iklan iwb

Yamaha R25 versi Motogp (14)Didunia ini…..cinta selalu ada. Entah kepada kekasih….belahan jiwa, ayah ibu atau ataupun orang yang kita cintai lainnya. Namun siapa menyangka untuk urusan merk pun juga demikian. Banyak biker yang begitu keranjingan alias fanatik. Seperti bro Ronny pembaca Iwanbanaran terlampir. Sebagai FBY tulen…doi merasa nggak sreg jika tumggangan bukan Yamaha. Bahkan ketika all new CBR250RR pun lahir….baginya R25 adalah tetap yang terbaik. Sebagai fansboy tulen…doi sampai mengirim surat untuk Yamaha. Sebuah masukan untuk next R25 agar Yamaha tidak makin tergilas oleh lawan. Luar biasa. Nah…seperti apa sih isi suratnya?. Berikut uneg-uneg bro Ronny….

Sore mas Iwan, saya ronny pembaca silent nya blog mas iwan dari kalbar sekaligus panatiknya produk yamaha mulai dari f1zr, crypton, vixion v1, vixion v2, vixion v3 dan yang terbaru R25. Tapi yang bertahan cuma r25. Biasa mas iwan, kalau ada produk baru dari yamaha saya selalu update. Itu juga kebiasaan orang kalimantan. Hahaha…. trus balik ke topik.

Akhir akhir ini gencar pemberitaan tentang CBR 250 RR.?Trus semuanya membandingkan dengan ninja 250 4 tak. Sedangkan r25 kayaknya sepi pembahasan. Apakah ini pertanda kalau r25 udah mulai di tinggalkan?.?Hanya waktu yang bisa buktikan.?Menurut saya, r25 itu motor yang sempurna meskipun ada recall… tapi saya tetap setia.

Awal mula pemberitaan r25 mulai dari spyshot nya yang muncul, sampai rilis, Saya terus ikuti dan akhirnya saya beli juga meskipun kredit. Haha..”fans yamaha” !.?Tapi dalam hati saya ada yang ngeganjal dengan r25 ini dari spyshot yang lalu yaitu kenapa r25 tidak menggunakan rangka delta box seperti vixion dan xaber. sedangkan Yang kita tau Motor sport itu identik dengan :

1. Upside down ” hanya cbr 250 rr yang punya”
2. Rangka menggunakan delta box “belum ada yang nerapkan”
3. Swing arm banana “r25 dan cbr 250 rr yang nerapkan.

Itu ciri2 motor sport pada umumnya. Nah untul produk yamaha r25 kita tau lah, kalau desain sudah bagus meskipun masih ada beberapa kekurangan.?Dari kekurangan2 itu, saya berharap kalau nanti ada revisi desain r25 nantinya, Tolong sampaikan kepada pihak yamaha agar memperhatikan beberapa sektor ini yaitu :

1. Rubah rangka menjadi delta box… dijamin market pindah ke r25 minimal 50% dari ninja dan cbr.
2. Tangki bbm yang semula desainnya nanggung rubah menjadi seperti r1m. Karna kondom tangki r1m laris manis dipasaran.
3. Rubah material tangki dari semula plastik menjadi alumuniun atw sejenisnya. Karna kelihatan kokoh menggunakan bahan logam dibandingkan plastik dan nilai jualnya tinggi. Ambil contoh ninja, kebanyakan mereka pilih ninja karna tangkinya kekar dan materialnya logam. Itu yang jadi nilai jualnya.
4. Fairing bawah atw andercrow kalau saya gak salah kasi nama. itu diusahakan nutupinya rapat seperti cbr 250 rr. Karna akan kelihatan kosong kalau di desain seperti sekarang. Masak r25 kalah bagus ama R15 yg desain fairing bawahnya mantap.
4. Upside down itu hanya optional aja. Masalahnya akan mahal kalau di tambah upside down kecuali yamahan bisa bikin harga murah unt upside down.
5. Material sasis harus di tingkatkan lagi kwalitasnya. Masalahnya sasis r25 saya karatan. Jadi harga 50an itu kemahalan kalau sasisnya karatan.
6. Visor juga harus di revisi. Yang sekarang itu visornya kepanjangan. Trus kalau spionnya itu di lepas nampak jelek.

