iklan iwb

VixionBro dan sis sekalian…..menjelajahi jalanan Pantura hingga ke Jawa Timur…..memberikan pola berguna bagi IWB. Setiap mata memperhatikan…..selalu melintas Vixion. Sejak Surabaya hingga melipir ke Jember……sport Yamaha ini begitu mendominasi. Dilalah didesa terpencilpun…..Vixy selalu nongol. Baik digunakan kaum muda atau tua. Sebenarnya….ada apa dengan Jawa Timur???. Kenapa motor yang dirilis Yamaha ini begitu kuat??..
460x110 IWBbanner Yamalube motoGP R

Tiba diPondok Dalem Tanggul….IWB ketemu dengan reader sekaligus pentolan KNC 012 Lumajang…kang Brahmanto. Ajang silaturahmi ini sedikit banyak menguak mindset Jatim khususnya Jember yang menganggap Vixion adalah motorsport 150cc terbaik. “Wah….150cc Vixion disini kang. Pasti kebanyakan belinya Vixion dan mereka tahunya memang Vixi paling bagus…”serunya membuat IWB lumayan mengerutkan dahi. Artinya apa?…..mindset sport 150cc Yamaha ini sangat positif untuk biker diJatim. So…Yamaha tinggal mengelola serta maintain agar tidak kebobolan walau dua bulan ini sudah terjadi…..

iklan iwb

“Oh iya kang….tapi yang baru CB150R lumayan laris lho kang. Denger-denger banyak teman yang suka. Btw….2 bulan ini penjualan Vixion juga sudah kalah kan ya…”tambah Brahmanto. Jelas….doi bukanlah biker biasa yang hanya terkungkung dalam kotak. Pengetahuannya cukup bagus soal info internet. Dan terbukti penjualan Vixy yang ngedroppun doi tahu….

Last….apapun kondisinya, posisi Vixion masih cukup diuntungkan sebab mindset biker terhadap sang sport sangat bagus. Tinggal maintain dan itulah tantangan Yamaha untuk melakukan strategi jitu dengan gimmick-gimmick marketing selama new facelift belum ada. Sementara Honda…sebenarnya perjuangan mereka lebih sulit sebab kudu meyakinkan potensial customer bahwa produk terbaru sudah jauh berbeda. Nah…kalau didaerah sampeyan sendiri gimana mzbro….apakah Vixion sekokoh diJember dan sekitarnya???….(iwb)

Vixion

214 COMMENTS

  1. Masa shock breker patah karena kecelakann Bahan BC MaHoonda lovers

    hhahahaha

    banyakk mass bro shockbreker motor Honda patah krn kecelakaan …fakta di lapangan

    tapi gak lah itu buat bahan BC …xiixixixix

  2. Mesin Honhon SOHC Operstruk GL MAX Jaman kuno emang Josh Ghandosss.. terbukti Banyak Di jiplak Pabrikan Macem Minerpah, Sanex, Kaisar, Tossa, yaMaho n Mochin laennya sejenis…
    tp sayang Mesin SOHC Hasil Jiplakan GL MAX emang tk sebagus Aslinya…
    Yamaho Cntohnya…. Statemen resmi dari Pabrikan YIMM bilang kl mesin SOHC oPerstruknya di rpm 8000 Ostosmastis mesin Ngebul bergetar getar…
    Wkwkwkwkwkwkkw

  3. Image suatu produk penting di dalam marketing. Tentunya Image ini dibangun tidak hanya dari promosi yang berkesinambung melainkan juga dibukti empiris secara langsung oleh pengendara motor itu sendiri. Jika keduanya sinkron, maka mulailah image ini terbentuk dalam masyarakat bahwa produk A oke, Produk B oke. Ini yang disadari betul oleh pabrikan. Silahkan mas dan mbak pahami, kenapa Truk merk M lebih laris dibandingkan produk lainnya. Yoo karena image positif yang tertanam di pengguna selama ini. Kenapa Y dan H ikut MotoGP.

    Namun perlu juga diingat bahwa Image suatu produk tidak selalu positif yang ditandai MS yg baik. Tetapi ada image yang negatif (istilah dari saya yah) dimana ditandai dengan MS yang kurang joss atau biasanya pembeli menjadi ragu-ragu untuk membeli produk ini.

    Di Blog mas saya ini, Mas Iwan. banyak sekali pembaca yang sengaja mencoba menjatuhkan image suatu produk. semisalnya, Produk A haus oli atau produk B klotok-klotok rompal. Terlepas ini fakta atau bohong. Cara ini digunakan untuk menjatuhkan image suatu produk.
    hehehe…Kepanjangan yah. mungkin ini membosankan. semoga blog ini menjadi lebih baik dalam hal berkomentar. Amin mas Iwan

    Sampai ketemu mas Iwan. #sok kenal mode on

    Kaboor ah…sebelum diserang.

