iklan iwb

460x110(1)

all new CBR150R-iwb (3)

Bro dan sis sekalian….rasa penasaran kita akan penjualan CBR150R akhirnya terjawab. Kelahiran all new CBR150R ternyata membuat fairing bike AHM ini mengalami peningkatan yang cukup pesat. Bahkan dari data yang dirilis AHM ke newsroom IWB terjadi peningkatan hingga 96,2 %. Wahhh…..
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

iklan iwb

440x100 yml rosi

Kehadiran All New Honda CBR150R sepertinya mendapatkan sambutan positif dari para biker mzbro. Hal ini dibuktikan dari catatan penjualan yang diklaim melonjak tajam hingga 5.231 unit atau terkerk 96,2% dibandingkan dengan data penjualan bulan sebelumnya Februari 2016. Hasil ini melampaui target yang ditetapkan saat pengenalan pertama model ini ke publik yaitu 1.000 unit……

Yup…seperti yang kita tahu, all New Honda CBR150R pertama kali diluncurkan pada 14 Februari 2016 bersamaa kehadiran pebalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez yang juga merupakan brand ambassador model ini. Pada awal kehadirannya diharapkan dapat memperkuat penetrasi Honda di segmen sport nasional dengan memberikan kontribusi sebesar 20%. Dan dilalah malah melebihi target. Kenapa??….

Dengan realisasi penjualan 5.231 unit pada bulan lalu, All New Honda CBR150R mampu memberikan kontribusi yang lebih besar, yaitu 26% terhadap total penjualan sepeda motor sport Honda. Entahlah…IWB nggak ngeh apakah ini hanya eforia sesaat. Tapi yang jelas all new CBR150R ini sekarang memang menjadi maskot fairing 150cc yang menarik perhatian para biker. Lha piye…hits warung IWB sempat njengat saat membahas sang fairing. Bukti konsumen begitu antusias mengikuti kehadiran K45G….

All new CBR150R facelift  (18)

So….secara keseluruhan, model motor sport Honda pada bulan lalu mencatatkan penjualan sebesar 20.498 unit dengan perolehan pangsa pasar 41,2% di segmen sport nasional. Selain All New Honda CBR150R penjualan motor sport Honda juga ditopang oleh model sport lainnya seperti All New Honda CB150R StreetFire yang terjual 8.653 unit, disusul oleh Honda Verza 6.199 unit, dan Honda MegaPro 391 unit. Big Bike Honda model sport memberikan kontribusi penjualan sebanyak 24 unit…..

Last….Honda kini sudah menguasai pangsa Pasar hingga 78,1%, meningkat signifikan karena pada bulan sebelumnya hanya 69,1%. Lonjakan akibat model skutik yang bulan lalu terjual 377.274 unit atau 82,7% pangsa pasar di segmen skutik nasional. Di segmen ini Honda BeAT eSP series menyumbangkan penjualan terbanyak yaitu 193.147 unit, diikuti oleh Honda Vario eSP series 140.054 unit, Honda Scoopy eSP sebanyak 42.778 unit, Honda Spacy 686 unit, dan Honda PCX 608 unit. Pada segmen ini sepeda motor Big Bike Honda NM4 Vultus terjual satu unit. Byuh…market share Honda makin ngeri yak…..edian !! (iwb)

231 COMMENTS

  1. Selamat buat anda2 yang sudah kena tipu..

    Tolong jangan parkir di terik matahari cos cat tidak dirancang ut dijemur.. Jika pengen tetep seperti warna semula maksimal dipake siang hari cuma 30menit..

    Tolong pake helm kedap suara selalu sewaktu mesin nyala supaya bunyi tek tek samar.

    Kkkk.

  2. Blm lama liat rider shincan sohc bak motogp style pede tarik gas dijalur busway…

    Ga lama ditempel rider cbr150 dgn santaii, nyadar n agak grogi dan down disalip apa mau teruss tarik gas tuh si rider shincan sohc uda keburu ditinggal jauh cbr150 wrekekekekekek that is menggelikan 😀

    Mau kenceng, ganteng n elegan? DOHC dong

    Sohc mau menang balap? Beli sohc hasil balap jgn beli di yamaho HAHAHAHA 😀 😀

  3. 32. sonic – April 13, 2016
    r15 jadi semakin lama nongkong di gudang menunggu pinangan fby pencinta mesin jadul

    ——————————————

    Sebenarnya R15 bisa lebih bagus lagi klu basis designnya segera di ubah atau facelift ngambil model utuh YZF R125 2016 dan dgn mesin baru,, maka kemungkinan penetrasi Honda bakal sedikit terbendung.

