iklan iwb

Honda all new CBR250RR 2017 (40)Iwanbanaran.com – Tampang ??. Jangan Ditanya…… semua setuju bahwa motor terbaru dari Honda berlabel RR ini cukup ganteng dan rupawan. Secara fitur juga menjadi raja. Sebut saja riding mode, throttle by wire, full digital, lap time record, full LED baik headlamp…stoplamp hingga lampu sein. Namun kondisi tersebut tentu tidak menjamin akan mampu menumbangkan dominasi Kawasaki Ninja 250cc 2 silinder. Banyak PR yang harus dikerjakan oleh Honda untuk itu. Kenapa??. Karena nama Ninja sudah kadung melekat di benak para Bikers tanah air……

Sejak pertama lahir di Indonesia Kawasaki memposisikan Ninja sebagai motor dengan performa kencang. Pada perjalanan sejarahnya dalam catatan IWB memang geng ijo selalu total untuk meracik gen Ninja ini. Monggo intip saja dari generasi pertama Ninja lewat mesin 2 tak 150cc. Motor ini langsung menjadi idola para speed freak. Beberapa varian pun lahir termasuk perbaikan pada emisi gas buang serta fuel efisiensi sehingga lahir versi SKIPS. Super Kips membantu motor mendapatkan efisiensi serta tenaga secara bersamaan….

Sukses dari sana Kawasaki kembali menggebrak tanah air lewat kelahiran Ninja 250 yang dibekali mesin Twin. Keberanian mereka disambut antusias ?para biker. Dijual sekitar 45 jutaan di awal peluncuran banyak yang pesimis mereka berhasil melakukannya. Namun pasar membuktikan Ninja 250 tidak kalah Cemerlang dengan generasi mesin 2 tak. Kondisi tersebut ternyata membuat pabrikan lain tergiur….

iklan iwb

Yamaha akhirnya meluncurkan produk tandingan dengan label R25. Iming-iming power besar mumpuni awalnya berhasil mengganggu penjualan Ninja. Namun entah kenapa tren tersebut berbalik dari hari ke hari. Alhasil Ketika R25 Mengalami penurunan penjualan cukup besar di Pasar Tanah Air Kawasaki tetap konsisten dengan menguasai Market Share 250cc. Gebrakan Yamaha juga diikuti oleh Honda. Mengandalkan mesin 1 silinder mereka memboyong CBR250R dari Thailand…..

Ninja250FIBisa ditebak, biker menyambut dingin. CBR250R satu silinder tidak mampu membuat bangga AHM. Namun Honda tidak berdiam diri. Memiliki sumber daya luar biasa mereka melakukan survei yang cukup mendalam…..riset dan pengembangan terus dilakukan hingga lahirlah CBR 250RR. Segudang kelebihan membuat siapa pun tak percaya. Lha piye kangbro….riding mode, suspensi USD, throttle by wire, full LED, speedometer full digital serta desain yang Jauh melompat dari generasi sebelumnya. Namun yang unik rasa pesimis dilemparkan oleh beberapa kolega IWB yang memiliki opini berbeda….

Keren bro…gua akuin keren. Tapi Untuk menggeser Ninja 250 ntar dulu....”serunya. Wah…menarik to. Menurutnya pasar sudah kadung bercederai dengan kelahiran CBR250R satu silinder. ?Untuk recovery jelas membutuhkan waktu. Mungkin lain cerita jika sejak pertama Honda sudah mendatangkan CBR250R dengan mengusung mesin 2 silinder. Artinya CBR250R datang tidak langsung mengusung sesuatu yang terbaik dan serba advance. ?Justru CBR datang dengan posisi teknis sedikit inferior dibanding rival. So….PR AHM untuk meyakinkan segala kelebihan sang kuda besi mengingat nama Ninja sudah sangat kuat sebagai motor high perfomance. Walau kenyataan di lapangan bisa saja berbeda. Lawong ngibrit R25 cak….

