iklan iwb

yamaha-aerox-155-iwb-19Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….pasca Yamaha memperkenalkan kedua varian mereka yakni aerox 155 serta X Max 250, banyak yang memuji desain keduanya memang jempolan. Nyaris 85% tidak bisa menampik bahwa skutik terbaru garputala ini melompat dari varian yang sudah eksis sebelumnya. Seksi…padat berisi….charming dan rupawan. Apakah kondisi ini merupakan tanda produk akan sukses di pasaran??…..

Percayalah kangbro….kalau sampeyan melihat secara langsung skutik aerox 155 serta X-Max 250…..aslinya jauh lebih rupawan dibanding dari gambar. Itulah yang IWB rasakan ketika membandingkan antara gambar serta kenyataan. Dilalah…. dari beberapa testimoni impresi desain…. mayoritas mengiyakan opini IWB. Tidak bisa dipungkiri Yamaha berusaha keras menelurkan sebuah matic dengan desain yang jauh lebih sporty dibandingkan dengan varian sebelumnya….

Kritikan yang pernah kita lemparkan tentang betapa mungilnya mayoritas desain matic Yamaha, mereka jawab dengan kelahiran Aerox 155. Alhasil banyak bikerpun terpana. “Gila….ini matic bener-bener kayak DNA MX-King desainnya. Padat dan gagah. Sepertinya akan menjadi lawan tangguh untuk Vario 150…”celoteh teman IWB. Tidak hanya satu orang. Rata-rata mereka cukup mengagumi dengan tarikan-tarikan menyudut serta gambot pada body dan desain aerox 155. Apakah ini sinyal positif untuk sang skutik ini??…..

iklan iwb

yamaha-aerox-155-iwb-1Memang terlalu prematur untuk menyimpulkan mengingat semua Tergantung dari strategi marketing juga. Hanya saja dari model, tim marketing Yamaha sudah banyak dibantu….tinggal mengoptimalkan mzbro. Memang tidak mudah untuk menggeser nama Vario karena sudah kadung melekat di benak para konsumen tanah air. Butuh waktu yang cukup lama untuk itu. ?Dengan kata lain….

Menggeser mungkin belum. Namun mengganggu jelas Sangat terbuka lebar. Apalagi Yamaha juga sepertinya tidak ingin meracik sebuah matic dengan desain head to head. Akan tetapi mereka memberikan diferensiasi dengan desain ala Nouvo yang dibuat jauh lebih Sporty serta gagah. Nah….menurut sampeyan sendiri gimana mzbro?. Apakah dengan banyaknya pujian merupakan tanda bahwa produk ini bakal sukses di pasaran??. Monggo berikan analisanya cak. Ora usah sungkan….gratis kokkkk :mrgreen: ……(iwb)

194 COMMENTS

  1. Positifnya nih matic keren dan lumayan buat nyaingin matic sebelah yang mulai stagnan… yup dah mulai minim inovasi karena dah jauh diatas angin…. vartech bagus… tapi gw pilih ini lah… Kalo ntar mo beli lagi….

    Negatifnya… dek gak rata itu , pas drumah gak ada matic lain… kudu beli galon pke vespa yg g rata… pernah jatuh 2x….galonnya… hahahaha

    • ekekek..

      orang mapan kok masih mikirin galon ..
      jasa pengangkut galon banyak cung ..
      tinggal kasih 1000 perak dah nyampe galon dirumah …

      kita tinggal ungkang2 kaki ..
      ente masih mengaplikasi hidup ribet ternyata

      ???

    • Emang dek gak rata itu mengurangi fungsionalitas apabila mau bawa barang,tp kita dsuguhi fungsionalitas lain yaitu kita gak perlu turun n buka jok kalo mau isi bbm,gak smua orang beli matic buat ngangkut galon

  2. haiyyaaa untuk sukses dlm penjualan bag marketing hrs paham invation level waaa… pelajari bgmn taktik laksmana cheng ho dlm berperang , itu bs jd strategi yg ammpuh waaa

  3. udah inden satu… sangat value ni motor.. kalo soal galon ga usah ribet toh.. apalagi gas.. org tinggal telpon datang pake dipasangin lagih !

    • betul itu gan, ga usah repot repot lagi, masak motor 20 jutaan ngangkatin galon, ane lebih milih dek ga rata bagasi gede plus pengisian bensin gausah turun buka jok, mungkin yamaha mikir ngapain susah susah nyaingin dek rata honda, toh ga semua butuh dek rata asalkan belanjaan bisa ditaruh di bagasi

  4. ekekek..

    onda mentok 2 klep kang …
    wong bikin 2 silinder zaza belakangan …
    SDM nya rada letoy sih …

    ???