  4. Saya habis touring dr garut selatan, banyak yg pake vixion.
    Di ciamis juga sama masih banyak yg pake vixion.
    Munkin karna ncb baru juga.

    Klo di bandung udh mulai ad yg pake ncb, meski tak sebanyak vixion..

  5. Banyaknya komponen motor yaMaho paling vital n dari vendor murahan sudah terbukti banyaknya Kasus adalah..
    1. Sock Gk ad merknya disinyalir buatan India (banyak kasus Patah Pateng Pecotot keluar pernya) Normalnya Atos glodakan..
    2. Velk Shomplak gk ada merknya juga aka Gheal gheol sebagai Pemandangan lumrah di Motor yaMaho…. Buatan India juga..
    3. Spedo berembun sperti Bison udah banyak, Mat Xabre Baru lounching udah Berembun juga..

  6. Apakah Butuh 2 Rol lakban buat Permak mukenya biar kliatan lebih bagus dikit macem yaMaho Sinchan sama Rhoembeng15 RRRRRRijekan india dengan muke khas yaMaho aka Njebeber y butuh operasi tutup Lakban itu kang?? maklum mukenya Sinchan itu lo Macem jemuran dendeng aja Njebeber Melas….. makasih.

  7. mosok ahm gak all out om?
    Dr desain yg tdnya desain buat orang tua (gl series) ganti ke abg tua (muda kagak, tua iya) aka cebong lawas dg mesin baru. Eee skr muncul lg dg desain yg dimiripin sebelah dg mesin baru lagi.

  8. Kaltim juga sama kang
    V-ixion mendominasi,sementara si Cebong tambah mengkeret,maklum saja kang karena si Cebong banyak penyakitnya,embel-embel DOHC masih belum mempan.

  9. Yg komen gak pernah papasan sama ncb ya, kok gak pada komen soal lampu led?? Sumpah lampunya silaunya gak banget, siang hari aja kalo hadep2an pengen ngehindar rasanya. Gak kebayang kalau banyak yg beli ncb, pasti silau dan membahayakan pengguna yg lain. Lampu led tapi nyorot lurus kedepan, kalau nyorotnya kebawah gak masalah. Saya harap ini diperhatikan lg sama honda soal penggunaan lampu led pada ncb

    • Bukan Hanya NCB, tetapi Varian lainnya pun begitu.

      Bandingkan saja dengan LED NMax atau All New Soul, lebih nyaman terhadap pengendara lain.

  10. Hla piye kang mesin GL Pro kug dijual 26 Juta

    with las las an traliss kandang pithik

    lihat karakter nya mirip broo verzawati tenaga bebek plethok

    daleman NCB piston dll daur ulang dr Honda Verza serta

    Suntik mati dr megapro india

    mikir 2 x untuk beli new cebong

    Spare part nya aja gak tersedia ogahhh beli NCB ..ngenes

    MocHi nn MOCHin. AHMochinnnnnn AHMochiiinn

  11. Kang, di cikarang vixion bejibun..? Ncb jarang banget. Yg old cb aja jarang liat…..
    Klo menurut ane sih kang motor cb kompresi’a trlalu tinggi..? Dengan mesin dohc, kompresi tinggi minimal pertamax. Walapun pabrikan menjamin bisa minum premium tetap saja jaminan’a tenaga ngowos n g bs lari.
    Sedangkan vixion ga telalu tinggi kompresi’a, mesin sohc ga begitu mahal perawatan’a di banding dohc…? Tenaga ga beda jauh. Mungkin itu nilai plus dr vixion. Di tambah body yg enak di pandang……

  12. Sekali jalan2 ke kawasan timur indo kang..
    Disitu kang iwan kan melihat kualitas yg sesungguhnya.
    Di mana di kawasan yg panasnya extrim plastik dan cat honda di buat mbulak dalam setahun.
    Cb umur setahun gak lebih kinclong dari vixi umur 5thn.
    Ini fakta.hinda gampang banget karatan.
    Makanya heran aj pas pulang cuti ke jwa honda bgt menguasai..

  13. 78. gak mau jilat lu dah – December 22, 2015
    56. Byuh ? December 22, 2015
    Ncb katanya raja bulan november,,
    Tapi sumpah sehari belm tentu papasan dngan ug namanya ncb,
    Ini di papua ya..
    Tempat kaum jutawan tinggal.
    Ekekekek?
    Tp ovi,nvl,nva bejibun
    ?????
    jutawan pake G-Class om, atau sepahit pahitnya pake Pajero/Fortuner

    pake vixen dah merasa jutawan? kalo lu pake ValkyrieRune atau sepahit pahitnya V-Max atau V-ROD VRSCA baru dagh officially sah jadi jutawan?..

    but anyway, jutawan beneran biasanya mah gak komen juga sih kalo dia itu beneran jutawan

    ngah ngah ngah

    Reply
    Sanghyangasmara – December 22, 2015
    Byuhhh? Entek wis ?

