iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…..diawal tahun 2017, YIMM berikan kejutan dengan merilis warna baru dua produk 250cc mereka yakni R25 serta MT25. Kedua varian satu saudara beda jubah ini sekarang makin fresh. Mengandalkan dua tone color…..satu yang membuat IWB terkejut adalah spesifikasi power R25 yang kini berubah makin besar. Welehhhh…..apa ada rombakan mesin yak??…..

Yamaha R25 versi 2017 terbaru ditawarkan dalam tiga varian warna yakni hitam, putih serta biru.?Begitu juga untuk MT25…tidak jauh berbeda dengan R25. Keduanya menganut dual tone color alias kombinasi dua warna. Kecuali yang black…..body disepuh murni hitam. Jadi kesannya bengis tenan pakde….

iklan iwb

Dari sekian info yang paling mengejutkan adalah spesifikasi power R25 Versi 2017. Beda dengan gen sebelumnya….kita akan menemukan spek dapur pacu yang kini jauh lebih powerfull. Gapnya gede lho cak. Sebagai informasi untuk R25 versi lawas memiliki power 26,5KW atau setara 36PS dengan torsi 22,6Nm. Lalu untuk new R25 dengan warna baru…..

Ledakan power tembus 27,2KW atau setara dengan 36,9PS….nyaris 37 ps. Artinya muntahan tenaga meningkat hampir 1 HP. Tidak hanya itu sebab torsi juga melejit dari sebelumnya 22,6Nm untuk versi 2017 terkoreksi menjadi 23,2Nm. Weleh-weleh, diapain yak ki mesin. Lumayan signifikan?pakde soale….

Last…..dari fakta diatas maka ada dua kemungkinan yakni….ada salah tulis dari admin atau memang ada revisi dari pihak YIMM soal spek mesin. Tapi koq baru sekarang ya cak kalau memang ada kesalahan secara umur motor sudah hampir dua tahun. Sayang IWB belum mampu menguak perombakan apa yang dilakukan oleh Yamaha atas mesin baru R25 2017. Praktis soal power kini?R25 cukup jauh meninggalkan MT25 yang masih?bertengger diangka 26,5KW atau 36PS……(iwb)

Yamaha R25 2017

Yamaha MT25

299 COMMENTS

  1. Motor paling bawah itu motor apa kang.. ko gk pernah kliatan blas di jalanan.. ternyata banyak bener motor yaMaho y masih menjadi misteri aka belum kliatan di jalanan.. macem yaMaho Kebo bison lelet RRRRRijekan India juga belum kliatan di jalanan..

  2. Tuh apa kata tossi . .
    Semua motor terbuat dari plastik
    Aaahhhhmmmm. Oon . hahahaha
    Gak ada motor trbuat dari baja hahaha ya udah kalo mau baja beli ajah tank baja lumayan buat balapan di sentul kalo balap tembak ajah biar juara. . haha

  3. Kalo yang ceblok r250rr ko kaya mistri gaak pernah lihat tuh di jalanan kota atau di kampung . .
    Apa ya emng gak laku ya c ceblok r ko ga temu2

  4. Disinyalir kuat Part part motor yaMaho masih 80% import dari India.. seperti sock atos glodakan tanpa merk, pelk rawan gheal gheol tanpa merk, n y paling rawan adalah daleman mesin dari Plastik Import India kwalitas alakadarnya hanya untuk menekan harga…

    ostosmastis terbukti ini motor yaMaho Rhoembeng Plastik25 begitu service pertama ostosmastis bongkar bongkar Turun mesin Klothok klothok Ambrol bin prothol?

  5. Bagi pabrikan sebesar Yamaha mah gampang naikkin 1 HP dan Torsi segitu. Artikel Tmcblog terdahulu pernah mengatakan bahwa yamaha pernah bilang ini mesin R25 sebenarnya bisa 40HP cuma kasihan kalau dikasih segitu nanti Ninjanya ketinggalan jauh toh juga saingan utamanya saat itu ninja masih underpower jadi dech dibikin ngak terlalu jauh powernya yang penting masih diatas Ninja. Sekalian lihat reaksi Honda dulu.

