iklan iwb

banner-460x110-CB-500F460x110_ok

nvl_advance (3)Bro dan sis sekalian…banyak pembaca yang begitu penasaran mempertanyakan isu tentang hadirnya Vixion DOHC. Sebuah isu yang sudah cukup lama beredar namun diungkit kembali. Pertanyaannya….benarkah YIMM memang sedang mengembangkan sebuah project new engine double cam untuk next Vixion??….
Banner-Nmax-OnlineBooking_TMC_IWB_460x110px
460x110 prj

viar 460x160

iklan iwb

Isu Vixion mesin DOHC kembali muncul. Herannya…ada beberapa pertanyaan yang mempertanyakan kegagalan YIMM dalam proses development sehingga riset kudu delay. Sebuah rumor sekaligus pertanyaan yang IWB sendiri hanya bisa tersenyum. Lha piye kangbro….mosok pabrikan Jepang bisa gagal kembangkan mesin dobel cam yang notabene bukanlah sistem konstruksi baru. Ono-ono wae ahhh :mrgreen: ….

Dari sini bisa disimpulkan….betapa mudahnya kita diombang ambingkan isu. Nang kulon ono isu sembako murah….berbondong-bondong kita kesana. Lha dilalah ditengah jalan ada rumor nang wetan juga demikian….kita ngibrit nggak jadi dan putar haluan. Padahal semua hanya isu yang mungkin “tidak sengaja” ditiupkan untuk membikin sensasi. Atau mungkin ada tujuan lain?. Entahlah….

Yang jelas……sebagai pembaca, kita kudu smart jangan menelan mentah-mentah sebuah informasi atau isu. Saring dengan teliti sebab jujur…sebagai Blogger, IWB pun masih tetap menjadi reader yang juga selalu coba menyempatkan untuk membaca tiap ulasan dari manapun asalnya. Dan seremnya kadang info memang cenderung liar….

Soal melempar isu sudah seperti pekerjaan warung ini. Lha piye, ibarat pabrikan masih nguleg sambel…IWB sudah mengintai dari jauh. Dan untuk Vixion DOHC versi dua ini (kita sebut V2 sebab sebelumnya juga sempat mencuat)…..sekali lagi IWB tidak menemukan indikasi sama sekali riset kearah sana dari Yamaha. At least dalam jangka waktu 1-2 tahun….nihil tidak terpantau mzbro. Hal ini senada dengan ungkapan GM service PT YIMM pak Muhammad Abidin saat IWB berondong perihal isu Vixy DOHC beberapa bulan lalu…

Yamaha_NVL_facelift_2015 (44)Mesin kita efisien, powerfull, bandel dan gampang perawatan. Sudah bisa dibuktikan dari pertama kali lahir tahun 2007 hingga sekarang (Vixy). Kami pandang single cam 4 katup sudah ideal. Apalagi pada prakteknya dilapangan untuk harian engine DOHC vs SOHC hampir tidak ada perbedaan sebab mesin SOHC kami cukup powerfull….” tukasnya. Nah…jadi gitu kira-kira mzbro…..

Last…..YIMM masih pede dengan engine SOHC 4 katup untuk engine 150cc mereka…setidaknya untuk 1-2 tahun kedepan. Namun patut dicatat. Tiap produk selalu mendapatkan penyempurnaan dan review mendalam. So…semua tergantung dari rival mereka. Jika suatu saat mungkin CB150R facelift berhasil memporak-porandakan singgasana Vixy…..barulah wacana tersebut bisa masuk. Sedang sekarang??. Jawaban IWB tetap sama yakni ora ono kangmzzzzzz pengembangan Vixy DOHC. Durung onoooooo…..(Iwb)

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

334 COMMENTS

  1. baguslah kalo memang nanti pakai mesin DOHC… tapi toh kalo memang nantinya masih SOHC yo gak popo sih. toh Honda Jazz sejak generasi pertama (GD) sampek 3rd gen (GK5) ae masih SOHC… dan kelase lebih duwur timbang Gran Max/Luxio seng sudah DOHC

  2. @menteri

    Jgn nyentil konsumen betina boss

    Ntar diceramahin lho

    .Byson dr 2013 aja gak laku bos mana kan yg keliatan KERE

    Ekekekekkekekkkk

  3. hehehehehe… Vixion SOHC saja sudah bejibun di jalanan alias laris manis bak kacang goreng apa lagi Vixion DOHC ya !
    tinggal wait and see saja CB facelift gimana design nya, CB facelift harus frontal seperti new CBR k45 yang sudah sedap di pandang “big bike look” yang sekarang lagi moncer2 nya.

    zaman sekarang banyak yang suka motor yang moge look / big bike look, maklum moge masih mahal apa lagi pajak nya y… walaupun masih ada saja pecinta ban cacing.

  4. Hot news tvone

    Ironis dan tragis

    Seorang pemuda bujang lapuk menceburkan diri ke sumur gara2 pigson nya msh SOHC

    Eekkekekekekkekekkkk

  5. Sudah KetetapanNya….ga Yamaha ga Honda…ya namanya bisnis..sama aja..

    Tapi yang bikin ngakak petingginya kadang suka ngelantur…masih ingat 8000rpm langsung “sesak napas”..

