iklan iwb
recall yamaha R25
“Yamaha sudah mulai bergerak recall Yamaha R25…..”

Bro dan sis sekalian……suwun buat teman-teman di YROI yang ngeshare aktifitas YIMM dalam rangka memuluskan recall produk mereka yakni MT25 serta R25. Recall yang membidik komponen oil pump (termasuk gear) serta pressure plate assy ternyata sudah berjalan dibeberapa region. Salah satunya di Jawa Timur yang dilakukan oleh Yamaha DSM Tech Surabaya. Berikut foto yang diganti oleh pihak Yamaha…..
MBtech-iwanbanaran.com (22 Jun-15 Jul'16)

 

iklan iwb

Dari foto terlampir bisa kita lihat, Yamaha ternyata tidak hanya mengganti komponen inti. Terbukti komponen pendukung seperti gasket crankcase masuk dalam tanggungan pabrikan. Tentu saja hal ini cukup melegakan karena kita tidak perlu merogoh kocek tambahan. Maklum mzbro….crankcase memang harus dilepas…

Yup…dengan dilepasnya crankcase idealnya gasket memang harus diganti. Dan ternyata pabrikan sudah melakukannya. Selain gasket…beberapa komponen yang masuk dalam penggantian adalah oil pump assy, gear oil pump, pressure plate assy, ring dan beberapa clip yang bisa sampeyan intip digambar terlampir…..

Last…..recall sendiri berlaku hingga akhir tahun 2016 atau tepatnya bulan Desember. Dalam penggantian, kemungkinan memang tidak serentak sebab dealer akan menunggu ketersediaan part yang datang dari pusat. Nah…buat sampeyan yang memiliki R25 atau MT25, monggo cek apakah motor sampeyan masuk kualifikasi yang direcall. Untuk lebih jelasnya bisa diintip via nomer rangka berikut ini. Btw…edian juga ki mekaniknya. Cewekkk cakkkk, jilbaban lagi. Saluttttttt……(iwb)

recall R25

recall yamaha R25

Model Nomor Rangka?R25 dan MT25 yang masuk recall

YZF-R25 Non ABS
MH3RG1020EK001001 ? MH3RG1020GK020622 Pressure Plate Assy, Oil Pump Assy

YZF-R25 ABS
MH3RG0140FK001001 ? MH3RG1040GK002260

MT-25
MH3RG1010FK001001 ? MH3RG1010GK006380
MH3RG1010FK001001 ? MH3RG1010GK006080 Clamp Front Brake Hose

231 COMMENTS

  1. Segera di juall saja mari di ganti part e…waspada ada yg kena part laine sesudah di recall…biar hati tenangg.

  2. 2 x saya bolak balik nanya info recal di dealer resmi yamaha (nama dealr ada di daftar pengumuman resmi yamahan)… tp kata orang bengkel,,, “ga ada recal, blom ada fax dari jakarta”,,,, payah…. mungkin info faxnya nyangkut di pohon kelapa kali jd ga nyampe…. ????????????

  3. Kalau kita mau beli motor R25 atau MT25 baru, apakah dalam mesin sudah diganti ? atau pas udah beli pada service 1 baru diganti…

  4. Sock Atos glodakan buatan India apakah juga di reCall kang.. masak kesengol mobil Kardus Alayla aja udah patah Pateng Pecotot keluar pernya….

  5. Fix Pembelian motor Baru yaMaho Rhoembeng Plastik 25 Ostosmastis akan mendapatkan VouCher ReCall… jadi motor service pertama langsung mesin di bongkar bongkar di odol odol daleman Plastiknya broo…

  6. Apakah jaminan CBR250RR ngak kena recall ini buatan AHM loh!!

    kalau AHM tidak buat untuk produk Glogal sperti R25 dijamin cuma silent recall + voucher lihat saja adiknya CBR150 old k45 sampe New CBR150 juga CBSF150 sampe NCB dari generasi ke generasi sampe sonic dan GTR dengan masalah klotok2 dan tensionernya ngak ada recall karena bukan produk global. Yang kasihan konsumen kalau ngak ada recallnya karena masalah bawaaan yang sampai saat ini ngak terselesaikan dan menjadi momok

    • Ahem ahem mana mau recall.mau mesin klotok klotok.cat buluk.hora peduli sing penting dagangan laris setor upeti ke tuanku Singopuro..