  5. ekekek …

    fbh pasti kowar2 masalah galon
    ntar kalo pcx atau vorza jadi dilokalin
    tinggal kepruk zaza kepala fbh pakai galon

    biar gepeng dan penyok kek cbr150 ..

    ????

  6. ekekek …

    ini mesin buat berburu dollar …
    good job aerox155 …
    untuk sebelah yg masih ruwet mikirin cicilan rupiah dilarang iri ya …
    kalo mau jadi lumbung dollar kayak yimmi silahkan perbaiki kualitas …

    OK… ??

    ????

  7. Dari pengamatan ane, orang yang beli matik di atas 20 jutaan, jarang ada tuh yang beli karna biar bisa bawa galon lah, gas elpiji lah, biar di jok belakang bisa ditaro barang lah. Krna biasanya sudah ada delivery, beli galon aer tinggal telpon tar dianter. Begitu juga dengan gas elpiji. Kalopun ngga ada deliverynya, biasanya mereka ada motor lain sehingga mereka juga ngga takut motornya lecet krna bawa barang yg ukurannya besar.

    Knp ngga sekalian aja beli motor roda tiga yang emang khususon bisa bawa barang ukuran besar dan banyak? Please…don’t make me laugh bro.

  8. dah ketemu di imos, Kesan pertama emang gokil nie motor, tpi pas diliat terus jdi inget matic sanex hussar… sperti saudara garis desainnya…

  9. Semua bisa aja terjadi.mungkin2 aja.asal yamaha kerja keras.saya termasuk yg suka.padahal sy pake vario.

  10. Yamaha jualan bukn tergantung Honda. Mau nanti lebih laku vario jga bukn urusan yamaha. Yg penting yamaha bisa memberikan motor yg keren dan harga terjangkau.
    Kenapa gk berani head to head dngn Honda ? Ya karena anggap aja Honda gk ada di Indonesia.
    Makanya Yamaha sibuk di maxi scooter ke Eropa. Klo mikirin Honda, ya gk maju2 Yamaha.

      • Klo vario terjual 100 ribu per bulan, Aerox 50 ribu per bulan. Apa Yamaha gk untung ?
        Tetep untung kn. Tapi gk mikirin jualan vario yg 100 ribu per bulan.
        Tapi FBH tolol kyak ente, tetap aja bilang Aerox gk laku.

  11. prediksi saya akan laris manis dan mampu bersaing dgn v150, gebrakan2 yimm disektor metic sudah lumayan spt mio m3 yg sudah mulai banyak di jalanan, nmax, kemungkinan aerox tdk memakan market share nmax karena beda segmen dan harga justru yg akan disosor v125 dsn 150 krna tipisnya margin harga

  12. tetep vario
    dohc 2 katup ride by wire vtec traction control pilihanku

    vario yahooooood
    aerox ngahatjeung mbokdheeee

  13. Nouvo lele 113cc, nouvo Z 113cc, dan sekarang dgn nouvo family style jadi nama Aerox dgn kubikasi 155cc..

    Mudah2an beneran ganggu pasar vario lek, seru biar saling improvisasi, konsumen yg diuntungkan..

  14. Setuju mas iwan.. keren.! Hrus nya ada versi limited edition jg mas.. doble cakram ABS.( Shock tunggal kyk Smax kan lbih sporty. Kan ktnya super sport matic) desain knalpot ny aj sih kurang mendukung.. coba klo desain knalpot nya kyk force 155 pasti lbih keren..

  15. Secara garis besar bagus,tp yg bikin kurang sreg model lampu riting belakangnya yg terpisah,krn model gitu kesenggol dikit aja bakal bengkok atau patah.Lebih baik klo riting belakangnya dibuat menyatu dgn stoplamp seperti biasanya.Andai saja bisa seperti itu mgkin tahun depan ane angkut ni motor.

  16. Maaf ya motor kami tidak untuk menyaingi pasar honda vario. Kami disini hanya untuk mencurahkan ide kreatif kami dari sisi elegan dan sportynya sebuah skutik juga meramaikan pasar motor indonesia.
    Kalian berhak memilih, disini tiada yang dirugikan, kalian sesama bangsa indonesia kenapa saling menjelekan produk dalam negeri? Kalian diuntungkan tidak dengan menjelekannya? Tolonglah jadi komentator yang baik.

