iklan iwb
“Yamaha new R15 V3…knalpot juga berubah…”

Iwanbanaran.com – Kangbro….sugeng dalu nggih. Alon-alon sing penting kelakon, bener ora. Jadi yang sabar dan akan IWB buka pelan-pelan biar asyik. Sekali lagi IWB ucapkan terima kasih pada para reader yang juozz gandozzz terus mendukung warung ini hingga misteri Yamaha all new R15 V3 2017 mampu kita bongkar pelan-pelan. Termasuk foto yang akan IWB posting berikut ini. Setelah jepretan samping kiri lalu stomplamp…sekarang gilirannya bagian samping kanan cak. Ora sabar???. Cekidottt pakdeeeeeeeeeee……

Suwun buat kang Galih yang luar bisa menjalankan tugasnya dengan sangat baik hingga reader dari Sabang Merauke bisa mengikuti perkembangan calon gacoan anyar Yamaha R15 V3. Berkat jepretan doi maka bisa kita bongkar bagian kanan atau tepatnya sisi exhaust (silencer) yang kini ternyata sudah berubah dibanding sebelumnya….

iklan iwb

Yup….silencer kini menganut dual tone color dimana pabrikan melabur bagian moncong dengan sepuhan silver seperti Vixy. Lalu menurut informasi yang IWB terima…untuk ukuran sedikit lebih pendek dibanding Versi 2. Mungkin kini Yamaha melakukan mapping pada sisi akselerasi. Selain urusan knalpot, fairing sisi kanan juga terjepret dan diperoleh kepastian hadirnya air scoopy disegitiga tengah headlamp. Berikut surel kang Galih….

“?Asli headlamp keren lebih mirip cbr600rr drp yzf 125 plus air scoop segitiga dtengah,Usd underyoke pokoknya moge looke bgd klah R25 juga…fairing cakep bgd kesan lele dumbo dah ga ad lgi…dr fairing sampe kbody ccok lah...”serunya ke IWB. Hhhmm…R25 kalah bengis jarene kang, sadizzz….

Bukan hanya kang Galih yang memberikan testimoni perkara headlamp. Kang Joni sebagai saksi mata juga sedikit memberikan bocoran perihal headlamp. Berikut detil surelnya….

“Perhatikan sisi moncong…berlapis-lapis bengis cak…”

Kang Iwan, salam jozzz gandozz mbledozz ..lagi geger new r15 ahr e weruh perawakan asline kang lampu led persis bentuk e kyo gambar e lek joe motoblast iki wong go ilmu opo yo motor e wae urung metu tp iso plek kyo asline (IWB yang jawab…ilmu semar mesem, haiyahhh :mrgreen: )….

Penampakan di daerah lemah abang kang arah pantura sayang weruh e berlawanan dadi ra iso foto tp emang mantep kang bedo kro r15 saiki lwih apik n gembot tangkine…pancaran lampu led luwih terang kro nmax kang soale lwih terang..

Karo ono lubang di tengah2 lampune kang kyo r6 sing bngung kwi hanya lubang variasi opo ono fungsi kyo moto gp go tmbahan udara nang ruang bakr ben tambah gede tenagane .siap2 kamera jalan pantura kang…” ujarnya. Wisss makin hot rekkk….

Last…..dari penuturan dan jepretan diatas bisa ditarik kesimpulan bahwa R15 akan memiliki headlamp yang jauh lebih agresif dibanding current R15. Bahkan kang Galih berani menyebut sosoknya lebih dibanding R25 sekalipun. Apapun itu akan lebih afdol jika sampeyan tunggu saja penampakan gamblangnya kelak. Sing penting IWB sudah bantu buka pelan-pelan biar rasa penasaran terjawab. New R15 facelift?. Knalpot wis clear yo :mrgreen: ….. (iwb)

368 COMMENTS

  1. Yamaha aja g berani kasih striping ber tuliskan SOHC, ehh fby pada demen/bangga dg mesin sohc..bedalah sama honda dan suzuki,yg bisa membedakan motor komuter(sohc) dan sport premium(dohc).

