iklan iwb

jorge lorenzo brno 2016 (1)

Bro dan sis sekalian….pasca IWB merilis artikel tentang tudingan Lorenzo terhadap Michelin karena memberikan ban cacat, beragam respon masuk kenewsroom IWB terutama para fans fans of por fuera. Ada yang kurang senang, memaki dan yang paling smart menunjukkan bukti. Tentu yang paling terakhir yang IWB suka karena informasi bisa dishare diwarung ini. Dan setelah IWB intip memang benar adanya……screen capture terlampir menunjukkan bahwa ban mengelupas bagian tengah….

iklan iwb

Lorenzo start dari nomer dua diawal…langsung anjlok ke 10 saat race Brno. Rossipun demikian….start dari posisi 6 melorot ke 11…dan makin tertekan di 13. Seperti biasa race pace Lorenzo memang kurang bagus dikondisi hujan. Alhasil doi terus disalip rider dibelakangnya hingga nongkrong ke 16. Namun pada pertengahan lomba pelan-pelan doi bisa merangkak naik ke 12. Saat Valentino Rossi sudah posisi 3 nyodok Barbera….

Sayang ketika race kurang 6 lap tersisa….Lorenzo mengalami kendala. Doi terpaksa masuk PIT karena karet bagian tengah robek. Diperparah saat ganti motor doi malah salah pilih ban dengan tipe slick. Disinilah Jorge merasa kesal karena merasa Michelin memberikan ban defect sehingga kans masuk podium menjadi hilang….

jorge lorenzo brno 2016 (2)-2

Yang jelas hal ini tidak boleh terjadi lagi. Michelin harus belajar dari pengalaman ini agar tidak terulang dimasa depan. Boleh saja ban terkikis tapi jika potongan karet sampai lepas ini yang parah. Sungguh apes memang karena ban aku gagal mendapatkan poin. Padahal aku mungkin bisa finish ketiga atau bahkan kedua bersama Cal dan Rossi. Aku merasa bisa melakukannya kalau tidak karena ban…”serunya

Awalnya kita ragu. Namun bukti terlampir bisa menjadi jawaban bahwa Jorge tidak sekedar beralasan. Walau mungkin kalau boleh jujur, kondisi ban Andrea Iannone jauh lebih ekstrim dibanding milik Lorenzo. Hanya saja riding style seseorang bisa menjadi masalah mengingat Jorge adalah rider yang perfeksionis. Jadi sekalinya mendapatkan kondisi kurang sempurna…semua akhirnya menjadi buyar. Tapi itulah balap mzbro….

Last…..sebenarnya Michelin sudah berusaha keras untuk meracik ban yang tangguh dilintasan. Namun karena ban wet kompon lunak memang tidak didesain untuk menghadapi aspal yang mulai mengering….kompon karetpun overheat. Salutnya kendati layer luar sudah mengelupas ban tidak bocor tanda konstruksi sebenarnya sangat kuat. Terbukti Iannone masih bisa menggeber motornya pada kecepatan tinggi hingga masuk garis finish kendati traksi jauh berkurang dan melorot keposisi delapan…..(iwb)

Kondisi Ban Lorenzo

jorge lorenzo brno 2016 (2)

Kondisi Ban Iannone

CqYnnNQUAAcoxVN ban-iannone-di-sirkuit-brno-ceko-1

 

128 COMMENTS

  1. Bukan ngebelain jolor, tp kondisi nya beda lah ama ianone, ianone pas lap akhir ancur nya dan kondisi ga basah lagi.. Coba dr awal dpt ban jelek juga, pasti melorot jauh juga.. gimana seh ini analisa nya..

    • Semelorotnya gara2 ban atau alasan buyarnya pikiran sipereksionis #eh perfeksionis (#ribet hahaha..) apa logis sampe di overlap (?) Atau sambil bercucuran airmata yg bikin buyarnya (?) 😀 😀 😀 😀

      …kecuali emang ngalamin Engine Failure 😀

  2. parah banget kualitas michelin , mulai dari ban meleduk di sepang , sampai lapisan karet terkelupas…

    dulu zaman bridgstone gak ada kasus kayak gini , jadi keliatan mana yang lebih berkualitas…

  3. Besok pake ban swallow aja lorenzo, dijamin awet, dan sudah pasti SNI ekekekekeke
    Jdi pembalap kok baperan, maen berbi sana aja lo ekekekeke

  4. baru nonton motogp kemarin sore? bukannya dulu michelin memang gk dipakai krn bnyak trouble? jaman sete gibernau vs rossi, dimana pembalap masih bisa menentukan merk ban yg ingin dipakai, klo sekarang kan harus 1 merk. wajar klo lorenzo komplain, wong kalah kompetitif dg Bridgestone.

