iklan iwb

banner-460x110(1)

perbaikan aspal dijepang a
Bro dan sis sekalian…..tidak bisa diingkari, Jepang merupakan negara yang mengagungkan profesionalitas serta kualitas. Bahkan untuk menambal aspal rusak sekalipun. Dijepret oleh pak Abidin langsung diJepang….sampeyan dijamin akan terpukau dengan teknik yang mereka lakukan saat memperbaiki aspal…..

muffler

iklan iwb

Tidak seperti ditanah air yang asal tempel….proses tambal aspal diJepang melalui tahapan dan proses. Yang pertama pekerja akan membakar aspal rusak dengan semacam alat seperti flame sprayer. Tujuannya agar aspal melunak…baru dikerik. Setelah bersih baru permukaan ditempel aspal anyar. Usai dari sana….tambalan diukur ketinggiannya….harus bener-bener rata dengan aspal sebelumnya. Beda beberapa milimeterpun tidak diijinkan…..

Seluruh proses sebelum dan sesudah pengerjaan kemudian diabadikan melalui dokumentasi khusus yang nantinya dilaporkan kepusat serta sebagai database. Nah…..jadi ora ono ceritane tampalan aspal bergelombang atau njendol. Semua dikerjakan secara rapi….terukur dan profesional. Coba disini….

Kadang IWB menemukan permukaan jalan seperti ada tumpahan aspal mengering. Diluar tambalan yang menjendol layaknya tutup got…..seringkali juga dijumpai tumpahan aspal kering yang membuat jalanan bergelombang tidak rata. Begitu juga tambalan…..mayoritas cembung dari aspal sebelumnya. Emboh….piye kuwi maksude. Apa emang harus begitu atau ogah repot?. Ora mudeng. Yang jelas metode tambal aspal ala Jepang terlampir bisa dicontoh biar makin berkualitas jalanan aspal kita. Shockbraker awet…..safety juga meningkat. Bener nggak bro…..(iwb)

perbaikan aspal dijepang

151 COMMENTS

  1. Kalau aspal di indonesia gunanya buat ngelatih kekuatan,, kualitas dan tingkat keawetan shockbreker.. gampang protol atau gak,, bihahaha

  2. lek aspal e ge nembel cocote fbypekokcurut ben ojo nyocot e po iso roto yo??

    tambah mruongos plg malaan

    ekekekk..

  3. Bener tuh kang bro..padahal tuh aspal berasal dari negara kita,lh dinegara kita malah aspal dganti beton haha..srupuut kopi hangat plus 234 biar gk panic..

  4. Bener tuh kang bro..padahal tuh aspal berasal dari negara kita,lh dinegara kita malah aspal dganti beton plus aspal kualitas jelek haha..srupuut kopi hangat plus 234 biar gk panic

  5. kebanyakan juga di sini cuma dicor saja tidak dilapisi aspal di atasnya,, bikin usia ban pendek! ada apa ini??????

  6. kalo di indo dibuat njendol biar kaya tanah kuburan, ntar lama2 akan rata sendiri….

    dari dahulu kala ga berubah walaupun sudah memakan korban….
    terserah kalian selamat atau tidak, yang penting kerjaanku kelar dan dapet duit…. (begitu kira2 semboyan kerjanya..)

  7. dimarih klo nambal aspal rata dengan aspal sebelum nya itu bakal cepet berlubang lagi karena lama2 gembos lagi kang,, karena kualitas aspal lama dan aspal baru itu bener2 berbeda,, apalagi kalau bandingin aspal jaman baheula sama jaman sekarang… aspal jaman dulu tahan berpuluh2 tahun contoh jalan tol jagorawi, sangat minim kerusakan.. coba liat jalanan2 yg lebih baru,, udah tambal sulam berkali2…
    lagipula di marih kan proyek betulin jalan di jadiin “penghasilan tambahan” kang, sudah pasti niat ga niat kerjainnya, yg ptg doku masuk kantong…. CMIIW…

  8. malah lek iwan di Bsd (jln di sekitar Alam Sutra)…jalannya lumayan bagus walau msh ada lubang di beberapa titik…malah di bikin smacam polisi tidur kyk di jln komplek gitu..

  9. Setahu saya yang tinggal di indonesia, orang indonesia jauh lebih pinter di banding orang jepang; buktinya “kita nyuruh orang jepang buatin mobil-motor-pabrik-infrastruktur-dll kita tinggal pakai doank… lah klo mereka yang lebih pinter pasti mereka yang nyuruh kita buatin…”

  10. Kl berkendara di luar negri gampang ngantuk, berbahaya. kl berkendara di indonesia Ostosmastis Jaminan gk bakalan ngantuk.. Disinyalir kuat sambil ngumpat ngumpat efek aspal pateng pecotot..

  11. kurang lebih metodenya sama ky di korea..
    Indonesia aneh..biasanya aspal di MAKAN..tp klo nambal malah mumpluk kaya kue serabi..

  12. Saya kira cuma indonesia saja bila nambal aspal alakadarnya aja/main templok saja,sebab di negara brunai/malaysia kalau aspal bergelombang atau lobang bagian itu di potong,dikorek baru di padatkan lagi baru di tambal koral+aspal baru dipadatin lgi baru atasnya aspal hotmix lgi

  13. Indonesia HARUS bangkitkan kembali petrus!

    //makassar.tribunnews.com/2015/10/13/naluri-begal-tajam-hanya-3-kali-kerja-dapat-rp-275-juta

  14. Ekekekekek saya cuma ketawa liat negeri ini, di negara tetangga aja tambalan aspalnya berbeda beberapa mm sama yang lama aja ga boleh . lahh kalo dimari aja tambalannya aja lebih tinggi beberapa cm dari aslinya yg bikin aspal jadi bergelombang kaya sirkuit supermoto dadakan dan iitu pun masih dianggap wajar

    #sadarlahwahaiengkaupemerintah

  15. indonesia bakal duwe aspal apik koyo jepang.. tapi setelah ada hukuman mati buat para bangsat bangsat koruptor… ncen koruptor ki aassuuu!!! aasssuu tenan!!! cacah wae pakakno boto..

Comments are closed.