iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…inilah the power of service. Mau keselnya kayak apa, kalau pabrikan sudi mendengarkan…hati luluh. Lumer kayak es krim tersiram hawa hangat. Inilah yang terjadi pada cak Bagus disini dan disini. Mengirim surel perkembangan kasus upping price Yamaha NMax 155, kini pujian setinggi langit dilemparkan doi ke Yamaha. Cak bagus bahkan menegaskan bahwa upping price NMax 155 case closed dan doi puas banget ketika tim khusus Yamaha terjun langsung kelapangan menuntaskan masalah yang terjadi. Waaahhh…..ini baru mantap jaya melegenda !! Emang seperti apa endingnya? yuk lanjutkan bacanya….

Respon Yamaha bisa dibilang serius untuk masalah upping price NMax 155. Bahkan IWB sampai mendapatkan surel terbaru dari cak bagus yang melemparkan pujian kepada tim Yamaha yang terjun langsung menangani masalahnya. Bener-bener sigap pakde…setidaknya dari kronologi yang dituturkan cak Bagus berikut ini…

Kang,

iklan iwb

Hebat ki pelayanan e Yamaha Contact Center, gerak cepat mereka menanggapi isu upping price sing tak alami.?Iki cak kronologi ne:

Sabtu, 30 Desember 2017

Aku karo nyonya neng?dealer. Dapat upping price untuk Nmax 155 ABS sebesar 2 jt.?Jam 20.27 aku kirim email ke Yamaha Contact Center?

(Note tanggal 1 keluhan IWB muat diwarung)

Rabu, 4 Januari 2018 (Contact Center libur 29 Des ? 3 Jan).

Jam 10.41, staf dari Yamaha menelepon. Konfirmasi email yang tak kirim. Mananyakan evidence jika ada. Dan menyampaikan bahwa akan ditangani oleh tim khusus.?Juga bertanya, apakah masih tertarik dengan Nmax.?Tak jawab masih, karena aku nyari yang ABS depan belakang.

Jam 12.26, sales Yamaha Deta Ciputat mengirimkan pesan WA. Mananyakan ketertarikan pembelian Yamaha Nmax 155 ABS di Yamaha Deta Ciputat.?Harga kembali normal, 32,3 juta karena KTP Depok.

Jam 16.09, perwakilan dari tim khusus menelpon dan menyampaikan permintaan maaf atas kejadian upping price. Juga menanyakan warna yang seperti apa yang diinginkan. Setelah itu juga disampaikan akan dicarikan unit di dealer terdekat. Disampaikan bahwa salesman dari dealer Yamaha terdekat akan menghubungi. Sebelum mengakhiri pembicaraan, sekali lagi perwakilan Yamaha meminta maaf.?

Jam 16.26 salesman Yamaha Putera Motor yang lokasi nya di depan WTC Serpong menelpon, menyampaikan mereka dihubungi oleh Yamaha Center, dan menyampaikan ada unit ready di dealer mereka, warna hitam. 5 unit pun bisa. Lalu bertanya dengan ramah dan sopan, apakah warna tersebut tidak menjadi masalah.?

Kamis, 5 Januari 2018

Jam 10.10 sales mengirimkan no rekening dealernya.

Jam 10.26. Transfer done. Dan janjian dengan salesman untuk melihat unit di hari sabtu.Meet up jam 17.00. Ga ada masalah dengan unit.

Sabtu, 6 Januari 2018.

Jam 10.00 unit sampai di rumah.?Saat pengiriman, didampingi sales dealer Yamaha Putera Motor BSD, dan perwakilan Yamaha Pusat.

Supir menjelaskan bagaimana mensetting jam di dashboard,?melakukan pengecekan lampu, menjelaskan fitur2, dan ahirnya tanda tangan. Serta ta lupa mengingatkan pentingnya service rutin, dan pastikan ke dealer untuk servis dan segala keluhan.