  4. Emang keren ini nyu cbr,beda sama odong-odong sebelah,masak semprot fairing pake mesin dagelan……ekekekeke..
    Zluf

  5. Jos,,, dah liat langsung + jajal pas pulkam pwdd…… skampung dah ada 2 unit yng pnya… mantap brkarakter mesine cak…. bdo tnan.

  6. tadi lihat aslinya dijalan buntut dan tampang samping masih menang tongkrongan R15 sedang tampang depan menang NCBR150

    udah gitu saja

  7. Malu dong punya motor keren catnya gampang luntur
    .
    .
    .
    Klo di bandingin ama viar …masih bgus hondah sebenarnya.

  8. Jujur, model All New CBR150 memang keren. Melihat model designnya cbr lebih bagus dari R15. Tapi R15 menang di rangka deltabox, shock breaker ohlins, banana swing arm. Kalo masalah mesin powernya ga beda amat.

  9. awalnya kepincut ama r15, setelah lihat langsung cbr all new ini jadi rela inden deh. pengen milih yang repsol tp kata dealer belum ada, y terpakasa pilih putih deh.

  10. Yamaha terlena, konsument jenuh dgn model yg sama… Tp utk CBR AN, katanya laku, tp kq gak pernah lihat seekor pun dijalan, apa aq yg kurang piknic yaa…?

  11. Itu hnya klaim pihak Honda. Tp fakta di jalanan belum pernah sama sekali orang naik all new CBR150R di kota besar maupun di pantura. Truk ekspedisi yg ngangkut motor saja blm pernah lihat ngangkut tuh motor.

  12. teknologi idling stop itu biasa cm biar irit, dohc itu biasa cm buat maen rpm atas walaupun asik tp power ga signifikan, keunggulan honda itu liner masih baja bisa di boreup, klo yamaha liner pake kramik dan ga bisa boreup, kecuali paket glondongan.. quality keduanyapun 11-12 notthing special.. teknologi paling smart saat ini mungkin VVA, lu ngotot yamaha paling canggih, lu ngotot honda paling canggih, tp lu ga sadar teknologi keduanya ga ada keunggulan yg signifikan cm nyaris” unggul… dilihat secara tampilan dari kedua pihak ga all out masih nanggung”.. pake led irit listrik iya, daya pancar nya mh tetep aja ga signifikan, ban gambot iya keduanya mulai pake, yg membedakan mungkin kenyamanan saat berkendara secara continue, 1 taun aki tewas kalo honda masih pake kapasitor bank motornya masih bisa hidup dengan engkol, yamaha aki nya tewas wasalam, honda banyak pake assesoris! indikator peringatan ga keganggu, motor yamaha banyak pake asesoris! indikator peringatan genit ngedipin mulu. klo ane jd fansboy ane ga akan saling serang antar fansboy, tp ane akan tuntut pabrikan supaya bisa bikin motor naik beberapa level dr kompetitor, bkn nya saling klaim paling TOP padahal masih 11-12..

    • Bbm bro dohc honda lebih irit.padahal power,torsi dan speed lebih unggul dari sohc yamaha.bukankah itu suatu kemajuan,padahal sohc yamaha terkenal irit,tapi masih kalah irit dari dohc honda.
      Ngoahaha???lubb..

    • ULE@ SY S7 DENGAN ANDA. ANDA PINTAR AHLI MESIN PULA. SAYA YAKIN ANDA BISA BIKIN MESIN YG JAUH LEBIH BAIK DARI DOHC HONDA.

      DG KRAMIK TAMPA HAUS OLI DAN KEMEBUL.

      SAYA JUGA G BISA TRIMA HONDA LARIS SAYA JUGA PGN AHM BANGKRUT BIAR RIBUAN KEPALA KELUARGA DI PHK KEHILANGAN MATA PENCAHARIAN.

      SAYA BENCI HONDA KAYA ANDA KARNA MOTOR SY YAMAHA.. SY JUGA SOOCKK 78%. BIKIN TENSI SY NAIK.

  13. setuju BANGET sama bang ule…!

    gw dari yang awalnya silent reader, jadi ikutan komen juga akhirnya karena baca komen komen diatas ini kok malah pada ngejatuhin satu sama lain ya, apalagi tadi gw baca “metode uji coba plastik di solder, nempel apa ngga?” hahaha itu konyol mampus aseli..!

    harusnya komen itu diisi untuk membahas inti dari artikel tsb, bukan malah y*maha katrok.. ato h*onda katrok…

    gw bukan fansboy dari merk tertentu, justru harusnya di kolom komen ini di jadiin komparasi produk..

    gw sih kalo jadi bang IWB mending gw disable aja fitur comment, biar pada banyakin baca, ga cuma bisa bacot yang sebenernya ga penting…!

    no offense loh ya

    thx.

