iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kenthirrr njaran cicak bin kadal tenan cak. IWB cukup ngeri dengan penjualan Yamaha NMax155. Seakan kesurupan, maxi skuter Yamaha ini ngamuk dibulan Maret 2018. Ora sudi didekati lawan, Yamaha NMax 155 berhasil meninggalkan Honda PCX150 cukup jauh. Namun bukannya buruk, sebab Penjualan PCX150 juga melejit dibandingkan sebelumnya. Sikkk tooo…emange piro sihhhh? bikin penasarannnn. Cekidot penjualan lengkapnya….

Honda PCX 150 pelan namun pasti mulai melakukan akselerasi. Maklum pakde….untuk membeli motor ini sampeyan harus inden. Hal ini karena kekuatan produksi belum bisa maksimal. Konfirmasi berdasarkan survei IWB dibeberapa dealer Honda termasuk teman IWB sendiri yang sempat minta tolong agar bisa dibantu dipercepat walau juga sulit. Namun sebenarnya PT AHM sudah mencoba untuk menggeber produksi…

Terbukti penjualan PCX 150 dibulan Maret naik signifikan dibanding bulan Februari 2018. New PCX 150 sukses terjual hingga 16.623 unit atau naik sekitar 7000-an unit dari sebelumnya hanya 9.661 unit dibulan Februari 2018. Artinya penjualan PCX 150 sudah mencapai target yang dipatok Honda yakni 12,5 ribu unit/bulan atau 150 ribu/tahun. Terus piye dengan Yamaha NMax155?

iklan iwb

Kenthirrr cak. Yamaha seperti kesurupan menggerojok pasar dengan NMax 155. Mereka sangat agresif dan seakan ingin membuktikan bahwa NMax 155 adalah raja maxi skuter. Lihat saja penjualan mereka dibulan Maret 2018 yang berhasil menembus angka 40,965 unit. Ikiiii jumlah yang edian njaran. Nggak heran saat ini NMax 155 menjadi backbone penjualan Yamaha. Tren naik ini sudah terendus sejak Februari yang menembus angka 34.044 unit dari sebelumnya 28.402 unit…

Puncaknya dibulan Maret NMax 155 sukses menembus angka 40,965 unit. Jabang bajul…ngeri ki NMax rekkk. So, jika dikalkulasi maka penjualan total Yamaha NMax 155 berhasil menembus 103.441 unit selama 3 bulan di 2018. Jumlah luar biasa untuk ukuran skutik berbanderol 30 jutaan. Btw….kondisi ini memang harus dimaintain dengan baik oleh Yamaha. Jangan sampai lepas dan terlena. Kenapa ?

Sebab rata-rata motor Honda yang lahir diawal memang tidak selalu langsung berhasil menjungkalkan lawan. Intip wae Honda Beat dan CB150 serta CBR150R. Mainnya pelan tapi pasti. So…untuk antisipasi IMHO Yamaha harus segera bergerak menyiapkan facelift NMax 155 yang lebih advance. Langkah mereka lebih mudah karena NMax 155 sekarang sudah kondang diseluruh lapisan masyarakat. Awareness motor ini luar biasa. Lawong dikalangan ibu-ibu saja tahunya NMax. Sedang PCX150? Masih jauh cak….

PCX hanya terkenal dikalangan bikers yang melek internet bukan masyarat umum. Diluar itu…masih segelintir. Terbukti ketika ibu negara IWB nunggang red painem ke sekolah jemput sibontot, banyak yang mengira PCX adalah Yamaha Nmax 155 baru. ” Ini Nmax baru ya bu…” seru mereka. Nahhhh…..hebat to NMAX. Ini yang menjadi poin kemenangan Yamaha. Namun ingat, seiring waktu berjalan dan edukasi Honda berjalan suatu saat nanti masyarakat awam pasti membandingkan apple to apple antara keduanya. Disitulah Yamaha NMAx 155 sudah siap tempur karena sudah upgrade pada posisi level sepantasnya. So….penjualan Maxi skuter 150? Tidak diragukan NMax 155 still the king…no doubt cak !….(iwb)

197 COMMENTS

  1. Biar adil

    Pengen ambil motor karnaval rame malam hari tenologi jadul sohc 2 klep ambil picex segera

    Pengen Maxi skutik premium model eksklusif seperti Forza 300 bisa selonjoran penuh dengan stang tertutup dengan jok empuk dengan mesin terkini sohc 4 klep ambil segera N Max si baby Forza
    Reply

    • Masih kurang rame?
      Di Alkid Jogja tiap malam hari ada bero…
      Pull musik n vidio (pake netbuk)

      Tapi topspeed all new pcx 2018 tetep tembus 140kmj bero
      Merasakan Tenaga Besar All New PCX 2018, Tidak hanya unggul di mesin, PCX 2018 juga unggul untuk bermanuver

      Nmax… Overall design mirip new honda forza 300 eropa euyyy
      Mesin juga sama-sama 4 valves or klep sob
      So.. Nmax kagak ada jadul-jadulnya dahh