Sales dealer diwakili, oleh mas Wahyu. Menjelaskan perawatan motor, dan jika ada keluhan, hubungi saya tegasnya.

Perwakilan Yamaha Pusat juga luar biasa kang, ga kalah pelayanannya. Anaknya masih muda dan ramah luar biasa. Menjelaskan bahwa prinsip pelayanan Yamaha itu touching your heart. Well, ini bagus sekali. Jadi melayani customer dengan hati. Kedekatan emosi yang dibentuk. Untuk itulah dia datang, bertemu langsung dengan pembeli. Mendengarkan keluhan dan memberikan solusi.

Tak lupa, beliau meminta maaf atas kejadian yang tak alami ini. Ini ulah oknum yang memanfaatkan keadaan. Saya bisa memahmi, tidak semua sales person/dealer seperti itu.

Sebagai wujud terima kasih atas feedbacknya, Yamaha juga memberikan gift. Jaket Yamaha VR46, helm Yamaha MTX dan gantungan kunci. Luar byasaahhhh….jempolan ki Yamaha. Oleh unit wae aku wis seneng, tambah diparani perwakilan Yamaha, aku ngrasa wis diuwongke. lha kok iki jik ditambahi hadiah.

Aku ki tuku motor Nmax, dudu R1M lho. Tapi pelayanan e ki lho, apik tenan cak.

Semua?happy.?

Jadi begitulah kronologinya cak. Kalau dihitung, hanya?3?hari kerja saja untuk menyelesaikan masalah dan?memuaskan calon pelanggan.

Iki cak sing iso dipelajari

1. Selesaikan secara adat.

Menghubungi customer center masing2 principle jika ada keluhan dengan produk, jasa mereka adalah cara yang paling pas. Jangan sungkan menyampaikan feedback, karena kesuksesan produk di pasar dan kepuasan pelanggan merupakan timbal balik yang baik antara principle dan customer. Seperti apa sih harapan customer akan produk dan jasa mereka. Kalau ada masalah, jangan diam saja. Sampaikan. Masalah anda juga masalah kami (kira-kira begitu cak).?Upping price ki salah sijine.?Kalau ada praktik upping price jangan diam saja, kalua diam, ya kejadian ini akan berulang terus. Calon pembeli lain akan mengalaminya. Jika dilaporkan, akan ada tindakan dari principle. Sehingga bisa memberi efek jera ke oknum yang bersangkutan. Bayangke wae, upping 2 juta. Iki dunia motor cak, 2 juta ki sungguh bermakna. Iku iso nggo tuku bracket?original, box lan jajan mie ayam sampai mabok.?

2. Sabar

Nah iki, angel cak. Emosi, merasa terhina, rasane pengen misuh2 pas weruh harga dinaikkan.?Tenang…tenang..cari solusi ne.

Just another happy customer

Matur suwun cak, wis dibantu.?Dibantu publish maneh.?Dadi kabeh iso belajar.

Matur suwun juga kanggo Yamaha Contact Center, wis gerak cepat. Semangat membantu ne kui lho?.apik tenan.

Iki dudu kalimat titipan soko Yamaha lho ya. Tapi kesimpulanku soko pelayanane sing apik. Nek terima ya syukur, ora yo terserah. Ojo komentar cakar2an. Ra ana gunane.

Wis, nek tuku sepeda motor, neng Yamaha wae. Iso neng Putera Motor BSD opo dealer liyane, iso karo kang Wahyu (089679791969).

Nek golek pelayanan, eling ya…..Yamaha.

Touching your heart….and it works.

Well done Yamaha…well done. Keep it up!

Regards,

Horaaa umum, ikut senang IWB membaca kepuasan dari cak Bagus yang begitu terkesan dengan pelayanan yang diberikan Yamaha. Biarlah oknumnya kutu kupret, tapi yang penting pihak prinsipel serius dalam menangani masalah…kuwi wis cukup cak. Apalagi rewardnya kuwi lho….sebagai bentuk permintaan maaf cak bagus mendapatkan apparel yang jika ditotal nilainya cukup gede. Hampir sejuta kuwi cak…yah 800 ribuan lho kuwi. Ediann !

