iklan iwb

Iwanbanaran.com – Sik-sik….iki koq judul bikin bingung yak. IWB wae yo garuk-garuk alis secara tangan memang kebalik. Maksude piye??….

Gaya nyetir motor meman banyak ragamnya kangbro. Kalau yang normal sih nggak usah dibahas. Namun IWB pernah melihat, biker ketika nongkrong diatas motor atau nyetir tunggangan pada posisi tidak wajar. Contohnya ki…..

iklan iwb

Posisi bok*ng mencong kekiri atau kanan. Nah….IWB pernah melihat dengan mata kepala sendiri posisi rider wis kayak siap-siap cornering di sirkuit. Jadi tidak sejajar dan setelah IWB ikuti beberapa saat…weladalahhhh, jebule emang bawaan orok ki….meyeng-meyeng kanggg…

Walau motor lurus….posisi badan tetap sengkleh kekiri atau kanan. IWB sampe tepuk jidat nggak habis mengerti. Tapi piye maneh…mosok mau IWB tegur dan nasehati. Sing ono disampluk suwal tenan. Nah…beda IWB beda juga dengan report dari ujung Ponorogo berikut ini….

Dikirim oleh kang Rico Saputra Putra Reog…..doi cukup heran dengan gaya berkendara seorang lady biker. Nunggang Honda Vario125, lady biker ini nyantolin tangan terbalik dari lazimnya biker. Jadi kalau sampeyan lihat…..

“Posisi tangan nyantol dibawah stir…….berbahaya untuk handling pastinya…”

Posisi telapak tangan menggenggam grip gas dengan posisi keatas bukan tengkurap umumnya biker. Baik kiri ataupun kanan sami mawon. Bak pemain sirkus, hebatnya sang lady biker enjoy aja dan bisa melaju dengan santai….

“Contoh nggak baik ki kang. Saya ikutin sepanjang Jl. Soekarno-Hatta Ponorogo. Kena foto pas dilampu merah…”ujar kang Rico. Hhhmmm…emang ngeri sih pakde. Sebab bagaimanapun secara handling pasti tidak sesempurna pada saat tangan menggenggam kuat pada kondisi normal…

Last…alangkah baiknya sebagai keluarga dekat kita mengingatkan dan sudi memberikan cara yang benar saat berkendara diatas motor. Sebab selihai apapun ketika cara yang digunakan tidak benar potensi bahaya selalu mengintai. Termasuk lady biker berikut ini. Jangan-jangan reader di warung ini juga punya habbit serupa ki. Suwek tenan kalau iya. Kaburrrrr :mrgreen: ……(iwb)

134 COMMENTS

  1. Bokong mencong kiri kanan kaya cornering di sirkuit, pake Satria FU kenalpot racing… Wkwkwkwk ketauan tu siapa wkwkwk…

    Gaya alay di jalan emang bikin sakit perut…

  2. FBH vs FBY vs FBS

    Khusus artikel ini :
    (FBH & FBY & FBS) VERSUS (ibu2/mbak2)

    Yang msh komen negatif berarti sampeyan iku ibu2/mbak.

  3. labay nih.. itu kan lagi posisi lampu merah,, jadi relax aja tanganya.. lalian itu yg depan paling kanan lebih extrim lagi megang setang pake pergelangan tangan

  4. Pantesan ahm sering gelar acara safety riding ya om. Ternyata kelakuan fbh gini toh xixixixi. Ketahuan dah.

Comments are closed.