iklan iwb

All-New-R15-front

Bro dan sis sekalian…seperti yang kita tahu, Yamaha sudah menyiapkan sebuah kode project YZF R15 facelift. Mengusung BK6….IWB cukup tertarik dengan renderan dari lek Joe Motoblast. Penampakan moncong depan yang dikatakan akan meninggalkan ciri khas muka lelenya (omonge lek Joe lho kuwi), namun versi terbaru ini lebih runcing, serba tajam serta kompak. Dari sanalah doi mengeluarkan rekaan bentuk fairing depan dan inilah sosoknya….

Lek Joe mengatakan doi mendapatkan ancer-ancer dari narasumber yang secara samar memberitahukan kedoi akan bentuk new R15 facelift. Ada tiga poin yang diungkapkan yakni…

iklan iwb
  • Sosok keseluruhan bakalan mirip dengan all new CBR150r, artinya bukan niru tapi secara gambaran umum nanti yamaha R15 facelift bakalan mirip dengan all new cbr150r, seperti dimensi panjang lebar yang memang bakalan tetap menganut gaya ramping, racy dan ?nungging dengan buntut lancip dan desain edgy.
  • Bagian wajah atau tampang Yamaha R15 nanti disinyalir bakalan sekilas mirip all new cbr150r namun di tengah tengah antara headlamp bakalan ada segitiga, namun disitu samar apakah coakan lubang udara atau lampu senja kayak yamaha R25..
  • Confirm memang lampu LED dan disinyalir tidak akan menganut lele style kayak yang orang orang bilang, tapi lebih modern, lebih mengerucut kecil

Jelas menarik dari penjabaran diatas. Jika benar menggunakan tebeng depan dengan shape segitiga pada bagian depan diantara headlamp, IWB jadi teringat desain fairing supersport YZF R6. Sampeyan bisa perhatikan dari foto lawas mantan pentolan tinggi YIMM Eko Prabowo diatas R6 dibawah ini…..

Eko Prabowo YIMM
“Lubang udara dibagian tengah dengan bentuk segitiga….”

 

Nah….dari lek Joe sendiri akhirnya mencoba menggabung-gabungkan dari beberapa varian R series yang sudah hadir seperti R125, R15 dan R25. Karena segitiga masih rancu apakah lubang udara atau hanya lampu, hasilnya menjadi seperti dibawah ini…

All-New-R15-2

 

 

Pertanyaannya….apakah sosoknya bakal seperti diatas?. Soal ini kita harus menunggu sebab jujur sekarang pabrikan benar-benar ketat ngekepin tiap produk yang akan hadir. Jadi ketika sebuah estimasi datang….renderan keluar, tetap tidak ada salahnya kita coba jadikan acuan. Karena ketika IWB intip ke vendorpun percuma sebab mereka hanya diberikan sebuah kode project dengan label BK8 namun tanpa petunjuk apapun kecuali serpihan komponen yang harus mereka garap. So…Yamaha new R15 facelift??. Mari kita pantegin sama-sama kangbro…seru ki…..(iwb)

290 COMMENTS

  1. ini judulnya
    FBH lagi SENANG di bodohin sama mesin DOCH overstruk padahal sama dengan mesin SOCH…
    NGOAHAHAHAHAHAHA…….

  2. ane sudah bosen lihat FBH di bodohin terus…..saking bosen nya…suer pengen muntah bray……ngoahahahahaha…..

    • Insinyur honda membuat dohc terbaru dg keunggulan,power dan top speed lebih unggul dari sohc yamaha dan dg bbm yg lebih irit dari sohc yamaha.(saya tekankan,lebih irit).dg velg dan ban yg lebih besar dohc honda,power dan top speed masih unggul dohc honda.(bbm lebih irit dohc honda).g usah bawa balap kejurnas,yg g standart.mio aja bisa ngalahin ninja kalau dah ubahan.??????

  3. Design oke tapi masih SOHC buat apa? Sport fairing sohc? Sekarang jamannya DOHC overbore jangan kayak produk sbelah DOHC kok Overstroke mending pake matic aja kalox mintanya overstroke. Ga guna itu dohc overstroke muka gepeng klotok2 pula.

  4. Tanggung banget niru cbr 150

    Kalau mau laku desain langsung tiru yg 250cc donk

    Kalau emang murni persaingan seharusnya saling serang
    Honda keluarin model baru 250cc, yamaha hajar desainya pake yg 150cc
    Begitu juga sebaliknya
    Yamaha keluarin 250cc, honda hajar 150cc

    Kalau cmn gini namanya persaingan mesra?
    1 desain rnd di gunakan untuk 5 desain produksi masal? yg cmn ganti dikit2

    Takut biaya mahal bwt rnd?
    Lo kn katanya biaya rnd yg bikin harga motor jd mahal?

    Hahaha
    Ayo konsumen indonesia?
    Be smart buyer?

    Yang ga terima saya anggap sales
    :p

  5. Weh keren amat renderannya..
    Yah semoga aja mesin lbh bertenaga, tambah fitur elektronik baru, ban lebih gambot, plus harganya kagak naik biar bisa saingan ama KTM..

  6. Kl menurut Ane lampu depannya akan mirip dengan R25 hanya lebih sipit dan tidak terlalu menukik keatas lebih cenderung datar seperti R25. Kl nga mungkin mirip Lampu senja MX king hanya diperbesar. Tebakan gue sih kesana.