Last….tindakan Yamaha yang merespon sigap kita harapkan konsisten terhadap kasus lain karena pelayanan adalah utama. Kasarnya cak, sampeyan nginep dihotel bintang 5 diamond yang super mewah, tapi ketika sampeyan ngeluh AC nggak dingin ke resepsionis mereka cuek bebek. Pasti sampeyan nggak akan balik lagi stay disana. Sebaliknya….sampeyan nginep dihotel bintang 3, tapi pelayanannya super duper dan mereka sigap, responsif serta sopan banget…nguwongne dan membuat kita terkesan…hotel yang sederhana jadi terlihat indah puol. Kira-kira demikian.?Upping Price NMax 155 cak bagus ? Case closed, welldone Yamaha !! (iwb)

204 COMMENTS

    • Ngapuuussiiiiiii…..

      Hadiah cuma gambar di brosur

      Katanya nmex hitam fotonya merah.

      Didatangi ke rumah, ga da potonya

      Ngapuuussiiiiiii………

  1. By Dida Argadea. Selasa,, 7 November 2017 | 10:12 WIB
    Seperti yang terungkap di salah satu grup Facebook Yamaha All New R15, salah satu member memposting foto shock USD All New R15 yang terindikasi bocor.,.

    • Dibo’ongiiiii…….

      Hadiah cuma gambar di brosur

      Katanya nmex hitam di fotonya merah

      Didatangi cak wahyu, ga da potonya
      Tapi nyantumin no hape…
      Wkwkwkwkwk fix Modus

      Ngapuuussiiiiiii…….

  2. Good job yamaha
    Lek iwan artikel PCX mana nie..
    1. Bocoran total inden yg mengular hiii…?
    2. First distribution?..
    3. Untuk daerah, area prioritas?..

  3. Kunsumen udah lupa tuh sama Nmax….

    udah inden PCX 150 yang empuk, kenyot kenyot gtu suspensi nya. …

    ???

  4. Para fbh, lagi promosi pcx semua, haha…takut ga laku lagi yach…..ya ilah motor produksi gagal mana laku, motor daur ulang………hahahaha…..para fbh ngarep harga 20 jt an, ternyata lbh mahal dari pada nmax, kasihan y para fbh………

    • Besok Kita Beli All New PCX 150 2018.

      – Smart Key alias Keyless
      – Speedometer full digital yang mewah dan elegan lengkap dengan MID
      – Rem ABS (non CBS)
      – Rem CBS (non ABS)
      – Double Disk Brake (depan belakang)
      – Kompartemen/ Bagasi lega
      – Laci dengan penutup yang. mewah.
      – Answer Back Sytem.
      – Alarm
      – Idling Start Stop.
      – ACG Starter
      – Lampu Hazard
      – Power charger
      – Seat and Fuel Lid Opener
      – Tangki dengan tutup
      – Pampu Full LED depan hingga ke belakang
      – Seat Stopper (penahan jok)
      – Jok dengan Lumbar support (penyangga pinggang)
      – Apa lagi ?

      Salam Satu Hati!

  5. Yang jawab! berarti orang smart!

    Kenapa R24 & Mt24 RECALL 2 X secara berjamaah ????

  6. Yang jawab! berarti orang smart!

    Kenapa dari dulu hingga sekarang Yamaha terkenal dengan sangat2 BOROS BBM ????

  7. Yang jawab! berarti orang smart!

    Kenapa fitur ?ISS? ditiru oleh Yamaha ????

  8. Katanya upping price nmax ga terpengaruh hadir nya PCX lokal.
    Eh akhirnya upping price langsung d respon…
    Yamaha mulai kutar ketir nih kayanya.
    Btw nice Yamaha, Brantas upping price..