  5. lorenzo manja.
    ancen manja.
    andrea ian0ne aj lbh parah ban nya yg nglupas biasa aj.
    tpi buat michelin hrz di idntfksi mslh tsbt.
    pake ban fdr aj mantap.

  6. Kalau mau lihat mana motor terbaik,lihat tim satelitnya.ini kata matteo loh ya..terbukti honda 2x podium tertinggi dg tim satelit dan marquez tim pabrikan mimpin klasemen dg gap sangat jauh +53 poin..??????

  7. go kill itu ban nya mas ian, hancur….

    kalo horhe mah ketahuan, kalo hujan nyali nya ciut.

  8. “Seperti biasa race pace Lorenzo memang kurang bagus dikondisi hujan.”

    #99 pembalap perfectsionis
    #99 pembalap cengeng
    Salam Overlap
    muehehehe

  9. Memang gak ada seneng senengnya liat lorenzo, udah balapannya turing, kalo menang gayanya super alay, kalo kalah mukanya asem bin cemberut sambil nyari kambing hitam, segala hal ada aja yang disalahin.

  10. prediksi awal musim lorenzo bakalan gas terbang karna pengalaman dan ridingnya cocok sama michelin… ternyata cuma di dry race!

    musim lalu buncit di wet race nyalahin HJC, sekarang michelin!

    ya lo kenceng kalau bla bla…
    kalau ada kenapa2nya…. keox

    ga akan org kenang 2015 sebagai tahun lorenzo, semua akan ingat kalau rossi adalah people champion, champion sejati !!

  11. tapi kok parah banget ni micelin, perasaan jaman bridgestone gaada tuh masalah model gini, pan prototype aja rompal apalagi ban jalan rayanya, bisa bahaya ini ban..!! tp untung biker kita cukup pake ban basi limbah moge, udah berasa pembalap jipi kalo belok miring sampe palanya sengklek hahaha

  12. kalo faktanya demikian… gue sebagai fans nya rainey… menyatakan bahwa ban michelin memang jelek… terlepas dari penampilan para rider tapi memang ban nya sangat jelek… di tahun pertama jadi pemasok ban tahun ini memang jelek banyak kasus yang terjadi..(silahkan liat balapan sejak seri awal)

  13. Beda riding style, beda perlakuan dan hasil terhadap ban… Iannone dengan tipikal riding agresif pantas saja bannya hancur seperti itu.

    Seharusnya yang jadi center of attention itu ban Michelinnya, bukan Jorge. Balap kelas wahid koq bisa kaya gitu bannya macam vulkanisiran.

    kalo cuma grepes atau chunked sih mungkin dapat diterima… lha ini karet ban prutul gak beraturan iki piyee Micheliinn

  14. Bener kan gua kata . Yah sbg fans moto gp khususnya jorge lorenzo itu fakta kenapa pembalap ducati yg bannya lebih ancur masih bisa bertahan ya karna push luck to the maximum . Untuk rcv or lcr itu beda bro bannya lcr carl hard hard masih awet dan kenapa bannya marq ga rusak karna dia main aman . Marq udh jauh lebih matang drpd taun2 sebelumnya dia udah diatas langit main save aja selama jarak masih lebar yg penting poin broo . Dan untk rossi wah itumah emang legendary the doctor dah no complaint . Dan terakhir untk lorenzo ya emang lorenzo mencla mencle dan terkesan cengeng tp fakta membuktikan dia salah satu rider terbaik saat ini dan jika lorenzo jika memang terlihat sering mencari2 alasan itu karna jorge memiliki fakta dan feeling versi dia. Liat komen2 mas2 jamet semua ini bikin geli sendiri wkwkwk

    Dah sekian ….

Comments are closed.