    • Ah mossookk…?
      Jes koq ga ada tulisannya sohc yaaaa?
      Grenmek koq tulisan dohc nya kueciiill yaaa?
      Makan noh dohc wala2 ahaem.
      Ekekekeke…

  2. Swingarmnya kayak berubah bang Iwan costdown buat ngejar USD mungkin… Kayak bukan almu.mirip R25…. Cmiiw…

      • Yg minder pasti kamu CunG karne embit khusus buat ekonomi pas-pasan marjinal, mending lu bayar kreditan yg rajin ya nak.. Jgn mpe telat kasihan tu collector
        Ngiagagagahaahag…

  3. Kl SOHC Yamaha jelek, gak mungkin AHM bikin DOHC rasa SOHC, betul gak? Namanya keren… DOHC Squarepant

  4. Wakaka….Sales Hondut langsung panic
    Sabar brow…
    Wujud utuh aza lom keliatan, mesin aza lom ketauan , woles brow.
    Rejeki mah udah Di atur sama Tuhan….

    • Sabar ms 79%,sport,bebek dan matic dah dikuasai honda.toh sport 150cc yamaha cuma bermesin sohc,sekelas sama verza dan thunder.konsumen bisa membedakan sport komuter dan sport premium ber mesin apa.

      • Sekelas???? Bwakakakakak jijiki banget SOHC 2 KLEP turunan GL series verza ma thunder disamain SOHC 4 KLEP juara IRS ma ARRC yg slalu kentutin DOHC CBR150R aka. DOHC mleduk circuit series…………
        FIX ini penggiringan OPINI terGOBLOK sepanjang buka IWB!!!

      • Lebi ngekek dengerin omongan sales penggiring opini nyang penting DeOHaCe…… DOHC Honda DOHC lemah jantung RPM pendek selevel SOHC,,,,,dinding silinder super tipis hasil downgrade quality oprek dikit mledak!!!! Noh bukti mledaknya dikejuaraan balap nasional IRS berapa biji mesin DOHC HonDa mledak abis oprek ratusan juta ujungnye gagal finish???

  5. Berat kayaknya,mesin sohc kemaren aja power dan top speed masih kalah dari dohc honda.padahal bbm lebih boros sohc yamaha.jika dibuat sama power dan top speed nya dg dohc honda,apa g jauh lebih boros tuh mesin sohc yamaha?

    • Ah mossookk…??
      Ntar kalo di taro di sirkuit sentul, ceboker kalah, mewek lagi. Bilang nya merk Y habis miliaran rupiah buat R15 kenceng..
      Dan, terjadi lagiiiiiii… Ceboker back to alun2.
      Ekekekeke..

      • yg luar biasa itu di modif sama sama full spek blp dg dana luar biasa gede tp gk kncang klh dg kompetitor..trz kacungnyaa mnylhkn modifan….ckckck…malu ak malu ,, keliatan kan yg punya potensi knceng yg mn??

        mesin wes dasare begitu begono di modif y susah.

        kl mau gmpngnya bikin ja blpn sndiri.yg semua standard pbrikan. klo masih klh..bkin omr biar mnang. Kok ra nyadar cbr lemoott to lee tolee..

        • Ya elah smp sgtunya bwa2 spek racing lwan dohc wala2 standaran npa cung g pd sma sohc ya cung klo standar

      • di sentul udah oprekan
        yg di diler belum oprekan
        pengen kenceng seperti di sentul, butuh berapa puluh juta.

        ya mbok mikir….

      • Di sentul mesin sudah oprekan
        Di diler mesin masing standar
        mau kenceng seperti di sentul, konsumen harus keluar beberapa puluh juta?

        yo mbok mikirrrr

  6. 75. The hobbit – December 25, 2016
    Yamaha aja g berani kasih striping ber tuliskan SOHC, ehh fby pada demen/bangga dg mesin sohc..bedalah sama honda dan suzuki,yg bisa membedakan motor komuter(sohc) dan sport premium(dohc).
    =================
    yoooiiii bro….
    CBR125 juga termasuk motor kok muter ya.

    CBR125R Specifications

    Engine
    Bore ? Stroke (mm) 58 x 47.2
    Carburation PGM-FI electronic fuel injection
    Compression Ratio 11:1
    Engine Displacement (cc) 124.7
    Engine Type (cm?) Liquid-cooled 4-stroke 2-valve SOHC single

    Waduh…..udah SOHC, masih 2 klep pula. masih mending r15, SOHC 4 klep.

