iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…sebenarnya dari siang tadi IWB sudah mendapatkan bocoran gambar yang diduga sebagai foto final versi masspro new Yamaha R15 MY2017. Namun IWB harus wait and see serta melakukan cross cek silang mengingat gambar dalam resolusi yang cukup memprihatinkan. Jiannn cilik puoll cak. Ediannya dari penuturan Rossi via IG, new R15 ini konon sudah dibekali slippery clutch. Ediannn !!

Namun mengandalkan aplikasi editing dan retouching Lightroom, akhirnya IWB berhasil memperhalus dan memperbesar lalu mengamati secara detil. Secara umum bisa IWB simpulkan…desain motor ini tidak seperti old R15 yang agresif dan meruncing. Untuk versi all new bisa dikatakan lebih elegan….

iklan iwb

Lalu Rossi sendiri menyebut R15 memiliki iconic lamp…..LED sipit cak. Semua dijabarkan via IG terlampir. Yang cukup mengejutkan kuping IWB menangkap sebuah kalimat yang membuat mlongo yakni hadirnya slippery clutch. Wihhhh cicak bin kadal ngamuk tenan ki Yamaha. Sebagai informasi?slippery clutch adalah fitur yang meminize engine brake saat kita melakukan down shifting. Lebih kurang demikian….

Ini adalah motor yang luar biasa….nyaman dikendarai dan full assist termasuk hadirnya slippery clutch….”ujar Vale. Weleh-weleh, pertarungan sepertinya akan bakal seru cak. Walau desain adalah masalah selera, jika benar yang dikatakan Rossi….maka standart yang dipasang garputala untuk faring 150cc mereka cukup mengejutkan….

Last…dari bocoran versi masspro terlampir maka bisa disimpulkan lekuk body new R15 lebih elegan dibanding versi old. Hal ini karena basis R & D nyomot dari mbah buyutnya new R6 dan R1. Semua tinggal YIMM berapa mereka akan menggodok banderol secara disegmen ini pricing termasuk sensitif. Apalagi Suzuki memiliki GSX-R150 yang jelas-jelas menawarkan power sangat besar dikelas ini. New R15 ?. Piye cak….tergoda ora ki dengan slippery clutch ?? (iwb)

Video Rossi tentang new R15

HP klik disini

439 COMMENTS

  1. Gua punya hoby bongkar motor.. Korban motor sohc 2klep salah satu pabrikan(bukan fb yhsk etc).

    Porting polish per diganjal kopling diganjal papras head bubut magnet n buang mekanis starter.. Cdi unlimiter…

    Hasilnya… Dohc lewaaat maaas..

  2. Stupid biker..tu sonic gen awal n cs1 putaran atas nendang dah korekan apa full standar oom.noh di thai sonosonic gen awal pd kenceng..trnya kbnyakn udeh pd gak standar..no pict n video hoak..honda mah menang iklan aje digedein..kbanyakn bokis…

    • ekekekekek

      udahh dr sonooonyaa Jawaraaa Pencitraaan MaHhHoooondaa koarr2 Selangit Kenyattaaan.Ngowosssss mesinnnn padaaa Rommpalll digeberrrrrr dikitttt kehabissan Bensinnn dan letoyyyyyy

      hayayayayaya

    • Sorry gua pengguna CS1 yg mesinnya masih pake sonic gen awal. Jadi gua tau rasanya kaya apa pake cs1. Bayangin beda peak powernya 2000 rpm. Disaat mx 135 tenaganya cuma xx,xx hp@8500 cs1 tenaganya 12,[email protected] rpm. Kalo ente emang anak motor dah udah tua, pasti tau sengitnya adu bacot antara pecinta cs1 vs pecinta mx pas jaman dulu.

      Cuma gua akuin dulu bacotnya masih elit, yg dibahas OVERBOREnya mesin Sonic ca OVERSTROKEnya mesin LC4V. Jadi yg pada debat masih ada ilmunya dikit.

      Jaman skrg terulang lg tapi tambah bodoh. SOHC vs DOHC. Gua gak tau dah tuh kenapa sohc ama dohc bisa diributin. Wow degradasi mental dikalangan bikers

      Tadi ada yg ngomong kok sohcnya yamaha dah boros, lbh lemot trs boros bbm?