  14. Suwe2 saake nyawang ngepbeye…. direwangi bc ngalor ngidul sampe ngglendengi seng ndue warung eh malah soyo nyungsep dodolane….
    ikut prihatin broo ???

  15. yang bilang motor cbr bagus itu di congor fbh sales doang, kenyataannya … jauuuuuhhhhh…. ekek

    • yang bilang R15 bagus itu di congor fby doang…
      kenyataannya…
      kualitas ampas a.k.a zamban…

      ekekek ngerii…
      ??

  16. Konsumen dah bosan dg sport
    Sohc..masa dari jaman gl 80an
    Sampe 2016 masih naik sport sohc
    Ngoahaha???lubb..

  17. Baru kali ni body honda agak mendingan bagus tu jg kaya R25 nyontek kali y, dari dulu body honda g da yg wawwww gtu2 jg apalagi bentuk mesinnya mulai honda star/prima sampai skrng gt aj bntuknya ga da inovasi, coba lihat yamaha beda nama beda jg model mesinnya, soal irit sama aj tp yamaha lebih zooossss. Yamaha semakin di depan.

  18. Yamaha memang koplak!
    Sudah bikin produk bagus salesnya katrok!
    Beli kontan gak boleh kredit dipersulit!
    Apa konsumen harus dicurigai semua???
    Mereka niat ambil motor pasti bayar gak peduli kredit ataupun kontan!
    Resiko dalam usaha pasti ada tapi kalo gak berani resiko kapan ms naik????
    Koplak
    Koplak
    Koplak????

  19. Kadang2 mesake lek iwan,kalau buat artikel begini pasti lngsung di serang dgn bermacam macam tuduhan,, padahal gk jarang jg lek iwan bikin artikel berturut2 dr produk Y,misal saat launching striping baru kmren,,,

  20. wuihhhhhh,,,,joss nich honda gk tanggung tanggung udah mengusai 78% market share,,,pabrikan garpu,,sujuki dan kaoskai semakin terjepit,,akhirnya si sales gk dapet gaji cukup makan nasi jagung,,,kasihan,,,, 🙁

  21. Saya yakin akan semakin laris manis ki montor all new cbr 2016.. di diler ada barangnya lgsung di ambil pembeli ajibb tenan…model wes siip pisann…

  22. Sabtu tggl 8/04/2016
    Aku dapet undangan test ride dari honda mpm malang.
    Launching honda cbr di stadion kanjuruan malang.
    Secara body ok lah.
    Performa lebih kurang sama dgn yamaha r15.
    Honda cbr kecil buat ukuranku yg tinggi ,170cm.

  23. Semoga Tuan Darmo baik2 saja, tapi jangan kasih tahu dia artikel ini kalau ga mau penyakit gilanya kambuh kembali. Ngoahaha

  24. 62. ule – April 13, 2016
    teknologi idling stop itu biasa cm biar irit, dohc itu biasa cm buat maen rpm atas walaupun asik tp power ga signifikan, keunggulan honda itu liner masih baja bisa di boreup, klo yamaha liner pake kramik dan ga bisa boreup, kecuali paket glondongan.. quality keduanyapun 11-12 notthing special.. teknologi paling smart saat ini mungkin VVA, lu ngotot yamaha paling canggih, lu ngotot honda paling canggih, tp lu ga sadar teknologi keduanya ga ada keunggulan yg signifikan cm nyaris? unggul? dilihat secara tampilan dari kedua pihak ga all out masih nanggung?.. pake led irit listrik iya, daya pancar nya mh tetep aja ga signifikan, ban gambot iya keduanya mulai pake, yg membedakan mungkin kenyamanan saat berkendara secara continue, 1 taun aki tewas kalo honda masih pake kapasitor bank motornya masih bisa hidup dengan engkol, yamaha aki nya tewas wasalam, honda banyak pake assesoris! indikator peringatan ga keganggu, motor yamaha banyak pake asesoris! indikator peringatan genit ngedipin mulu. klo ane jd fansboy ane ga akan saling serang antar fansboy, tp ane akan tuntut pabrikan supaya bisa bikin motor naik beberapa level dr kompetitor, bkn nya saling klaim paling TOP padahal masih 11-12..

    —————————–

    Justru yg lbih miris dan memprihatinkan pabrikan seakan budeg,, ora iso…… bhshahahahaha

Comments are closed.