iklan iwb

Yamaha_R25 (7)

Iwanbanaran.com – Juozzz wis cak……pokoke mantap sak mantap-mantape. Inilah bagusnya persaingan. Setelah Honda menggebrak pasar tanah air dengan all new CBR250R facelift…..sepertinya para rival merekapun berbalik meningkatkan standart updgrade dengan level yang tidak lagi nanggung. Ketika dulu mungkin pabrikan masih setia mencangkokin model teleskopik….kini trennya sudah mulai merangkak pada model inverted. Termasuk Yamaha yang dikatakan sedang serius garap YZF R25 bersuspensi USD. WIhhh…mantappp !!!!….

Sebenarnya siapapun pabrikannya….bisa menggarap model kayak apapun yang diinginkan. Namun semua tergantung niat dan keinginan. Dan ketika hal itu sudah dilakukan….tidak ada jalan lain kecuali mengikuti agar konsumen tetap setia pada mereka. Nah….dari beberapa informasi dan analisa yang IWB kumpulkan, Yamaha disinyalir tidak akan berdiam diri atas langkah Honda yang merilis all new CBR250RR….

iklan iwb

Motor yang sekarang menjadi perhatian mayoritas biker ini membuat proyeksi project next YF R25 pun bergerak maju. Seperti halnya BK6 (next R15) yang terdeteksi diduga akan dibekali suspensi depan model up side down (bahasa resminya inverted teleskopik)….konon R25 demikian. Hal ini berdasarkan analisa serta pergerakan dari beberapa pos yang menuju kearah sana…..

Yamaha_R25 (1)

Sayang…info masih samarrrr puol kangbro. IWB sendiri belum bisa percaya jika belum ada kode sahih guna kita jadikan pegangan. Akan tetapi tetap tidak ada salahnya kita tampung selentingan ini dan kita buktikan sama-sama kedepan. Jika benar Yamaha sudah menuju kesana….artinya strategi akan jalan beriringan bersama Kawasaki yang juga diduga sedang menyiapkan all new Ninja 250 bersuspensi USD. Wihh…..makin panas ki cak rivalitas…

Last….IMHO Yamaha memang harus melirik pada suspensi model USD (inverted teleskopik) jika tidak ingin ditinggalkan konsumen. Kenapa?. Sebab nyaris hampir 90 persen biker yang IWB tanya lebih menyukai model ini dibanding teleskopik biasa. So….dengan kata lain seandainya ada dua motor disandingkan, dengan spek sama dan body identik…..pasti mereka lebih memilih kuda besi bersuspensi USD. Dan untuk R25…monggo bersabar kangbro sebab project ini masih agak panjang. Paling cepat akhir tahun 2017 dan idealnya tahun 2018…..untuk sementara terawangannya demikian. Semoga saja akurat. So…new R25??. Selamat datang di era suspensi USD kangbro :mrgreen: ……(iwb)

209 COMMENTS

  1. Tetanggaku yg sebelah kanan ngambil R25, yg kiri CBR250RR, Karna angsuran perbulannya cukup tinggi, dia alih fungsikan motor sportnya buat narik gojek dan grab bike. Dan alhamdulillah…hasil narik gojek/grab bike + gaji perbulannya akhirnya cukup untuk setoran motor perbulannya.

    Cuman yg agak disayangkan, Anak dan istrinya harus menahan keinginan yg lainnya seperti: makan enak di resto & refreshing liburan di akhir pekan.

    Gojek/Grab bike Solusi jitu meringankan kredit motor anda.

  2. APAPUN CERITANYA, SPORT YAMAHA PALING JOSS…..!!!!

    JUARA RACE NASIONAL…..!!!!

    YANG LAIN CUMA BISA OMONG KOSONG TANPA PRESTASI…..!!!!

  3. lek iwan ane mau koar koar cbr power gede + top speed paling kenceng tp takutnya pas turun sirkuit gak podium kan malu bang…

  4. era 250 dh hampir selesai. dh mulai bosen naik ninja 250. saatnya naik kelas. jangan 250 terus. hidup harus terus maju. punya ninja 250 keluar baru beli 250 lagi. GAK MANTAP LAH. Nabung aja buat naik kelas

  5. Ninja dan R25 barengan facelift. Di pastikan Si Cbr langsung facelift juga, kons yg baru inden langsung mangap.

    Nguahahaha

    Ngahaem: yg penting ms gede ora ngurus konsumen kecewa.