      Bos cariin gua jurnal ilmu mesin yang nyebutin adanya korelasi antara sohc sama konsumsi bahan bakar. Skrg gua tanya, urusan irit borosnya suatu kendaraan ditentukan dari jumlah camnya, atau lbh ke sektor Pemasok bahan bakarnya (injector)?

      Sorry ya disini gua cuma mau berdiskusi secara sehat. Gua ngikutin IWB dari tahun 2010 jaman byson ama NMP lahir. Makin kesini makin eneg liat komennya pada gak beres. Gua yakin disini banyak yg ngerasa kaya gitu. Iya kalo cuma bikin orang males baca komen, kalo sampe bikin org males mampir ke blog IWB, kasian. Dia nulis pake pikiran pake hati nurani tp pada lu rusak sama comment promosi lu yg gak mutu.

    • kenyataan sohc ngebul yimm ya numpuk di gudang om
      hahaha..
      hari gini sport sohc rasa metic malu maluin indonesia
      mikir…

    • ekekek

      hari gini bikin dohc operstrukk
      meledukk posisi 14 irs ..

      maluu maluin nama cbr ..
      mikirr

      ????

    • Saya hanya menambahkan saja opini dari
      @ masbro stupid bikers
      Selain injektor yg mempengaruhi borosnya BBM ya waktu memutar gas dan cara mengendarai motor ya kalau kita ngebut ya pasti butuh suplai BBM yg ngebut juga kan…
      @mbah darmo d Irs Hoda urutan 14 kalau Yama urutan berapa?

    • @stupid biker.

      Yaa sama broh.. Saya juga langganan blog lek iwebeh sejak bahasanya masih loe gue gue dan sering sumpah serapah atas feelingnya (mungkin waktu itu lek iwebeh masih labil,, hehe.. Piss lek)

      Masih ingat ketika lek iwebeh galo ketika move on dari megapro hiu. Galo antara pulsar200, byson, (satunya lupa)
      Hingga lek iwebeh pulang kerja lihat byson dipajang dan langsung seketika jatuh hati.

      Ekekekek.. Betewe,, kabar blue angel gimana lek? Mentang2 udah punya pasport ama mogeh blue angel ilang. Dulu aja tangki baret dikit jadi artikel.
      Ekekekek

    • Sama che…
      Ane juga pelanggan lama di warung ini.
      Dari tahun 2009.
      waktu itu masih ada peyek, qwerty, tiger26, mbah darmo, dll.
      Sekarang cuma mbah darmo aja yg masih keliata, yg lainnya si peyek sama si qwerty tau pada kemana ya mereka..
      Pentung-pentungannya sih seru banget zaman itu, kadang2 bisa dari siang sampai pagi non stop masih pada pentung pentungan.
      Sering kali kejadiannya tertinggal satu fbh coba bertahan n di keroyok rame rame sama fby n akhirnya tu fbh kalah lalu menghilang dan keesokan harinya muncul nama fbh baru.
      Fbh selalu hancur dan berganti.
      Kalo kata qwerty, fbh itu kaum dedemit n siluman.
      Kangen masa-masa itu.

  3. udah dohc tapi harus ngeden gara2 didepan ibu2 pake metik pelan tanpa helm & suv2 gambot bikin mampet jalan.

    pengecualian sohc tapi tampang ganteng masi boleh lah.
    mantep euy ada slipper clutch-nya.

  4. kalian sales – sales cuma bisa planga – plongo kalo kalian ngurusin sesembahan kalian BC di kerumunan BIKERS ! Catet ! BIKERS tanpa mulut kalian pun yang memuja sesembahan kalian bisa menilai Tunggangan mana yang baik Tunggangan mana yang benar, karena Bikers punya otak dan pengalaman tau cara menaiki sepeda motor dengan kelebihan/kekurangan masing2 produk. tidak seperti sales – sales BC yang pengalamannya hanya memojokan produk lawan tanpa mengetahui pengalaman menaikinya . saya bukan FBS, FBY, FBH. Saya Biker ! Keep Your Dirt Mouth From Highway. Salam

  5. R15 2017 seperti bukan all new tp sosok lain yg lahir di waktu yang sama, beda alur namun masih nampak seumuran dengan R15 lama..

    • Andai ane beli yang bakal ane lakuin

      Cari LED cree berkualitas tempelin bawah fairing jadiin lampu utama.

