iklan iwb

Marc marquez world champ 2016Iwanbanaran.com – Terkejut cak….cukup kaget IWB saat turun dari bandara dan ngintip berita Marc Marquez menang secara mudah di Motegi. Pemandangan luar biasa karena Point ?Marc Marquez terpaut 77 dari maksimal 75 poin untuk meraih ?juara dunia 2016. Kemenangan dramatis akibat kedua pembalap Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi dlosor tak mampu melanjutkan race. Alhasil….perjalanan blue team-pun akhirnya selesai di Motegi kangbro…..

Kegelisahan Valentino Rossi akhirnya terjawab juga di Motegi. Gelisah karena di beberapa race terakhir Yamaha belum mampu sabet podium satu….tentu itu menjadi beban tersendiri buat pembalap Yamaha. Logis cak…. ketika kedua Rider sampai harus crash saat race…..ini artinya mereka sudah membalap overlimit untuk mengejar Marc Marquez. So….kita tidak bisa serta merta menyalahkan pembalapnya. Namun tantangan tersendiri buat Yamaha untuk mengejar ketertinggalannya dari Honda. Lhoo…tapi kenapa hanya Marc yang kencang lainnya kurang??…

Sampeyan harus ingat bahwa sebenarnya saat ini Honda memiliki dua motor berbeda. Jika dilihat secara kasat mata mereka sedang mengembangkan sebuah produk prototype dengan pendekatan berbeda pula. Intip wae antara motor Marc dan Dani….ora podo cak fairingnya. So…diluar skill rider yang memang mumpuni….HRC sudah selangkah lebih maju untuk menggembangkan aerodinamika secara paralel. Disisi lain…pasukan Yamaha banyak melakukan kesalahan tahun ini. Mesin mleduk hingga crash beberapa kali membuat jalan Honda untuk merebut juara dunia berlangsung lebih mudah. Tidak heran Marc pun mengaku tidak percaya bisa juara dunia secepat itu….

iklan iwb

Marc marquez juara dunia 2016Luar biasa….jujur perasaanku sangat luar biasa. Saat aku bangun tadi pagi aku tidak merasakan tekanan apapun seperti race normal karena aku merasa tidak mungkin juara dunia disini. Jujur saat aku tahu Lorenzo crash…aku seperti lupa diri dan lupa semuanya. Aku miss gear beberapa kali….seperti tidak tahu sedang membalap dimana. Sangat sulit untuk konsentrasi dan aku lihat Dovi dibelakangku. Lalu aku berusaha keras untuk konsentrasi dan saat sudah memasuki garis finish disaat itulah aku membatin…tidak akan ada selebrasi sebab kita tidak siap dan kita belum menyiapkan apapun. Namun timku selalu percaya padaku dan mereka ternyata sudah menyiapkan kaos kemenangan….”seru Marc gembira…

Last…..perjalanan Yamaha untuk mempertahankan juara duniapun usai diMotegi. Setelah melalui jatuh bangun akibat regulasi baru yakni single ECU plus ban Michelin…..ternyata Honda lebih cepat adaptasi. Disaat Yamaha stuck…..Honda dengan pembalap berbakatnya menyudahi drama perebutan yang membuat kedua rider andalan Yamaha harus mencium aspal. “Sangat istimewa menang diMotegi karena ini adalah kemenangan pertamaku didepan bos (Honda), yang mana hal ini sangat penting. Aku sangat gembira meraih juara dunia 2016 karena mungkin ini adalah titel yang memiliki tekanan paling tinggi didalam karirku…”tutup Marc. So…selamat buat Honda dan Marquez khususnya. Entek wis…..kelar cak serunya. Kita tunggu wae tahun depan. Wiss…ora usah geger. Mengko tiwas kolesterol mundak. Kalah tahun ini pasti Yamaha akan coba lagi tahun ngarep untuk memperbaiki M1 lebih tajam. Bener ora :mrgreen: ….(Iwb)