    Sepertinya yamaha hanya pemanasan ngeluarin power sesungguhnya mesin R25 dengan facelit sederhana dengan menaikkan power 1 HP.

    Gongnya nanti saat R25 full facelit dengan USD + Slipperclutch power akan dinaikkan sesuai gkodratnya yaitu 40 HP.

  6. Motor masih sama sama Buosok sisa stok tahun kmren cuman ganti brosur aj FBY senenge hora ketulungan… tapi hora tuku…

    Khas yaMaho kibul kibulnya kebangetan… motor 1 tipe tapi spesifikasi di Brosur bisa 4 macem

  7. Kang Iwan sabar kang… bulan depan Brosur yaMaho terbaru disinyalir kuat juga akan berubah lagi..

    bisa bisa rodanya yang bertambah 1 biji.. wkkwwkwkwkwkwkw

  8. Akhirnya terbukti juga prediksi temen mekanik profesional toyota
    Jika dalam waktu 5 sampai 10 tahun ke depan yamaha r25 dan kawasaki ninja 250 akan terseok2. Krn rentang waktu segitu emang buat reset pabrikan untuk bisa menyaingi teknologi mesin cbr 250rr dan juga fitur2nya. Yamaha dan kawasaki bs aja bikin motor sekelas cbr 250rr di sisi power dan juga fitur lain (suspensi depan dan belakang, teknogi by wire dsb) tp harga mereka tdk akan bs sekompetitif honda, krn honda sendiri lama juga resetnya untuk membangun cbr 250rr dg tenaga seperti itu dan fitur seperti itu, dg harga yg kompetitif. Paling kedepannya dlm waktu deket ninja dan r25 ya seperti itu aja tambahannya.

  9. terbukti juga prediksi temen mekanik profesional toyota
    Jika dalam waktu 5 sampai 10 tahun ke depan yamaha r25 dan kawasaki ninja 250 akan terseok2. Krn rentang waktu segitu emang buat reset pabrikan untuk bisa menyaingi teknologi mesin cbr 250rr dan juga fitur2nya. Yamaha dan kawasaki bs aja bikin motor sekelas cbr 250rr di sisi power dan juga fitur lain (suspensi depan dan belakang, teknogi by wire dsb) tp harga mereka tdk akan bs sekompetitif honda, krn honda sendiri lama juga resetnya untuk membangun cbr 250rr dg tenaga seperti itu dan fitur seperti itu, dg harga yg kompetitif. Paling kedepannya dlm waktu deket ninja dan r25 ya seperti itu aja tambahannya.

  10. kayaknya ini motor masing masing dealer brosurnya berbeda kang.. khas yaMaho lah edisi abisin stok tahun kmren…

  11. R25 dan XABRE itu produk test pasar klo menurut saya.
    Namun jika target yg di patok oleh yamaha terpenuhi kemungkinan besar ya all out untuk produk selanjutnya.
    Dan honda tinggal lihat saja, akhirnya CBR RR muncul.
    Anehnya R15 yg matang kurang menarik perhatian karena kurang bersahabat posisi ridingnya.
    Dan sekarang yg terlihat matang ya Aerox 155

  12. Khusus Brosur yaMaho spek bisa sesuai Request kang… mau power berapa aj pasti di kasih yaMaho.. cuman ya gitu motor masih aj tetep sisa stok tahun kmren aka motor bekas sunatan masal plus bonus Voucher Recall Klothok klothok Ambrol Bin prothol…