      Stoplamp belakang disipitin biar kayak R1/R6

      Lepas sein depan, ganti spion+lampu sein

      Wiss gak usah aneh aneh maneh. Wess dadi baby R1/R6 beneran

      Tapi sayang wes duwe sport merk Y
      Pengen nambah matic gambot ae.

  6. Tim swat melas Mbah. Apa yang bisa di andalkan dari kualitas hontha yang koplak operprice, segala jenis mongthot hontha ahaem gak kualitas, malu sama yamaha apalagi r15 sudah
    USD
    BANANA ARM
    DELTA BOX
    UNDER YOKE
    VVA 18ps
    SLIPPER CLUTCH

    Follower pasti langsung ganti all new season II

  7. kang fitur spedo ngibul plus spedo ngembun dan mesin ngebul nya apa masih di pertahankan sama yimm kang?
    serius nanya..!
    hahaha..

  8. Yang pada ribut sohc dohc, itu pada ngerti mesin kaga?? Ato cuma pada ikut menggiring opini saja?? …
    Jadi smart biker bro,,,
    ane bukan sales bukan fby ato fbh juga, cuma pengamat motor aja,,

  9. Kalian berasa Orang Penting pada ributin SOHC v DOHC ?
    be smart, kita ini pengguna produk jangan mau jadi penyembah Produk, jadi pengguna yang dikit2 blablabla, ComeOn ga semuanya mesti lu semua ributin . emangnya kalian bisa bikin mesin kaya gini/gitu? kalian Bikin sendiri mesin pake tangan kalian lalu KOMEN disini kalo mesin bikinan kalian bisa lebih bagus ! Jadi orang jangam jadi orangan orangan.

  10. dari belakang sampe tangki okey,,tpi skli kdpan kog kurang sip,,fairing mirip” aerox trus knalpot kurang ndangak.ckckck…

  11. “Sebagai informasi slippery clutch adalah fitur yang meminize engine brake saat kita melakukan down shifting” sales oondah penumpak mbit mna ngarti bginian.. naik mbit tinggal gas doang.. wkwkwkwk

  12. Duh dari dulu ane seorang silent reader di warung ini, tapi ngeliat para sales entah B-Y-S-K apa kek pada dungu (dont get me wrong ane kategorikan orang-orang pembawa opini bodoh, sok tau, kurang piknik ane kategorikan sebagai orang – orang Ignorant).

    1. buat yang bacot masalahin SOHC / DOHC
    eh bro, ini tuh 150cc, lu mau pake SOHC/DOHC gak terlalu signifikan, yang signifikan itu justru racikan dari keseluruhan part mulai dari bore & stroke,timing valve, ECU, rasio gear, final gear, dll.
    dan kalo ada yang mbacot ini tuh DNA, atau turunan MotoGP. HAHAHA
    mana ada mesin teknologi macem motoGP dijual dikasta umum 150cc NGIMPI !
    kalo untuk kelas premium ya ada aja, macem Desmosedici RR, atau RCV-S ini mah 150CC ngaku2 teknologi MotoGP ngoss, mana bilang DOHC teknologi paling mutakhir wah udah itu mah telolet.

    2. paling males udah ada yang ngambil opini, motor kenceng itu harus top speed. HELLO ! mas bor semua banyak loh faktor penentu motor kenceng itu bukan mesin doang mulai dari sasis, suspensi, wheelbase, dsb
    sekarang indonesia itu jalan udah njimet banyak banget kendaraan ini malah ributin keceng mana, ngeden, topspeed dan wala-wala serah apa dah.

    dah lah dari pada bacot banyak dosa, mending pada diem banyak belajar aja sebelum pada koar2 ternyata apa yang disebutkan itu tidak ada ilmunya. inilah contoh kenapa Indonesia masih terbelakang dibidang SDMnya, wong diforum umum aja yang notabene diliat oleh semua orang pada bacot saling menghina entah apa dasarnya LMAO

    • Mantap jiwa.. Hahaha.
      Sohc/dohc mah cuman selera ( klo dr jok motor mah beda karakter suara aja)
      Rasio kompresi, AVR, EV, n banyak lagi yg bisa membedakan performa tunggangan

