iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakde…..menjadi Blogger yang pernah mencicipi segala merk motor, speed tidak pernah lepas dari santapan warung ini. Mulai dari motor kecil hingga superbike yang mampu meletupkan power hingga 199 HP. Dan percaya atau tidak…pertama kali merasakan motor melewati angka diatas 250 km/jam….feeling yang IWB rasakan adalah….seperti berada didunia lain cak !!!. Lahhh maksude piye kiii??…

IWB ditempa pada kehidupan biker biasa alias bukan pembalap. Namun saat muda wisss….jian pecicilan nggak kenal takut. Mau motornya model piye, pasti akan IWB gali top speednya. Dari jagoan 2 tak hingga 4 tak sudah IWB cicipin. Sebut saja NSR150, RGR150, RXZ, RZR dan beberapa nama legend lain.?Sekarang wae tobat pakde….karena wis tuwo serta kesadaran akan safety wis ora wani pecicilan alias alon-alon dijalan..

IWB hafal betul karakter motor-motor diatas. Dan terbaik top speed IWB pribadi yang sudah IWB cicipi adalah zona 175 km/jam dengan menggunakan Suzuki RGR150SSS. Jaman semono ki perasaan wis buanterrrrrrr tenan kang. Tapi semua seperti menguap tak berbekas ketika dibandingkan superbike. Speed mereka tidak ada seujung-ujungnya cak jika ngetesnya disirkuit murni sebab kalau dijalan sih tidak keluar potensi aslinya….

iklan iwb

Kecepatan moge nggak bisa dijabarkan dengan kata-kata jika dibetot full. Top speed terbaik dilintasan lurus Sentul yang hanya sekitar 700-800 meter efektif bisa meraih 245 km/jam untuk amatir. Piye jal…coba bayangno. Rasane?. Welehhh…jian kenthirrr kang. Pada kecepatan segitu anginnya deras banget cak. Saking derasnya…..hempasan angin mampu membuat sampeyan kayak koncrit kebelakang. Maksude??…

Jadi hantaman angin bak ombak laut yang menghantam kuat dikepala, kaki serta badan. Pada speed segitu….kepala dongak dikit langsung tertekan angin yang memaksa leher bekerja keras. Begitu pula bagian kaki. Lutut buka dikit dari tanki (ketika rebah) paha seperti ditendang belakang. Ediannn….jiann kaget cak awalnya. Belum lagi obyek didepan yang tidak tertangkap jelas. Kuwi 240 km/jam. Piye diatas itu?….

Saat speed melewati angka 270 km/jam….sampeyan akan dibawa pada sebuah sensasi dunia lain. Telinga hanya disodori lengkingan engine yang berteriak kencang masuk kedalam helm, angin menabrak visor…..obyek didepan samar dan gambar kiri kanan terasa ngeblur. Dahsyat cak rasanya. Pada zona ini tidak ada ruang untuk kesalahan. Makanya harus fokus total serta presisi dalam melakukan braking. Speed 275 km/jam IWB dapatkan ketika ngetes ban Pirelli di Sepang Malaysia dengan motor BMW S1000RR….

Last….speed bukan untuk mainan. Oleh karena itu IWB sarankan geberlah motor dihabitat?sesungguhnya yakni di sirkuit. Baru bener kuwi. Speed 275 km/jam ??. Sesekali sampeyan kayaknya kudu jajal kang….asli cicak bin kadal tenan rasane :mrgreen: …..(iwb)

 

137 COMMENTS

  1. Comment: haha dohc ngondah abal2. jgn smkan dgn dohc superior. dohc abal2 aj di bggain.
    mending sohc superior drpada dohc abal2. fbh dikibulin ahm. guoblok

  2. salut buat kang iwan, seoarang bloger dan juga tester, seorang bloger yang bukan cuma pinter teori diatas kertas. saluuut…..

  3. Edan, pengen om. Sayang di jogja nggak ada sirkuit yg representatif buat nyalurin hobi mentokin redline.

  4. walah, kalau 320 km/jam di jalan umum yang sempit kanan kiri pohon, trotoar, rumah, kayak apa ya? nonton onboard cam Isle Man TT, kok ya ada orang gila kaya gitu,

  5. 275 aj seperti itu sensasinya, bagaimana motogp di sepang bisa 340 km/jam. Berarti rider motogp bener2 super semua ya.. beda2 motor aj beda terkencang dan terlambat cm 2 detikan.

  6. Aneh, yg dibahas speed motor moge, yg diributin malah motor 150cc. Kayaknya ngga pada bisa move on dari 150cc. Apa baru move on dari motor bebek?

  7. Pada pekok mendewa2kan dohc…. Honda jazz sampe hrv pake sohc ok2 aja tuh malah power diatas rata2 dikelasnya sprti yaris dll…. Jgn asal fanatik tp blo’on teknologi….

  8. Hahaa.. bisa jadi kang iwb ngerasa didunia lain, secara gamblang didalam kitab islam (al-quran), bahasan kisah perjalanan seorang astraler di forum2 (orang yang bisa meraga sukma) adalah dimensi ruang dan waktu di alam gaib/jin itu lebih cepat dari pada alam materil (dunia) . maka jika kang iwb bisa bawa motornya lebih cepat lagi mungkin 3-5 kali lipat lagi, mungkin kesadaran sukmanya bisa keluar jasad (meraga sukma), dan yang lagi bawa motor (jasadnya) langsung jatuh paling, karna ga sadarkan diri 😀

    note : hal serupa ga akan berlaku jika rider (manusia) nya, berada ruang tertutup seperti naik jet, super car dll. karna mereka tidak bersentuhan langsung dengan aura alam dunia.

    Memang seperti tak masuk akal tapi bagi orang yang beriman, dan bagi seorang pejalan astral (yang mengerti dunia gaib), hal seperti itu nyata, dan menambah iman begi yang mempercayainya bahwa kita tidak hidup sendiri di alam ini, dan sang penciptanya adalah nyata B-)

Comments are closed.