Last….CBR250 lahir dan diposisikan untuk menggantikan NSR series yang legendaris. Sport fairing Honda ini cukup disegani hingga pada momentum tertentu pengembangan motor ini terkesan ketinggalan. Oleh karena itu perlu bagi Honda untuk mengembalikan kepercayaan biker bahwa motor fairing adalah CBR…bukan yang lain. Mengingat fakta di lapangan saat ini tidak demikian. “Motor fairing ya Ninja cal….!”tegas bro Brahmanto saat IWB tanya kenapa kembali membeli Ninja dari sebelumnya sempat selingkuh ke brand lain. Nah….menarik to. Kalau menurut sampeyan sendiri gimana pakde. Setujukah dengan opini bro Brahmanto….?? (Iwb)

Honda all new CBR250RR 2017 (27)

MVAI-Banner-1

170 COMMENTS

  1. Ngak usah bertele-tele
    R25 penguasa ARRC
    R25 penguasa kejurnas IRS250cc 2015 & 2016 Sentul
    R25 pengauasa Dragwar race
    R25 penguasa ITS 250cc sentul

  2. Makin seru nih
    klan Ninja dr konohagakure lawan klan CBR dr desa tsunagakure, tinggal nunggu klan GSX dr desa kirigakure…

  3. Logikanya gini, air mineral= akuwa motor sport firing= ninja malah disebagian daerah mobil mpv= penter wkwkwk

  4. R25 motor apik lek asline, terutama yg livery motogp. Asli keren tenan. Tp rasa takjub itu sudah terlanjur tercederai jauh2 hari sejak yamaha secara resmi launching produk masspro yg ternyata kegantengannya turun drastis dibandingkan design awalnya.

    Coba untuk yamaha pertimbangkan untuk facelit R25 balikin ke design awal, mungkin tahun dpn mungkin?

  5. kesan moge kgk ada, pntes kalah dg ninja..org beli mtr yg d liat dl tmpilan…bkn rbw, bkn njlimet mesin yg pd akhirnya cm beda 3 hp maks,, dr kmpetitor…dan jg hrga..over bgt tuh hrga…mending beli motuba.

  6. weleh weleh weleh..sampai 105 koment..warrrbyasaahhh..
    ane g minded merk..tp biar waktu yang menjawab semuanya..bravo BMW!! lho kok?BMW?wkwk

  7. ZZZ komenlah dengan sopan jangan keliatan otak salesnya, motor piaraan 2 tak sy sampai hari ini cuma NSR R 96, NSR RR astra 2001 dan Ninja R 2004. kenyataan nya di sumatra memang gak semua bengkel bisa ngoprek NSR dengan RC valvenya, termasuk bengkel resmi sekalipun. beda banget dengan ninja yang hampir semua bengkel bisa menanganinya termasuk ninja yang sudah dipasangi blok 1855 gold dan superkips. gejolk ekonomi itu tahun 1998 di mana TZM keluar di waktu yg gak tepat karena harganya jadi melambung.
    kalo harga mahal dan melambung sekarang itu juga motor 2tak yang kolektor item, gak hanya NSR yang kolektor item, king yang kolektor item juga harganya selangit.
    makanya kalo pengetahuan lu cuma sampe jadi sales gak usah nge judge orang punya pengetahuan se cetek elu, komen lah dengan cerdas.

  8. pengalaman pribadi..
    kualitas body AHM mengenaskan untuk kelas CBR.
    Pernah sempet mau geser motor all new CBR150RR yang nutupin Z250SL ane di parkiran.
    CBR nya masih belum ada plat, modelnya keren banget, sudut2 tajem, wah banget diliat..
    pas dipegang mau geser, eh body nya tipis banget.
    langsung ilfil.
    awalnya segen dan pelan2 mau geser, malah jadi cuek aja.
    Malu2in banget fell plastiknya, gak sesuai sama “look” nya yg garang.
    Bingung, apa gini banget honda bikin motor fairing di indonesia ya

  9. kalo di posisi konsumen yg mau beli CBR250RR pasti mikir2 lagi.
    harga mahal banget, tapi tampilan sekilas mirip banget sama adeknya si all new CBR150RR.
    turun lah gengsi yang 250.

    yang keenakan yang punya CBR150RR, gengsi naek karna tampang mirip motor honda 250cc.

  10. yang paling enteng itu geser yamaho Rhoembeng Plastik25 kang.. maklum bahan materialnya dari plastik indiua. jasinya enteng..

  11. yep setuja…250 cc ya ninja,kesalahan yamaha dng r25 nya ngak total,dimana kualitas plastiknya aja,kayak motor kls 150 cc,trus kabel2 nya itu loh,hnya ngejar murah buatnya terkesan asal2an…hidup segan mati tak mau,smg ntar new r25nya ada peningkatan klo ngak,yo wes ditampar kiri kanan olh ninja ama ncbr250arar

  12. Kalau pendapat pribadi saya daripada beli Yamaha R25, Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250RR, saya lebih memilih merk SAMSUNG karena firut dan teknologinya terkini.
    Demikian ulasan saya

Comments are closed.