Marc

Marquez world champ 2016Hasil race Motegi 2016
1. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 42m 34.610s
2. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP) 42m 37.602s
3. Maverick Vi?ales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 42m 38.714s
4. Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 42m 39.336s
5. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 42m 49.659s
6. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 42m 54.264s
7. Alvaro Bautista ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 42m 57.642s
8. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 43m 3.165s
9. Scott Redding GBR Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 43m 3.412s
10. Stefan Bradl GER Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 43m 6.940s
11. Katsuyuki Nakasuga JPN Yamalube Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 43m 17.455s
12. Yonny Hernandez COL Aspar MotoGP Team (Desmosedici GP14.2) 43m 26.829s
13. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 43m 28.393s
14. Tito Rabat ESP Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V)* 43m 29.370s
15. Hiroshi Aoyama JPN Repsol Honda Team (RC213V) 43m 34.765s
16. Loris Baz FRA Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) 43m 39.050s
17. Hector Barbera ESP Ducati Team (Desmosedici GP) 44m 17.576s
18. Mike Jones AUS Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) +1 lap
Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) DNF
Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) DNF
Jack Miller AUS Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V) DNF
Eugene Laverty IRL Aspar MotoGP Team (Desmosedici GP14.2) DNF

263 COMMENTS

    • mas honda nggak meniru sistem crossplane nya yamaha loh, kan honda mengubah dari forward counter rotating crankshaft ?backward counter rotating crankshaft.

  1. Selamat marc, kon ancene rider suwaangar. Motor superior, seng joki nduwe skill. Joss!!

    Btw mbah Darmo saiki nggolek wangsit cek iso ngadepi kenyataan. Bhahahahahakk

  2. Menang kalah udah biasa..
    Yang gak biasa adalah udah kalah tapi gak terima, dan yg udah menang malah sombong gak karuan padahal semua pembalap dan semua tim di moto GP tetep happy” aja baik yg menang dan yg kalah tapi yg jelas” bukan partisipan malah banyak bacot gak karuan dimari.. ??
    Selamat Marc Marquez berhasil jurdun lagi, skill rider emang gak bisa bo’ong; dan untuk Dani, Vale, Jorge, dan Ianone semoga cidera mereka bisa cepet pulih terutama Dani yg baru kecelakaan kemarin..

  3. Pada denger kan apa kata mateo….honda tahun ini yang gak sempurna aja udah ngeriiiioi coyyyy….apalagi tahun depan RCV lebih beringas boss….YANGMAHO cukup nomor 2 aja….itu sudah takdir mu nak….dibawah telapak kaki HONDA….HONDA HRC josss josss josss….padahal sebelom rossi crash kopi yg saya minum itu pahit loh…kenapa tiba2 jadi manis ya….apalgi pass lorenzo jatoh wuihhh tambah manis coyyyy rasanyA….saking manisnya tak buang aja kopi nyA…malam ini tidurku nyenyak broo….gimana dengan tidurmu…..????

    • Bukan ada fitur celengnya, tapi grip ban depan yang sudah mulai kegerus karena di push over limit

  4. Ketika pembalapnya ndlosorrr berjamaah seketika itu para fby pun mewek dan langsung matiin tv berjamaah
    Dagelan macam apa ini
    wkwkwkwkwkwkwk
    ??????

  5. whatttt? yamaha dioverlap 3 seri? disinyalir duo yamaha pake fitur celeng nyungseppp.. gk bisa belok.. haghaghag.. fby langsung sepi, bunuh diri tah.. syukurlah klo begitu..

  6. ekekek ..

    itung2 rossi sedekah buat kaum beha ..
    maklum mereka kaum yg membutuhkan …

    HAHAHAHA

    ????

  7. KatA mateo honda yg tahun ini kurang sempurna aja udah Ngueriii cuy…..apalagi tahun depan RCV lebih beringas cuyy……liat saja catet kata kata ai….liat si mbah Rossi kayanya dia keliatan banget frustasi cuyyyy….coba dia gak egois sama HRC….jurdun ke 10 gampang di raih….Nasib mbah ross lebih milih motor nomor 2….ya sudahlah lupakan jurdun ke 10 mu pakdee…ingat tahun depan motogp lebih sulit…gak usah jauh2…team mate mu tahun depan…hati hatilah sama dia….bisa bisa kasus rossi vs lorenzo jilid ke 2 lagii…

    • Yg sempurna yg 2x ngebul,sering dlosor,yg cuma bisa juara 5x tahun ini(honda 8x juara race tahun ini)??????