  7. Yah tipikal sales Hondut, langsung ngesot ke MS.
    Ingat bore stroke CBR itu sama dengan Verza, jangan2 mesin Verza versi tuning-an, makanya irit Tapi kaga ada larinya….
    Dan meski udah dioprek abiz tetep aza keok sama R15 Di kejurnas, selisihanya satu menit Di sentul.

      • Lorenjoo
        Pinterin lagi Dan nyimak Kalo lagi dibriefing sama Tim SeWoT
        Yang dijual versi standard , marketing gimmick itu menang di balapan
        Btw kok pernyataan ente sama dengan nyang punya warung yach….Gak usah dibandingin sama nyang buat balapan…Hehehe satu guru.?
        Kejuaraan Khan buat pembuktian bahwa motorsport itu kudu bisa diajak ngebut, berani diaduin sama merk lain, adu Pinter mekanik,skil pebalap
        Jadi Kalo ketinggalan semenit, sama juara di alun2, sama menang review di blog mah kaga diitung

  8. biar gk kehbisan bahan.. mkny lek iwan mbukak e mboko shitik.. ekkkekekk.. selak gedisikan bloger liyo lho lek.. ngisin2ni.. mosok bloger dewa share info klh cepett.. d guyu yusron ko..hhaa..

  9. Ane heran….
    kenapa masih aja ada penggiringan opini bahwa untuk membeli motor itu harus tergantung dengan performanya apalagi memaksa untuk melihat SOHC / DOHCnya saja? Yuk mari belajar dari sejarah.

    CB150R gen pertama vs NVL.
    CB150R gen pertama yang mengusung mesin powerful DOHC, ngga bisa tuh nurunin NVL dari tahta penjualan. Ya iyalah, desainnya aja udah basi, ban dan kaki cungkring, selang di area mesin yang berpadu dengan sasis teralisnya membuat area itu seperti semrawut. Akhirnya setelah penambahan fitur plus dibuat lebih bagus desainnya, baru deh bisa jungkalin Vixion. Artinya apa? Tenaga dan peforma apalagi sistem DOHC / SOHC bukanlah satu2nya yang menjadi pertimbangan seseorang untuk membeli motor.

    Desain itu juga menjadi salah satu penentu seseorang untuk membeli motor. Yuk belajar lagi dari sejarah.

    CBR150R FI dual keen vs R15 V2
    Biar kata R15 udah disokong dengan desain buritan belakang berpadu dengan stop lamp led, swing arm banana, rangka deltabox. penjualannya diimbangi CBR150R yang swing armnya model biasa, rangka teralis, buritan belakang yang auranya elegan dan dengan desain dari headlamp hingga keseluruhan yang harmonis.
    “Ah itu pengaruh DOHC juga.”
    Yakin? Terus kenapa CBR150R CBU ngga bisa lebih laris dari R15? Gampang jawabnya, karena harganya kurang masuk akal. Itu artinya, sektor harga juga bisa mempengaruhi seseorang untuk membeli motor itu atau tidak. Apalagi sektor desain.

    Sungguh konyol kalau SOHC / DOHC yang dijadikan patokan utama untuk membeli motor. Lah kalo ada 3 motor yang sama2 SOHC atau sama2 DOHC, ente mau beli motor berdasarkan apa? BeAT vs kompetitor, kok bisa lebih laris BeAT? padahal BeAT dan kompetitor sama2 SOHC. Ninja 250 vs R25, kok bisa lebih laris Ninja 250? padahal sama2 DOHC.

    Jadi tolong deh berhentilah menyampah di warung ini dan juga di warung2 lainnya. R15 memang masih SOHC tapi ngga bisa juga dikatakan setara ma Verza dan Thunder. Memangnya Verza dan Thunder SOHCnya udah 4 klep? Memangnya mereka sudah pakai pendinginan cairan? ada DiASil dengan forged piston? Please, kurangi untuk pembodohan otomotifnya.

