iklan iwb

Yamaha_R15 Motogp Tech 3 (8)Bro dan sis sekalian…..banyak yang bertanya ke IWB, kapan kira-kira Yamaha akan merilis R15 versi facelift??. Harapan digantungkan agar YIMM sudi mempercepat dan kalau bisa tahun ini. Nah….apakah harapan tersebut bisa terkabul?. Berikut hasil investigasi IWB…..

Dari artikel lawas IWB sudah sampaikan bahwa secara life cycle…..R15 memang sudah waktunya dilakukan penyegaran total. Hal ini berdasarkan penuturan dari pak M. Masykur (YIMM) yang mengatakan ke IWB. “Kalau melihat umur memang sudah seharusnya masuk facelift…”ujarnya saat itu ke IWB. Pertanyaannya…..kapan hal itu bisa dilakukan dan mungkinkah bisa tahun ini??…

Jika mengamati pergerakan dari para vendor memang Sebenarnya ada beberapa produk yang sudah bergerak. Namun kode-kode Project tersebut cukup sulit untuk diidentifikasi Apakah betul milik A ataupun milik B. Hanya saja Jika menilik beberapa indikasi sepertinya memang akan sangat sulit jika berharap produk akan dirilis tahun ini. Kenapa ??….

iklan iwb

IWB mendengar proses pengembangan masih sedang berjalan. Dari beberapa isu yang masuk ke warung IWB penggodokan new R15 dilakukan langsung oleh Yamaha Jepang. Artinya semua tidak bisa dilakukan secara instan. Butuh proses Mzbro dan ini tidak mudah sebab setiap produk yang akan di rombak total paling tidak membutuhkan waktu sekitar 3 tahun. IWB belum tahu kapan Yamaha sudah memulai Project R15 facelift. Namun jika ditarik dari tahapan moment sepertinya cukup kecil new facelift dirilis tahun ini….

Last….. untuk para biker yang menunggu kedatangan Yamaha R15 facelift total sepertinya sedikit harus bersabar sebab indikasi ?akan datang tahun ini ?cukup kecil. Beberapa harapan juga digantungkan agar Yamaha Sudi mengeluarkan engine baru yang betul-betul fresh seperti halnya saat pertama kali Vixion dirilis dengan mesin SOHC 4 katupnya ditahun 2007. Mesin yang Advance serta tangguh di jamannya. Semoga pada next R15, Yamaha membikin kejutan kembali. Kita tunggu saja Mzbro. ?Ngomong-ngomong seperti apa sih harapan sampeyan untuk R15 terbaru ??. Monggo share opininya pakdeee…..(iwb)

yamaha new R15 tulungagung (4)

282 COMMENTS

  1. Harapannya buat facelift yamaha R15 gak muluk2 om, yang paling penting mesin harus bener bener baru, dan lebih canggih dan jauh lebih powerfull, desain bodi juga, berharap yang baru nanti bisa lebih “ergonomis”. Kalauuu bisaaaaa, shock depan pakai upside down ????

  2. Sy fby. Komen2 diblog ini makin lama makin mengkhawatirkan,..allaah. makin tdk berbobot dan terlalu byk debat kusir dp komen yg sehat maksud sy. Soal peslip r15, hrpn sy mesin ganti dohc, tangki lbh besar, velg blkg nambah dikit biar ban jd 130, shock dpn apsetdon, desain yg skrg dah oke tp lebih sip kalo knalpot dibawah jok biar jd trend baru. Eh lupa, lampu dpn ambil desain r125 atau triumph speedtriple. Harga jgn lebih dr 37jt. Itu aja gan.

  3. Klo dirangkum dari keinginan biker kita, r15 facelift harus ganti:
    – lampu utama, ini wajib, karena dgn model lampu yg skrg plus fairingnya, r15 jadi gak kliatan agresif tampangnya, cenderung aneh utk ukuran motor sport berfairing.
    – knalpot, coba diganti yg ga terlalu panjang & agak diperbesar diameternya.
    – mesin dohc, nah yg ini jg perlu dipikirkan jk berniat utk menumbangkan penjualan new cbr150. Gak dipungkiri, ini faktor terbesar yg membuat penjualan motor sport honda mulai bisa mengejar yamaha. Sohc msh ok, lebih gampang perawatannya tp namanya jualan ya hrs liat selera pasar lah.

    Strategi jualannya coba keluarin 2 versi, klo yg 250 cc kan rata2 kluarin versi abs & non abs nah coba kasih pilihan ke calon konsumen utk new r15 versi usd & non usd. Bisa jg lanjutkan kerjasama dgn ohlins utk yg belakang. Beri calon konsumen pilihan yg menarik yg sesuai budget masing2.

  4. Rins – May 20, 2016
    matic kok tangki di depan ya?ini dagelan y bro?

    ——————————-

    M1aja yg kasta tertinggi motor sport tangkinya aja bisa dibikin di buntut kok bro… hehehe

  5. Harapan nya. Perubahan yang pertama ?? bagian sayap ma kepala batok depan terlalu maju dan agak gede terus perubahan kedua ?? bagian sambungan rangka tunggangan dan boncengannya terlalu nungging makanya kurang balance percontohan ???? paling bagus kaya rancangan NiNja RR 2 tak ngga ada ???? komplenkan karna frame dan bebtuk motornya sepanjang motor semi sport ?? buat saya anggap Ninjalah yang paling bagus coba liat Ninja 2 tak yang tipe R nya cakep banget dua – duanya makanya harapan saya juga kepada kmi riset mesin 4 t baru yang cocok dengan tical rangka ninja R/RR 2 tak karena konsumen penggemar Ninja R/RR masih menggemari model 2 T apa lagi kalau mesinnya 4 tak behhh pasti pada boming logikanya begitu

  6. motor ini adalah motor impain bagi yang suka ya klau gk suka ya brrti bukan motor impian…dan klau sudah bisa membeli motor r15 brrti impian sudah menjadi kenyataan…sperti halnya leicester city impiannya menjadi juara liga inggris kesampaian..nyambung gak nyambung yg penting happy….

  7. lihat mana motor yg kompetitif buat ..lihat irs 2016 kebanyakan pakai yamaha krena mereka percaya yamaha easy tune and handling…ya nggsk coy # fby oke

  8. Naikin CC aja kebanyakan rapat kali nih?
    walau “SOHC” juga ngejegal CBR mudah sekali

  9. upgrade engine up to 175cc , DOHC Turbo charger, Futuristic Desain & Sporty Racing Yamaha. Full clutch jangan cuma stengah kopling . biar bisa lompatin yang laen. thanks . Doumo Arigatou

  10. SOHC dan DOHC kan punya keunggulan masing-masing. Kenapa mesti dipermasalahkan sih? Jadilah pembaca yang pintar.

    Kalo ga salah ada event bulan lalu (saya lupa). Peringkat 1-15 banyak diisi sama mesin SOHC.

  11. R15 mata lele wkwkwk.. lampu belakang sarang tawon norak, pada rpm tinggi vibrasi mesin kerasa banget, ergonomi bikin pegal dibawa touring..

  12. Klo untuk desain mungkin lebih di buat mirip seperti R6 dengan full led, secara R15 adalah ‘baby R6’.

    Sedangkan untuk mesin cukup SOHC + VVA cukup. Simple

Comments are closed.