  6. jimoo on November 21, 2016 at 10:36 am

    noooss kok beda 1 hp..nos ngibullll, mau nos yg bnar ya superkips ninja rr saya..cjck.

    =================================
    Ngakak gue bacanya,
    NOS yg bener superkips ninja 2tak? Lo sehat bro? Kebanyakan mabok knalpot 2tak deh lo kayaknya. Btw mau lo pake superkips kek, kalo tes jarak jauh juga kalah sama motor 250cc 2 silinder.

    • coba dl 2 tak brooo br komen…..value for money and speed…oya kalo jrk jauh ya gk ninja rr laaahhh , d garasi ada r15 dan ngpain ngebut tes jrk jauh..turing yaa di nikmati….ckck….

  7. Sebenernya c, R25 ato CBR250RR bisa imbang speknya.
    dr sisi setting mesinnya aja. knpa CBR250RR jelas unggul.?
    kliatan jelas R25 pke kabel sling bwt gas, CBR250RR pke trotel by wire 3 ride mode.
    R25 power up hrs ke BERES yg pny settingan CO+ skian2…
    CBR250RR udah disediakan dr TBW terkoneksi ke ECU modul 3riding mode trsebut. tinggal pencet tombol saja.tnpa hrs setting CO+ di BERES.
    klo 2motor trsebut baik CBR/R25 pke TBW. speknya bisa sama.
    masalah TOP Speed/torsi.??? trgantung NYALI RIDERR.

    Harga 70jt 250CC tipe ABS.???
    Mending beli moge bekas sekelas ER6.
    gk perlu geber RPM tinggi2,MoGe Look,ABS, Ban bkn IRC.!!

    Jadilah KONSUMEN SMART.
    1. Tidak muDAH TERTIPU SALES KoPLaK
    2. COBA2 MOTOR yg akhirnya dijuaL jd PEMBOROSAN UANG
    3. plaku BEGAL pun MIKIR2 (nge-beGaL moge macem ER6,dll), krna Mayoritas BEGAL motor OPREK dr 150cc. –> RXking,Satria,Ninja 2tak–> spare part banyak+bisa saling tukar.

  8. Ya klo konsumen kecewa sih biasanya ga akan beli lagi produk merk tersebut, tapi klo ternyata tetap beli lagi hingga MS terus meningkat apakah berarti banyak konsumen kecewa ?
    seperti Vario series dan CBR150R yg berkali-kali di facelift tapi penjualannya tetap relatif stabil dan masih jauh lebih baik ketimbang Mio series yg juga seringkali difacelift atau R15 yg masih tergolong model lawas. Konsumen kecewa ? kenapa banyak yg masih mau beli lagi produk AHM ?
    CBR250R ga laris ? ya karena statusnya CBU dari Honda Thailand dan bukan buatan asli AHM sehingga terpaksa dijual operpress disini. Spek juga kalah dibanding yg 2 silinder. jadi wajar aja ga laris.
    Lha R25 yg sdh buatan lokal sehingga harga jual bisa lebih murah ternyata ikut kurang laku pula. Lebih hebat Kawasaki, produk lokal dijual dengan harga mirip CBU tp masih tetap laku keras.

    bukannya konsumen lebih sangat kecewa jika ngejual produk yg katanya model mirip M1, eh yg brojol masspro dangak kyk R25 model saat ini sehingga konsumen ada yg terpaksa menurunkan setingan shock depan agar tidak dangak lagi.
    bukannya konsumen lebih sangat kecewa jika ngejual produk yg katanya 36ps, eh yg brojol masspro cuma dpt 32ps terus turun lagi ke 29ps terus turun lagi 28ps bahkan denger2 ada yg di tes dyno cuma dpt ampe 26ps.
    bukannya konsumen lebih sangat kecewa jika ngejual produk yg katanya juara IRS, ARRC dan sudah di tes di jalan raya pula tp ujung2nya tetap punya penyakit macam problem pada kopling dan oil pump sehingga perlu direcall.