  9. Yang jawab! berarti orang smart!

    Kenapa R24 & MT24 jadi sport ter ora payu dan terlemot dikelasnya ????

  10. Hadiah cuma gambar di brosur

    Katanya nmex hitam di fotonya merah

    Didatangi cak wahyu, ga da potonya
    Tapi nyantumin no hape?
    Wkwkwkwkwk fix Modus

    Ngapuuussiiiiiii??.

    Iwb pun terlibat nih. Ikutan ngipasin

    Wkwkwkwkwk Diapuuuusssiiiiii??

    Klo ini kejaring berarti benar wkkkkkkk

  11. Yang jawab! berarti orang smart!

    Kenapa ketika AHM merilis product terbarunya seperti Velg (warna emas) lalu setelah itu ditiru oleh Yamaha ????

    • Gantian aja itu mah. Sebelah buka pasar produk baru, kalo laris baru ngahaem ngikut.
      Ga masalah itu mah dunia buisnis dah biasa.
      Nih baru case baru:

      Hadiah cuma gambar di brosur

      Katanya nmex hitam di fotonya merah

      Didatangi cak wahyu, ga da potonya
      Tapi nyantumin no hape?
      Wkwkwkwkwk fix Modus

      Ngapuuussiiiiiii??.

      Iwb pun terlibat nih. Ikutan ngipasin

      Wkwkwkwkwk Diapuuuusssiiiiii??

    • News :
      ? Belum 1 bulan Seal Usd R15 v3 sudah rembes/bocor oli.
      ? Tak sengaja lewati jalan berlubang Swing Arm R15 Retak hingga patah dan sampai terputus.
      ? Dua shock belakang Aerox 155 bermasalah di Seal sehingga rembes dan bocor oli.
      ? Terpaksa servis ke Dealer, Aerox 155 ada suara Krek-Krek-Krek di sektor mesin.
      ? Diketahui Nmax/Aerox 155 tiba-tiba mati sendiri dan enggak hidup walaupun di starter berkali-kali.
      ? Sumua Nmax speedo meter nya sangat mudah ‘ngembun’

      Wkwkkwkwkwkwkwkkwkwk…

  12. Dulu September ambil MXKing di dealer DETA. tanya cash dapet potongan hingga 700rb. Padahal stocknya ga ada
    Tapi kenapa kasus diatas di upping price ya?
    Padahal stock di dealernya ada

  13. Cuma triatmono dongo yg bilang masalah uppimg price bukan masalah crusial. Jelas jelas yamaha pusat sampe ketar ketir. Artinya masalah upping price emang masalah paling gede di tubuh perdealeran yamaha

    Harusnya selaim feed dari konsumen yamaha juga aktiv masukin spy spy mereka di daerah daerah untuk menangani masalah ini

    Terutama mencari sumber upping dari dealer atau sallesnya aja

    Kalo engak mau sebagus apapun produknya sevalue apapun produknya upping ini bikin produk gak value. Ngah ngah ngah

  14. Nmax ????

    orang mau keluar yang major change… ngapain beli yg my2018… cuma ganti warna velg….

    • Beli PCX 150 2018 aja pak! fitur paling lengkap dikelasnya.

      Salam smile!

  15. Saran ae mas Iwan. Coba stiap dealer wajib dipasingi No/email aduan yang bisa di hubungi jika terjadi upping price . Seperti tulisan FI ready itu yg terpasang besar di setiap depan Dealer dengan cara itu mungkin saja bisa menjadi rambu rambu buat salesnya agar tidak menaikkan harga. Imbal baliknya kan juga calon pembeli bisa percaya kepada dealer kalo pelayanan mereka baik

  16. Respon Yamaha mantap?. Harusnya
    Semua Pabrikan menyediakan layanan “Call centre” 24 jam, dengan didukung data stock unit secara online untuk seluruh dealer dan konsisten.

