengan M1 tentu beda tim lain carita.
    Kematangan Ianone dan Rins diatas GSX-RR tentu modal utama Suzuki untuk bekerja sama dengan keduanya.
    Mungkin Suzuki hanya tinggal nunggu beberapa race kedepan, meski tak podium jika Ianone bisa menunjukkan performa yang baik tentu Kontrak akan segera datang.

  2. Apakah kalo komen disini bakal berpengaruh sama keputusan bos suzuki?
    Kalo iya mau komen ahh..
    Kalo suzuki buang Iannone dan milih jolor. Berarti Suzuki siap mengalami nasib kayak satu tahun lalu di mana pembalap baru nya beradaptasi sama motor baru.
    Tp kalo pertahanin the maniac itu langkah yg bijak dimana ian mulai terbiasa sama gsx rr

Comments are closed.