iklan iwb

Iwanbanaran.com – Angin semilir membuat mata merem. Sayup-sayup suara musik meninak bobokan kesadaran yang semakin tenggelam oleh indahnya alunan nada seruling. Tapi ditengah nikmatnya sensasi tersebut, sekonyong-konyong muncul suspensi USD seliweran didepan mata. Lahhhhhh….koq suspensi???. Ora nyambung blas. Disaat IWB kebingungan…muncul bayangan sambil mengatakan…”?Ukuran suspensi USD Yamaha new R25 dikatakan lebih besar dari CBR250RR kang…” membuat IWB terperanjat dan terbangun. Weladalahhh…maksude opo iki jal….

Sik cak….sik, ngombe kopi sik…ojo tegang-tegang. Lemaskan otot dan pikiran, hirup udara segar….tahan dan lepaskan. Okeee….mari kita lanjutkan. Ilustrasi diatas adalah wangsit alias bisikan yang IWB posisikan sebagai sinyal namun statusnya sik ngrambyang. Artinya samar akan tetapi belum bisa dikatakan fix. Sebuah informasi yang dishare oleh pembaca warung namun layak untuk kita bahas. Surelnya sebagai berikut…

” Selamat pagi lek, piye kabare tambah lemu tambah montok ora..??

iklan iwb

Lek aku mau tanya perkoro new R25, bocoran dari temen Yamaha kok USD nya warna item ky R15 yo lek….tulung lek kalo bisa sampean kasih tau ke pihak yamaha USD nya mbok ya warna gold atau titanium gitu biar ada kesan kekar dan ekslusif, soale kalo warna item gitu kok kesane biasa ae yo lek…soale aq udh jual R25 lawas buat nebus yg versi baru lek..

Yo wes lek tulung di konfirmasi ke yamaha bener opo engak kui USD ne…sukses selalu lek

Nahh….sopo ora garuk-garuk alis jal. Mr X (sebut saja demikian) seolah meminta tolong namun doi sepertinya tahu betul project Yamaha new R25. Termasuk warna outer tube suspensi USDnya yang dikatakan berwarna hitam. Pertanyaannya….apakah itu benar milik new R25?. Atau jangan-jangan malah R15 VVA ??. Soal ini IWB coba kembali tanyakan kedoi. Jawabannya….

Nek ukuran USD jarene sih luwih gede dari CBR lek. Perkiraan dia sih di angka 40 an milimeter, cuma yo iku lek iso pean sounding ke Yamaha perkoro USD new R25 lek iso warna gold ae ojo hitam…” tutupnya. Hayooo….opo ora makin penasaran cak. Padahal suspensi USD R15VVA adalah 37mm. Tidak heran doi bolak-balik menyebut suspensi USD new R25. Kalau analisa pribadi, Mr. X memang memiliki akses ke vendor yang disebutnya sebagai teman. Jelas kita nggak bisa kesampingkan informasi ini dan patut kita tampung….

Last….jika bener bocoran diatas, jelas potensi new R25 cukup besar mengambil hati para biker. Kenapa?. Sebab ukuran suspensi USD CBR250RR bermain diukuran 38mm. Semakin gede ukuran…..feel “though” akan makin terasa. Harusnya secara perawakan lebih padat cak. Btw…ini hanyalah bocoran lintas lalu yang IWB sendiri belum bisa pastikan kebenarannya mengingat sumber bukan dari telik sandi. Tapi boleh saja kita tampung buat bahan penyelidikan kedepan. So..suspensi USD new R25??. Permintaan biker jangan dilabur hitam tuh Yamaha, emassss lebih nampol oiiii. Semoga dibaca dedengkot PT YIMM ki :mrgreen: ……(iwb)

108 COMMENTS

    • Ya semoga saja tidak mengecewakan dan yg terpenting jangan sampai kasus R25 yg dulu terulang lagi,kalau kata kasar nya bikin yg 2 silinder aja kena recall apalagi ini 3 silinder harus seteliti mungkin,kan repot kalau ditinggal konsumen.

    • New R25 Akan tetap 2 silinder tong. Produk sayap tenang ngakk Akan direcall Karenaa bukan Produkkk global cungg wongg ngakk lolosss eksporr

  1. Jelas saat ini Yamaha masih santai saja dengan laris nya R25/R3 export global dan kipas kipas dollar pasti Yamaha punya strategi ciamik. Apalagi ada gap harga otr 8 juta dimana R25 non abs otr 56jt dan cbr250rr non abs otr 64jt dengan selisih sebasar 8jt pihak Yamaha bisa membuat R25 jadi paling superior. Ingat kasus adiknya R15 ver 2.0 yang otr 31.500 jt dan liris New R15 VVA ver 3.0 otr 34,500 jt ada selisih 3 juta tapi yg didapat all new R15 dengan power Naik 2 HP dan fitur fitur mewah macam USD , ASC, Full LED headlamp, Underyoke, spido meter canggih dan ban lebih gambot. Jadi kita tunggu kejutan New R25 MY2018 sembari nabung dari sekarang

  2. semoga aja ga kaya current r25. blm apa2 sdh fairing retak, radiator bocor, footstep patah, recall, apalagi?????………
    please bikin produk yg mengutamakan keselamatan rider, jgn kejar bobot ringan, power gede, tp hasil jelek.
    sori curhat. thanks..

  3. Jalanan udah macet dimana mana,dateng lg berita ada yg mau bikin 4 cyl dan 3 cyl,tepok jidat enakan peke mbit,n max ato vario lbh efesien dikemacetan kota .

  4. Ada 1 hal penting tapi suka dilupakan oleh Yamaha, kabel2nya harus rapi, jgn kek sekarang , kabel2 berantakan semua. bongkar2 pasang oleh teknisi yamaha, eh impactnya ke kabel karena kejepit karena kabel selinwingan dimana2.

  5. Gede Tapi kopong Piye jal,,,, Jangan sampe ntar ngantem lubang Trus retak triple clampe, Atau nubruk supra jadul ambrol usdne

Comments are closed.