    • call centre 24 jam memang sudah tapi u/ aplikasi unit onlinenya blm semua dealer kang! di sini rawan upping price!

  17. bakalan susah kalau seperti ini, skuter ymh sekarang paling gampang dijual cuma nmax, kalau mau menghapus praktek upping price, naikin value semua skuter nya dari entry level sampai hi end, dengan begitu semua produk jualnya mudah, kalau mudah nggak ada praktek kotor itu lagi

  18. News :
    ? Belum 1 bulan Seal Usd R15 v3 sudah rembes/bocor oli.
    ? Tak sengaja lewati jalan berlubang Swing Arm R15 Retak hingga patah dan sampai terputus.
    ? Dua shock belakang Aerox 155 bermasalah di Seal sehingga rembes dan bocor oli.
    ? Terpaksa servis ke Dealer, Aerox 155 ada suara Krek-Krek-Krek di sektor mesin.
    ? Diketahui Nmax/Aerox 155 tiba-tiba mati sendiri dan enggak hidup walaupun di starter berkali-kali.
    ? Sumua Nmax speedo meter nya sangat mudah ‘ngembun’

    Wkwkwkkwkwkkwkwkwkwk…

    • Mbeooooot mbeootttttttt.. Wariaaaaa wariiiia.. Raja maling teriak maling.. Mata ma telinga ketutup sayap patah..
      Ga mau ngaku ya, geal geol, bodi bergetar ria, mesin ngorok, cat memudar ria, desain culun ga sedap dipandang khas honbul, shock patah, oli rembes, mesin protol, rangka patah, spido ngembun dan retak, dipake ga enak khas honbul.. Honbuuuuul honbulllllll..

    • Hayoooo ga mau ngakuinn.. Awas meledak motor honbulll..
      dhuwhaaarrrrr..
      Blrrrrrrrrrrrrrrrr..

    • Sorry pak! No link dan pick = berarti Hoax! pak!

      Salam smile!

    • Salam smile pak! Yuk beli All New PCX 150 2018!

      Salam One Heart!

  19. Kolom komentar blogmu tutup wae lek ono sak wulan . Bosen juga sue2 weruh sampah berserakan neng atrikelmu.

    • Maaf pak! kalau situ tersinggung berarti situ bukan Honda Lovers

      Jangan emosi pak! Salam smile!

  20. Hahahaaaaaa….
    Lucu kabeh….
    Wong eidannnn….
    Kacang kacang sekarang sekarang
    Klemben klemben emben emben
    #Saken

  21. Artikel Yamaha, baca komen dr atas ampe bawah BC sales H*nda semua… Jd ud jelas sebenernya SIAPA YG GA BISA MAKAN KL JUALANNYA GA LAKU… Hahhahahahaha Sales H*nda… Cung- cung melasi temen urip mu Tertekan….
    Ayo semangat BC nya biar kelihatan GUUUUOBLOKNYA….

  22. Mas Iwan..Iwb yth
    Berikan ruang komentator yg baik dan mendidik ttg Ilmu atau pandangan Otomotif yg trdidik..
    Jgn komen sales” mcm biji kambing hebohnya sejagat maya..
    Thanks n Regards…Peace
    Salam Satu Aspal

    • Setuju mas. Masih banyak cara untuk menaikan rating blog selain memelihara komen sampah. Ibarat kang iwan seperti pemilik warung yang jualan komik belinya satu dus dipakai buat mabok

  23. Ada 1 dealer di jogja yang kasih upping price , ada 100rb , 200rb, 500rb atau 1jt. Keliatannya para sales dr dealer ini lebih mengutamakan penjualan kredit drpd cash. Untuk dealer Yamaha yang lainnya kebanyakan inden. Agak repot juga buat kostumer yang pengen cash dan barang ready. Haha.

Comments are closed.