    Hahahahahahahahhaha….

  6. Sumber OtomotifZone
    mengatakan kalau semua tim yang mengandalkan R25 dibantai habis. Enggak di Malaysia nggak di Indonesia. Habiss.. cukur gundhul. Cek hasil lomba deh..
    Kira-kira apa yang salah? Bukan sok tahu, coba kita cek satu persatu. Dari segi harga, R25 paling kompetitif.Makin laris manis dengan tenaga dapur pacu yang di atas rata-rata. Tapi tungggu dulu. Cost down tentu ada kekurangannya. Buat koreksi saja, beberapa mekanik menemukan gejala siting klep amblas di R25 standar sebelum umur motor 1 tahun. Materialnya kurang jos?
    Cek harga kepala silinder Kawasaki Twin sama Yamaha
    R25 paling gampang. Harganya terpaut nyaris 4 kali
    lipat!! Bisa jadi materialnya juga dikorbankan? Semoga
    tidak…..
    ———————-
    DOHC abal abal sm CBR jomblo aja megap megap yo jelas namanya juga barang bosoookkkk donwgrade sana sini

    • Udah di jawab pertanyaan mas slamet di artikel sebelumnya, silahkan di baca & di fikirkan.

    • “Antara BantarGebang dan Pulogadung”

      Seperti nyanyian yang diiringi Suling….
      😆
      FBY kan jago bikin puisi atau cerpen…
      Nanti gw kasih 5 jetong…..

      Ngiahahahaahhahahahahahhahaha…
      :mrgreen:
      :mrgreen:

  7. disinyalir akan banyak fbyekepet muka 2
    catat omgan saya.. hhhh
    fbh mulai bgun dari tidur
    bukan bgun dari mimpi nva dohc..
    ekekek

  8. Dari dulu gue udah bilang, selama Minarelli gak bikin mesin 150cc DOHC, Pigson series bakal tetep pake mesin SOHC overstroke. Lah kan basic mesin Pigson, MX, R15, R125 & MT125 nyomot dr Minarelli.
    Salam ngimpi DOHC 150cc ye cuy :mrgreen:

  9. Ini sih pembodohan otomotif secara massal & berkelanjutan.
    Dibaca dr statement petinggi yimimi si Abidin aja begitu.
    Hopeless banget deh efbeye mimpiin pigson DOHC 😆
    ngahahaa

  10. Saya adalah salah seorang penggemar berita2 otomotif. Utamanya sepeda motor. Ya maklum lah….,hanya motor yg saat ini bisa terjangkau oleh kantong. Alias orang miskin. Hampir semua blog/situs2 ttg otomotif saya baca. Meskipun dg topik berita yang sama. Tapi jujur saja,masalah keakuratan berita,hanya dua blog yang saat ini saya percayai,yakni tmc dan iwb. Tentunya semua ini tidak terjadi begitu saja. Tapi karena memang sudah teruji oleh waktu.

    Menyoal berita2 ttg vixion dohc,berita ini memang muncul atau dihembuskan oleh salah satu bloger. Entah karena hanya berdasar terawangan pribadi,atau memang ada misi2 tersembunyi yg pada intinya ingin megatakan bahwa DOHC is the best. Lalu muaranya adalah CBF is better than VIXION.

  11. contoh dimobil aja masbroh, jazz sohc vs yaris dohc, tp yg lbh laku jazz
    pdhal yaris lbh irit, knapa irit?? klo gk irit gk mungkin mesinya dipake buat taksi di vios. plus sparepat mesin yaris / vios lbh gmpang dipsaran + bngkel resminya sngat bnyak (toyota loh)
    gitu jg antara vixi vs cb hehehehe

  12. burnok – June 21, 2015

    sama dengan cbr250 dua silinder?
    ==========================================
    Lu kurang update atau emang wawasanlu yg sempit coy?
    Itu project K64A apa??
    Status project on progress coy.
    CBR250 twin silinder tahun depan brojol.
    So, kagak perlu ngimpi mulu’ kayak efbeye mimpiin DOHC 150cc :mrgreen:
    ngahahaa

  13. 167. prabu – June 21, 2015

    Skip skip skip

    “atau memang ada misi2 tersembunyi yg pada intinya ingin megatakan bahwa DOHC is the best. Lalu muaranya adalah CBF is better than VIXION.”
    ===========================================
    Udahlah.. Tak usah berberuk sangka.
    Gosip ini hanya dihembuskan oleh oknum2 sotoy utk melambungkan mimpi efbeye setinggi langit ngarepin DOHC 150cc.
    Efbeyenya aja yg emang bahlul sampe percaya gosip recehan gini.
    ngahahaa

  14. yamahmud ada2 ja,, bikin SOHC aja ngebull, ni mau bikin DOHC, yg ada ntar ngebul juga atau bahkan meledak mesin nya ngoahahaha uhuk uhuk

  15. Tapi tetap saja mesin dohc di nanti2.
    Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic Gan

  16. punten kg IWB ak pengikut setia blog e kg IWB
    PAS baca dri blog lain
    jere ne

    potretbikers.com/2015/06/20/yamaha-vixion-dohc-ternyata-masih-mengalami-kegagalan-dalam-uji-coba-pantas-saja-didahului-oleh-nva/

    piye Kg

  17. Isu vixi dohc dihembuskan blowger2 yg dibawah pengaruh ****hmpft. Biar konsumen2 pada naham diri beli New Vixion….dan beli cbsucks facelift…ygmana sy yakin cbsucks baru pun sama sialnya dgn yg lama.