  2. Di daerah saya bangka belitung juga nmax shock tabung udah banyak walaupun all new pcx juga sedikit lebih banyak dari pada pcx lama , tapi tetap sih masih banyakan nmax shock tabung

  3. Tinggal nunggu ahm memenuhi kuota inden online dan pcx dah ready d dealer..nmax bakal kelibas
    Nmax kelibas bukan krn produknya jelek tp jelek di oknum dealer yg terkesan mempersulit pembelian nmax, bahkan untuk leasing pun mereka mempersulit kalau pakai perbankan krn keuntungan tipis,ckckckc

    • Jadi inget vixion dulu juga sempet sampe 40rbu per bulan. Giliran ahm bisa menyaingi vixion pesta motor sport sudah selesai.
      Mungkinkah pcx vs nmax akan jadi jilid 2, giliran bisa ngalahin nmax pesta metik 150 sudah usai karena mungkin yamaha udah bikin tren baru?
      Sijuki penyemarak di pinggir jalan

  4. Di Brebes Nmax lebih banyak… dibanding pcx yang jarang keliatan… baik yang lama maupun yang baru.

    • Yg penting speedometer mewah coiyyy

      Cuma ga lengkap uhh
      Tapi oke kpk. Topspeed tetep tembus 140kmj bero

    • Picex dipakai jalan jauh pant*t terasa terbakar karena jok dan shock batu bata.

  5. Dengan digelontornya unit dari ATPM ke dealer maka stok dealer bakalan menumpuk. Efeknya dealer akan lebih pikir2 kalau mau upping harga. Karena stok yg berlebih, selain itu juga ngga bisa pake modus musti inden. Yg diuntungkan jelas konsumen. Yg mrongos ya jelas sales2 nakal tukang upping yg mrongos karena ga dapat cuan lebih..

    • Orang yang kasih komentar sebelum membaca adalah ciri2 FBH akut bin bahlul

  6. =============================
    =============================
    =============================

    Tuhhhhh dah kliatan kan…
    Sapa yg mewek trs ngamuk
    Nyepam sana sini…..

    Jargon top speed 140 km/j ga mempan.
    Isu fitur berlimpah, suara halus ga mempan

    Makanya kl jadi SALES tuh yg ramah
    Kasih tahu konsumen spy jgn beli kredit
    Biar gaji mas SALES AhhhhEmm barokah
    Bebas riba.

    Wisss… Wisss… Gak usah mewek.

    Tar malam pulang lembur nyales
    Lgsg bikin surat resign ya.
    Besok pagi diserahin HRD Aaaheem
    Trs lusa lgsg kerja buka tambal ban.
    Jgn ngider lg di lampu merah ya.
    Biar penyakit plonga plongonya sembuh.

    Skrg mas SALES Aaheemm bobo gih.

    =============================
    =============================
    =============================

    • Jualan motor ga cuma sebulan dua bulan cug….
      Kompetisi sehat adalah our main concern

    • Jadi inget vixion dulu juga sempet sampe 40rbu per bulan. Giliran ahm bisa menyaingi vixion pesta motor sport sudah selesai.
      Mungkinkah pcx vs nmax akan jadi jilid 2, giliran bisa ngalahin nmax pesta metik 150 sudah usai karena mungkin yamaha udah bikin tren baru?

  7. Bener banget. Produk honda ketika awal muncul pasti sulit numbangin produk2 yamaha. Tapi ketika produk honda mulai unggul, pasarnya sudah saturated & cenderung turun (kecuali beat). Maka itu cuma pabrikan yang berani main diblue ocean seperti yamah & kawasaki yang akan nikmatin trend pasar. Hwehwehwe.

    • Kasihan Marukes gajinya di ravel karena penjualan Mongtor Nonda turun drastis

  8. Jujur…msh enakkan n max dilihatnyA…pcx kurang gmn gitu auranya…mgkn efek body njeberr dan bannya kurang lebarr…jd ga kontras

  9. Jadi inget vixion dulu juga sempet sampe 40rbu per bulan. Giliran ahm bisa menyaingi vixion pesta motor sport sudah selesai.
    Mungkinkah pcx vs nmax akan jadi jilid 2, giliran bisa ngalahin nmax pesta metik 150 sudah usai karena mungkin yamaha udah bikin tren baru…

    • salah satu komentar jeli dan cerdas. istilahnya yamaha uda kenyang honda dapat ampas nya doank. krna dah tabiat fanboy nya mentok nya mbit.

    • Biasalah nasib tukang contek emang gitu.
      Lagi ujian otaknya puyeng trus pas bisa ngisi jawaban eh ujiannya sudah selesai.
      Terpaksa siap ga siap harus di kumpul.
      Yang di contek pun sudah naik semester.