Kayaknya itu aja mas iwan yang harus di revisi. Kalau yamaha mau dengerin suara konsumen seperi saya ini, pasti mereka bisa jual lebih banyak lagi r25. Orang indonesia itu sangat kreatif. Jadi performa mesin nomor dua, yang dilihat konsumen itu adalah bodi desain yang bagus.

Kayak kita lihat cewek mas iwan, kalau bodi aduhai dan muka manis enak dilihat pasti banyak yang naksir.. iya kan?… haha…

Ok sekian mas Iwan..
Salam semakin didepan !

Yamaha R25 versi Motogp (3)Sebuah surat….masukan….uneg-uneg yang membuat IWB tersenyum. Lha kiasannya koq ya cewek segala….jiannn wis :mrgreen: (tapi IWB setuju soal ini xixixi). Nampaknya bro Ronny lumayan gerah R25 jarang disebut sebagai pembanding CBR250RR. Padahal alasan kita simpel…karena penguasa sport 250cc saat ini masih dipegang Kawasaki Ninja. Makanya komparasinya mau nggak mau kesana. Mungkin beda kasus jika R25 yang menjadi leader….

Last….Konsumen seperti bro Ronny inilah yang memang harus dijaga oleh pabrikan. Walau dimatanya produk masih banyak poin yang kurang…..doi tidak perduli. Malah dengan murah hati doi memberikan masukan kepada pabrikan tersebut demi kemajuan idolanya. Semoga saja surat ini dibaca YIMM untuk masukan tim R & D. Btw dari sisi IWB sendiri sangat percaya….pasti Yamaha tidak akan tinggal diam. Percayalah…Iwata saat inipun sudah mantengin dengan seksama terhadap pergerakan CBR250RR. Dan jangan kaget jika versi facelift R25 nanti juga akan menggunakan suspensi up side down. Ora percoyo ??. Kita buktikan sama-sama nanti. Tapi sabar yooo….rodo suwe soale :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb

254 COMMENTS

  1. wah bang iwan pinter kasih makan… langsung deh gerombolan fbh yg biasa sembunyi di jigong langsung pada mucul…

  2. FBYamamah aja bikin surat utk yamamah utk upgrade udah ada :v surat utk merk chicken wing yang trobel klothok2 gk minta solusi/upg part mana? :v kok gk ada yaa wkkwkw krn KLOTHOKLOGY adalah ciri khas ngoahahaha

  3. Ekekekeek pekok banget. Kalo fby tulen bukan ngirimin surat. Lo tau kan? Masukan bloger aja di caci maki sama abidin san, terus fby penungang mio sok sokan ngasih masukan, di beli lah r25nya. Malu lah masa r25 kalah sama rrmono dari segi penjualan. Apa lagi rr mono kering kehabisan stok eh r25 udah di obral jadi hadiah mio, numpuk pula di gudang dan dealer, bahkan saking menyedihkanya motor r25 tidak sekering xabre yang ora payu

    Ngoahahhahaha

    Bantulah beli yamaha. Dengan gitu anda menyumbang cicilan hidup triatmono

  4. kalo pengamatan saya sih ya, kemungkinan 1 us dollar jadi 5.000 rupiah (drpd sekarang di atas 10.000) masih lebih besar daripada kemungkinan terkabulkannya surat ini lek. ciyus.

  5. r25 dibanding cbr menurut gua masih lebih bagus r25.

    desain masih jos r25. cbr desain norak.

    surat begini sebenarnya kerjaan kacung honda. bloger kacung semangat betul.

  6. cbr250 kalau mau jujur sebenarnya R25 yang dipermak.

    bukan desain asli honda.

    headlamp r25 dipermak
    arm r25 dicat aluminium
    body depan r25 campur r1 lama campur r125
    spakbor belakang r25

    kenapa gak dimiripin ninja? arm lampu body?

    knalpot norak, lekuk body lebay.. ditambah bloger kacung jadinya heboh.. bego amat.

    • mas…arm r25 sdh lihat?
      besi kaleng disamain almu…

      cbr 250 almu. design punya cbr 650

      wkkkk

      lampu depan? mirip panigale tuh
      kalo r 25 dari samping ndongaaaak monyoong

    • Ciaelahh ni barisan sakit ati Fby,masih ga terima motor sesembahanya,yg kualitas alakadarnya mosok motor ganteng cbr mau ngopy produk recall xixixi….

