iklan iwb

Iwanbanaran.com- ?Bro dan sis sekalian…kembali datang kabar dari Yamaha yang terus melakukan pengetesan naked bike yang diduga mengusung nama FZ series dengan kubikasi antara 200 hingga 250 cc. Spyshoot kali ini sangat jelas mengekspose sisi engine serta frame. Dan jujur IWB jadi teringat dengan sang legendaris kalajengking Yamaha Scorpio. Terutama pada bagian desain penopang mesin bawah depan yang biasa kita sebut sebagai double cradle….

Yamaha di India saat ini tidak banyak bekerja pada market dikelas 200-250 cc. Tidak heran merekapun sedang menyiapkan varian terbaru yang kemungkinan megusung label FZ200/FZ250 (tergantung kubikasinya nanti). Secara kasat mata sampeyan akan melihat sebuah engine dengan rupa yang sangat mirip dengan mesin Scorpio khususnya bagian crankcase. Walau pada gurat konstrusi juga mendapatkan pengaruh dari FZ16 alias Byson ditanah air….

iklan iwb

Hal ini karena mesin memang masih mengusung type single silinder. Bedanya mesin terbaru dibekali pendingin udara yang dikombinasikan oil cooled. Kemudian beberapa komponen juga nongol alias common part dengan R15 ataupun FZ16 khususnya shape foot step depan, piringan cakram serta lampu sein. Secara umum desain cukup keren sebab terlihat agresif dan gambot. Kalau sampeyan pantengin bagian raiser?posisinya cukup tinggi tanda motor ini pasti nyaman dipakai jarak jauh….

Lalu ukuran suspensi depan ternyata lumayan mzbro. IWB nggak ngeh berapa ukuran tabung?sang kuda besi. Prediksi IWB berkisar 41 mm. Yang menjadi nilai plus lain motor ini sudah full LED depan belakang, split seat serta double diskbrake. Yang unik pakde…..beda dengan umunya pabrikan jepang ditanah air, Motor misterius ini mempercayakan perangkat rem bybre. Apapun itu akan menarik bagi kita untuk mentengin kabar dari ujung india sana. Kenapa??….

Seperti yang kita tahu…Yamaha menjadikan India sebagai basis riset. Artinya jika produk dipandang memiliki potensi, YIMM terbuka memboyong ke tanah air. Hanya saja sayang sekali ada dua poin yang terasa cukup janggal setelah mengamati secara detail desain sang kuda besi yakni bagian cover knalpot dan nongolnya behel tanduk sebab ditanah air sendiri handgrip model ini sudah ditinggalkan mulai melangkah pada model yang terintegrasi dengan casing. Kudu direvisi biar lebih ganteng cak….

Last….Jika mengacu pada line up IWB masih cukup yakin motor ini akan memiliki kubikasi dibawah MT25. Walau tidak menutup kemungkinan Yamaha mengikuti jejak Kawasaki yang memiliki dua varian sekaligus dikelas 250cc yakni Z250 vs SL Mono. Kita tunggu saja perkembangan sang FZ200/250 yang konon akan dirilis awal tahun depan. Untuk gambaran IWB lampirkan gambar detilnya. Piye….greget ora cak?…(iwb)

133 COMMENTS

    • Kerenn ajib headlam kecil tpi sangar..desain body kekar tangkinya sipp airscopp pinggir tmbh keren..pas nih desainya klo dbrojolin dsini mantaff..siapin tbungn ah kyknyaa smpet nih smbil nunggu brojol..curiga akhir thun dpn

    • Wakakakakakkakkkaakk

      Inilah tekno paling cuangggih gawe fby
      Honda udah Tbw, dohc, dia masih ora gablek gawe radiator……

      Motor 200cc 2017 gak onok radiatore??
      Maaakkkkk… Viar aja bisa

      Wkwkwkkwkwkwwk

    • desain india klah jauh brow dengan indonesia contoh tu cbr250rr ,cbr150r ,cb150r ,vario series klo di saman sma desain india r25 ,r15 alay ,bison icikiwir,mio klah jauh ,,orang indo bner” kreatif bngga rasax ..

    • desain india klah jauh brow dengan indonesia contoh tu cbr250rr ,cbr150r ,cb150r ,vario series klo di sma n dengsn desain india r25 ,r15 alay ,bison icikiwir,mio klah jauh brow ,,desain indo lebih kreatif bangga rasax liat inovasi desain di indonesia

      • Laah cb sm cbr150 kan basic desainya jg dr piksen sm r15 yg d modif cung…klo desain aslinya honda kan pantatnya rata ga nungging.

  1. Joss…
    Di bawa ke indo langsung moncer…
    Tapi, cuma nyampe gudang dealer doang wkwkwk byson aja yg bodynya keker abis dan pada awalnya banyak yg bilang jas jos keren dll, tp pada akhirnya ga laku. Apalagi model begini…
    Satu lagi xaber gimana kabarnya ada yg tau laku berapa per bulannya?
    #serius nanya…

    • Dikit bro, dikit banget kayanya…tapi suka banyak yg ngeliatin di lampu merah, tapi bagi penunggang xabre itu kepuasan, gak banyak seliweran, jadi mata pengendara lain suka fokus sama xabre

      • Yoi broo…sama kaya gw pakai motor ga penting banyak yg pake apa ga, sbb mau laku dikit apa banyak yg untung dealer. Asal kualitas bagus d pake nyaman itu lbh penting. Lagian kli sedikit berasa eksklusif, dr pd motor loe banyak yg pake ud gtu yg make pake jaket g*jek apa gr*b

  2. kenapa Yamaha ngga’ coba buat pasar baru. tuh scorpio di reborn aja jadi model cofferacer macem klan XSR, sayang tuh mesin bagus si scorpio dianggurin.

  3. byson katanya cakep bin keren aja ga begitu laku…. aerox.. xabre.. bijimana kabarnya??
    model depan ok.. belakangnya itu tau dah…

    • di tempat gue wara wiri kerja,,area 5 kecamatan,,justru sabre ketemu mpe 6X Om…yg sama sekali gak liat malah aeroxx sama bysonFI ini…cb/nva banyak,,r15 ma ancbr juga lumayan…enmex malah lebih dr 10 malah…mioZ juga sekali liat,,malah banyakan new soul GT yg beberapa kali papasan…fix produk gagal si Y di pasaran yaa byson ma aerox ini

  4. Desainnya kedodoran Lek.. Terkesan maksain.. Garis desainnya si bagus, mungkin dengan sentuhan ulang bisa kerenn..
    Shroud terlalu nggedeber..
    Area tengah jg terkesan kegemukan dan tanduk itu loh sesuatu bgt.. Xixixi..
    Front end dan buritan sudah ok..

  5. headlamp jelek, knalpot harusnya chrome panjang. desain nanggung banted cemen, nggak berkarakter gatau arahnya . ayo bawa sini biar gak laku sekalian.

Comments are closed.