iklan iwb

460x110

R15Bro dan sis sekalian…mungkin banyak yang tidak tahu bahwa Yamaha diam-diam terus intens melakukan survei terselubung untuk sosok yang disinyalir sebagai calon next R15 dan Vixion. Analisa ini datang dari beberapa informasi yang masuk kenewsroom IWB. Prediksi diperkuat dari kasak-kusuk yang datang dari kang Joko Hariyanto (hayooo….ono sing ngerti punggawa opo ki?) Yang menginformasikan adanya survei misterius diBali. Dan uniknya….siluet gambar tertangkap mirip dengan ciri-ciri sebagai R series. Wihhh…..bikin penasaran ki. Seperti apa detilnya?. Berikut penuturan kang Jo…..
Mtx-440

iklan iwb

Assalamualaikum lek
Baru-Baru iki ono rider cbr150r lokal di survey di sebuah bengkel modifikasi temen ku…lagi lagi..survey maneh
survey pake kertas, tapi sambil memperlihatkan renderan mereka di sebuah hape TAB, nyodorin beberapa desain
1. Mirip koyo (kayak) R15, tapi model hampir mirip R125, tangki koyo NVL tapi koyo kondoman, luweh (lebih) lekukan tegas, buntut koyo M-slaz tapi rodo dowo titik (sedikit rada panjang) tapi gak terlalu nungging jare (katanya)…

2, mirip NVL, pake shroud beda, pake USD, sosok disinyalir nvl, tapi velg kyo m-slaz, buntut ora di ketokno (diperlihatkan) tapi iku sebatas renderan mereka sambil nanyain suka yang mana..

Wes.. hehe..sekian info. Areke di wei duit amplopan 150rb, penyurvey pake seragam resmi yamaha, mau jepret hape gaboleh

Nahhh….menarik to kang. Dari penuturan kang Joe bisa kita tangkap….Yamaha sedang mengumpulkan data keinginan konsumen. Lek boso gampange survei pakde. Disana disebutkan….ada dua unit berbeda….renderan fairing dan naked. Untuk fairing mirip dengan R125….namun naked merupakan basis konsep sketsa New Vixion yang dijejali suspensi USD. So….semua sebenarnya klop dengan selentingan yang masuk keIWB bahwa YIMM sedang mengembangkan new R15 dan New Vixion. Tapi??…..

Proses ini butuh waktu yang panjang. IMHO tidak dalam waktu dekat jadi singkirkan jauh-jauh pikiran ini. Karena time frame kedua produk facelift belum IWB temui tahun ini. Kecuali jika ada keajaiban…baru lain cerita. Hanya saja menilik banyaknya kode project Yamaha yang belum terpecahkan….apapun kemungkinannya tetap terbuka. So….new R15 dan New Vixion??. Percayalah…pasti YIMM tidak tinggal diam pakde. Lek boso gampange….tunggu tanggal mainnya….piye jal :mrgreen: …..(iwb)

127 COMMENTS

  1. “”””””Bro dan sis sekalian?mungkin banyak yang tidak tahu bahwa Yamaha diam-diam terus intens melakukan survei terselubung untuk sosok yang disinyalir sebagai calon next R15 dan Vixion”””””

    Wkwkwkwkwkwkwkwkwkw

    Bahasa Kasarnya adalah “”””MENJIPLAK””””

    Udah gk kaget kang Iwan.. Seperti inilah dulu yaMaho pengen bikin motor 4 tak dengan MENJIPLAK mesin Honda GL MAX

  2. Menurut pendapat Ane produk ini pasti launch tahun ini. Maks akhir Tahun. Ini prediksi Ane. Kenapa? Karena Tahun ini sport akan jatuh ke tangan Honda. Walau kemungkinan hanya 60:40. Pun prediksi Ane meleset, Yamaha harus bergerak cepat. Karena TVS, Suzuki, dan Facelift CBR150R mengintai. Yakin tahun ini Yamaha bakal terseok. Catat ini.

  3. Hare gene FBY mimpi Mesin SOHC Operstruk 1 cam di gandoli 4 klep minta Overbore… Wkwkwkwkwkwkwkkwkwkwwkw
    Skrng aja pake Opersrtruk Getarannya Mauttttt.. apalagi di pake Operbore.. Ostosmastis Tambah Getar Ngeden Rhompal berjamaah yaMaho Broo…..

    La wong material Standard Maho pada mesin gk bisa di harapkan Broo.. Mogenya aja terbukti mesinnya Mleduk Kebakar kakinya lorenso. gerbox protol di reccal.. apalagi y ngaku ngaku Global ini..

    Wkwkwkkwkwk

  4. Kang Iwan Mbok bikin Artikel Berkhayal dikit gt loh temae kl yaMaho lagi Riset menjiplak Mesin Honhon DOHC 150cc y Josh Ghandoss..
    Biar FBYaMaho seneng dikit. kan lumayan dapet pahala?

    Masak FBY Di cekoki mesin dari Metik, bebek, Motor Laki komuter sampe y ngaku ngaku SPORT nungging nungging boyok mlintir mesinnya sama PNP semua aka SOHC Operstruk gigi Ganjil?.
    Opo yo isin di Blayer bapak bapak Penyemplak GL MAX JAdul mesine sama SOHC Operstruk?

    Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

  5. Saya pernah disurvei juga, waktu NVA mau muncul.

    Ming diwenehi tempat pensil Yamaha Factory Racing warna biru …..

  6. cuman USD doank ternyata… helooo… USD ato teleskopik tuh hampir gada bedanya tergantung kualitasnya…

    yamaha harus keluarin mesin baru 150cc … kalo masih mesin vixion lama yaa… namanya mesin jadul ya jaduLLL…

  7. Wkwkwkwkwkk……

    Survey ganti casing…….