    • yg beli beli lgi itu cm ikut ikut…y krna org indo beli mtr wat d jual lg…piih mtr hrga jual tinggi.ymh dan onda kels matic kualitas jg sama saja…justru kelas 250 pilih kwasaki klo mau bgus kualitasnya….dan gini klo cbr rr buatan lokal knp gk murah?? org pinter yang pngn speed beli ninja rr second sajaa.yg pngn touring beli mtr lsin laahh..ninja rr.kualitad oke mdah oprek…gas dikit mmpus yg 250…

  9. Sesama SALES n FANSBOY KOPLAK…
    DILARANG BRANTEMM coment dimari..
    BRISIKK doankkk, menuh..menuhinn kolom coment yg gk mutu..!
    Secaraaa lo padeee, kaga bisa bikinnn ntu motor…

    Ngartii kaga../?!

  10. cbr 250 rr cptan ikut irs biar gk di bully truz..kasian yg inden jd tmbh dikittt..ckck…msdak ktmu tmn blg mtrku juara MS, , yg bngga mtrku juara blp.

  11. Yamaha memang Jos, walau dibilang rendahan sama FBH, saya salut buat yamaha, berani melakukan Recall buat konsumen, pabrikan sebelah mana mungkin mau, udah ada keluhan tetep tutup telinga. mau protes yang disalahin tetep konsumen, halah cape debat sama pabrikan budeg. Prinsip Hon-hon Jual banyak motor baru, kalu rusak ya beli baru lagi aja.

    FBH udah jelas banyak Duit, tiap ada motor baru pasti beli. ngaku FBH pasti punya motor terbaru Hon-hon. service selalu di AHASS
    FBY udah jelas ngejar Perporma, Mudah dioprek, sparepart melimpah dan murah, cocok banget buat pelajar.

  12. FBH tidak mau terima kenyataan, masih ingat dengan RX-king, FBH selalu ngabandingin RX-King dengan NSR, walau ini beda kasta (Coba bandingin harganya pada saat itu) sungguh terlalu.

    dari kasus diatas sudah jelas Yamaha punya tujuan, bikin motor murah tapi berkualitas, jika ditanya bagusan NSR ya jelas harganya juga beda.

    Nmax sama PCX = ini yang lucu, dari segi harga udah beda jauh. masalah bagusan mana, ini tidk bisa disamakan, yang patut dipertanyakan, layakkah harga PCX dengan fitur yang ditawarkan kepada konsumen, hanya FBH sejati yang beli PCX. belum punya PCX jangan ngaku FBH.

    sekarang CBR250RR daengan R25, halah motor baru dibandingkan dengan motor jadul. sungguh terlalu. dari segi harga udah beda lumayan tuh.

    sebenarnya yang disebut layak fight adalah NCB sama NVL. dari segi harga ini pepet-pepetan.

  13. 63. test – November 21, 2016

    bukannya konsumen lebih sangat kecewa jika ngejual produk yg katanya 36ps, eh yg brojol masspro cuma dpt 32ps terus turun lagi ke 29ps terus turun lagi 28ps bahkan denger2 ada yg di tes dyno cuma dpt ampe 26ps.

    ============

    sori bro bukannya ane mau bela Yamaha ya tapi hanya ingetin.

    36ps yang dimaksud itu versi klaim pabrikan yang biasanya ngukurnya dari on the machine alias langsung di poros kruk as. Sementara yang 32ps itu versi umum yang biasanya ngukurnya di roda belakang alias on the wheel. Sebagai buktinya, CBR250rr klaimnya sentuh 38ps tapi di umum hanya 31ps. Kenapa bisa begitu? Itu karena adanya power lost dari hulu (mesin) ke hilir (roda belakang)

    sementara kalo perbedaan ada yang 32ps, ada yang 28ps, ada yang 26ps, itu karena perbedaan mesin dynonya bro. Beda mesin dyno maka beda kalibrasinya.