    Mau bilang ane FBY? Terserah. Hanya gara2 komen ane tidak memuaskan salah satu pihak, langsung dituduh sebagai fanatik dari pihak lain itu sungguh konyol. Yang jelas ane udah jengah sama yang namanya penggiringan opini yang begitu banyak dilakukan.
    Sebagai penutupan, ane kasih bonus.

    CBR125R Specifications

    Engine
    Bore ? Stroke (mm) 58 x 47.2
    Carburation PGM-FI electronic fuel injection
    Compression Ratio 11:1
    Engine Displacement (cc) 124.7
    Engine Type (cm?) Liquid-cooled 4-stroke 2-valve SOHC single

    Make peace not war.

    • Maklum dulu fby dan konsumen pada gaptek,g tau apa itu mesin sohc 5 speed atau dohc 6 speed.begitu paham,banyak yg beralih ke dohc,alhasil penjualan vixi dan r15 kalah tahun ini sama honda.piss

      • EH MARQUEZZ TULUL,,,,DIA ITU NGOMONGIN ELO……… Kadal burik ini orang di nasihati malah PENGGIRINGAN OPINI lagee………

      • Eh si hobbit nyolot..
        Gw R15 owner, lu goblog2 in gw gara2 gw pilih merk Y?
        Lu seles belom pernah kesamber bis malem ya?!

  10. honda keluarin old cb150sf buat mukul old vixion gak lama kemudian nvl nongol, cb kelabakan, akhirnya nongol all new cb150sf, bentar lagi all new vixion nongol lagi.

    all new cbr 150r pun dikeluarin buat mukul r15, r15 cukup kelabakan tapi ternyata sudah disiapkan yg baru, yg melompat jauh dari tren sport fairing 150 tanah air. dijamin honda garuk2 alis.

    gimana dengan r25??
    motor nanggung itu juga pasti akan dibuat lebih sadis lagi, kalo dibuat nanggung lagi itu samasaja bunuh diri.

    wkwkk

  11. Warrrr biasyahhhh, ganteng maksimal,,, disinyalir kambingers dilanda demam berjamaah karena nasib MS Thun depan bkalan mnurun drastis, dan strategi kibul2 ciri khas kambing mulai ditingkat, 1 kata buat konsumen “WASPADA” ngeriiiiiiii ..nghahahaaahaaaa

  12. Dilihat dari sisi manapun rrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr 15 4 klep vva technologi diatas muka gepeng. Ceeeeeeeeeebbboookkeeerrr,,, jual ceboker MU kawan,,, tambah dikit dpt motor berkelas dengan technologi cuanggihhh dengan fitur lengkap,,, ssssssstttt ceboker muka gepeng yg katanya DOHC supererror semakin nyungsep
    Ngahahahahaa

  13. For smart rider!!!!! Mau motor cat buluk, mesin dohc wadon setara mesin potong rumput dan design amburadul pilih ceboker 150 … So kalo mau yg powerfull , cat super kece, mesin tanggguh, design cuakep pilih rrrr15 4klep technologi vva,,, nghahhaaahaa

  14. Hari gini broooo naik ceboker pede emang, mesin supri ditambah chamsaft doank gitu,
    Muke gile,,, silahkan berobat, nghahahaaa!!!!!

    • Mesin Verza bore stroke Sami mawon denga. CBR….
      Makanya Kalo dioprek balapan stigma DoHC langsung pudaaar..

  15. Hari hujan tapi masih kepanasan apkah itu?
    Kambingers liat alll new rrrr 15 baru,,, nghahahaaa

  16. ekekeekekeke

    pada kecewa yg ambil c3Boker 150 loakan ehhh lokan

    dohc Overstroke mentok 9500 rpm ngedeennnnnnn bourossssss dan lemottt

    design jiplak R15 nungging2 eh ndelalah dibuat boncengan malah amblesssssss

    hayayayayayaya

  17. ekekekekkeke

    spedometerrrrr gedeeeeee cuyyy

    jangan kayakkk MaHoooondaaaa Spedometerrr Sakkk upillll
    kalau naik motor MaHooooondaaa Siap2 Ngantongin Kaca Pembesarrrrr aka lupppp .MaHooo MaHoooooondaaa maklummm tenaga juga sak upilllll takut ketahuannn lemotnyaa