  8. ekekek …

    rossi lorenzo ki memang tak zmz …
    intine tak kon ndlosor ben honhon sing menang ..
    dan jadilah marberuk juara hibah ..

    ngono kok kutanger banggane rak ketulungan ..

    protes sampluk linggis koen..

    HAHAHAHA

    ????

    • Mas emang Valentino Rossi enggak sedang mengejar “Juara Dunia yang Ke-10” ??? Berarti Valentino Rossi “Nggak Smart” dong, pengen jurdun yang ke-10 tapi kok dihibahkan ke orang lain??? Coba dipikir, logis nggak kalau Marq Marquez “Jurdun Hibah”???

  9. Darmo mana suaranyaaa???
    Marqovet mana suaranyaaa???
    Rdy mana suaranyaaa???
    Silahkan kalo mau ngumpet, waktu dan zaambaann kami persilahkan
    ?????

  10. Walaupun saya FBY harus legowo.
    Kemarin milik YAMAHA sekarang milik Honda
    Besok masih misteri..?
    Congrat Marc

  11. ekekek?

    artikel terlalu hyperbola ..
    tanpa menghormati DP#26 yg 11 tahun zonk naik onda ?

    HAHAHAHA..

    ????

  12. ekekek ..

    rossi#46 tadi emang ngalah coyy ..
    jawara 9x memberi
    kesempatan pada jawara sak critt 2x #93mbel
    ya secara elegan kasih “HIBAH” gitu

    ????

  13. Hmm mumpung Marquez udah Jurdun 2016 dan masih sisa 3 race,
    Bagaimana klo Marquez sekali lg “mempermainkan” sang People Champion ala FBR seperti tahun 2015 lalu di race Phillip Island, Sepang dan Valencia. Ya biar race tahun ini jadi makin “panas” dan sekali lagi dituduh “Konspirasi Spanyol” ama FBR yg bejibun jumlahnya itu.
    Yang menjadi pertanyaan, apakah Marquez bisa atau tega melakukannya ? xixixixi

    kita lihat apakah yg katanya legend 9x jurdun pake motor dewa, masih bisa dipake mainan ama bocah kemarin sore yg baru jurdun 5x pake motor celenk.?

    • haiyyaaa motor dewa gundul lu owlang waaa
      dagh jlz rcv unggul mutlak dari m1 tong

      masak udh adopsi asimo gk juara ya goblok z

  14. haiyyaaa sebenarnya udah dari dulu m1 kalah power n topspeed dibanding rcv n gp desmo bahkan skrg gsxrr setingkat diatas m1 soal power n topspeed…
    untungnya Rossi mampu menutupi itu jd masih mampu bersaing walopun ngos-ngsoan …
    ini perlu evaluasi kalo tetap kek taun? sebelumnya ymh mundur z biar kawasaki yg gantiin n turun sirkuit motogp

  15. ekekek ?

    aku sebagai dedengkot tim biru
    malah lebih kuatir RCV milik DP#26 ..
    jangan2 itu mesin isinya jeroan CBR opersirup ?

    secara topspeed tetep masih dibawah duo M1 ..

    HAHAHA

    ????

    • Kasian lo moooo, msh belum ilang sakit ati loo dikepretin ama dp26 di missano ?????udah ga usah komen lo, ntar malah darah tinggi lo nyesek sesembahanmu ndlosor nyari kecebong di aspal ????

  16. ekekek..

    truzz perkembangan RCV punya DP#26
    gimana puull ? ???
    11 tahun zonk loooo ?.

    ini salah siapa coba ???

    HAHAHAHA

    ????

    • Haha..lihat waktu stoner dan marquez 3x jurdun dg rcv,mana pedrosa.pedrosa tuh skill dan mental jauh dari marq,loren dan rossi,dikasih motor bagus pun g bakal bisa jurdun selama ada marq,loren dan rossi??????marq baru ikutan dengan rcv langsung 2x jurdun.emang rcv motor terbaik,asal joki agresif dan punya skill dan mental juara.