    Reply
    kuclux – December 22, 2015
    emange dia ngaku jutawan mbak ??
    Baca lg komentnya gih.
    ————-
    @kuclux
    berarti anda memang gak baca komen saya, yang saya permasalah kan bukan jenis motornya tetapi standar/parameter/kualifikasi/prasyarat minimum untuk seseorang disebut jutawan, sekali lagi bukan motornya, paham?

    di kota A tempat tinggalnya orang kaya, di kota A berkumpul motor merek B, apakah referensi ketika @byuh bilang banyak motor B di kota A menunjukkan bahwa motor merek B berasal dari luar kota A? enggak kan? udah pasti milik penduduk kota A (yang katanya kaya) di papua kan? keliatan kan dari statement @byuh ini bagaimana standar jutawan dari sudut pandang dia, so menurut dia pemilik vixen adalah jutawan, perkara apakah si @byuh ini punya vixen atau enggak saya tak tahu, dia gak bilang, tapi dapat disimpulkan bahwa bila si byuh punya vixen dan tinggal di kota A, maka dia mengklaim dirinya jutawan! kapish?

  14. Dlu sebelum K45 lahir,Vixi dsini ibarat beat mas. Di daerahku matic didominasi beat sama XRide,bebek supra dan astrea series,ayago pasti fu,sport nu pasti vixi. Tpi setelah si tralis berfairing ada,ntah knp vixi makin berkurang mas. Apalagi saat new cebong lahir,vixi seakan terusir dari daerahku

  15. Gk cuma Jawa Timur kang

    Di Papua daerah Kaya Raya yg berbukit bukit

    bukti Ketangguhan Vixion ( Udah di post artikel bang iwan Vixion ngangkat karung+ Boncengan) ditunjang Frame Deltabox yg rigid

    New Cebong tralisss kandhang pithik malah patah patah di Papua ..gak kuat nahan beban + Fuel Pump nya ngambekkkk bosokkkk dibawa ke daerah Papua

  16. Papua daerah bukit bukit jalananya dataran tinggi

    kurang cocok sama matic Paijem FI

    jd teringat problemm mesin Vario Series ngambek dibawa jalanan dataran tinggi

    Harus ke bengkel di setting altitude terlebih dahullu

    hhhahah

  17. Atasi dulu suara mesinmu, baru musuh NCB, masak suaranya kasar banget udah di minumin pertamax juga

    • Di surabaya malah lebih sering ketemu ncb ketimbang nva.. Inget, pertarungannya ncb vs nva y, ovi sm nvl mah gak masuk itungan, kn lair duluan..
      Yang pasti dsini nva sepiii, yg rame malah anaknya muka sincan..

  18. Coba survey kanan kiri Bhantar Ghebang kang.. pasti banyak di jumpai Motor yaMaho pada numpuk numpuk di gudangnya… n semua dsinyalir mesin 1 tipe SOHC Operstruk gigi Ganjil….

  19. soal msh pake mesin lama ato buat baru kan urusane yamaha, gak ada hubungane ame gue, jd pertinyiin tsb harusnya you tujukan ke yamaha.
    gue kan cm mau reply mas sapa td di atas soal ahm dia rasa blm all out, tp nyantol sini.

  20. gak mau jilat lu dah on December 22, 2015 at 2:47 pm
    pake vixen dah merasa
    jutawan? ?..

    …..
    but anyway, jutawan beneran biasanya mah gak komen juga sih kalo dia itu beneran jutawan
    =========
    emange salah kalo ada jutawan pake pigson?

    Apa seseorang gak layak disebut jutawan kalo dia cm punya kendaraan honda c70 lawas meskipun hartanya berlimpah (selain kendaraan)?

    Tolok ukur jutawan ato tidak itu dr harta yg dia miliki (terutama uang), bukan dr kendaraan, bukan dr yg koment dimari.
    Tak punya kendaraan mewah bukan berarti seseorang yg punya harta banyak tak layak disebut jutawan.
    Jenis kendaraan yg dia punya tergantung pola hidup orang tsb. Bisa aja pake kendraan mewah tp pinjem.