  14. yang jelas motor ini menyasar hanya pada pengguna TolakAngin. Orang pintar (paranormal) minum TolakAngin

  15. @tolet teblum : Thx infonya bro,
    mungkin situ ada benernya jg tp saya denger2, “lost power” antara yg real dgn yg diklaim pabrikan, R25 adalah yg paling besar lost nya bila dibanding CBR250RR ataupun Ninja250Fi

    @jimoo:
    Situ tanya CBR250RR kenapa ga dijual murah ? lha situ kan sudah tau tidak semua part CBR250RR itu buatan lokal. ada yg masih import (entah 40% atau kebalik 60% yg masih import kurang tau saya). Jgn coba menyamaratakan harga motor yg punya part2 CBU dengan motor yg full lokal (sama kyk kasus Nmax lokal dengan PCX CBU). Disini ada faktor nilai Pajak yg ikut bermain.
    Situ kan juga tau perbedaan fitur yg ada di R25 saat ini dengan yg di CBR250RR. apakah situ nyuruh CBR250RR dgn kondisi sekarang untuk dijual dengan harga nyaris sama atau beda dikit dengan R25 yg minim fitur itu? Coba deh entar R25 2017 dengan part lokal itu ditambah Swingarm almu (bukan besi biasa yg dibuat banana style) , Upside Down berkualitas, Shockbreaker Prolink dan mesin terbarukan yg sdh di”upgrade standar pabrik” (yg tentunya ada jaminan reliabilitas) serta pajak kendaraan yg saat ini makin naik dibandingkan sebelum tahun 2015, yakin situ R25 2017 nantinya tetap akan dijual diangka 50 jutaan ?? Pabrikan mau jual rugi untuk produk baru ?? ga ada ceritanya kyk gitu kecuali klo pabrikan tersebut aslinya memang mau ngabisin stock. (notabene lebih baik jual rugi dibanding menuh-menuhin gudang, dan berharap nantinya dpt keuntungan dr penjualan sparepart dan layanan service)
    Kawasaki Ninja 250Fi bagus kualitasnya ? ada sisi bener dan tidaknya. Bagus jika kita hanya liat dr tampilannya yg gagah dan kualitas cat yg tergolong top notch dah. Tampilan gagah dan moge look ini juga ada konsekuensinya lho, bobot paling Berat dikelasnya, dan kendali lebih tidak user friendly dibanding CBR250RR dan R25.

    Harga Ninja250Fi juga tergolong tinggi untuk motor buatan lokal dgn performa mesin yg biasa2 saja & fitur yg relatif minim, tp kenapa situ tidak protes? sedangkan untuk CBR250RR kenapa situ protes toh juga situ tidak mau beli produk apapun dr AHM kan ? karena diotak situ sdh punya doktrin apapun produk AHM pasti jelek menurut situ.

    Bukan berarti juga AHM ini sudah “sempurna” ya sekarang. masih ada kurangnya juga yg memang perlu dikritik. Diantaranya misalnya kualitas Cat produk2nya (terutama yg warna hitam glossy yg imho gampang baret; malah cat merah atau kombinasi warna Repsol yg agak mendingan; andai saja AHM mau “niru” kualitas Cat Kymco Taiwan mungkin akan lebih baik lg),
    juga masalah ketersediaan part yg kurang banyak dan harus indent. Opsi warna bodi dan striping yg terlalu “biasa” dibanding milik YIMM atau KMI. juga kualitas Rantai bawaan yg kurang bagus dan sering kendor terutama bila customer mengganti ke ukuran ban yg lebih besar.

    Mengenai motor bekas 2 tak yg kata situ lebih value, no komen deh untuk hal ini soalnya ini subjektif. Klo menurut saya sih, bosan dengan motor “tua” apalagi “bekas”; entah dulunya bekas apa.
    (disini bukan berarti saya merendahkan motor “tua” ya)

    Sori bro kepanjangan komen

  16. Motor ini akan tetep DANGAK walopun dipakein USD.. karna Dangak nya udah dari lahir.. AXIXIXIXI

    R25 SEMAKIN DANGAK DI DEPAN GUDANG.

Comments are closed.