      G peduli merknya apa. A good engine always be good

    • ekekekekeke

      FBH lahhh ygggg Mengguringgg Opiniii Brooo

      maklumm mereka ketakutannn sama SOHC YAMAHA

      sampai samapi Cbr jadi dohc Overstroke buat nyangi SOHC YAMAHA ehhh ndelalalh malahhh lebihhh parahhhh mesin Dohc Overstroke nya….

      hayayayyaya

    • Mwantap..
      sikap dan perkataanmu adalah wujud dari karakter aslimu..
      kalau saja Indonesia bisa melajutkan Proyek Monas alias motor nasional yangsetara dgn motor jepang pastinya aku akan lebih bangga memilikinya.
      tapi karen hanya bisa mempropokator, memusuhi, mengejek seperti kebnyakan coment disi jadinya tidak berkembang dan mungkinkah akan berkembang.
      Yang jelek mah jelek ajh, yg bagus mah bagus ajh.

  13. Salut sma yim hari gini masih produk sohc berfiring
    Prihatin sma fby hari gini msh pakai montor semprot firing sohc alias fb fekok/tulol

  14. Nah..kl gn kan yg dienakkan jg konsumen.bs dpt teknologi terbaru jg model kekinian.semoga produsen lain jg berlomba lomba membuat produk saingan dgn kelebihan lainnya.jd konsumen lbh dienakkan toh?ora usah tukaran,bully2an.wong mbelani mati2an merk tertentu yo ora dikei sepeda motor gratis.qiqiqiqiq

  15. Abis ujan gua jalan jalan. Papasan sama motor ditikungan. Gua sih pelan.

    Motor ni dari jauh udah kedenger suara rantai brisik banget. Tebakan gua ni motor roda 3 viar atau tosa..

    Giliran deket hlooo kok motor dohc honhon..

    Dalam hati ini kan motor baru kok kayak tiger bekas hya?

  16. Anj*ng banyak FB nyampaaahhh…!!!

    Otak isinya sampah, kok ada orang yang sampe segitunya yaaa….????

  17. R15V3 ini dibuat di Indonesia dan untuk produk global (di ekspor juga) atau sekedar untuk pasar lokal?
    Kalau dibuat mengikuti standard untuk produk global, berarti lumayan juga kualitasnya.
    Gak sabar pengen tahu spesifikasi & harganya.
    buat pertimbangan menjatuhkan pilihan.

  18. Desainnya terlalu biasa

    Ga ada kesan wownya

    Beda waktu CBR250RR brojol

    Bener2 membahana

    Harusnya pake desain R125, baru wow

    Klo msh culun spt skeg mah bakalan jadi makanan empuk CBR..

  19. Klo desain culun spt ini mah bakal jd penunggu gudang lagi

    Paling2 akhir tahun diobral lagi jd 18 juta tanpa DP modal foto kopi KTP doank..

    • ekekekekeke

      jangan ngataiimn culunnnn

      nanti C3BokeRR150 RRompallll Muka Gepenggg Kesungginggg ehhh Kesinggungggg

      hayayayayya

    • ekekekkeek

      masa dibilang culunn ?????
      jangannn Bilang culunn nanti C3BokeRR150 RRompalll Muka Gepenggg kesungginggg eg kesinggungg udahhh sokk sokkannn nunggging Dohc Overstroke ehhh ndelalah Ngedeennnnnnnn

      hayayayayya

  20. Disinyalir si D sama S yg ngaku2 FBY sama FBH sama pekoknya. Motor 150 cc aja ngebangga2innya kaya moge. Asli puekok. Sales jgn gitu2 amat lah. Keliatan banget pada ngejar buat nyari targetan.

  21. borjong… makin banyak salesnya, makin asik nih minta isap… isapin dong para sales..plis…aku butuh isapan sales-sales..

    • eekekekekkwkw

      itu gan ada
      atas nama nickname SteveOnanan
      dr nickname nya aja udah menjurussss gann

      hayayayaya

  22. ekekekekkwwk

    pakai nama2 Rakyat Indonesia segala
    dikibulin makelar rongsokkk yoww manggut2 ..buakannya dapet barang bagusss yg ada One Hurt …apalagi dikibuli AHHEMpretttt dan sales Tim SewoTtT

    hayayayayay

  23. Kalau di lihat dari komen sh fbh doang atau pemuja honda yg otaknya t00ll0|||… Udh jelas dohc cbr emng setara sohc di sentul kalah race ttep aja ngeyel… Kcuali dohc cbr tenaganya 19ps atau real dohc boleh deh smbong..lah ini.. Dohc ga cma selisih nol koma doang