    Service pertama turun n bongkar mesin…

  13. R25 masih pedulu konsumen dengan “Recall” nya, recall itu bukan berarti motor jelek loh, itu bentuk tanggung jawab pabrikan terhadap kenyamanan berkendara si konsumen. Mending jujur aja bilang recall dari pada pake kata “update” yg ujungnya sama aja “recall”, malu?, recall bukan aib kok

  14. R25 & MT25 Recall gak masalah kok, itu berarti yamaha masih peduli konsumen dengan ?Recall? nya, recall itu bukan berarti motor jelek loh, itu bentuk tanggung jawab pabrikan terhadap kenyamanan berkendara si konsumen. Mending jujur aja bilang recall dari pada pake kata ?update? yg ujungnya sama aja ?recall?, malu?, recall bukan aib kok

  15. Lihat dulu sparepart CBR250RR Vs R25

    Contoh Filter Oli yang di beli Om Leo saat servis pertamanya dan bandingkan harganya:

    CBR250RR filter oli harga Rp. 260,000

    R25 filter oli harga Rp. 60,000

    Selesih Rp. 200,000

    Note itu cuma filter oli yang kegunaanya sama cuma filter tapi harga beda selangit.

    Saya kira bagi YIMM selesih otr R25 7-8juta dengan CBR250rr untuk suatu produk massal dan punya market global itu selisihnya banyak dan bakal menjadi senjata dengan mudah kedepannya menggupgrade R25 dengan fitur dan power diatas CBR250RR.

    Nah yang repot Kawasaki Ninja yang saat ini harga otr non abs standar udah main di rentang 58,5 jt. Apalagi yang power terendah dengan bobot terberat dikelasnya dan harus memutar otak untuk membuat mesin dan fitur yang lebih powerfull dengan bobot ringan. walau nanti dijual harga diatas CBR250RR saya yakin Ninja masih punya potensi laris karena Brand Image yang kuat

  16. Yang MT25 warnanya juga mantap-mantap kang IWB apalagi harga otr cuma 46jt dengan power segitu value banget nih buat penggemar naked bike karena mesinnya juga terlihat padat ngak kopong.

    Sepertinya MT25 lebih laris manis dibanding Z250 soalnya dijalan lebih banyak nemuiin MT25 sekarang dibanding Z250 ya mungkin memang karena harganya yang Value banget.

  17. kekekke ganti warna nambah power… Tambah ganti striping bisa terbang wk wk wk…. Tetep ga lakuuuuuuuu

  18. Dengan power dan torsi yang lama saja udah menguasai Kejurnas dan ARRC juga event-event balap lain. Dengan kenaikan ini bisa-bisa tambah ngak ada lawan didunia balap nasional dan international.

    Berarti akan ada kenaikan power juga nih untuk yamaha R3 produk globalnya. Apalagi di WSS300 tahun depan yang akan baru bergulir banyak pembalap yang memilih memakai R3 bakal seru nih nonton balap WSS300.

  19. Bagi pabrikan sebesar Yamaha mah gampang naikkin 1 HP dan Torsi segitu. Artikel Tmcblog terdahulu pernah mengatakan bahwa yamaha pernah bilang ini mesin R25 sebenarnya bisa 40HP cuma kasihan kalau dikasih segitu nanti Ninjanya ketinggalan jauh toh juga saingan utamanya saat itu ninja masih underpower jadi dech dibikin ngak terlalu jauh powernya yang penting masih diatas Ninja. Sekalian lihat reaksi Honda dulu.

    Sepertinya yamaha hanya pemanasan ngeluarin power sesungguhnya mesin R25 dengan facelit sederhana dengan menaikkan power 1 HP.

    Gongnya nanti saat R25 full facelit dengan USD + Slipperclutch power akan dinaikkan sesuai kodratnya yaitu 40 HP.

