iklan iwb

banner-460x110460x110(2)

Yamaha-logo

Horaaa umum mzbro. Berasumsi akan rehat sebentar….ternyata YIMM sudah menyiapkan beberapa project rahasia untuk terus ngrecokin eksistensi produk Honda. Terendus oleh IWB (juozzz gandozz untuk narasumber) IWB mendeteksi sebuah project yang sebenarnya saat ini masih sangat prematur untuk dibicarakan. yuhh….opo manehh ikiii??…..
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION
glove

iklan iwb

460X160

Produk ini mengusung kode B74 mzbro. Dari beberapa puzzle yang IWB kumpulkan….kode B74 masuk kategori fresh oven alias baru banget. Kode ini adalah project YIMM yang diduga sebagai produk 250cc. Ladalah…tenan po piye?. Sabar kang…alon-alon mundak keselek idu :mrgreen: . Yup…dari beberapa olah TKP, memang begitulah indikasinya. Memang cukup unik. Disaat kita sudah disodori R25….koq Yamaha masih ngubek-ngubek segmen 250??. Tapi prediksi ini cukup logis sebab…..dari rumor yang masuk (suwun mzbro)……B74 berpotensi merupakan varian big skutik alias bukan sport!…..

Yup….saat IWB cross check dibeberapa vendor pendukung, B74 diduga adalah produk big skutik Yamaha. Terawangan ini berdasarkan uji coba sample part yang pada tahap sekarang masih nangkring pada N10. Maksude??.? N10 artinya masuk pada tahap pengecekan trial 10 pcs part mzbro. Jika sudah lolos dari sana…maka akan dilanjutkan tahap N100….lalu N1000….baru tahap final disebut? sebagai mass production. Sistem pengecekan termasuk all sparepart….mulai part body, part engine dan part pendukung. Disesi itulah maka unit biasanya akan dirilis. Untuk detil part yang IWB maksud…mohon maaf tidak bisa IWB share karena akan cukup berbahaya mzbro….

Last….bukannya tanpa polemik, prediksi ini seperti tumpah tindih dengan analisa lain yang mengatakan bahwa B74 merupakan varian sport berkopling 150cc. Entahlah mana yang benar. Yang jelas…menilik timeline yang IWB kumpulkan, B74 disinyalir baru lahir tahun depan. Kenapa?. Sebab butuh proses tidak singkat untuk melewati tahap N10….N100…N1000 hingga masspro. Kudu benar-benar matang baru melangkah lebih jauh. Dan dari seluruh penemuan diatas kita bisa simpulkan…..Yamaha ternyata tidak hanya diam. Banyak rencana yang sudah mereka siapkan. BG7….BG4…dan sekarang B74. Ediannn tenan…..(iwb)

153 COMMENTS

  1. ribut aja sales2 nih.. untuk Honda benerin dulu distribusi penjualan spare part lu… headlight assy Blade aja ampe 2 bulan ubek2an.. dari main dealer aja susah.. sibuk BC.. buat Yamaha.. pertahankan kemudahan dan kualitas spare part… tingkatkan lagi develop produk sesuai input calon konsumennya..

  2. BG 4 jare wak haji tmcblog
    2 silinder 250cc crossplane crankshaft
    Opo bener new R25 atau utk motor jenis. Lain kang?

  3. Wah, bakalan ada XMAX 250 tahun depan, saatnya nabung dulu.

    Sales2 Hondut dan tim bece SWAT koq pada panik nulis komentar fitnah di atas2 ?

  4. slamat pagi mas iwan.
    maaf sya ingin menambh ulasan mas iwan.
    kebetlan sya bkerja d slah satu vendor yamaha d kwsan MM2100 y. brgrak dlam bdang plastik injection.

    memang skrg sdang proser N-10 mas untk B74, tp dr bntk freshpart-nya kmgkinan adalah metic. .

    dan kbr dri para atasan adalah mtor brCC 250 yg kmgkinan besar adalah X max. .

    untk freshpart-nya sja bntknya bsar2 mas. . untk bgasinya saja bsar skali, seperti ukuran bak mandi bayi. .

    untk skrg sya blm bsa dsertai foto, mgkn bsok akn saya sertai foto biar jelas.
    mksh mas iwan

Comments are closed.