iklan iwb

460x110(1)

vixion modifikasi R25-iwb (1)

Juozz pakde….iki baru kreatif juoz tenan. Sopo sing orang mlongo melihat gambar yang dikirim oleh bro Fandika. Menggandeng rumah modifikasi Gendon modification Cikarang…sampeyan pasti tidak akan menyangka sosok yang ada didepan mata aslinya adalah Vixion. Hal ini IWB buktikan ketika ngeshare via Instagram, rata-rata biker menebak sebagai R15. Padahal bukan. Hal ini dikarenakan modifikasi garapan Gendon ini terbilang halus sebab mereka banyak mengandalkan part orisinil pabrikan ketimbang custom. Nah….berapa biaya dan seperti apa detilnya?. Cekidot ulasan IWB berikut ini…..
Yamaha_MIO-Z_Iwan-Banaran

iklan iwb

440x100 yml rosi

Bro Fandika menggelandang NVA lansiran 2015 kerumah modifikasi Gendon Cikarang. Cita-cita doi satu yakni gimana membuat tampilan tunggangan kesayangan layaknya motor fairing R25. hebatnya untuk merealisasikan keinginan…..doi ogah terlalu banyak custom sehingga target utama adalah part-part orisinil pabrikan. Dan disinilah kelebihan Yamaha yakni komponen termasuk terjangkau walau merupakan part OEM. Prosespun dimulai….

Yang pertama fairing mengambil milik R15 yang dikombinasikan dengan headlight R25. Kelar dari sana modifikator mengarahkan perhatian pada crankcase engine. So…dipilihlah crankcase dari Jupiter MX 150. Hasilnya langsung beda. Cukup?. Belum kangbro. Lengan ayun kotak kurang nampol sehingga bro Fandi memboyong satu set swing arm ori milik R15. Harga 3 juta….pemasangan juga nggak terlalu ribet. Untuk melengkapi semua castwheel aftermarket dipinang dengan banderol 1,4 juta rupiah. Terus piye soal sasis dan lain-lain??….

vixion modifikasi R25-iwb (9)

Sasis disesuakan lekukan R25 kang, kudu custom.…”serunya ke IWB. Ealah…jadi memang ada perombakan sedikit pada frame. Yang membuat IWB juga salut adalah posisi tanki kondom yang terlihat rapi bener. “Masuk mas…..kudu castum tangki dalem disesuaikan dengan cover R25..”jawabnya saat IWB tanya proses pemasangan. Begitu pula posisi buritan yang terlihat pas. Kelemahan modifikasi biasanya adalah posisi tail light yang terlalu menjorok. Tapi garapan Gendon ini tidak. Sentuhan lain ada pada pillion foot step boncenger dan depan. Done…biaya total habis kisaran 15 juta dengan part asli dan hanya segelintir yang custom. Hasilnya??….

IWB yakin kalau sempeyan tidak tahu pasti nggak nyangka gen asli adalah Vixion. Kecuali sampeyan melongok dibagian speedometer serta knalpot…baru ngeh motor didepan mata merupakan NVA. Bro Fandi sendiri mengaku puas dengan modifikasi yang dilakukan. Nampang makin pede dan yang pasti kalau dijalananan pastinya lebih dihormati sebab biker lain mengira yang ada didepan mata adalah sang twin silinder YZF R25. Juozzz to. Penasaran sosoknya??. Berikut beberapa foto NVA setelah menjelma menjadi R25. Piye ganteng ora kang??…..(iwb)

vixion modifikasi R25-iwb (8) vixion modifikasi R25-iwb (7) vixion modifikasi R25-iwb (6) vixion modifikasi R25-iwb (5) 12939598_1078975398811875_2048627982_nvixion modifikasi R25-iwb (3)vixion modifikasi R25-iwb (4)vixion modifikasi R25-iwb (2)

112 COMMENTS

  1. Gua liat fby rame banget disetiap artikel, apalagi di artikel honda,. Niat bgt bcnya,.. Sampe2 komentar yg bukan dari fansboy(kya yg ngasih saran pda isi artikel) pun kena semprot , sadis

  2. Walah ketemu pengendara CBR opo Ninja 250 dikiro R25.
    Diajak tarikan malah ra enek apa apane :v

  3. wehhhhh Kerennnn tenannnn modifff

    Good Jobbb Buat modifikatornya
    standarnya aja dah keren kalau dimodif tambah cihuyyy
    dana berapa pun tetep hajarrrr

  4. Keren modifnya … tapi ditempat kita kalau ada pabrikan bikin motor tampilannya mirip merk Y atau H dibilang Mocin termasuk Viar bikin VS200 mirip CBR juga dibilang Mocin walaupun Pabrik disemarang kkkkkk tapi kalau yang buat mirip miripin perorangan terus dibilang motor modif kkkkkkk

  5. Gak perlu liat itu mas Iwan,cukup dengar suara mesinnya aja udh ketahuan itu mesin 150cc sohc 4 klep overstoke teknologi MotoGP forget piston diasil cylinder 5 speed ?

  6. buat fbh dan fby
    sekedar info…
    mesin yg canggih bukanya yang banyak2 kan jumlah cam nya justru yg tercanggih yg camlles tanpa cam…

  7. Emg sejatinya r25 sama r15 motor sarungan…
    Wkwkwkwk
    Tinggal beli pigzonk dah jadi tu r15, kalo mau kyk r25 tinggal tmbahin mesin babat kaoskaki 250 dah jadi r25… Jiakakakakk
    Hati” lewat poldur mas.. Awas jatuh sarungnya..Ups..!!!

  8. congorx nganggur kabeh motor punya dia duit punya dia lapo melu ngurusi,gebleg kabeh cug

  9. New Vixion baru = Rp 25 jutaan
    Biaya Modif = sekitar 15 Jutaan
    Total menjadi 40 jutaan (belum sama ganti knalpot dll) bisa 45 jutaan

    Nambah sedikit aja, mending beli R25 beneran daripada modif begini
    hehe…

  10. Dari komen” disini saya bisa menarik kesimpulan bahwa penguna yamaha adalah kalangan berduit yang tak segan Keluarin duit buat biayain modif motornya meskipun vixion tanpa di modifpun udah keren sedangkan pengguna honda rata” kere jadi pada njelekin yang modif motor Karena alasan motornya kagak di modif udah keren padahal mau modif Kagak ada duitnya

Comments are closed.