    • ekekekekekke

      kebabyakkan FBH kesumpelll Pencitraan sayappp kiwirrrr kiwirrrr
      Lha wonggg cbr dohc overstroke aja mesinnya kepingin kayak YAMAHA SOHC 4 katup R15 sampai sampai Tuh Kompresiiii meksooooo ditinggikan yowww Gak heerann pada daleman klotokkk klotokkkk Rompalll palinggg juga cbr facelift lagi jilidd sekiannn brooooi

      hayayayayaya

  24. lebih dari 60 % konsumen honda cb atau cbr Jatim mempunyai keluhan yg sama yaitu bunyi kasar atau klotok2 saat mesin pertama di nyalakan .. gue tanya sendiri ke tukang servis AHaS .. FakTa .

  25. Banyakan yang komen di sini pada ga ngerti motor,contoh nya,,

    1. Motor 150 cc di indonesia itu motor buat harian,mau dohc,sohc trus apalah,ga penting…kecuali kalo 250 cc wajib hukumnya pake DOHC

    Koment lah yang bijak,jangan penuhi blog kang iwan,dengan komentar sampah yang ga ada guna nya sama sekali.

  26. R15V3 ini dibuat di Indonesia dan untuk produk global (di ekspor juga) atau sekedar untuk pasar lokal?
    Kalau dibuat mengikuti standard untuk produk global, berarti lumayan juga kualitasnya.
    Gak sabar pengen tahu spesifikasi & harganya.
    buat pertimbangan menjatuhkan pilihan.
    Hmmm

  27. tingkat malu malu nya yamaha buat nempel stiker >>sohc<>overstroke<>dohc overstroke<<
    pada bagian body all new cb, all new cbr kelas 150 gtr and sonic

    malah ngajarin buat nybut near square,
    itu trjadi jika si rider akan oversize dan atau bore-up
    dgn konsekuensi fuel consumption tdk se efisien saat belum OS/bore-up.

  28. @mbah Darmo
    Untuk Irs 2016 Hoda urutan 14 untuk 250cc
    Untuk irs 2016 Hoda urutan 9 untuk 150cc
    Memang Yama urutan 1 d Irs 2016
    Kemenangan dari suatu balapan bukan hanya dari segi motornya tapi dari ridernya juga dong plus tim mekanik juga
    Tapi beri keterangan yg jelas
    Kalau mau jualan yang baik beri data real jangan asal ngomong
    Mau DOHC or SOHC
    Mau klotok – klotok or ngebul itu urusan konsumen mau pilih yg mana
    Dari dulu memang Yama menang dgn desain tapi kalah d sektor mesin
    Dan juga Honda kalah dari desain tapi menang d sektor mesin
    Kalau ambrol itu tergantung pemakaian
    Ya kalau jarang d servis hanya tahu pakai doang
    Jadi intinya beri data real jangan setengah-setengah
    Salam silent reader
    Salam satu aspal
    Walau aspalnya milik pemerintah hehehehe

    • La ini gmana to
      Katanya honda menang di mesin
      Yamaha menang d desain
      Jadi klo ambrol tergantung yg makek.
      ???

    • Fbh fekok… Intinya apa cung?

      Ngrles kok diborong di satu paragraf?

      Kkkkk… Apa cuman gua yang ketawa?

  29. Kr2 mesin nya..jadi vva 155cc g nih ya??ehmmm..mkin penasaran..soale fitur lengkap desain sih cakep2 aja..motor 2017 cakep2 semualah..tinggal pabrikan,kasih fitur yg lwih wah aja..

  30. “nyaman dikendarai” ujar vale.. wkwkwk… baru juga nyampe apa gak ngibul tuh hh..

    Jujur ane kasihan sm ni motor kalau masih SOHC & punya headlamp kaya gitu hha..

  31. Kira-Kira,
    R15V3 ini dibuat di Indonesia dan untuk produk global (di ekspor juga) atau sekedar untuk pasar lokal?
    Kalau dibuat mengikuti standard untuk produk global, berarti lumayan juga kualitasnya.
    Gak sabar pengen tahu spesifikasi & harganya.
    buat pertimbangan menjatuhkan pilihan.

Comments are closed.