    • Ini kacung tulul…namanya permak ya dibuat lebih baik. Mana ada permak tapi disamakan dgn R25 dll??? Tulul…

      #miris

  7. Mas Rider persepsi anda tentang CBR250RR itu salah total, sekarang honda itu sudah jelas desainnya mengikuti desain ala eropa seperti itu… bukannya saya fansboy tapi saya ini penengah, karena saya orang netral.. yang mana yang bagus ya bagus, yang mana yang jelek ya jelek, yang mana yang ngejiplak ya saya bilang ngejiplak.. Salam Netral.. Para fansboy sebenarnya memperkuat tali silahturahmi, ini kok malah saling menjatuhkan.. dimana rasa bhinneka tunggal ikamu ?? …

  8. Lho, jare wes tau krungus suarane Suzuki GSX? Saiki kok malah ‘Kalo’? Seng bener ndi seh ndok?

  9. buat bro ronny…mou barang bagus anda harus siap nebusnya dengan banyak uang….jangan berharap minta barang bagus tapi harga murah…apa semua fby seperti tu…?ada rupa ada harga boss…jangan malu”in minta motor bagus tapi mnta harga murah…

  10. Mengenai swing arm both them (CBR RR n R26) belum pake banana, cuma gull arms.
    Ninja masih tahu sumedang.

  11. Pasti bocoran next yamaha R25 nanti namanya YZF-R25R.suspensi usd,full led,velg nya berubah dan masih banyak lg perubahan lainnya

  12. Material sasis harus di tingkatkan lagi kwalitasnya. Masalahnya sasis r25 saya karatan. Jadi harga 50an itu kemahalan kalau sasisnya karatan.

  13. Ojo ngece..

    R25 ini yg ngiklanin VR46 loh..

    Mosok you gak tau level VR46

    Setelah kejadian M1-nya VR46 meleduk di San Marino tak lama kemudian R25 ikut di recall

    Ya toh..

  14. Mau di dengerin juga ga bakalan laku, lah wong ngasih masukan mengenai tampilan motor semua, ga ada teknologinya. Nanti klo R25 Facelift tolong pake ISS, Answer back, Keyless, di standarin mesin mati, ACG system, Helm in, bisa parkir sendiri, speedometer full digital dengan layar Ultra HD, dll

  15. aduuh aib r25 knp dibongkar fanboynya sendiri lek … tapi faktany begitu kok … yamaha terlalu lebay dan dibangngain soal performa mesin smpe smpe main sunat termasuk smua jenis motor yamaha material serasa kurang yamaha fokus hanya pd plastik yg lbh persisi serta kualitas cat doank …

  16. waktu CBR jual 1 silinder byk yg caci, yg minat juga jarang…
    giliran skrg 2 silinder keluar di puja”, merk lain gnti di caci..
    pada jadi fans karbitan ya?

    tp CBR RR skrg emg keren dari spec dan pnampilan, mau modif juga bingung apa yg mau di modip (stang, undercowl, windshield, tangki, buntut) smua udh racing…
    klo pun modip paling cm copot undertail, ban dan knalpot aja

  17. “…Dan jangan kaget jika versi facelift R25 nanti juga akan menggunakan suspensi up side down. Ora percoyo ??. Kita buktikan sama-sama nanti. Tapi sabar yooo?.rodo suwe soale ?..(iwb)”.

    biasane kalo mas Iwan ngomong gitu, bisa jadi R25 bakal update pake USD (dan ini adalah hal wajar mengingat si adiknya mt25 150cc xabre udah nerapin dulu, apalagi udah di komporin sama cbr250rr). yaaa meskipun embel2 belakangnya “suwe” ???

    baiklah, kita tunggu saja ?

  18. Setuju mas Iwan aku az yg td nya kesengsem sama vixy eh kalah jg pas liat cibi,kl urusan mesin sama rangka sih Yamaha saya akui top untuk kelas 150 cc tp buat fitur lain nya semacam lampu led,mesin dohc,6 Speed Yamaha jangan terpaku sama pakem mesin sohc jg cukup,konsumen skrg udh pada pinter ga hanya mengandalkan penjualan terlaris,faktor inovasi jg skrg d perhatikan

  19. Wah jujur banget nih orang dan sebagai masuk buat pabrikan buat kwalita yg lebih baik lagi.

  20. Orang ini klo dijalana disalip rider merek lain pasti esmodi.pernyataannya juga ambigu disisi lain r25 psling sempurna tspu kekurangannya banyak.mungkin r25 roda gerobak pun dia beli.