  10. Mgkn krn Nmax 2018 pke ban lbh besar,sock tabung dan jok lbh empuk makanya makin laris ya. Honda laris beat,yamaha nmax,ducati monster. beda kelas tuh..kyk persaingan di Motogp. para fb jgn slg samplok ya. hahahaha

  11. Tak kandani kabeh yo…..
    Ibarat perang, ngonda sekarang baru memakai senjata kaliber lebih kecil untuk melawan nmax. Kalau dirasa berat untuk bisa menang, baru keluarkan kaliber di atasnya, bisa mengadopsi model forsa, gampang kan. Sementara nmax akan susah untuk mengeluarkan desain baru, karena bisa terjadi seperti kasus mio ke mio j, vixion, juga bison.

  12. Pcx kok kepala kayak alien…. Alien vs terminator gede bnget batok kepalanya….. Bagusan nmax lebih ramping bokongnya semox……

  13. tetep pcx produk kejar tayang banyak cacat pabrik tapi pabrikan senyap. biasa produk baru jualan ngacir lah ne masih baru jualan melempem.

    alibi produksi masih terbatas n indent. persis kayak cbr 250 dlu jualan makin lama makin nyungsep alibi yg sama juga eh padahal memang gak diminati ???

    • Komentar Cerdas pasti ini Rider Yamaha. Kelihatan dari omongannya berkelas sekali

  14. Kalau beli MBeat ga pakai inden ya ?
    Kalau beli Picex harus inden.
    Ini alasan keterbatasan produksi atau takut ga laku !
    Kasarnya kuota permintaan cukup baru dibuat jadi kalau ga laku ga rugi karna yang di buat jumlahnya sesuai permintaan.

  15. pcx shocknya banyak yg miring katanya….jd bersyukurlah

    produk ahm = normal = hujan badai

    ha ha hai

  16. harga pricelist turun 1,5jt, gmn gak laris? mgkn bulan ini harga pricelist turun 1,5jt lagi. alias hampir sama dgn bandrol awal.

  17. NMAX tinggal update keyless dan yg terpenting jgn lupa BBM irit Karena inilah senjata utama Honda yg telah menjadi mindset orang awam.kl masih belum bisa lebih irit BBM susah taklukkan Honda.YAMAHA MOTORNYA YAMALUBE OLINYA YAMAHA TOUCHING YOUR HEART.

    • Vario Techno 110cc terkenal boros lebih parah dari RK King (2 tak)
      Nyesal aku beli suaranya klotok-klotok bikin malu kalau lagi langsam.

  18. kalo lawan arah sama pcx siang2 ga keliatan banget kl pcx baru..tp kl malem weleh2 lampunya kaya lampu lg hajatan..terang banget bikin silau.

  19. Mengutip kalimat IWB “Terbukti ketika ibu negara IWB nunggang red painem ke sekolah jemput sibontot, banyak yang mengira PCX adalah Yamaha Nmax 155 baru. ? Ini Nmax baru ya bu??
    Dijawab : bukan
    Penanya : Oooo pantas bodynya kelihatan jelek beda dengan Nmax yang biasa saya lihat (Nmax Sebenarnya)

  20. Bener banget mas iwan, kemarin saya dan om saya lg d depan rumah, ada pcx lewat d depan rumah, saya bilaglng itu pcx, ehh om saya bilang klo itu nmax baru….

  21. biasa lah, permainan quantity distribusi Yamaha, udah sperti yg lalu2 bgni, nanti juga surut.. kasihan dealer2 Yamaha, gudang nya di paksa penuh.. cmiiw, aisi ini penjualan ke dealer kan ya? bukan/belum ke konsumen sesungguhnya… soal nya biasa nya liat dealer yamaha, pajang/simpen motor smpe2 ke pekarangan dealer, kayak kepenuhan gitu.. hehe..
    sbnr nya tertarik beli Nmax, tapi udh terlalu byk di jalan, jadi ga eksklusif, dan lagi kata nya bakal nongol update/facelift nya.. mending nggu facelift aja lah dan Suzuki Burgman 180 nanti sperti apa

    • PENGUMUMAN :
      Pabrikan Sijuki untuk Roda 2 dan Roda 4 akan segera tutup.
      Buat yang memiliki kendaraan merk Sijuki harap memborong semua sparepart untuk persiapan setelah dealer Sijuki tutup permanen.
      Terimakasih atas perhatiannya

  22. Nmax sigap dg segra menggerojok pasar secepatnya sebelum keduluan pcx yg produksinya masih terbatas.
    Tp pelan namun pasti pcx pasti akan.menyalipnya

    • Jadi inget vixion dulu juga sempet sampe 40rbu per bulan. Giliran ahm bisa menyaingi vixion pesta motor sport sudah selesai.
      Mungkinkah pcx vs nmax akan jadi jilid 2, giliran bisa ngalahin nmax pesta metik 150 sudah usai karena mungkin yamaha udah bikin tren baru

  23. lagi pilah pilih Maxi Skutik, liat PCX Nmax hati bimbang kayak lagunya Oma Irama, tapi hasrat hati tetep ke Nmax….
    Fitur PCX memang lebih tapi klo liat tampang kok masih enakan Nmax

  24. Pcx ku waktu main kerumah temen, ditanya “ini motor cina ya mas”
    Opo ae reeek….. Iki honda diarani mocin…. Anjay bajul gudhellll

Comments are closed.