  17. Klop. Seperti yg pernah IWB sampaikan di VLOG review aerox 155 sebelumnya,
    Yg bilang Dedainya jelek itu GAK NORMAL !!!, iya GAK NORMAL..
    Ternyata Cuma FBH Buta Mata dan hati nya yg sanggup bilang desainya jelek dan komunitas mereka gak sampai 2%..

  18. Kalo menurut penerawangan mbah saya,,harusnya Aerox 155 std dipakai buat hantam vario 125.. Harga mepet vario 125 bukan yg 150…aerox premium mepet vario 150…orang kan jd mikir harga sama dpt cc lebih besar n fitur lebih canggih…
    kaya nmax buat hantam pcx…cmiww….

  19. Harusnya dikasih nama NEW XEON 155 daripada nama AEROX 155,karena memang dari dulu Xeon selalu head to head dgn Vario.Lagipula dgn nama besar Xeon yg sdh lebih familiar yakin bisa mengganjal Vario 150 dgn catatan harga harus bersaing dgn Vario 150.

  20. Harusnya dikasih nama NEW XEON 155 daripada nama AEROX 155, karena memang dari dulu Xeon selalu head to head dgn Vario. Lagipula dgn nama besar Xeon yg sdh lebih familiar yakin bisa mengganjal Vario 150 dgn catatan harga harus bersaing dgn Vario 150.

  21. tak kira dek rata, krn tertulis head to head vario
    ternyata enggak rata2, masih beda segmen kayaknya, walaupun harga memang menghantam vario

  22. pricing 20-25 juta saya kira masuk akal, jika kita tdk super maniak merk saya kira aerox akan membuat semacam kelompok baru type matic spt halnya NMAX….dan ini bukanlah motor klg yg bisa diajak untuk belanja dipasar atau supermarket. saya kira yamaha tetap hrs membuat dan mendisain yg cocok untuk keperluan berbelanja juga. kalao NMAX sptnya orang yg ingin tampil beda, klo aerox sptnya akan menjadi trend pemuda….

  23. Setuju banget lek kro sampeyan…dari desain joosss tenan tapi ya itu yg mau dilawan Vario 150 yg secara desain juga keren dan Honda pasti juga gk akan anteng2 aja bisa aja akhir tahun 2017 atau 2018 akan keluar Vario dengan desain baru untuk menjaga pasarnya, klo menurut saya justru akan ada market share baru utk matik model kyk gini dan Honda juga pasti gk akan diem aja yg jelas tambah seru dan bingung arep pilih model sing ndi…

  24. Seperti biasa, yamaha selalu menampilan yang ‘WOW’ ketika pertama kali melihatnya, mereka menelurkan produk yg keren dari tampilan awal. Namuan seriring waktu dan lama2 dilihat, terkadang kita berpikir ulang. “Ternyata tidak sekeren itu”

  25. hadewwww…. gak pernah liat barang bagus yaaa…….. desain gitu kok bagus…….orang pinter dan ngerti ya milih HONDA tah

  26. Kiro2 kapan metu yo cak, selak butuh iki.. keburu ambil NMax. Rencana awal meh ambil Nmax, eh ngerti aerox dadi dipendin sek, :/

  27. Banyak sekali komenan yang negatif namun tidak berbobot. Seperti mengenai angkut barang kita beli motor ga semuanya untuk angkat barang lho. Emang untuk jadi kuli pasar stau kurir kita msu beli motor ? ? Stop jadi fanboy…jgn mau fi bofohi, kita bukan budak produsen/brand, jadi user netral aja toh kalau kita pake puas kita yang untung, daripada kita koar bekain brand x atau y, produsennya aja adem ayem, kitanya yg g dibayar kok malah koar2. Kecusli sih situ sales dari brand motor yak wkwkekekwk
    Saya user honda beat, supra, dan vario 125. Setelah lihat desain nya aerox 155 mantap juga, apalagi yg S. Ganti Shock belakang dgn aftermarket udah ganteng deh keknya, Velg emang lebih demen desainnya vario.

  28. Ane dari medan gan,emang 2017 ntar lg ngilirik aerox 155,aku suka model aerox 155 dari blakang nya sporty keren seperti motor2 GP.tapi ya mudah2an aerox 155 harga nya jngn terlalu mahal2 ya heheheh…moga aja kebeli…

  29. Ane dari medan gan,emang 2017 ntar lg ngilirik aerox 155,aku suka model aerox 155 dari blakang nya sporty keren seperti motor2 GP.tapi kalau di luhat dari bidy nya aerox 155 gk bisa bawa blanjaan,terlalu ke bebek tengahnya.ya mudah2an aerox 155 harga nya jngn terlalu mahal2 ya heheheh…moga aja kebeli…

Comments are closed.