  21. Si zuki mana ya ?. inovasi tiada henti tapi mati. Rangka tdk karatan tapi penjualanya yg karatan.
    Saran Gue kl di denger nih keluarin motor 150 Naked model nyomot GSR750r dan GSX150R dengan Headlamp Dual Eyes dan body seperti GSX1000R. dan juga untuk 250 serti yg diatas dengan beda disain yg lebih sangar dari CBR250RR biar rame persaingannya.

  22. Cak triniti tronoto. Komentar pean benar2 nggak beretika. Sampean lulusan SD endi?dibayar piro?sopo sing mbayari pean?

  23. Saya punya usul, kalo versi maspro sunatan massal lagi power on the crank turun 2HP (beda ama di spec brosur 10.000 power turun), nanti t*titnya Mr. Abidin disunat yakuza, setuju?

  24. Saya punya usul, kalo versi maspro sunatan massal lagi power on the crank turun 2HP (beda ama di spec brosur 10.000 rpm malah power turun), nanti t*titnya Mr. Abidin disunat yakuza, setuju???????????

  25. sebagus bagus nya Cbr250 rr, pada dasarnya Ahm emang baru bisa buat mesin dua silinder sekarang,,, coba kalo ninja250 & r25 , Dohc overbore 2 Silinder udh dari dulu

  26. Ngak usah bertele tele
    ARRC AP250 2016 penguasa R25
    IRS 250cc 2015 & 2016 penguasa semua podium R25
    Dragwar Race jalanan Penguasa R25
    ITS 250cc penguasa R25

    No bc and that’s the thruth

  27. Kalaupun akan ada facelift untuk R25, saya harap tidak bernasib seperti vixion yg hanya perubahan minor, akhir nya tergeser oleh all new CB150R,,

    -Yamaha harus all out, R25 memang baru seumur jagung, tapi jangan lupa CBR 250R dual keen eyes juga baru seumur jagung,,tapi honda berani rombak total..

    -delta box di r15 dan vixion dibangga2kan namun di R25 malah gak dipakai ini kan bertolak belakang..

    -saya setuju USD jadikan opsional, sama seperti ABS, berikan konsumen 3 pilihan (standard, USD, ABS+USD), agar tidak memberatkan konsumen yg hanya ingin riding santai di weekend seperti saya (gak butuh USD & ABS)

    -Design dibuat mirip R6 atau R1 sekalian,,seperti CBR yg mirip CBR500 (bahkan lebih sangar versi 250 nya),,memang menyakitkan bagi yg beli 500/600cc nya, tapi inilah bisnis,,250 lebih menggiurkan pasar nya.,..
    R25 dan MT25 ini saya lihat aura R dan MT series nya gak berasa,,semua serba nanggung,,,seperti bukan produk unggulan..
    Lihat saja waktu perkenalan prototype 3 tahun lalu, beda jauh dengan mass product..saya termasuk yg dibuat kecewa ketika spyshoot mulai muncul, ternyata jauh dari ekspektasi..
    bandingkan dengan prototype CBR, 90% mirip dengan yg di launching kemarin..

    -Performa seperti current R25 sudah lebih dari cukup untuk harian, yang penting adalah design dan build quality,,,kalau itu sudah diperolah Yamaha, saya yakin bisa bersaing dengan ninja dan cbr

  28. asal jeplak aja itu orang,,, bisa ngomong Recall25 pake deltabox dijamin laris,, ! hahah , emang nya udah melakukan survey mendalam apa? ngacooo ahh ! hahah,,

    hahahh,,, yg paling bikin miris,, diakui juga ternyata ,, motor mahal 50 jutaan chassis nya karatan ! ,, gkgkgg emang dari duuluuu juga gitu,,, selain suka ngeboooll , produk garpu karat chassis nya rawan karattttt…. gkgkgkgk

    salam semakin ngakak !

Comments are closed.