iklan iwb

460x110(1)

"Yamaha R125 sudah dibekali suspensi USD"
“Yamaha R125 sudah dibekali suspensi USD”

Bro dan sis sekalian…..menganalisa gerakan pabrikan selalu menarik bagi IWB. Salah satu yang kini menjadi konsen kita adalah arah pengembangan R & D dari next Yamaha R15. Setelah sukses menelurkan Yamaha Xabre 150 lewat USD-nya…..analisa mengatakan Yamaha terbuka menurunkan komponen ini pada next R15 facelift nanti. Wahhhh seriusan??…..
IWB-Banner-Animated

banner-promos

iklan iwb

Logis mzbro tindakan dilakukan jika secara vendor mereka mampu dan bisa menyulai perangkat tersebut. Apalagi dengan semakin banyaknya produk rilis menggunakan komponen sama justru cost atau biaya yang dikeluarkan pabrikan lebih kecil. Dan suka atau tidak Xabre sukses menarik perhatian biker. Mungkin desain cakep….

Hanya saja tidak ada yang bisa mengingkari….up side adalah pesona utama. IWB yakin kalau Xabre tanpa USD dengan banderol 29 jutaan mungkin banyak yang mengalihkan perhatian enggan nyamperin sang minor fighrer. Yamaha tahu betul soal itu. Artinya apa??….

yamaha-yzf-r125-3w
“Suspensi USD R125”

Logis jika mereka menurunkan pada R15 untuk memukul balik new CBR150R. Konsen pengembangan mereka sudah seharusnya tidak hanya engine tapi desain yang melompat dari current gen. Ingat….umur R15 menuju 3 tahun. Dan untuk usia motor…..3 tahun bukanlah waktu singkat. Sudah seharusnya masuk masa recycle. R15 V2 merupakan buah karya Yamaha 3 tahun lalu. Jadi memang dimaklumi jika sang fairing mungkin terlihat lebih usang dibanding new CBR150R. Tapi itu cerita dulu….

Pabrikan Iwata sedang menggarap all new R15 dengan perombakan besar-besaran. Desas-desus ini memang tidak bisa dibuktikan sekarang. Tapi tidak ada salahnya IWB share. Satu yang penting….diharapkan desainer memasukkan komponen USD seperti yang dilakukan mereka pada Xabre plus R125 Eropa. Dan jika itu dilakukan…IWB sangat yakin dengan banderol sama……biker berpotensi tersedot lebih memilih R15. 80 persen IWB yakin itu. Satu teleskopik…satu USD….banderol sama. Hayooo…jawab sing jujur, pilih endi pakde???. Semoga saja Yamaha sudi mendengar :mrgreen: ….(iwb)

349 COMMENTS

  1. la la la la ye ye ye

    DOHC SEMPURNA katanya
    SEMPURNA APAAN
    TIAP HARI KE BENGKEL

    beli sekarang
    BESOK KE BENGKEL !!

    la la la la ye ye ye

  2. Tek tek cirikhas mesin berpower besar?

    Power selisih 0, sama vixion. Vixio. Aja anteng2 mesinya.
    Power lebih besar fufi 2hp. Fufi anteng2 aja mesinya.

    Tek tek di mesin baru artinya bosokkk.

    Kkkkk. Tek tek tu mesin tua, minimal 5tahun. Tek tek kok mesin baru.
    Tek tek bukan knoking hlo ya., tek tek cb series memang cacat merk.

    Kkkk. Bosok.

  3. Statemen Badut ALA Pak Bambang. Di baca saja ga usah pake emosi. Namanya saja untuk hiburan

    • CBR Honda kalo statusnya CBU dijamin josss, kalo CBR honda statusnya racikan ngahaem amit2 cabang olahraga deh, fiturnya ga nahan dengan suara mesin kletek kletek, cat yg bisa berubah warna kalau sering kena panas & hujan dari merah menjadikannya orange dari orange menjadi kuning, tidak ada sensasi motor kencang padahal judulnya motor sport, motor sport dgn top speed rasa matic vario

    • Saya pemakai NVL dan sudah coba CBSF.. Saya ga bisa bedain dohc dan sohc.. Ga berasa..beda tipis. Klo nyamaan saya pilih vixion. Sudah 3 tahun pake dan tidak mengecewakan.. Jadi klo mo promo jgn pake bahasa insinyur. Bahasa gampangnya aja.. Misal mesin bandel. Bensin irit. Suspensi nyaman.. Klo sohc sama dohc it biar insinyur yg mikit

  4. oi mas iwb , kalo pake usd r 125 berarti rem nya radial mau dijual berapa r 15 nantinya ? ngimpi boleh ga usah lebay , cari sensai doang m dasar kamprett

  5. mas iwan ini infonya pake USD mana nih ??? soalnya beda dudukan rem
    kalo Xabre pake dudukan rem axial, kalo R125 pake dudukan rem radial ???