  21. @ gak mau jilat lu dah

    saya punya teman yg punya hotel+homestay yg selalu ramai, dia jg punya sawah dan kebun beberapa hektar, dia jg berprofesi sbg guru, dia jg punya bisnis pariwisata.
    Tp kendaraan yg dia punya cm suzuki carry carreta (kl gak salah tulis), dan cm honda grand tahun 97.
    Apakah dia gak layak disebut jutawan krn kendaraannya kasta rendahan semua?

  22. @kuclux
    cara berpikir tambah ngawur om, jangan melebar kemana2 mas, tambah keliatan dongo’nya situ, fokus aja sama statement @byuh bahwa jutawan pengguna vixen dan dikaitkan dengan standar jutawan, dikalimat mana saya bilang adalah salah/tidak boleh jutawan pake vixen (tolong tunjukin!!!!)….ni orang dungu apa berusaha mati2an terlihat pinter ya?

    logikanya begini:
    – jutawan adalah mereka yang pake vixen > salah
    – ada vixen yang dipake jutawan > betul
    – apakah jutawan yang pake vixen dapat mewakili perilaku jutawan secara keseluruhan > ya salah dong…

    kau dulu sekolah/kuliah belajar statistik khan? tahu kan distribusi normal? tentang perilaku sampel dan tingkat kepercayaan pada sampel? apakah sampel orang kaya tapi pake motor murahan, mobil murahan yang kau cerita itu bisa dianggap mewakili perilaku populasi jutawan secara keseluruhan? bisa enggak?

  23. rider vixion d jember emang yg paling banyak kang, komunitasnya tumplek blek d jalanan jumat malem

  24. Podo wae mas iwb nang sragen wong tuwek nom seneng vixion opo meneh nang sulawrsi selatan dari yg metik hingga spot nya rata” yamaha tak kiro wong sulawesi gila yamaha

  25. Ada yg sok pinter ada yg sok bego, ada yg so cool ada yg sok lenjeh, ada yg sok jualan ada yg sok netral… Aya aya wae.. Lucu baca brayy…

  26. Ada yg sok pinter ada yg sok bego, ada yg so cool ada yg sok lenjeh, ada yg sok jualan ada yg sok netral… Aya aya wae.. Lucu baca komen na brayy…

  27. populasi vixion jelas lebih banyak dibanding cb series…karena memang lahir lebih dulu dan sukses, tapi realitanya skrg ncb makin menggila penggemarnya,bahkan pengguna vixi jg byk yg pindah gk kuat iman lihat gantengnya ncb..hasilnya? udah terlihat vixion kalah telak…kita lihat bulan berikutnya..tp smua yakin kejayaan vixion mulai berakhir dan tamat

  28. @gak mau jilat lu dah
    Yg kagak bs nerima tuh sapa?
    Bukannya malah sampeyan yg kagak bs terima kl pigson banyak di papua.
    Yg mulai melebar jg sampeyan sendiri kan? Dg menyebut kelas jenis kendaraan para jutawan?
    Hahaha
    jlueb

    • Kebiasaan kowe Clux,, debatnya tadi malem, balesnya besok paginya,,,

      Hahahaha,,
      Ben dikiro pinter,,

      Ngisin-ngisini kowe Cluxx,,,
      Wong ora Jelas,,,

  29. @kuclux
    yang bawa bawa orang kaya pake mobil murah motor murah sape?

    jawab dulu yang ini dagh…jangan maen jlueb jlueb aja dulu… jawab dulu statement lu yang melebar….

    apakah sampel orang kaya tapi pake motor murahan, mobil murahan yang kau cerita itu bisa dianggap mewakili perilaku populasi jutawan secara keseluruhan? bisa enggak?

    • Udah biarin ajj Mas-Bero,,
      Kalo orang dari golongan minoritas a.k.a kaum Marjinal emang gitu,,
      Mereka punya imaginasi yg sangat tinggi tapi cenderung abnormal dari rata2 tujuan hidup manusia di dunia ini,,,

      Contohnya,,
      You know I mean lah,,,

      Eeeekkkkeeekkkeekkk,,

  30. rancabuaya – cikelet – santolo – sayang heulang kang.. nu jalanna mulusssss pisan joss!!! emang disitu masih banyak vixion … selain itu ada juga ninja sama rx king (klo yg ini kayaknya sama lagi turing)..

    klo matik na mah angger Beat yang banyak ..

  31. rancabuaya – cikelet – santolo – sayang heulang kang.. nu jalanna mulusssss pisan joss!!! disitu saya liat banyak vixion … selain itu ada juga ninja sama rx king (klo yg ini kayaknya sama lagi turing)..

    matik na mah angger Beat yang banyak ..

  32. Td ada yang bilang kalo yg dibandingin nva vs new cb, kalo sya liat di daerah saya si perbandingannya bisa 10:1 buat ktmu NVA,

    #maap saya bukan FB

Comments are closed.