iklan iwb

banner-460x110(1)

" Perkiraan desain CBR250RR dari render Young Machine dan diolah kembali oleh lek Joe.."
” Perkiraan desain CBR250RR dari Young Machine dan diolah kembali oleh lek Joe Motoblast. Nongol alis diatas headlamp projector??..”

Bro dan sis sekalian….masih ingat kode project K64A yang begitu menggegerkan diawal IWB bongkar beberapa tahun lalu?. Nah…..beda dengan K56F yang menyandang nama Supra dan masih terkatung-katung kubikasinya (analisa IWB engine common part dengan Sonic tapi didata tertulis 125…emboh mana yang bener), untuk K64A…..indikasinya sudah on the track mzbro. Konfirmasi ini dapatkan baru dua hari kebelakang dengan kata lain…..K64A dipastikan adalah CBR250RR Twin engine yang akan diproduksi ditanah air. Wwwaaaahhhhh!!!…..
Indonesia-road-racing-championship

muffler

iklan iwb

Progres K64A memang luput dari pantauan. Hal ini dikarenakan IWB sibuk membedah kehadiran K15G (new CB150R) serta Sonic 150R (K56A). Dan setelah rilis resmi…mari sekarang kita tutup buku primbon tentang kedua produk untuk menatap kedepan dan konsen pada next product. Nah…menyambung K64A, ternyata saat terlena tersebut…..Astra Honda Motor terus bergerak menyelesaikan tahap demi tahap project K64A. Namun sebelum membahas lebih jauh, yang pertama kita akan fokus bocoran awal….klop nggak??…

Tidak bisa diingkari…..perbedaan data dan puzzle K56F membuat IWB sedikit waspada untuk melakukan pengecekan berulang-rulang beberapa puzzles K64A. Namun bersyukurlah….dari berbagai titik-titik yang IWB kumpulkan…..klop, K64A memang CBR250RR paralel twin. Hhmm…ora rugi njengking mlumah murep sampe dlosor-dlosor ki :mrgreen: . Seneng mringis ki koyone para fans Honda yang nunggu twin engine dari Honda :mrgreen: . Terus sudah sejauh mana progres-nya??….

Memang tidak fix mzbro sebab sebuah time line bisa saja beribah sesuai kondisi. Tapi IWB akan berikan gambaran time line kasar untuk K64A. Jika tidak ada perubahan…..kemungkinan besar pembuatan sample trial part CBR250RR twin engine sekitar bulan November 2015. Setelah trial sample kelar……baru memasuki pre-masspro dan kemudian masspro (produksi masal). Prediksi IWB….menilik time frame diatas, seharusnya K64A atau CBR250RR sudah menjadi sosok motor utuh sekitar April 2016. Ini masih estimasi kasar sebab semua tergantung kebijakan pusat berdasarkan tren pasar yang berkembang…..

Last…..Honda CBR250RR akan menggantikan eksistensi CBR250R. Tapi IWB belum ngeh apakah AHM bakal menobatkan twin silinder product terbaru Honda ini menjadi global product seperti yang dilakukan YIMM pada R25 dan beberapa produk mereka. Yang pasti….fix mzbro, K64A adalah CBR250RR 250cc twin engine. Tapi sepuntene ki….walau indikasi mengusung model inline, namun IWB belum berani memastikan final masspro V atau inline. Sik samarrrr. So…new CBR250RR twin engine??. Potensinya sudah diatas 85 persen kangbro….juozzzz. Kita tunggu saja sosoknya saat ajang Tokyo Motorshow 2015 nanti. Panassss !!! (iwb)

cbr250rr-front-new-lates-1

221 COMMENTS

  1. saatnya FBH hijrah dari matic ke dual silinder

    mas iwan pura2 tidak tahu
    pdhal sudah dapet bocoran dari dulu

  2. CBR 250 jomblo dan Ninja250 kalau pas pasan sama R25 di Lamer langsung kojel kojel berjamaah

    Apakah CBR250RR twin yang baru nanti akan tetap kojel kojel ketemu R25 dilamer??

