iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro….selain Honda all new CB250RR, Young machine juga merilis render calon next Ninja 250 FI facelift. Media kondang Jepang ini memastikan secara desain berubah lebih agresif. Namun saat kita pelototin sisi engine…..termonitor mesin tetap twin silinder. Apakah ini menjadi konfirmasi bahwa Ninja 250 FI akan tetap menganut paralel cylinder??….

Sejak awal banyak Blogger yang percaya Kawasaki akan melakukan gebrakan dengan merilis mesin baru Ninja 250 konfigurasi 4 silinder. Saking kencangnya isu…..IWB akhirnya coba ngubek-ngubek buku primbon pribadi. Wisss…pokoke sampe botak sariawan kang….cari kode produk proyeksi seperempat liter untuk Ninja 250 FI. Koq nggak nemu??….

Yang ada IWB malah menemukan sebuah gerakan menarik dimana geng ijo akan meracik all new Ninja dengan perombakan total. Sampeyan bisa baca diartikel IWB 6 Agustus 2016 berjudul “Update leaked?..tidak ada Ninja 250 FI 4 silinder. Tapiiiiii??power diperkirakan sekitar 39,6 HP. Sadizzz !!”. Jadi bocoran IWB waktu itu adalah mesin tetap 2 silinder namun dengan updare. Saat itu artikel sudah IWB singgung yakni….

iklan iwb

Calon Ninja 250 FI facelict akan dibekali lampu LED, suspensi USD dan garis desain yang cukup cakep sebab secara garis besar disinyalir bakal nyomot desain all new ZX10R. Adapun bocoran dan poin revisi all new Ninja 250 FI adalah?

1. Suspensi USD
2. Swing arm alumninium
3. Full LED baik headlamp, lampu sein hingga stop lamp
4. Engine all new dengan power dikisaran 39,6 HP (versi premium)
5. Speedometer RPM masih analog tapi ada nyala lampu saat RPM bergerak seperti halnya Ninja H2
6. Basis desain all new ZX10R dengan airscoop dibagian moncong depan
7. Ukuran ban depan 120 dan belakang 150 tubeless
8. Riding Mode seperti halnya all new CBR250RR

Yup…itulah beberapa poin yang IWB dapatkan waktu itu. Dilalah, 4 bulan setelah itu atau tepatnya kemarin, Young machine merilis renderan yang memperkuat bocoran IWB yakni…mesin masih 2 silinder (terlihat dari leher knalpot yang menyembul) plus suspensi USD. Untuk desain…..monggo sampeyan pelototin wae renderan terlampir….

Last…Young machine selama ini memiliki akses tentang bocoran produk. Media Jepang tersebut memang tidak selalu akurat akan tetapi mayoritas nyerempet cak. Harapan IWB sih, semoga prediksi dan bocoran IWB meleset supaya Kawasaki benar-benar merilis mesin 4 silinder. Tapi saran IWB jangan terlalu berharap terlalu tinggi secara pabrikan siapapun bisa meracik spek tinggi tapi selalu terkendala pricing. 4 silinder arep didol piro??. 145 juta untuk 250cc??. Mau ??. Kalau menurut sampeyan sendiri gimana?. Masih yakin KMI rilis NInja 250 silinder ngggak ki?? (iwb)

142 COMMENTS

  1. Kalo batasan maksimal power untuk seperempat liter adalah 40HP.. Kemungkinan dengan menggunakan 2 silinder bisa tercapai tapi pasti konsumsi bensin yg lebih boros harus dikorbankan.. Jikalau kawasaki mau memakai konfigurasi engine 3 silinder.. Mungkin bensin jadi bisa lebih irit dan power 40HP bisa tergali dgn mudah..

  2. kalau keluarnya 2 tahun lalu mngkin masih bisa dibilang keren, lha keluarnya setelah CBR250RR kok modelnya masih touring banget 🙁

  3. 4 silit harga 100jeti saya beli.. kalo masih dua silinder mendingan beli cbr 250rr aj.

    kl di perhatikan design nya mirip motor naked tp di coba dibikin full firing wkwkwkw

Comments are closed.