      Ngohajahahahahahah

  7. Motor yaMaho 50jt an aj daleman mesinnya dari Bahan Plastik Rhomphal bin Prothol murahan.. gmna motor buat di jual lokalan ya.. Pantesan keluhan mesin Ngeden, Buoros banyak banget.. ternyata oh ternyata.. dalemannya plastik murahan Import India to… yaMaho Jadinya broo

  8. kalo pemilik atau calon pemilik R25 yang menengah ke atas sih pasti senang dengan adanya recall ini. lain halnya bagi para Sales BC-ers dan FB merk lawan yang cuma bisa beli scooter cilik DP 0%., pastinya ini dijadikan bahan BC. maklum lah, di mana-mana FB pasti terbelakang.

  9. Mongtor oondah ndak perlu pake recal recalanl.cukup disumpal voucher zaza.fbh kambing pun manut manut.

    Mueheheheheheh

    ????

  10. Ane bukan bc,tp nanya betul kang Iwan,
    itu bener daleman mesin ada yang pake plastik gitu ?
    Apa durabilitasnya bisa dipertanggungjawabkan untuk beberapa tahun ke depan ?
    Apa cuma Yamaha yang ada plastik dalam mesinnya?
    Bagaimana dengan Honda CBR yang lama ? Atau Kawasaki Ninja ?
    Atau memang lumrah pake plastik gitu?

    • Disinyalir recall cm khusus kota-kota besar.. Klupun didaerah ada maka diharuskan untuk membayar untuk setiap penggantian part alias tidak gratis

  11. Walah bener bener dah, ternyata part daleman nya banyakan plastik… ngeri bener cuyy.. ini mah bentaran jg dh bisa hancur tuh partnya,apalagi setiap waktu kena panas dari mesin bisa bisa brodol atau meleleh tuh part.. kebangetan ini sih, udah kayak mainan anak anak part plastik.

  12. Kok moderasi si om.. aku serius butuh infonya om.. kalau tanya di dealernya masih kurang yakin om.. seriuuss..

  13. ekekekekek

    MaHhooonda Groupo menghasill Produkk Gagal

    Ceboker Disuntik Mati Cebong Klotokk Klotokk
    Pario Ngorokkk Mbeat Macettt Supra Geterrr Piston Gosong

    hayayayaya Fixx MaHoonda motor Bousookkk

    dr Kapsitas besar sampai Kapasitas kecil

  14. Kok moderasi se om.. aku serius tanya ini.. mohon infonya kalau ada om.. soalnya kalau tanya ke dealernya aku masih ragu. please infonya ya om..

  15. Om iwb.. mohon info dong..
    Penggantian partnya itu dari kwalitas spt apa..?? Ada g jaminan bahwa tidak ada masalah di berikutnya..?? beneran serius tanya om.. soalnya ada motor tmn aku yg mau d recall di malang. Dia tanya spt itu. Kalau cuma di ganti dgn part yg sama aja toh ngapain di recall.. please kalau ada info dari yimm ttg spec partnya buatin artikelnya om.

  16. Motor Baru dan kelas export kena penyakit dalem ???. Gue tunggu sekennya krn biasa harganya miring. itung2 bli 150 baru..