  6. waw sebelah jd kelihatan mahal bgt.maklum 34 jt dapat kandang pitik,shock biting,tahu sumedang, mesin near curut
    saat proses produksi di downgrade harga jual d upgrade
    by:fb smart???

  7. cbr itu verza modif dohc om.secara sama2 near curut.verza aj d jual 17 juta.dimodif dikit jadi dohc dijual 34 juta wkwk terbukti kibulnya.
    kata fbh mah mesin canggih dohc near curut.
    ngoahahaha

  8. ?
    ?
    Pak Bambang, ngohahaha…
    gak ada loe gak rame,
    ati ati pak, kalo konangan ente bisa digoreng..
    ngohahahaha
    ???
    ???
    ___________________________________
    o?o???# ????s?-u???-??u?# ????-?o-???#

  9. Yg sebelumnyny udh kalah sm CBR old….. Pdhl sngt menjual dgn Arm banana dan Deltaboxnya,, Apalagi ini ditambah lg gimmicks dgn USD ibaratnya perjuangan Yamaha begitu berat cm buat skdar menjungkalkan CBR… Ya berharap mdh2n laku dan gk sampai chaos dan collapsed.

  10. menurut saya, DOHC kurang cocok untuk motor 150 CC meski pakai embel-embel Sprot karena perbedaannya tidak akan terpaut jauh, lalu biaya perawatan yg lebih mahal daripada SOHC dan dengan masalah suara rantai keteng DOHC yg lebih kentara
    Sebetulnya mesin R15 atau Xabre sekarang sudah cukup bagus apalagi dipakai untuk harian tidak perlu menggantinya dengan DOHC cukup pakai teknologi VVA saja sudah menjadi nilai jual lebih.
    Yang perlu diperhatikan pabrikan Yamaha, adalah mempertahankan desain tampilan motor itu sendiri karena yg saya lihat desain tampilan Yamaha selalu Sporti, Jiwa Muda dan itu menjadi image tersendiri untuk pabrikan Yamaha.
    Semoga saja Yamaha memboyong model langsung dari Eropa untuk dijual di pasar asia

  11. utk Pak Bambang, mau konfirmasi aja, anda bilang cb150 lepas radiator?
    1. ada artikel atau liputannya yg resmi? sy pengen baca aja.
    2. Gmn kalo jgn adu dgn vixion lepas radiator. Adu ilmu aja dgn orang2 dari Honda, ty in deh suruh jgn produksi motor honda dgn radiator. Tanya jg knp mesti pk radiator.
    3. Tuh motor nya Marques suruh lepas jg radiatornya biar podium satu terus motogp seri 2016 ini.
    4. Di superbike jg CBR 1000 suruh lepas radiatornya biar menang lawan ZX 10R.

    Sy tunggu yg nomer 2 ya pak, kl sudah ketemu dgn insinyur Honda, titipkan artikelnya di IwanBanaran. biar semua jelas. thx bro.

  12. seharusnya R25 yg didandani kasih usd, lengan ayun makanan monyet (swing arm banana),tangki asli bukan ditutupi plastik,kalau rombeng ini suntik mati aja.bikin R15 yg benar benar new dari enjin sampai body.

  13. klo semakin panas makin nampol ngapain pabrikan masangin radiator.. orang indonesia rata2 suka power gede.. klo radiator dpasang cma buat nurunin power gara2 kurang panas ngapain pabrikan repot2 nambahin cost produksi.. kalo kata cak lontong mah *MIKIR*

  14. yamaha itu motor jualan tampang
    doang,,,mesin gk berani head to heand dgn
    cbr,,,,pabrikan cap garpu karatan kualitas
    nol besar
    ———————————————————————
    Yg satu SOHC yg satu DOHC yg ngga berani head2Head siapa?

  15. IWB ngarep banget. Hehe 😀
    Saya silent reader di warung IWB & kg Taufik. Tapi entah kenapa akhir-akhir ini, tulisan IWB terasa ada tendensi ke Honda. Jadi males bacanya,walaupun saya bukan fansboy. Ya,tapi suka-suka pemilik warung sih.

