” IWB sempat menyinggung perkara progress Jakabaring yang menguap tidak berbekas. Namun bisikanya proyek sirkuit Jakabaring disinyalir tetap jalan”
Proyek sirkuit Jakabaring

Iwanbanaran.com – Kangbro……jika sampean membaca artikel kemarin pasti tahu bahwa IWB sempat menyinggung perkara progress Jakabaring yang seperti menguap tidak berbekas. Namun siapa menyangka pasca IWB merilis artikel tersebut, ada sebuah bocoran cukup menarik yang mengatakan bahwa proyek sirkuit Jakabaring disinyalir tetap jalan. Ahhh….mosok ??..

Pertanyaan mengenai progress proyek sirkuit Jakabaring memang lumayan banyak masuk ke newsroom IWB. Rata-rata para pembaca mempertanyakan kelanjutan dari sirkuit Sumatera Selatan tersebut mengingat sejauh ini tidak ada kabar sama sekali. Anteng adem ayem nyaris tidak ada suara apapun. Tidak heran IWB pun juga merasa pesimis. Apalagi berita tentang Jakabaring juga seperti lenyap ditelan Bumi….

Namun siapa menyangka setelah IWB merilis artikel yang memberikan judul sirkuit Jakabaring makin jauh dari angan, tiba-tiba sebuah informasi mampir ke warung IWB beserta lampiran foto-foto. Sebut saja cak X yang membantah asumsi tersebut sambil meyakinkan bahwa proyek sirkuit Jakabaring terus berjalan. Entah betul atau tidak, rasa optimis disuarakan oleh sosok yang sepertinya tahu betul dengan proyek ini…

iklan iwb
” Presentasi lay out sirkuit Jakabaring oleh pak Alex Noordin…”

” Insya Allah tahun depan selesai. Sekarang lagi sosialisasi di Jepang untuk cari sponsor lagi. Jadi Jakabaring tetap jadi Masbro, akhir tahun ini doakan lek..” serunya. Nah menarik to cak infonya. Dari sana bisa ditarik kesimpulkan bahwa pihak-pihak yang terlibat dalam project ini sepertinya berusaha mencari dukungan dana investor supaya pembangunan bisa segera jalan dengan target tahun depan dimulai. Sayang IWB tidak bisa menjabarkan dengan detail kecuali beberapa poin di mana menurut sang sumber sirkuit Jakabaring tetap dalam progress…..

Last…. apapun itu kita memang jangan terlalu berharap terlalu tinggi. Namun bukannya cuek, kita tetap doakan dari jauh supaya proyek besar ini betul-betul diberikan kelancaran. Apalagi dari foto yang masuk ke warung IWB terlampir, jelas terlihat adanya gerilya dari pejabat terkait yang berusaha meyakinkan seluruh pihak supaya proyek sirkuit Jakabaring bisa betul-betul dibangun di Indonesia. Amin YRA. Eh…sampeyan optimis opo pesimis ki cak ??…..(iwb)

51 COMMENTS

    • Wkwkwkw….. :mrgreen: Php?? Itu di tengah Circuit ada Danau untuk di gunakan Asian Games 2018. Kalo ada gak percaya silakan jalan2 ke Sumsel bro! Lalu langsung liat ke lokasi Circuit Jakabaring tersebut, Gak lama kok dari Bandara kurang lebih cuma 30 menit saja naik mobil/motor loh! ya apalagi sudah ada proses LRT dan sangat2 dekat sekali dari kota Palembang serta Jembatan Ampera. Wkwkw…. :mrgreen:

    • Ane cuma bisa ikut mendoakan.
      Negara ini memang aneh kok, sebetulnya kalau pemerintahan pusat ada niat bantu pendanaan pasti jadilah ini sirkuit.
      Nggak usah alasan ini proyek PEMDA/ bayar hutang negara lebih penting/ pembangunan ini itu lebih penting bla bla bla. Intinya bikin Stadion Sepak Bola Internasional aja bisa dari sejak Indonesia lahir tapi kenapa giliran bikin 1 sirkuit doang ada aja alesannya?
      Ntar misal giliran sirkuit ini jadi, jangan berani coba coba tuh pemerintah pusat ikutan nebeng bilang ini sirkuit milik Indonesia. Bantu pembangunan saja nggak mau.

    • Salam 106unit…

      Ekekekek

      Ngepbeha emang kenceng congor doank.

      Suruh beli motor maunya yang bisa dibarter sama fotokopi katepe.

      Nguekekekekek

    • @Komeng
      Atas gue bipolar, sok netral tapi aslinya demen BC juga kayak FBH songong ..

      Di mana2 motor kalau ditabrak DARI SAMPING pake KECEPATAN TINGGI pas Hantam bagian Shock ya pasti Mleyot mbing kambing !!

      Kecelakaan jadi BAHAN BLACK CAMPAIGN? Ya cuma FBH yang TEGA …
      Wong otake wes nang dengkul kaet lahir!!

  1. Awalnya sempet pikir ah Basi sirkuit gak jelas.
    Tapi pas baca artikel ini, jadi ada secerah harapan..

    Oke deh, mudah2an sirkuit Jakabaring jalan, mudah2an juga motoGP atau minimal WSBK bisa tampil di sirkuit itu..

    Mudah2an aja begal palembang gak ada yang begal motor di sirkuit nya juga atau di sekitaran sirkuit.. wkwkwkwkwkkwkw

  2. kenapa negara ga ngedukung sih…
    jelas2 ini magnet pemasukan negara kan dari sektor pariwisata.. prospeknya bagus ke depannya..

  3. Maklumlah lek..dipalembang sedang gencar pembangunan..ada 2 jembatan kaya jembatan Ampera yg sedang dibangun, trus LRT, Fly over, dan jalan tol..fokusnya buat asian games 2018..makanya MotoGP mungkin di pending..

    • Rikol25 120an unit disini doank
      Belum export yang 2000an.

      Cibiyarlah250sese 106unit disini doank
      Ditimor lesteh dibarter sama kemiri, diphilipane dibarter sama kunyit.

      Nguekekekekek

  4. Kan..lg cari utangan..bener jare ku, Ujung Ujungnya Duit..
    Btw, sampe Jepang segala? Cari duit nya ato kontraktornya? Ga ada dukungan dari pribumi? Bank” plat merah itu masak ga mau urun klo proyek nya kelas internasional gini?

  5. Selama blm liat gambar2 progres pembangunan di lapangan saya tetep pesimis kang. Lha moso blg progres tetep jln tp yg dishare fotone alex tok.

  6. sangat mendukung dibangunnya sirkuit 1000%, tapi kita harus tau juga validitas kebenarannya, jangan sampe kita sudah berharp dan semangat akan adanya fasilitas sirkuit, ternyata hanya isu pencitraan ulah timses.. kalau memang sedang berjalan setidaknya ada kabar yang valid.. tidak sebatas isu2 semata

  7. Rikol25 120an unit disini doank
    Belum export yang 2000an.

    Cibiyarlah250sese 106unit disini doank
    Ditimor lesteh dibarter sama kemiri, diphilipine dibarter sama kunyit.

    Nguekekekekek

    Gak nyambung sama artikel, bodo amat. Amat aja udah smart.

    Salam smart…

    Nguekekekekek

Comments are closed.