    Raja 150cc 4 tak SOHC bisa koitin dohc…ya wajar isu2 rekayasa dibuat2 segitu banyak…dan semakin mengada2…krn mesin dohc *** koit secara REAL memalukan dan terus menerus.

    Hahaha
    Salam 20 detik yaa..

  18. iki pas posoan… sumpah aq ga mbujuk… tenanan terjadi sing tak alami… piksen’14 ku tak ijolno beat’13 bletak duor… gara2ne piksen ga iso gawe serabutan(ga serba guna)…. kalah ambek beat iso gowo galon aqua 2 ambek gonceng bojo gowo belanjaan…. akhire piksen tak lepas ganti beat bletak duor…. he he he….

  19. jika suzuki sport bs memporak porandakan honda dan yamaha itu aneh.suzuki punya tampang ganteng power full efisien harga wow bener2 spt suzi r3 ni

  20. mungkin yimm lagi puyeng gara2 mesin dohc 5 valves mereka bisa seirit vixion…
    ups…!!!

  21. motor yang bikin ahm gulung koming,, dilawan dgn sama”Sohc keok,,dilawan pake dohc pun masih keok juga,,,
    sport komuter,konsumen semua umur bisa nerima,bukan cuma penggila speed saja,,yg gila speed pasti ngelirik 150cc 2tak/250cc 4tak dohc,,,,bandel, efisien ,body keren ,tenaga mumpuni yg dibutuhkan konsumen sport komuter 150cc4tak,,
    itu ada di vixy,,gak heran kalo sulit ditumbangkan,,,g perlu membodohkan konsumen,semua soal butuh dan selera,,,,

  22. Yamaha memang paling hebat bikin motor sport, coba kalau bikin 150 cc dohc, output power bisa lebih dari 20 hp, semua makin jauh ketinggalan.
    Yamaha memang joss gandoss top markotop.

  23. Walah…..mas mas fbh kok gk pada BC gitu

    Inget lho mas,puasa….

    Nyari duit dengan BC_nya ?? stop dulu

    Mending ngejar bus kopaja sebar brosur,halal

    Biar rejekinya berkah

    Puasa lancar,pahala lancar,dompetpun tebal

    Joz gandozzzz

  24. Kenapa coba si Vixi penjualannya moncer ? Karena konsumennya pintar, pilih motor kualitas no. Wahid.

  25. yg bahas 1 cyl 250cc siapa mas?lha artikelnya tentang isu viksen dohc,mungkin ente yg mengalihkan pembicaraan karena malu,hahahahahaha….

  26. satu hal yang sebentarnya tabu bagi Yamaha, dan terlalu mahal harganya, terjungkalnya mio…dengan betbagai uapaya yang cukup heboh akan sangat sulit jika Honda yang berhasil menjungkalkan sport
    bahkan untuk mengkandaskan nama besar ninja-pun r25 belum berhasil… jangan tunggu sampai jatuh, dan mencoba untuk lari lagi..bisa jadi akan pingsan atau mati suri malah

  27. Moto gp..ehh latah balik ke belakang..yg katanya tanpa batasan.
    Motor masa,,depan latah juga moge make es ho a see.tp pura2 kaga tau..ckckx

  28. yang mati suri itu ente bisanya cuma bc, pabrikan sekelas kawasaki aja gak bangkrut apalagi yamaha

  29. sarua kehed… Ktm aja masih ada yg SOHC… jelas efisien&fowerful…

    SOHC 5speed aja bisa gamparin DOHC 6speed… bayangkan kalo vixi DOHC 6speed…

    ya semua kita kembalikan ke fungsinya…

  30. berani ngga nempel Sticker SOHC gede, di shroud aja deh
    kalau uda berani,
    bisa ngga bikin mobil kaya suzuki
    wakakakak

  31. maaf 30dk bore up 300cc tanpa bandul gas 12kg … lah 37 dk 250cc plus bandul gas 12kg ??? dan itu pabrikan thailand bukan AHM …

    maaf kalau salah …

  32. 1 silinder atau 2 silinder dibanggain, suara kayak mesin jahit + suara penyerut mesin es dibanggain. Weleeeh-weleeh
    Kalo mau main di kelas sport 4 silinder dong. This is a real sportbike, bukan cover aja yg sport tp suara mesinnya ya sudahlah.
    Salam legowo cung.
    Ngooahahaha

  33. oo jazz itu yg tekhnologinya di copy paste sama yimm yaa..sohc yg bisa bikin dohc planga plongo.. dan ngga pake malu yimm patenin itu teknologi honda..

Comments are closed.