    Ngak sabar lihat R25 dan Ninja250FI totaly new. Bingung pilih yang mana

    • 40hp resiko 2 silinder…mau main berapa ribu rpm gan? 16rb…yakin 3 tahun kuat mesin di geber 16.000x per 1 menit? Resiko lah..apalagi jaminan mesin 3 tahun. Yg ada pada claim garansi semua nanti…wkwk

      • Material piston juga beda kali wkwk …

        Noh yg mass pro aja kan juga beda kualitasnya smaa prototype …

        Main di rpm 17.000 saja masih kuat tuh piston Yamaha walaupun std … Cuman di set di limiter 14.500 demi keamanan pengguna, so material piston Yamaha masih kuat diajak gesek?an di rpm.tinggi

        Bukan takut jebol wkwk inget stroke r25 paling tinggi di kelasnya 44,1mm bandingkan dengan yg lainnya yg main stroke pendek 41,8mm

        • Material yg mumpuni harganya jg mahal mas ndak seperti yg kita bayangkan.
          Seperti wr 250 r itu jg pakai material bagus. Tp harga ndak jangkau. Intinya kualitas cbr 250rr dg harga segitu emang butuh reset panjang. Saya bukan fbh tp memang bgtu kenyataannya

  20. lbh bgus ini drpda mtor karton lipet….
    muka dobel jijik leatnyaaa..

    apagi knlpot dobell.sumpah jelek alaayyy…

    elegant ini lah dr cbr 250 kmn mn…

  21. Rame banget komen nya ckckck
    Sudah kayak irak n iran
    Cuma gara” merk
    Opini gak bakalan bisa ngerubah fakta yg ada
    Kabuuurrrr aaahhh

  22. Power di brosur kibul kibul ini ad bintang kecilnya kang… *Power belum di sunat masal..

    Sunatan masal di lakukan ketika service pertama begitu bongkar bongkar turun mesin ganti daleman plastik Ambrol bin prothol.. baru di sunat..

  23. Bukane motornya y di upgrade… Eh malah Brosurnya yang di edit.. kebangetan kibul kibulnya… khas yaMaho deh…

  24. Brosur di Edit tapiiiiii…..

    1. Tangki masih Plastik getar
    2. sock depan Biting atos glodakan tanpa merk
    3. sock belakang tanpa merk tanpa link
    4. arm tahu sumedang besi kotak
    5. rangka kandang pitik masih Single rawan getar
    6. kabel semerawut area spedo
    7. pelk tanpa merk rawan gheal gheol
    8. daleman mesin masih plastik import india rawan klothok ambrol
    9. cat kena stiker rawan ngelupas
    10. knalpot gampang menguning
    11. triple clamp rawan patah
    12. braket rem rawan patah
    13. lampu Bohlam Jadul kriep kriep

    n masih banyak deh daftar penyakit ini motor yaMaho DOHC Prematur…

  25. Dunia udah mau kiamat.. Para sales yg saling menjatuhkan dgn menghalalkan segala cara.. Kapan insaf e..

  26. Motor D RECALL lagi nih.. Jgn2 catnya pun nanti kena recall jg. Maklum catnya pake pwarna textil…

  27. perasaan,baru2 ini mas iwb pernah posting r25 lgi testride, munkin ya buat uji yg produk 2017 ini..

    tp PERCUMA dan ga maksimal klo CUMA GANTI STRIPING dan NAIK POWER doang, klo ga pernah noNGOL IKLANnya di TV

  28. Bagi pabrikan sebesar Yamaha mah gampang naikkin 1 HP dan Torsi segitu. Artikel Tmcblog terdahulu pernah mengatakan bahwa yamaha pernah bilang ini mesin R25 sebenarnya bisa 40HP cuma kasihan kalau dikasih segitu nanti Ninjanya ketinggalan jauh toh juga saingan utamanya saat itu ninja masih underpower jadi dech dibikin ngak terlalu jauh powernya yang penting masih diatas Ninja. Sekalian lihat reaksi Honda dulu.