    hayayayayayaya

  18. ekekekkekeke

    maLu coyyy pakai dohc overstrokkee c3Bokerrr 150 embel2 Mesin New Generation yg ada mesin setara Mesin zaman Purbakala didaur ulang aka Versaaaa, GL Prooooo-tollllll
    mesinnnn Ngedennnnn Lemotttt Dan Bourossss

    nyatanya dikamplengi sama SOHC 4 katup

    hayayayayayayayaya

  19. ekekekekkekek

    makanyanya kalau bikin Overstroke yaa Overstroke sekalian bukanyya malah Mesinn Purbakala Zaman GL Proooo Tol di daur ulanggggg …yg ada malah mesinnya Kendorrrr Sini Kendorrr Sana kayak Muka FBh yg ngaku2 cakep ndelalah mukanya udah kendorr sana kendorrrr sini malah gaya gayaan nambahin chamsaft yg ada malah keberatan chamsaft broo MaHoooo MaHooooondaaaaa

    hayayayayayyaya

  20. nih bro gw ajarin cara pilih motor

    Suzuki= model klasik, tanpa USDn banana arm rangka pipa, power Ok, sukucadang dan bengkel kurang ok

    Honda= model nanggung tanpa USD dan banana arm, rangka pipa, power nanggung cuma beda 0,XXX suku cadang dan bengkel Ok

    yamaha= model moge look USD, banana arm, delta box dan mantap auranya, power klw menggunakan VVA pasti mantap, suku cadang dan bengkel ok

    DOHC ga guna klw beda 0,XXX toh di circuit di kentutin R15 SOHC

    • Faktanya yg dijual ke konsumen bukan spek sirkuit/balap.dan mesin sohc paling rendah power dan top speednya.harus bisa membedakan mesin verza,thunder,vixi dan r15(sohc) dg mesin dohc cbr dan gsx.

      • Kenapa DOHC Honda gak spek balap yg dijual??? Soalnye DOHC Honda GAK KUAT DIOPREK….. Terbukti yamaha jual quality SOHC dioprek ratusan juta gak pernah ada kasus mleduk disirkuit,,,, beda ma Honda cuma jual Gimmick DOHC aka. DOHC gampang rusak langganan oprek dikit mleduk….. DOHC Honda cuma beda irit 1 sendok TEH dari SOHC 4 klep yamaha, DOHC Honda beda 0, sekian HP doang dari SOHC yamaha dan semua itu FAKTA!!!

      • lebih baik SOHC spek balap menang di banding

        DOHC spek balap meleduk suporter hahahaha kaya bom rakitan

        trus DOHC spek balap bikin balap tandingan isinya gondahhh semua hahahaha

        lucu bngt malu sama kucing

  21. 55. tolet teblum – December 25, 2016
    Kalo tampangnya keren, 3 tahun kedepan bakalan happy dah

    Reply
    The hobbit – December 25, 2016
    Maksudnya mirip motor happy,mesin sohc.

    ========================
    bener bgt tuh bro, cbr125 juga mirip motor happy ya, mesin sohc

    CBR125R Specifications

    Engine
    Bore ? Stroke (mm) 58 x 47.2
    Carburation PGM-FI electronic fuel injection
    Compression Ratio 11:1
    Engine Displacement (cc) 124.7
    Engine Type (cm?) Liquid-cooled 4-stroke 2-valve SOHC

    betul kan bro?

  22. Fby ngarep 19ps dongonya GA ketulungan 16ps aja udah ngebul…vva juga palsu…liat nih nmax di YouTube dikamplengin Vario 125 yg cuma 2klep

    • Nah ini komentar berbobot dan berkelas dari orang awam. buat konsumen, pilih yg pasti2 aja. desain keren+mesin DOHC kenceng? ya CBR150R.

    • Congor lo yg palsu cung,,,,,kesian noh fbh ude tulul lo tambahin lagi ketululan mereka pkek ngemeng VVA palsu!!! Palsu darimane cung kacoong??!!!!! Ngeriiiii……..

  23. itu d smping nya da satria fu…knceng nih bs ngmbngin dohc suzuki..

    dohc honda gk tertangkp kmra..tertinggl 5 km d blkng.

Comments are closed.