    Time will tell

  3. kakacing – September 30, 2015

    Kalo investasi ya beli property mas. Bukan beli motor. Jual motor pasti rugi?. Oon sampeyan. 🙂
    =========================================
    ini contoh fby yg buodo..yg dibahas mtr lari ke properti.anak SD jg tw klo mslh itu.klo org bijak beli motor pst honda.pernah main mtr rare item gak? tw klo pny mb klol limitededition gak? pnh main mtr 2T 250cc ga? itu investasi.msmslh gini sy jelasin. otak minimalis jgn komen disini.

    • klo mo investasi motor ga semua motor bisa dijadikan investasi, cm varian tertentu aja dan yg repot tuh soal ketersediaan spare part buat motor langka.
      Jadi buat ular taipan sama kakacing. Semuanya emang bener bisa dijadikan investasi baik motor, properti ato emas tp semua’y jg py resiko tersendiri.

    • Orang cerdas investasi bukan ke motor, mungkin anda sales honda yang melakukan pembodohan bahwa investasi ke motor Honda itu menguntungkan.
      Punya uang lebih dari 50 jta buat investasi, mending beli tanah daripada beli CBR250RR.
      Tanah dari tahun ke tahun harganya terus naik, Klo CBR250RR bekas pake apa bisa dijual di atas harga beli awal???
      Dasar Ular Taipan FBH Pekok

    • Iki wong goblok e kebangeten. Mongtor saiki d padake mbek mogtor limitid jian ora ketulungan pekoke hahahahaha mbit di kata motor antik????? Cebong rompal d kira mongtor special editiom????

      Barang antik butuh waktu coy gurung karuan koe isih urip wkwkwkwkwk

  4. Yang kasihan kawasaki ninja250 pelan tapi pasti marketnya akan tergerogoti dengan Nilai tukar nilai Rupiah yang anjlok terhadap dollar kawasaki harus mengimpor ninja250 dari Thailand yang harga jual dan sparepartnya siap siap melambung tinggi.

    Sedang R25 yang produk global malah ekspor ke Thailand dan juga kemungkinan CBR250RR twin akan diproduksi buat global produk karena kebiasaan AHM/Honda mencontek gaya marketing Yamaha. Kelebihan dari produk lokal harga sparepart akan jauh lebih murah dari produk impor dan dengan eksistensi 3S kedua pabrikan yang lebih mumpuni dari Kawasaki maka akan kemungkinan besar mempengaruhi MS kawasaki di kelas 250cc. Apalagi pembeli Kawasaki Ninja250 belum tentu semuanya loyal, dulu sebelum ada saingan FBH,FBY,FBS jelas ambil Ninja250 buat naik kelasdari 150cc, setelah banyak pilihan Fansboy masing merek pasti lebih memilih barandnya. Memang first Mover diuntungkan karena mindset sudah tertanam dan banyak sudah komunitas yang tersebar dan di segmen 250cc yang Segmented komunitas sangat mempengaruhi juga di penjualan tapi ini juga tidak bisa jadi pegangan ingat kasus Mio.

    Sangat suram kawasaki kalau hanya mengandalkan Ninja250 kedepannya apalagi Ninja150 2tak tulang punggung sebenarnya telah disuntik mati dan Ninja Mono pun penjualannya tidak begitu signifikan.

    Kita tunggu inovasi apa yang akan dilakukan Kawasaki justru menarik apakah akan melokalkan Ninja250 apakan membetuk ocean baru dikelas 250cc??

  5. Layak ditunggu…..
    Sesuai ekspetasi atau sekedar angan2 aja…
    Soalnya 2th yang lalu di bekas pabrik saya kerja dulu K64A itu tiger reborn lek setelah projek K56A alias sonic alias sonice selesai dibuat…. 🙂

  6. ngeri kang.
    yg sonik 150 aj 178kpj ngalahin 250cc
    lha ini apa gk tembus 300kpj?
    wah ,moto 2 kojel2 ma ni mtor

    ngeriii
    😀

  7. Panas 2016 bakal di goncang motor” baru ki, kiamat sudah dekat, maksudnya kiamat celengan ancur mbledug ha ha ha . . .