    Sepertinya yamaha hanya pemanasan ngeluarin power sesungguhnya mesin R25 dengan facelit sederhana dengan menaikkan power 1 HP.

    Gongnya nanti saat R25 full facelit dengan USD + Slipperclutch power akan dinaikkan sesuai kodratnya yaitu 40 HP.

    Ngak sabar lihat R25 dan Ninja250FI totaly new. Bingung pilih yang mana

  29. Power Naik satu Hp tanpa babibu

    gak pake pencitraan
    Adu drag Sama Bus sumber kencono di alas Roban

    ngah ngah ngah

  30. Korkarkorkar
    Fbh fby sales h sales y
    Mau balap mau bakar
    Yg d bawah gontok-gontokan yg d atas terkekeh-kekeh
    Motor itu harus d nikmati
    Ya kalau ada duit Belilah semua merek
    Supaya jadi lebih dewasa
    Yg lalu Yamaha hanya fokus ke ngalain ninja tapi tidak ngeliat ke depan sekarang Yamaha agak bingung karena honda sudah ikut turun dalam pasar tapi keduanya masih bingung ngalain penjualan ninja. Suzuki sudah mau turun gunung lagi…
    Ingat tetap semua itu saham 60%nya dipegang Nippon
    Gua nga ada motor diam2 aja
    Hehe

  31. Rata-rata, komennya pada kesetan nan semua..
    Inget akhirat sodara2 semua di pertanggung jawabkan

  32. Mantap nih R25 2017 harga cuma 55 jt udah dapat Ledakan power tembus 27,2KW atau setara dengan 36,9PS?.nyaris 37 ps.
    torsi juga melejit dari sebelumnya 22,6Nm untuk versi 2017 terkoreksi menjadi 23,2Nm.

    Di test Young Machine R25 juga paling irit dikelasnya..

  33. Pabrikan gk ada inovasi kurang kerjaan malah ngedit brosur… di Pikir FBY bodoh apa di kibulin trus…. Maho yaMaho aj bro…

  34. artikel ini untuk menghibur fby yg sakit hati karena kekalahan r25 di artikel sebelumnya. udah jelek, kalah lagi!

        • Dia pikir yg dibeli itu sama persis yg di sirkuit bro

          Maklumin aja fby kan bloon semua

          Doi ga tau klo biaya riset buat spek balap itu sampai miliaran rupiah

          Bisa buat beli R25 standar 3 truk

          • Nah pembuktian kekuatan material mesin harus di geber habis?an kan ?? Berani di oprek sampai limit kekuatan mesin tsb wkwk

            Tuh CBR sudah semi racing kayak CB150R wkwk

            Mau ngeles apalagi wkwk ECU dilock power ga bisa ningkat lagi kecuali tambahan power commander / piggyback

  35. Ntar paling kena recall, gaya”an ningkatin power, yg lama aja kena recall apalagi yg versi mesin lebih bru ini..

  36. hebatnya motor nich bisa buktiiin bahwa kemampuannya untuk jadi jawara beyond balap karung…. pingin punya juga tapi blm diijinkan.

  37. YAMAHA MEMANG PALING JOSS….!!!!

    JUARA RACE NASIONAL…..!!!!

    YANG LAIN CUMA BISA OMDO……!!!!!!

  38. Mantap nih R25 2017 harga cuma 55 jt udah dapat Ledakan power tembus 27,2KW atau setara dengan 36,9PS?.nyaris 37 ps.
    torsi juga melejit dari sebelumnya 22,6Nm untuk versi 2017 terkoreksi menjadi 23,2Nm.
    Josssss

  39. … ‘ terasa, nunggu si Suzuki V – Strom saja, deh ! Sebab, ada 3 boxnyaaa … 8 X ! Ho ho …

  40. masih terkesan kurang mewah….. coba R25 & CBR250RR dipasang turbocharger…… geber habis2an di dyno yg sdh kalibrasi. …..

Comments are closed.