  17. momen motogp yang paling seru adalah ketika rosi46 ndlosor dan diikuti rival satu timnya

    wes , ambrol tenan cak!
    ??

  18. Congrat buat marfuah dapet juara hibah dari jatuhnya Rossi n lorenzo, salut buat Dovi n Vinalez dah usaha keras buat pos 2 & 3 nya.

    • Race tinggal 3 seri dah juara,pake ngomong hibah.loren dan rossi yg jelek pembalapnya apa motornya????

    • Org jgoan’y gk mmpu tarung trus ndlosor kok dblg hibah.. Ckckck.. Pantes aj citra ymh anjlok, lha wong plhra kcung labil.. Cm gde omong doank

  19. Klo yang menang honda, langsung di bahas,. tapi kalo yg yamaha di irs kmarin, ga muncul sama sekali.. katanya independent?

    • Jangan cengeng cung
      Buat blog sendiri cari audience sndiri klw ga kuat ngemis dulu sana sama yamaha, suruh alirin duit ke kacung2 ccunguk, supaya requestmu di kabulkan,
      Musim gp ya bahas gp,
      Musim akik ya bahas akik
      Dlosor ya bahas dlosor
      Simple tho.
      Sana jaga parkiran alfamart dulu

      • Mas, sampyan ga tau ya, menurut fb “smart” itu, irs lebih bergengsi dibanding motogp. Wakakakakakak

  20. Jozzzzzzz Akhirnyaaaa… Aki aki ampas 46 jurdun…

    Jurdun ndlosorrrrr n mewekkkkkk…

    Ngeriiiii…

    Ngahhhh ngahhhh ngahhhhh

  21. Kangen darmoo….. Ko mendadak hilang ya…. Yamammi di motojipi zonk (Honda 1# Marquez fix),WSS zonk (kawasaki 1# keenan fix), WSBK paling jg zonk (diantara rea n Sykes #kawasaki), yammami cuma juara di ARRC…..

  22. rosikil & lorencong crash di belakang Marquez cuk. nge push ampe overlimit. semono tok kemampuane, di paksakne dadi dlozor

  23. Sangat di sayangkan,,warung buat pencinta roda dua dan bahas motor malah di jadiin perang antar gembel yg banggain merk masing2..indonesia bgt ,ya mental nya..cm bs jadi followers tanpa bisa kreatif dan berkarya…tiap artikel realis,,kebanyakan komen dan bahasa nya kampungan tak berkelas..gak nyambung sama artikel..

    • Ya nyambung lah mas, fbh pesta karena jagoannya menang, fby nangis karena jagoannya ndlosor. Yg ditulis Bang Iwan kan gitu wkakakakak

  24. yang ngefans ama marquez itu dulunya ngefans pembalap siapa ya sebelum ada marquez? suer saya penasaran

    • jujur gw jawab.. sete gibernau, simoncelli.. and smpai sekarang pun juga gk ngefans sama marquez, hnya saja eneg bgt liat rossi.. wes ngunu ae

    • Sebelum marquez datang ane ngefans sama max biaggi pada saat di HRC, terus stoner pas di HRC, sekarang marc marquez cuuyy..
      Bocah iki ngeri tenan ????

    • W dlu ngefans rossi, skrg kgak krn sdar udh gk sportif sm mm trus skrg dkung mm.. #maafkn_ak_yg_dlu :v

      • jelas2 rossi ngotot nge push smpe jatoh2 dblg gk serius.. Klo udh kalah gk prlu ngeles, ckup akui aj.. Biar kliatan jantan dkit gt loh.. #sni_tk_bantai_komen2_sampah

  25. Kombinasi mesin over limit, rider over age, DNF nyium aspal yg wangi adalah kekalahan yg sulit buat besar hati 😀 😀

  26. ekekek ..

    kurang wah pesta fbh
    apa gara2 #93mbel
    cuma dapat juara “HIBAH”
    secara pak dhe#46 ngalah ..

    time well lahh ..
    ????

    • ekekek ..

      kok kayak hambar cung.
      yg meriah dunk ..
      walau cuma dapat hibah
      sak crittt

      ????

Comments are closed.