iklan iwb

Iwanbanaran.com- ?Bro dan sis sekalian…kembali datang kabar dari Yamaha yang terus melakukan pengetesan naked bike yang diduga mengusung nama FZ series dengan kubikasi antara 200 hingga 250 cc. Spyshoot kali ini sangat jelas mengekspose sisi engine serta frame. Dan jujur IWB jadi teringat dengan sang legendaris kalajengking Yamaha Scorpio. Terutama pada bagian desain penopang mesin bawah depan yang biasa kita sebut sebagai double cradle….

Yamaha di India saat ini tidak banyak bekerja pada market dikelas 200-250 cc. Tidak heran merekapun sedang menyiapkan varian terbaru yang kemungkinan megusung label FZ200/FZ250 (tergantung kubikasinya nanti). Secara kasat mata sampeyan akan melihat sebuah engine dengan rupa yang sangat mirip dengan mesin Scorpio khususnya bagian crankcase. Walau pada gurat konstrusi juga mendapatkan pengaruh dari FZ16 alias Byson ditanah air….

iklan iwb

Hal ini karena mesin memang masih mengusung type single silinder. Bedanya mesin terbaru dibekali pendingin udara yang dikombinasikan oil cooled. Kemudian beberapa komponen juga nongol alias common part dengan R15 ataupun FZ16 khususnya shape foot step depan, piringan cakram serta lampu sein. Secara umum desain cukup keren sebab terlihat agresif dan gambot. Kalau sampeyan pantengin bagian raiser?posisinya cukup tinggi tanda motor ini pasti nyaman dipakai jarak jauh….

Lalu ukuran suspensi depan ternyata lumayan mzbro. IWB nggak ngeh berapa ukuran tabung?sang kuda besi. Prediksi IWB berkisar 41 mm. Yang menjadi nilai plus lain motor ini sudah full LED depan belakang, split seat serta double diskbrake. Yang unik pakde…..beda dengan umunya pabrikan jepang ditanah air, Motor misterius ini mempercayakan perangkat rem bybre. Apapun itu akan menarik bagi kita untuk mentengin kabar dari ujung india sana. Kenapa??….

Seperti yang kita tahu…Yamaha menjadikan India sebagai basis riset. Artinya jika produk dipandang memiliki potensi, YIMM terbuka memboyong ke tanah air. Hanya saja sayang sekali ada dua poin yang terasa cukup janggal setelah mengamati secara detail desain sang kuda besi yakni bagian cover knalpot dan nongolnya behel tanduk sebab ditanah air sendiri handgrip model ini sudah ditinggalkan mulai melangkah pada model yang terintegrasi dengan casing. Kudu direvisi biar lebih ganteng cak….

Last….Jika mengacu pada line up IWB masih cukup yakin motor ini akan memiliki kubikasi dibawah MT25. Walau tidak menutup kemungkinan Yamaha mengikuti jejak Kawasaki yang memiliki dua varian sekaligus dikelas 250cc yakni Z250 vs SL Mono. Kita tunggu saja perkembangan sang FZ200/250 yang konon akan dirilis awal tahun depan. Untuk gambaran IWB lampirkan gambar detilnya. Piye….greget ora cak?…(iwb)

133 COMMENTS

  1. in my eye…
    – slebor depan gak greget aka wagu
    – desain knalpot perlu di benahin total
    – begel blakang kurang pas

    • Masih sodaraan haram , satu ibu beda bapak wwkwk ……tvs 200 yang bikin ratapsing nah yang ini gandarsing

  2. Walahh,Horaaa umummm britane yamimi tp gk ono sing protes,,,cobo ngondah teruss wuiihhh ari,dingklik,sendal krowak berterbangan,,,kuatno Atimu bos djamiell,,,,ekekekekkkkk

  3. Spatbor depan prlu direvisi dikit,dipanjangin kaya new cb150..tanduk dibuang,knalpot dibikin simple aja,trlalu rame…headlampnya keren,mirip inazuma yg di tajemin…mesin pio okelah,asal jgn ambles lg monoshoknya..28 jeti,ane beli..

  4. All New Byson FI kalo masuk sini..
    Tapi pertanyaannya gimana Byson sekarang mau laris? Yang dipajang di dealer terutama kota kecil rata” cuma Vixion sama Mio, pesen motor selain 2 itu suka inden dulu..
    Kelemahan YIMM itu udah dealer dikit, produk gak lengkap pula, ya wassalam lah terutama yg cari motor kayak Byson, Xabre, bahkan sekedar Jupiter Z dan Vega Force..
    Harusnya banyakin diversifikasi stock produk meski cuma dikit per dealer tapi seenggaknya yg cari gak perlu susah” inden..
    Distribusi dan marketingnya perlu perbaikan signifikan..

  5. Siap jadi dobel fansboy…

    dulu pas make nouvo lele, scorpio kotak dan rx king saya adalah fby

    tapi lebih dulu lagi saat pake super cub, astrea prima, supra x saya adalah fbh dan baru-baru ini fbh lagi dengan cbr150 old dan supra x125

    kalo ini keluar disini, saya siap jadi bipatride

  6. Segera hadir satu lagi motor kebanggan fby dari ngindihe seperti yang sudah sudah jas jes jos tapi kaga ada yang beli…. Naik motor ini kegantengan anda naik satu level seprti tuan takur… Ngoaha ha ha

  7. Please yamaha jangan deh pake desainer indihe..udah ktauan seleranye ngalor ngidul gtu..psti gak bkal laku kalo dijual dsini..
    Secara taste desainer kita tuh lbih keren..liat aje headlampnye kyk sempak tuan takur..
    Mao nasib lo kyk bajaj?udah pd jd bangke dsini

  8. Tadi pagi liat ni.motor kang nopol L dijln raya mastrip surabaya cuman ga ada tulisan sama sekali kecuali lambang yamaha tanpa spakbor yg di ban itu, sempat saya buntuti krna heran ga pernah liat ni motor sempat saling adu mata sama biker nya eh.. tiba2 langsung ngebut itu orang mirip sembalap pro kedodoran saya ngejar tau2 hilang setelah ada lampu merah arah kodam brawijaya v
    Klo motor baru bijimana cerita nya itu motor udah pake plat yg gress juga ya kang..

  9. Semua keiinginan pengguna byson ada di motor ini..
    -cakram belakang
    -lampu rem di body
    -mesin kubikasi lebih besar

    Ane rasa kalo dimasukin YIMM untuk pengganti byson fi, asal settingan harga tepat, bisa laris manis ni om iwb..

  10. saya malah kepengen ini masuk lek. secara mesin penyempurnaan dari scorpio. karna saya puas banget pake scorpio dan kalo mau naik kelas, bingung mau beli apa. kalo r15 atau cbr150r namanya turun kelas. z250 mono, inazuma atau cbr250r harganya kejauhan (scorpio 24jt). jadi kalo ini masuk Indonesia dengan harga nggak jauh dari scorpio, bakal cocok buat gantiin scorpio saya nih lek.

Comments are closed.