    Team gembel ga pada nongol nih..???
    (Udin, klothok,sadar,darmo…dkk)

    Lg pada brieffing d getokin sm managernya karna BC nya ga ngaruh nih….

    NGOAHAHAHAHAHAHA

  8. apa 150 cc dohc? yamaha itu pasti dicontek gak mungkin mencontek! camkan itu!

    gimana caranya biar jargon di atas tetep berlaku? yuk kita pake kalender mundur yuk! 2016, 2015, 2014, 2013, 2012 dst dst….. tuh kan bener, ncb, cb dan cbr series mencontek mesin 150 cc dohc nya punya yamaha!!!! nah kan, kalo pake kalender mundur yamaha yang duluan pake 150 cc dohc, dasar tetangga mah tukang copy paste!!!!

    ngah ngah ngah

  9. Haha boleh tuh amplopane lek…ihirr….mbok aku di survey..wkwkwk…cuma di tanya bagus mana?plih mana?.salam tempel 150k..hehe…di tunggu new productnya yamaha…smoga Dohc klo ga ya Sohc + vva…biar kompetitor bisa upgrade lagi..hehe..

  10. Asal gak cuma ganti baju aja.. kalo riset mesin baru lg butuh wkt lama, disaat yg sama honda udh upgrade lagi.. haru biru launching xabre juga kyknya bakal ketutup sama cbr150r facelift, gak tau siapa ini sbnernya yg pinter..

  11. Sepertinya yamaha mengikuti gaya ahm nyimak ikutin hantam.

    Yamaha menunggu cbr150 facelift amati copy trus hantam.

  12. ayo sharing sing adem,,

    SOHC, Single Over Head Camshaft
    DOHC, Double Over Head Camshaft

    Inget lur, sing single atau double kui, dudu Klep..Tapi Camshaft-e

    SOHC juga ada yg 4 Klep (2 in & 2 ex) walaupun umumnya 1:1
    Contoh (Vixi)
    DOHC paling umum 2 Chamshaft (2 in & 2 ex)
    Contoh (Sebe)

    Kelebihan & Kekurangan SOHC
    1. Beban mesin ora berat >> Awet >> Contoh motor jaman mbien, awet2 kan?
    2. Penggantian sparepart lebih irit, lha wong sitik sing diganti.
    3. Torsi bawah Oke >> Tarikan bawah Joss
    4. Lebih Irit BB
    5. RPM rendah Topspeed Loyo

    Kelebihan Kekurangan DOHC:
    1. Beban mesin Berat >> Semoga awet
    2. Penggantian Spare banyak >> Mahal
    3. Torsi Bawah Mlempem >> 1 Piston melayani 2 cam,,jelas abot..
    4. RPM tinggi >> Banter……
    5. Mandan Boros BB

    Pabrikan mesti ngitung iki-iku bro,, makane jo podo dumeh,,
    Wes ono insyure dewe2,,

  13. Gpp deh mesin minarelli sohc asal cc jd 200 ples supercharged :p hayoooo yamehong berani nggak ?? Klo berani ane murtad jd penyembah cap sayap deh

      • Biar yamehong segera nyadar kagak ikutan polah cap sayap sesembahan ane pas jaman kegelapan astrea,gl pro mega pro,tigong brooooo

  14. Mesin dohc emang mau ngebut sampek piro gan? Ngebut kok pake sandal jepit. Wis duwe nyowo piro? Wis diasuransi no durung nyowo karo dengkule? Yang penting selamat sampai tujuan.

  15. indobokermags – January 18, 2016
    DOHC fbeha juga kurang laku. SOHc nya yg laku. Lirik Verzo
    **********************
    Setuju,,, Realistis krn motor baru mbrojol vs motor duluan mbrojol. Lbh tepatnya bkn kurang laku,, tapi baru mulai beranjak laku. Bhahahahah

  16. 52. FBY – BK – January 18, 2016
    Menurut pendapat Ane produk ini pasti launch tahun ini. Maks akhir Tahun. Ini prediksi Ane. Kenapa? Karena Tahun ini sport akan jatuh ke tangan Honda. Walau kemungkinan hanya 60:40. Pun prediksi Ane meleset, Yamaha harus bergerak cepat. Karena TVS, Suzuki, dan Facelift CBR150R mengintai. Yakin tahun ini Yamaha bakal terseok. Catat ini.
    **********************************************
    Klu launch akhir taon ini,, ibaratnya telah mencederai hati,, jiwa dan raga para konsumen yg telah beli NVA sblmnya. Terkesan yamaha ketar ketir dgn segera melakukan counter attack. Klu utk R15 wajar krn sudah terkesan produk old school… sekedar opini. Bhahahaha

  17. Saya menunggu THE REAL R Series dari yamaha. Saya berharap yamaha mampu untuk bersaing dengan honda. R series harus memiliki racing DNA yang sangat kental, design body yang agresif dan performance yang mumpuni. Semoga survey ini membawa hasil yang signifikan pada lini produk 2017.

  18. motor jelek,, pigson ngebul,, ringsek 15 bikin encok pegel linu,,, uahahhhahha,,, produk payah pilihan para mahooo,,,

  19. mungkin menurut YIMM, kalo dengan satu buah cam sudah bisa menggerakkan 4 klep, kenapa harus dua?
    Honda pun juga punya mesin berteknologi yg mirip dengan mesin vixion/R15, yaitu teknologi Unicam, membuka-tutup 4 klep hanya dengan satu buah cam, coba lihat aja mesin Honda CRF150R dan kakak2 nya

Comments are closed.