  17. Fix penemu pompa oli dari bahan Logam Baja … Wkwkwk

    Ngoahahaha jiampot ane :v

    Bok kiro plastik body motor ahem tipis koyo tisu wajah ngoahahaha :v

    • Tapi oil pumpnya gak rompal loh dibanding yg katanya udah high rev. Nguakikikikik

  18. Yamaha mekanik nya cewe buat bongkar mesin.

    Sales nya cowo coeg pake lipstik, sibuk buka blog roda dua buat BC. . .

    dunia kebalik coeg..

  19. wkwkwk sistemnya berjalan dengan baik yah, cuma spammer dan BC-er yg komennya gak dihapus

  20. Mbah darmo fby jaman artikel dibawah ini, blog ini masih enak comments nya beda sama se karang perang sales

    iwanbanaran.com/2010/04/20/sejarah-honda-nsr500-sang-legenda-motogp/#comment-1187173

    Baca saja

  21. Bruud on July 14, 2016 at 9:55 am
    Kembali Ke Laptop?.. Nah Yo malah Kliatan banget Mbak Santik mekanik yaMaho Lulusan SMK Tata Boga lagi pegang Obeng Komputer Pentium 1 sebagai standard yaMaho untuk service motrnya.

    Guoblook banget jelas2 lagi pegang kunci T buat lepas baut, kunci T d bilang obeng.
    sekolah dulu gih yg bener biar gk kliatan idiot’y

  22. Ada yg suka muja muja oil pump plastik kualitas bantar gerbang atau cm perasaanku aja… . Hmmm,, Hohoho

  23. Fix exsport motor bo soch, bikin malu Indonesia saja. Makanya kualitas diperhatikan dl, bangga bgt bs exsport motor bermasalah. Sdh ms di Indonesia mlempem, skrg siap2 konsumen luar jg kapok spt di Indonesia, cm di kasih plastik kinclong tp kualitas engine payah.

  24. katanya ymha garansi mesin 5 tahun.
    giliran mesin ngebul, klotok2,berisik.
    komplain ke bengkel resmi gak di tanggapin.
    wakakakakaka.
    tipu tipuuuu

  25. hpus secara manual kang coment nyampah,,buar warung ini enak d baca bukan enak jd ladang bece
    terimakasih

  26. Sangat memuaskan servis dari yamaha 1 jam slesai,bukan hanya sparepart oli super sportnya pun gratis,trimakasih yamaha semakin di depan

  27. dunia ketawa ngelihat fansboy indonesia pada gontok gontokan. sih..nggak tau malu kalian!!

  28. Tinggal nunggu recall NVL, ayo ngabidin jangan bilang 8000 rpm ngebul adalah normal. Velg hancur dan shock protol dibilang untuk safety rider, please jangan budeg. Salam BIKER.

  29. Sya bukan fanboy dan bukan fanatik merk tertentu, tapi sya akui langkah yamaha dlm menghadapi masalah dan menanggapi keluhan hingga mengambil keputusan RECALL sangat bagus dan tepat. Itulah konsekuen sejati sbg produsen yg apabila produknya mengalami masalah teknis berani ambil sikap tanggung jawab.
    Jangan hanya menyalahkan buyer/pemakai produk itu. Apalagi tidak memberikan solusi apa2 trhadap masalah yg dihadapi konsumen atau bahkan terkesan acuh dan menutupi kekurangan dan kesalahan atas produknya. Sungguh miris dan ngenes sekaligus kebangetan klo itu terjadi.
    Walaupun banyak yg menghujat RECALL yg dilakukan YAMAHA, tp itulah jiwa GENTLE yg sebenernya.

  30. Respect dg Yamaha, bentuk tanggung jawab yg perlu diapresiasi, semoga pabrikan lain juga mengikuti jika ???? trouble dgn produknya

  31. ntah knape, ane malah jd angkat jempol u/ Yamaha. Mau ntu dipelopori Yamaha Jepang atw lokal ga mslh, yg pnting keluhan konsumen di dengar. Good Job !!!
    yg bilang ane FBY, ane jitak kepalanya ye !!!

Comments are closed.