  16. DOHC MU MASIH DIBAWAH SOHC KU MAS BRO, UDAH BALIK LAGI SANAAHHHH…….

    WUEKEKEKEK….

  17. Ayo pak bambang lanjutkan komennya,ga ada panjenengan gak asik. Lebih menarik baca komen panjenengan daripada baca artikelnya. Walaupun harga brambang turun panjenengan ndak usah ikut turun,terus aja nangkring diatas sono ngasih pencerahan ke kami2 yg masih nyubi ini….T.O.P panjenengan pak bambang

  18. Pak Bambang sudah dipecat dari tim SWAT karena komentarnya bikin kuping panas AHM, bilang motor CBSF gk perlu pake radiator. itu penghinaan buat AHM, dan Honda Jepang. Fenomena baru dalam dunia otomotif. siap2 sport DOHC AHM nanti ke depan gk pake radiator. biar makin senang kompetitor.
    ayo kampanye massal lepas semua radiator motor Honda anda. kita uji ketahanan part nya.

  19. mbang mbang, motor gk pake radiator trus karepmu piye? lha itu pas di sentul cb150r jebol mesin berjamaah gimana? masih berani gk pake radiator? wkwkwkwkwk

  20. lifter assy tensioner kok diributin…

    mungkin sampean gak punya motor..?? atau motor mu masih pake sistem rol kamprat kayak honda tipe C dan new supra fi??

    lifter assy bukan parts yang ga ada umurnya

    semua motor yang pake sistem kayak gini pasti suatu saat akan mengganti lifter assy nya..per akan lemah !!

    jadi bunyi tek tek tek di mesin bukan suatu masalah..!!

    Satria FU juga pernah mengalaminya semua generasi,bahkan sempat ada artikel di media nasional,modifikasi lifter assy dimatikan alias gak bisa disetel,pake lifter assy punya Smash,suara jadi halus tapi ini tidak dianjurkan karena settingan penonjok rante keteng itu dinamis,akibatnya kalo sistem lifter assy dimatikan dan terjadi sesuatu malah mesin akan ambrol dan akan keluar biaya perbaikan ratusan ribu rupiah

    So..berpikirlah yang cerdas..
    Jadi blogger juga kudu cerdas..
    apalagi gak punya motornya ikutan bikin artikelnya tanpa tahu dari segi teknis itu bagaimana

  21. mesin sport abal2 yamaho

    diasil silinder ?
    forged piston ?

    katanya kuat garansi 5 thn,

    baru turun dari dealer

    buktinya ngebul
    haus oli
    overheat.
    klotok2

    wakakakaka

  22. Pak bambang n marquezz ternakan siapa sih….?hehehehehe
    Kalo koment honda bagaikan motor dewa..? Kalo di liat lagi sih emang dewa tapi dewa downgrade n operprice.

  23. Tek…Tek….Tek…..Tek……Tek……..Tek……..Tek…….Tek…..Tek….Onda motor bousok…..Tek…….Tek….Tek……Tek…….Tek……..Tek……..Tek……..MODIAR!!!

  24. Tek Tek Tek Ultra high Technology dolby souround stereo gendeng crooooot audio new alien supermegatron! GIAHAHAHhaha

  25. Weh nasib all new ceboker kaya sonice…nyungsep nih…saingannya sdh di 20ps…ini masih 16ps….ampyuuun…ganti lagi??…mampus tuh fbh..

  26. Kalau Yamaha new R15 ada USD dan perubahan yang lain, saya tukar tambah baru.
    Saya menunggu untuk itu.
    Karena saya suka Yamaha selalu mengeluarkan produk baru yang berbeda.
    Harus ada prubahan yang menjadi lebih dahsyat.. USD, knalpot kolong, banana swim arm, tampilan speedometer ny full digital harga mahal tak jadi persoalan.

  27. Cuma mau ngingetin kang, R15 v2.0 udh rilis lebih dulu di india tahun 2011.. Jadi umurnya udh menginjak sekitar 5thn, dan di India jga blm ada update wong CBR150R juga disana masih yg gen 2

  28. pke tadiator aja udah overheat sampe air radiator muncrat,apalgi klo gk pke radiator
    hari gini mash pke image mkin panas makin kenceng,,hellllooowwwww..

Comments are closed.