    • Coba diperhatiin lgimas? Kalo ente konsumen netral dan bukan fans boy manapun psti akan bilang head lamp kayak r25, coba sekali kali matanya diperiksa ke dokter mas, mungkin udah rabun dekat

  7. Masalah DOHC vs SOHC begini, silahkan di-klik link berikut:

    iwanbanaran.com/2015/01/21/motorsport-dohc-vs-sohc-bagus-mana-sih/

  8. g usah bc saya ya bro g kira mempan……soalnya di garasi Motor semua Yamaha….Mobil semua Honda…. ada jiwa FBY dan FBH jadinya adil kan..? hahaha masak cc kecil mau bahas sohc dohc…??? wkwkwkwkwkwk

  9. kalo bener nexr R15 mirip cb berarti teknik ATM ahm jadi senjata makan tuan. Honda semakin Yamaha , Yamaha semakin Honda. cihuy!

  10. masih pada ribut soal DOHC harus overbore, SOHC ngebul de el el. noh di swedia Koenigsegg udah bikin engine ga pake camshaft !!!
    lagian mau super overstroke juga suka2 designer-nya mau bikin DOHC, atau fairing pake SOHC. ga mau ya ga usah beli, gitu aja kok repot. ngoahahahaha
    banyakan sales ma FB buta merk koar2 bikin illfeel baca blog-blog otomotif. ente mau koar2 ampe mulut berbusa juga ga bakal ngefek ke pabrikan. beli kagak . bacot iya.
    ngoahahaha

  11. Mantapp nih, face nya, tpi coba dri bawah lampu sampai undercowl dirampingin lgi, yakin deh muka cbr k45g pasti kalah, and jg lupa dohc biar bisa nyaingin tarikan new cbr, kalo beneran dikabulin siap” bungkus, stop lamp pake stop lamp lama aja udah bagus tuh

  12. kita harus objektif jangan bela”in mati”an sebuah merk apa lagi produk, kalau bagus ya harus jujur katakan bagus, kalau jelek ya katakan jelek, kalau kita gak jujur dan tegas, kapan sebuah merk apa lagi produk bisa berinovasi…, liat tuh tahun 2006-2007 honda di bilangin model bapak” jujur gak ada motor honda yang bagus di tahun itu jelek model bapak” semua…!!!, dan sekarang Yamaha yang ane tau selalu menelurkan model dan desain yang bikin fresh malah bikin desain nyeleneh…, terutama sama R15 ini beneran mukannya kayak ikan lele.., dari sebuah kritikan yang jujur dan pedas, pabrikan nantinya akan berbenah diri, dan konsumen yang bakalan bisa punya banyak pilihan produk mau dari honda, yamaha, suzuki atau kawasaki…, loe gak mau kan Yamaha bakalan tutup dealer kayak suzuki yang gak mampu nelurin produk bagus lagi, hanya mengandalkan Satria FI, padahal dlu Suzuki dengan Shogun, Smash, Spin, adalah produk yang gak kalah saing, hanya krna kekuh dengan desain dan gak dengerin pendapat org ya akhinya seperti ini, semoga bisa kayak dlu lagi…, Suzuki semoga bisa bangkit lagi n gak budek…, Yamaha tolong jangan ikut”an budeg…, Honda Teruslah berinovasi dengan fiture yang baru dan berlimpah, Kawasaki Semoga Bisa masuk ke motogp, WSBK kawasaki rajanya…!!!

  13. Setelah mio M3/Z jiplak beat, sekarang R15 jiplak CBR150R wkwkwkwk, honda aja cuma niru R15 model racynya doang ngga jiplak sampe mirip” ? salut sama honda tapi tolong tingkatkan lagi kualitas cat pada setiap motor biar ngga cepet luntur ?

  14. ekekekekekkeke

    Jiplak dimana lha wong CeBoker150Rrompal Aja Jiplak gagal muka Mx Lawas

    lihat noh jadinya Muka Gepeng aka moncong CeBoker150 Rrompal semrawuttttt

    hayayayayayay

  15. Desain cbr 150r jelek. Alai.kkkkkkk
    Kalo yamaha gak bikin sesuatu yg beda. Ni bakal gak laku. Khakhakhakga

  16. Bro barusan gua liat penampakan tes drive di jalan cilengsi-jonggol, berhasil gw jepret dan gw rekam juga..sampe rider nya marah2 gua di omelin….bodo amaat lah. motor fairing body ramping hampir sama dengan all new cbr 150
    spyshot sama video nya gw kirim ke email lu yah bro..buat di analisis hehehe

  17. @gentlan?????? bikin ngakak komen lo bro ..model cbr serba kotak gitu di bilang bagus ck ck ck….maklum…..!!!!!!!!

  18. @marquez ..ente jwb ni emg irs 2016 pake motor standard??? terus knp bnyak pmbalab pake yamaha bukan motor dewa? terus lap time omr Cbr250 kok kalah sama lap time nya R15 di kks 150 …

  19. R15 v3 apa mesin nya masih menggunakan sistem SOHC?
    Kenapa yamaha sekarang selalu ketinggalan dalam sistem di engine nya.

  20. ada juga cbr yg nyontek…bisa nye ngebully doang. sama sama 150 , buatan lokal ..diem aje mendingan..f*#* lah

Comments are closed.