  8. Awas Bahaya laten lampu byar pet & throtle body stuck,

    bahaya – bahaya. monggo konsumen yang cerdas pertimbangkan dulu sebelum membeli sebuah produk.

    sayangi jiwa anda. . .

    #crit. . . .

  9. Nah gini…pastinya Ninin and R25 bakalan tumbang kalo nggak ada penyegaran….
    Full LED dan USD???wow..secara Honda gitchu loch…palagi plus Pro Arm
    kalo gini bukan pecahin celenganmu..pecahin juga celengan tetangga…
    wajib tunggu

  10. le IWB kalau banyak atau ada sebagian orang bilang gaya bahasa atau banyak menggunakan bahasa daerah…. dipermasalahkan…. maju terus ya le…. justru disitulah… rizki kita…. kadang saya gak abis pikir sama orang yang mencari-cari kelemahan orang lain… dan menemukannya merasa hebat… menurut dirinya sendiri…. padahal kelemahannya itu kekuatan yang terbesarnya bagi yang menerima LAPANG DADA…

  11. sebenernya sih karakter Hondbul ilang di next CBR250RR…..kalo yg ini jadinya seperti Ninja dan R25 yang cenderung kasar dan bengis…
    kalo old CBR khan seperti CBR1000 yang nanggung bentuknya

  12. sebenernya sih karakter Hondbul ilang di next CBR250RR…..kalo yg ini jadinya seperti Ninja dan R25 yang cenderung kasar dan bengis…
    kalo old CBR khan seperti CBR1000 yang nanggung bentuknya.

  13. Yang jomblo aja sudah bisa bersaing dengan yang twin kompetitor…
    Gimana lg kalau keluar yang twin silinder honda?????

    Yang lain semakin ketinggalan….

  14. Kalau sampe kalah kecepatan sama SOnic yang colek 3 parts bisa 178 kpj bisa CBR250RR Twin malu sampe kojel kojel nih dikepretin Sonic

  15. headlmp, ok.
    sein depan, kurang ok.
    shock depan, kurang ok.
    secara kedepan sdh mulai implementasi USD.
    ciptakan alternatif, krn ada celah bagi yg ‘gagal’ naik kelas krn harga baru moge yg semakin tdk wajar.

  16. hayo brojolin cepet….!!!
    keburu Yamaha Rjigo dan NINin 250 facelift dan upgrade tuch
    Bener2 buas Shock USD, Pro Arm, Full LED , 39 HP, dan PREMIUM READY!!!

  17. Kata pak maskur (vice GM Marketing PT.YIMM) ?Kita santai koq mz. Dari dulu kita hanya ingin memuaskan konsumen. Market share bukanlah utama bagi kami??.

    Demen bgt sama ini orang, yg kaya begini perlu dilestarikan.
    jd sebenarnya Yimm itu sengaja menciptakan tren 2016 dgn desain baru. Buat owner old vixion, nvl, nva, byson yg pengen modif usd, bannana arm, velg chemco yg keren, akan disediakan?.
    Vixion kok dilawan?. ora iso coy

  18. wah,,, kok gitu ya modelnya,,, agak nggak sreg sama setangnya,,, apa ya luwes itu di jalanan ibu kota,, terus itu kenapa lampunya sipit tapi bawahnya ada proyektornya ya,,, bulet sisan,,, kenapa nggal pakai LED nya vario 110 yang lebih luwes,,,seinnya juga ga bagus,, kenapa nggak model tempel saja..
    saya nggak yakin bakal laris,,, n menurut saya akan susah bersaing dengan ninja series…

  19. yah…masak pake alis .kayak si motor sebelah…bisa di hujat sama FBH ini…ah mungkin mereka mau pesta jilat

Comments are closed.